6 Air Terjun Kece dan Yang Paling Eksotis di Magelang

Diposting pada
Rate this post

Bertandang ke Magelang, tidak harus ke candi Borobudur melulu. Sesekali menjejakkan kaki ke area wisata tersembunyi mungkin akan sangat menarik untuk dilakukan.

Apalagi, topografi Magelang sendiri dikelilingi oleh bukit dan gunung-gunung besar, tentunya daerah ini menyimpan objek wisata alam yang menarik buat disinggahi contohnya yakni air terjun.

Yup, menjelajah lebih jauh ke daerah pinggiran Magelang, Sahabat JejakPiknik akan menemukan banyak air terjun cantik nan indah yang lokasinya berada di kawasan pegunungan.

Nah, jika Sahabat JejakPiknik berniat blusukan ke pinggiran daerah Magelang untuk mencari curug terindah, berikut ada 6 daftar nama air terjun referensi terbaik yang paling bagus buat dikunjungi.

1. Kedung Kayang

foto by msn.com

Alamat: Jln.Ketep Pass Wonolelo, Ds.Nagrong, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.6.000

Lokasi tempat wisata yang berada di sekitar wilayah Sawangan ini disebut-sebut sebagai air terjun tertinggi di kota Magelang. Jadi sangat wajar jika kawasan tersebut selalu ramai pengunjung.

Dengan menyajikan suasana alam yang tenang serta dilengkapi sederet fasilitas memadai membuat obyek ini sangat nyaman buat dijadikan destinasi wisata keluarga.

2. Grenjengan Kembar

foto by lelungan.net

Alamat: Dsn.Citren, Ds.Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Magelang, Central Java, Indonesia
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.3.000

Sesuai namanya, di lokasi Grenjengan tersebut memang terdapat dua buah aliran air terjun dengan jarak masing-masing hanya hitungan meter.

Dan masing-masing aliran tersebut memiliki debit air tidak terlalu deras jadi cukup nyaman untuk sekedar bermain air ataupun berswa-foto dengan latar curug eksotis.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Widara Payung di Cilacap Jawa Tengah + Rute Jalan Menuju Ke Lokasi

3. Curug Silawe

foto by bugatan.com

Alamat: Area Sawah, Sutopati, Kec.Kajoran, Kab.Magelang
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.6.000
No.Telp: 0857 4196 796

Topografi curug Silawe ini hampir mirip dengan air terjun Kedung Kayang, yang mana aliran airnya jatuh dari tebing cadas menuju batu-batu dan kolam dibawahnya.

Berkunjung ke area tersebut Sahabat JejakPiknik akan disuguhi dua buah aliran air terjun sekaligus dengan tinggi dan keindahan masing-masing berbeda.

Dan untuk mencapai lokasi air terjun setinggi 60 meter ini telah disediakan tangga dengan pembatas pagar besi buat membantu para pengunjungnya.

4. Sekar Langit

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Telogorejo, Pandean, Kec.Grabag, Kab.Magelang
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-16.00
HTM: Rp.3.000

Berbeda dengan beberapa air terjun sebelumnya yang dikenal kurang nyaman buat sekedar bermain air, curug Sekar Langit justru begitu mantap buat basah-basahan.

Konon katanya, air terjun ini pun berkaitan erat dengan seorang bidadari dari kayangan yang sering mandi disini. Namun terlepas dari sejarah tersebut, lokasi Sekar Langit juga terlihat sangat segar serta menggoda.

5. Seloprojo

foto by lensanasrul.com

Alamat: Ds.Seloprojo, Kec.Ngablak, Kab.Magelang 56194
Map: KlikDisini
Jam Buka: 06.30-17.00
HTM: Gratis

Memiliki sumber aliran air dari gunung Telomoyo, membuat curug bernama Seloprojo dekat curup Sumuran tersebut menyajikan suasana yang sangat sejuk juga menyegarkan.

Karena termasuk destinasi wisata baru, spot setinggi 35 meter dekat curug Ngesong ini pun masih sepi pengunjung namun pemandangannya terlihat sangat indah menggoda.

6. Delimas Bandongan

foto by bakpiamutiarajogja.com

Alamat: Ds.Girimulyo, Kec.Windusari, Kab.Magelang
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.5.000

Spot wisata yang dibuka pada tahun 2017 lalu ini masih termasuk destinasi baru, namun begitu area tersebut menawarkan sejuta pesona begitu memanjakan dengan disuguhi 3 air terjun sekaligus.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Solo Mulai Rp.250.000

Dan berbicara soal air terjun di Magelang, bukan hanya spot diatas saja. Masih ada beberapa tempat menarik terbaru lainnya seperti :

– Curug Sikencling, Dampit
– Cemoro Sewu Sarangan
– Umbul Songo Kopeng
– Curug Kaliangkrik
– Curug Songgo Langit
– Curup Mangli
– Curug Pelangi
– Air Terjun Kali Pancur dan
– Curug Indah Tegalrejo

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.