10 Air Terjun Paling Hits di Bali Yang Instagramable Banget

Diposting pada
Rate this post

Di balik keindahan pantai yang cantik nan eksotis, Bali juga ternyata merupakan surganya destinasi wisata air terjun yang sangat bagus untuk dikunjungi. Mulai dari yang mudah dijangkau hingga lokasinya tersembunyi semua ada di daerah tersebut.

Nah, buat wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan suasana berbeda sembari berpetualang, mengeksplor keindahan air terjun di Bali dapat menjadi destinasi paling tepat.

Tak cukup hanya memiliki air yang jernih, sederet curup di Pulau Dewata Bali ini juga menghadirkan pemandangan alam luar biasa indah dan mempesona.

Dan berikut ada 10 daftar nama air terjun terindah di Bali yang bagus buat dikunjungi rekomendasi terbaru 2019 versi JejakPiknik. Apa saja nama spotnya? Ayo kita simak ulasan dibawah ini.

1. Tegenungan Waterfall

foto by wikipedia.org

Alamat: Jln.Ir.Sutami, Ds.Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali,Indonesia
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.30-18.30 WITA
HTM: Rp.15.000
No.Telp: 0812 3830 0228, 0857 3781 8549

Sempat dikulik oleh tim My Trip My Adventure membuat objek wisata populer bernama Tegenungan dekat curug Goa Rang Reng kini semakin hits di kalangan wisatawan pecinta alam.

Objek wisata yang juga dikenal dengan nama air terjun Blangsinga ini walaupun angker tapi sangat terkenal karena memiliki pemandangan sangat indah dihiasi pepohonan hijau dan kejernihan air.

Namun untuk menuju lokasi yang memiliki ketinggian sekitar 40m ini tidak cukup mudah, kita harus siap untuk menyusuri tepian sungai(tukad) dan juga menuruni ratusan anak tangga.

Menariknya lagi, obyek wisata satu ini terdekat ke Denpasar ini letak lokasinya juga sangat dekat dengan beberapa spot hits lainnya yakni pasar seni Sukawati dan Guwang.

BacaJuga:  15 Villa di Bali ini Buat Liburan Semakin Berkesan, Harga Paling Murah Rp.368.000

2. Kanto Lampo

foto by somethingoffreedom.com

Alamat: Ds.Beng, Kecamatan Gianyar, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00 WITA
HTM: Rp.5.000

Selain terkenal sebagai salah satu tempat favorit buat hunting foto, gambar atau video keren, curup Kanto Lampo yang berada di daerah Beng dan dekat Curug Manuaba ini juga disebut sangat unik.

Hal tersebut dikarenakan susunan batu yang acak dan tak beraturan di area tebing curup ini cukup artistik serta gemuruh airnya ketika jatuh pun hampir tak kedengaran sama sekali.

Selain di aliri air jernih dan menyegarkan, spot tersebut juga telah dilengkapi sederet fasilitas seperti kamar bilas hingga toilet bersih.

3. Gitgit Waterfall

foto by wanderersandwarriors.com

Alamat: Jln.Raya Bedugul-Singaraja, Ds.Gunung Luwih Gitgit, Sukasada, Kab.Buleleng, Bali Utara
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Berdiri di lokasi yang sangat strategis tepatnya diantara Denpasar, Bedugul dan Singaraja membuat objek wisata Gitgit Waterfall ini masuk sebagai salah satu destinasi curup terbaik di Bali.

Tak kalah indah dengan pantai Kuta, air terjun kembar tertinggi yang dekat dengan curug Jembong Ambengan ini juga menawarkan eksotisme alam nan sejuk khas daerah pegunungan.

4. Yeh Mampeh

foto by kintamani.id

Alamat: Ds.Les, Tejakula, Buleleng, North Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.10.000

Nama curug tingkat 3 yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini bisa diartikan sebagai curup terbang. Hal tersebut dikarenakan saat airnya jatuh kebawah terlihat seakan sedang melayang.

Sarat dengan sebuah legenda, spot ini pun hingga kini masih dianggap suci. Jadi jangan heran jika warga sekitar kerap menggunakan airnya untuk upacara Yadna.

Tapi terlepas dari legenda tersebut, spot ini juga menyajikan panorama alam mempesona dihiasi air jernih, pepohonan hijau, udara sejuk serta embun segar.

