Mau Mampir ke Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Simak 6 Info Penting ini

Diposting pada
Rate this post
foto by pegipegi.com

Pernah ke Purwakarta untuk melihat bagaimana keindahan air mancur yang konon katanya menjadi ikon wisata baru? Bila belum pernah, mungkin anda wajib mengunjunginya karena, keindahannya akan sangat memukau setiap mata yang memandang.

Ingin mengunjungi objek wisata Air Mancur Sri Baduga? Mari kita simak, beberapa info pentingnya sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Sehingga, kita bisa mempersiapkan apa pun yang dibutuhkan.

foto by backpackerjakarta.com

1. Taman Air Mancur Terbesar Se-Asia Tenggara

Sepertiya kita harus berbangga dengan negeri sendiri yang ternyata mempunyai objek wisata yang sangat mengesankan. Terutama Taman Air mancur ini yang konon katanya menjadi terbesar di Asia Tenggara.

Menarikmya lagi, objek wisata ini disandingkan dengan taman air terbesar dan terindah di dunia yang saat ini masih di pegang oleh Uni Emirat Arab yang terletak di Danau Burj Khalifa.

Tidak hanya yang ada di sini saja tetapi, Taman Air Sri Baduga ini juga disejajarkan dengan keindahan Time Of Wings yang ada di Singapura. Bagaimana membanggakan sekali bukan?

2. Pertunjukan yang Mengesankan

Kita harus melihat pertunjukan yang disajikan karena, pesonanya memang benar-benar mengesankan. Maklum saja disini, memiliki kurang lebih 100 pipa, yang akan memancarkan air setinggi 10 meter.

Dari sini sudah bisa kita bayangkan bukan bagaimana menariknya menikmati objek wisata ini. Air-air ini akan menari-menari sesuai dengan lagu yang disajikan bersatu dengan warna-warni yang akan menambah decak kagum para pengunjung.

BacaJuga:  10 Gambar Kebun Raya Cibodas Cianjur, Harga Tiket Masuk + Lokasi Sakura Dari Puncak Bogor

Momen yang memang sayang untuk dilewatkan. Bahkan, banyak pengunjung yang sengaja datang pada malam hari karena, ingin melihat bagaimana pesonanya ikon wisata baru di Purwakarta ini.

3. Tempat Untuk Berolahraga

Aktifitas terakhir selain melihat keindahannya adalah berolah raga menyehatkan badan. Dengan jogging atau juga bersepeda. Tempat ini sudah sangat ramah akan fasilitas-fasilitasnya.

Biasanya ada dua waktu yang dikunjungi oleh wisatawan saat akan berolahraga yaitu pagi hari dan sore hari. Waktu-waktu, Taman ini akan penuh dengan pengunjung yang tumpah ruah menikmati sajiannya.

4. Diresmikan dalam dua tahap

Objek wisata ini ternyata di bagi menjadi dua tahap saat peresmiannya. Tahap pertama diresmikan dalam bentuk tamannya saja. sehingga, terkesan kurang menarik sepertinya dan membuat banyak pengunjung jenuh.

Untuk tahap kedua, taman ini mulai dilengkapi dengan air mancur. Tidak hanya itu saja, pengembangannya pun juga menyediakan papan dengan huruf T di tengahnya. Serta ada beberapa sorotan lampu agar terlihat semakin menarik.

5. Harga Tiket Masuk Sangat Terjangkau

Berbicara soal harga tiket masuknya memang sangat menarik karena kita tidak akan di tarik biaya apa pun saat menikmati air mancur yang menari-nari ini. Hanya biaya parkir saja 3 ribu rupiah untuk motor dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

6. Jadwal Pertunjukkan yang Bersahabat

Untuk menikmati pesona air mancur ini anda harus datang pukul 7 malam pertunjukan ini pun akan berakhir pada pukul 11 malam. Hanya akan di pertunjukkan pada hari sabtu dan malam libur saja.

Sementara itu tamannya sendiri akan buka pada pukul 6 pagi. Pesona paginya pun juga tidak boleh dilewatkan. Walau tak menari Namun, keindahannya tetap sama saja pada saat malam hari.

BacaJuga:  Relaksasi di Pemandian Air Panas Ciater Subang

Sudah tahu bukan keindahan dan pesona objek wisata ini? Bila masih penasaran alangkah baiknya, saat ini berkemas, dan langsung menuju ke Air mancur Sri Baduga yang menjadi wisata andalan di Purwakarta.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.