10 Air Terjun Terindah di Malang Yang Instagramable Banget

Diposting pada

Tak dapat dipungkiri, kini tidak hanya pantai yang menjadi primadona wisata alam di Indonesia, air terjun pun di seluruh daerah bumi nusantara ini cukup mencuri perhatian para wisatawan.

Tidak terkecuali dengan Malang, selain memiliki segudang pantai eksotis kota Apel tersebut juga dianugerahi sejumlah objek wisata berwujud air terjun yang cantik dan menawan.

Tempatnya tak hanya indah tapi juga keren, asyik dan seru, bahkan ada beberapa di antara air terjun tersebut lokasinya mudah dijangkau, masih sangat tersembunyi ataupun belum terjamah.

Tak ayal, kawasan kota Malang Raya di Jawa Timur ini pun menjadi incaran bagi kalangan wisatawan buat berburu spot foto yang keren dan juga instagramable.

Nah, buat pelancong yang tertarik menjelajahi air terjun di kawasan Malang dan sekitarnya, kami tim JejakPiknik telah menyiapkan daftar lengkapnya.

Apa saja nama curug terindah di sekitar kota Apel ini? Langsung saja yuk kita simak info lengkap dan terbaru 2019 versi JejakPiknik berikut.

1. Coban Nirwana

foto by brobali.com

Alamat: Ds.Gedangan, Krajan Lor, Kabupaten Malang, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0813 3329 2252

Ini dia tempat wisata air terjun terbaru yang lagi hits di kalangan wisatawan, namanya adalah Coban Nirwana atau sering juga disebut Mbok Karimah.

Termasuk sebagai wisata baru, obyek bagus di wilayah Krajan ini masih jarang dikunjungi, tak heran bila spot di perbatasan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan tersebut bernuansa sangat alami.

BacaJuga:  Mengenal Goa Selomangleng di Kediri Beserta Legendanya

Selain bisa buat berenang, tempat wisata murah tersebut juga menyajikan panorama epic dan keren buat berburu foto, gambar ataupun video yang ciamik.

2. Coban Pelangi

foto by piknikasik.com

Alamat: Dsn.Ngadas, Ds.Glubukklakah, Poncokusuma,Ledok Ombo, Kab.Malang, Jatim
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000
No.Telp: 0878 5947 8177

Sesuai namanya, objek wisata yang berada di daerah Poncokusuma ini memang kerap membiaskan warna pelangi sangat indah.

Spot yang telah dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang ini berada pada ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru dan memiliki suhu udara antara 19-23°C.

Tempat tersebut sangat recommended dikunjungi saat pagi hari, karena pada waktu ini udara di sekitarnya sangat sejuk dan sayang untuk dilewatkan.

3. Coban Rondo

foto by gldelapan.com

Alamat: Jln.Coban Rondo, Ds.Krajan, Pandesari, Kec.Pujon, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.30.000(domestik), Rp.35.000(mancanegara)
No.Telp: (0341)5025 147

Walau terkenal angker karena asal-usulnya, objek wisata ini pun tak hanya dikenal di Indonesia saja namun juga sudah sampai ke seluruh dunia.

Namun terlepas dari mitos, objek ini telah dilengkapi berbagai macam fasilitas memadai seperti labirin instagramable, area camping ground, wahana permainan outbound, flying fox hingga tubing.

4. Coban Rais

foto by menupagi.com

Alamat: Oro-Oro, Ombo, Kab.Batu, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-17.00
HTM: Rp.7.500
No.Telp: 0812 5961 0875

Tak kalah bagus dibanding dengan Coban Rondo, lokasi air terjun ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata yang paling wajib untuk dikunjungi saat berada di Malang.

Walau harus menyusuri hutan dan menyebrangi sungai yang penuh ketegangan, tapi semua akan terbayar saat kita tiba di lokasi Coban Rais tersebut.

Dengan panoramanya yang sangat eksotis, keindahan air terjun ini siap untuk menghilangkan semua kepenatan dan akan memberikan ketenangan.