BacaJuga:  Review Tentang Montigo Resort Seminyak Bali, Jumlah Kamar + Alamat Map

5. Munduk

foto by brobali.com

Alamat: Jln.Raya, Ds.Munduk, Banjar, Buleleng, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Jumat(06.00-18.00), Sabtu-Minggu(06.30-18.00)
HTM: Gratis
No.Telp: (0362)21342

Objek wisata Curug Munduk yang dekat dengan air terjun Singsing Dua di desa Banjar ini pun cukup hits karena menyediakan sebuah restoran mewah dan terkenal bernama Golden Valley.

Tak hanya itu, curug dengan ketinggian sekitar 20m dan dikenal sebagai “niagara”nya Bali ni juga cukup menarik karena airnya mengandung unsur sulfur juga belerang. Sangat cocok buat mengatasi berbagai penyakit kulit.

6. Banyumala

foto by petaniadv.com

Alamat: Ds.Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.10.000

Tak hanya menyediakan areal kolam cantik alami saja, objek wisata curug Banyumala dekat air terjun Cinta di Wanagiri ini juga kerap diincar oleh pasangan calon pengantin untuk sesi foto prewed.

Pemandangannya yang tampak eksotis dihiasi hempasan air dari ketinggian 20 meter dan terlihat seperti lukisan alam sangat cocok untuk dijadikan latar gambar ataupun foto agar semakin kece.

7. Nungnung

foto by kintamani.id

Alamat: Ds.Pelaga, Kec.Petang, Kab.Badung, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.7.500

Memiliki topografi bertipikal tebing, membuat curug bernama Nungnung ini tak hanya menyajikan keindahan air terjun saja namun juga menjadi tempat paling bagus buat melakukan aksi trekking.

Berada di dasar lembah cukup curam dengan kemiringan medan sekitar 50-60 derajat, namun spot ini masih sangat bersahabat untuk mereka pecinta wisata ekstrim.

8. Pengempu

foto by punapibali.com

Alamat: Jln.Seribupati, Sangeh, Cau Belayu, Kec.Marga, Tabanan, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-18.00
HTM: Rp.5.000

Selain air terjun Leke-leke, curug Pengempu juga sangat terkenal di kota Tabanan Bali. Para pecinta trekking, mengunjungi spot hits ini adalah salah satu aktivitas menantang yang wajib untuk diikuti.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Geger Beach Nusa Dua Bali, Jalan Menuju / Cara Ke Lokasi

9. Juwuk Manis

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Manggisari, Pekutatan, Kab.Jembrana, Bali Barat
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-22.00
HTM: Rp.5.000

Meski tergolong sebagai air terjun terpendek namun pesona panorama curug Juwuk Manis ini tetap indah dengan dihiasi kolam alami berisikan air jernih. Sangat cocok buat berenang ataupun sekedar bermain air.

10. Tukad Cepung

foto by dailytravelpill.com

Alamat: Jln.Tembuku, Dsn.Penida, Kelod, Kab.Bangli, Bali
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Minggu(06.00-17.00), Sabtu(tutup)
HTM: Rp.10.000

Selain menawarkan pemandangan eksotis dan instagramable seperti Kedah di Malaysia, spot Tukad Cepung ini juga menjadi tempat paling tepat untuk bermain air, mandi hingga relaksasi ataupun berburu foto keren.

Tak hanya ke-10 daftar diatas saja, sebenarnya hampir setiap pelosok Bali masih memiliki segudang curug menarik lainnya yang bagus untuk dikunjungi.

– curug Sekumpul(Gerombong), Aling-aling, Colek Pamor, Campuhan, Carat, Lemukih, Cemara, Fiji, Melanting dan Pucak Manik di Buleleng
– air terjun Pandawa di Kuta Selatan
– Curug Jagasatru di Dude Timur Karangasem
– Tibumana di Ubud
– Yeh Mesehe di Negara
– Angel fall Nusa Penida
– Dusun Kuning di desa Taman Bali
– Yeh Hoo Jatiluwih
– Tukad Unda Klungkung
– Kutuh Kintamani
– Blahmantung Pupuan dan
– Peguyangan Nusa Penida

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.