BacaJuga:  Pantai Ngudel Malang Selatan, Tiket Masuk Bukit Asmara + Peta Alamat Akses Jalan

5. Coban Kethak

foto by datawisata.com

Alamat: Jln.Raya Kasembon, Pait Utara, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.5.000
No.Telp: 0856 5570 9390

Dengan adanya batu berkepala singa di bawah aliran air terjun, membuat objek wisata dekat curug Gadingrejo ini masuk sebagai salah satu destinasi wisata yang unik.

Selain suasananya yang sejuk dan asri, kawasan tersebut cukup istimewa karena di areal seluas 4 hektar ini banyak ditumbuhi pohon durian serta alpukat.

Selain itu, letaknya yang strategis dan mudah untuk dijangkau juga menjadi alasan tepat mengapa objek ini menjadi destinasi paling wajib buat dikunjungi.

6. Coban Gintung

foto by wisatamalangku.com

Alamat: Area Sawah, Sidorenggo, Kec.Ampelgading Dampit, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.15.000
No.Telp: 0813 3318 3380

Selain menyajikan keindahan aliran air jernih yang jatuh dari ketinggian, spot ini juga menarik karena menyuguhkan sebuah tempat berswa-foto unik berupa rumah pohon di sampingnya.

Namun bila Sahabat JejakPiknik tertarik untuk berfoto di spot menarik dekat desa Turen tersebut, harus kudu sabar ya dan siap mengantri dengan pengunjung lain.

7. Sumber Pitu

foto by wisatajatim.info

Alamat: Ds.Krajan, Kec.Tumpang, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00
HTM: Rp.10.000

Sesuai dengan namanya, spot satu ini memang memiliki 7 sumber mata air berdekatan yang cantik nan luar biasa setinggi 70 meter dan dihiasi hamparan rumput lebat.

Dan karena letaknya masih sangat dekat dengan curug Cinde, Sahabat JejakPiknik dapat menikmati keindahan 2 air terjun sekaligus.

8. Tumpak Sewu

foto by dolandolen.com

Alamat: Jln.Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kab.Lumajang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.2.000(motor)

Memiliki panorama mirip seperti air terjun raksasa Niagara, membuat curug bernama Tumpak Sewu ini menjadi salah satu destinasi incaran banyak wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Bahkan karena keindahannya, objek yang memiliki seribu sumber mata air ini pun pernah disorot oleh tim My Trip My Adventure (MTMA) dan kini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan.

BacaJuga:  10 Villa di Pacet yang Nyaman, Harga Termurah Rp.50.000

9. Banyu Anjlok

foto by kanalmalang.net

Alamat: kec.Tirtoyudo, Malang Selatan
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-Malam hari
HTM: Rp.10.000

Objek wisata bernama Banyu Anjlok ini memiliki daya tarik tersendiri yang cukup memikat, dimana airnya langsung mengalir ke laut dan dibawahnya ada goa kecil.

Karena keunikannya ini banyak wisatawan dari luar kota selalu menjadikan objek tersebut sebagai destinasi paling wajib buat dikunjungi.

10. Coban Jahe

foto by ksmtour.com

Alamat: Jln.Begawan, Krajan, Taji, Kec.Jabung, Pakis, Malang
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.00
HTM: Rp.5.000

Nah, di wana wisata bernama Coban Jahe ini kita tidak hanya disuguhi keindahan akan air terjun saja namun disini Sahabat JejakPiknik juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan menantang seperti bermain flying fox ataupun river tubing.

Puas basah-basahan di 10 spot keren diatas, Sahabat JejakPiknik juga bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa air terjun dan spot menarik lainnya di sekitar kota Malang, seperti:

– Coban Kedung, Bantur Kepanjen
– Watu Ondo dekat pemandian Cangar
– Kedung Jembar Donomulyo
– Parang Tejo, Dau
– Selorejo, Toyomerto
– Sumber Maron Gondanglegi
– Coban Glotak di lereng gunung Kawi, Wagir
– Coban Jodoh
– Supit urang Lawang
– Madakaripura
– Coban Perawan Ngantang
– Kakek Bodo Tretes
– Wadasmalang
– Telaga warna Ampelgading
– Air mancur menari
– Candi Singosari dan
– Kampung Enem Wajak

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.