10 Deretan Air Terjun di Mojokerto Ini Airnya Segar Banget

Diposting pada
Rate this post

Berbicara tentang objek wisata, ada begitu banyak destinasi bisa kita kunjungi di Bumi Majapahit Mojokerto provinsi Jawa Timur baik itu mulai dari situs sejarah hingga pesona alamnya.

Dan salah satu objek wisata yang harus kita kunjungi saat tengah bertandang ke Mojokerto adalah air terjunnya. Pasalnya, di kabupaten tersebut ada banyak curug cantik siap menggoda wisatawan.

Walau berada di tempat tersembunyi tapi view sederet air terjun di Mojokerto ini tak kalah indah dengan di daerah lainnya dan akan sangat bagus dikunjungi sebagai alternatif wisata.

Apa saja nama air terjun terindah di kota tersebut? Nah, Berikut ada 10 daftar curug terbaik di sekitar Mojokerto yang paling bagus buat di kunjungi rekomendasi terbaru dari JejakPiknik.

1. Coban Canggu

foto by inilahmojokerto.com

Alamat: Desa Padusan, Pacet, Mojokerto Regency, East Java, Indonesia 61374
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.00
HTM: Rp.7.500
No.Telp: (0341)5032 699

Berada pada ketinggian 800 mdpl, air terjun bernama Coban Canggu yang terletak di daerah Pacet dekat Coban Cakung ini merupakan salah satu curug paling terkenal di kota Mojokerto.

Dengan akses jalan yang cukup bagus bisa dilewati kendaraan dan dilengkapi beraneka macam fasilitas seperti tangga serta gazebo-gazebo membuat banyak pengunjung senang bertandang kesini.

Memiliki ketinggian mencapai 70m dan dihiasi batu cadas alami menjadikannya sebagai lokasi paling favorit buat hunting foto atau gambar keren.

2. Dlundung

foto by kulinerwisata.com

Alamat: Jln.Raya Trawas, Area Hutan, Kab.Mojokerto, Jatim 61375
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.10.000

BacaJuga:  Alamat G Walk Surabaya: Tempat Makan Kuliner di Citraland, Daily Sweet + Lokasi Kolam Renang

Terletak di dusun Ketapang kecamatan Trawas, air terjun Dlundung yang memiliki ketinggian 50-60m ini debit airnya tidak terlalu begitu deras sehingga sangat cocok buat tempat bermain bersama keluarga ataupun teman.

Dan lebih enaknya lagi, akses jalan menuju kawasan tersebut tidak begitu sulit karena sudah dibekali dengan papan petunjuk arah.

Objek ini juga menyuguhkan konsep wanawisata dimana tak hanya menyajikan keindahan alam tapi juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat camping, outbond, warung makan dan lainnya.

3. Coban Kembar Watu Ondo

foto by travelingyuk.com

Alamat: Area Hutan, Sumber Brantas Bumiaji, Curah Nongko, Ambulu, Batu, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-17.00
HTM: Rp.2.500

Melepir sedikit ke wilayah Batu, kita juga dapat menemukan air terjun terdekat yang menyuguhkan panorama alami dan sangat bagus untuk dikunjungi, namanya Coban Kembar Watu Ondo.

Berada tepat di lereng kaki gunung Welirang, objek ini menampilkan keindahan air terjun dengan dihiasi bebatuan tersusun rapi seperti ondo atau anak tangga.

Dan untuk penamaan objek ini sendiri sengaja diberi kembar karena di dalam satu lokasi wisata tersebut memang ada dua air terjun indah yang bersebelahan.

4. Watu Lumpang

foto by sinyoureh.blogspot.com

Alamat: Area Hutan, Kec.Pacet, Mojokerto, Jawa TImur
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-16.00
HTM: Rp.5.000

Berada diantara perbatasan antara Mojokerto, Batu dan Malang, objek Watu Lumpang ini memiliki banyak penggemar karena dekat ke beberapa kota serta telah dibekali akses jalan mudah.

Memiliki ketinggian sekitar 10-15 meter membuat spot ini terkenal sebagai air terjun terpendek di Mojokerto. Walaupun begitu, destinasi tersebut memiliki pemandangan sangat indah.

Lokasinya yang tidak jauh dari parkiran dan sangat mudah dijangkau serta disuguhi pemandangan cantik selama perjalanan menuju lokasi juga turut andil menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

BacaJuga:  10 Daftar Studio Foto di Malang Yang Harganya Murah

5. Surodadu Mini

foto by youtube.com

Alamat: Dsn.Mligi, Ds.Claket, Kec.Pacet, Mojokerto, Jawa Timur
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Jumat(08.00-16.00), Sabtu-Minggu(07.00-17.00)
HTM: Rp.3.000
No.Telp: 0812 3462 3242

Termasuk sebagai salah satu objek wisata favorit dan memiliki banyak penggemar membuat curug bernama Surodadu di dekat Waterpark Ubalan tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Dengan pemandangan alam sangat indah disertai rimbunnya pepohonan hijau membuat banyak orang nyaman dan betah berlama-lama disini.

Meskipun untuk menuju lokasi harus naik turun bukit, tak perlu khawatir karena di sepanjang jalan Sahabat JejakPiknik bisa berselfie ria menikmati keindahan hutan bambu di sekitar lereng bukit.

Dan uniknya, air terjun yang juga kerap disebut Serdadu ini mempunyai nilai sejarah sebagai tempat persembunyian tentara Jepang serta memiliki 2 aliran air dengan ketinggian berbeda.

6. Grenjengan

foto by mytrip.co.id

Alamat: Area Hutan, Kec.Pacet, Mojokerto, East Java
Map: Klik Disini
Jam Buka: Senin-Jumat(08.00-16.00), Sabtu-Minggu(07.00-16.00)
HTM: Rp.8.000

Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Mojokerto dan memiliki akses jalan yang mudah dilalui baik motor atau mobil membuat curug Grenjengan di desa Padusan ini kerap dijadikan alternatif wisata.

Meski dari area parkir harus melalui jalan cukup terjal dan melewati hutan lebat tapi Grenjeng ini termasuk kawasan paling nyaman untuk mendapatkan hawa segar serta pemandangan asri alami.

7. Coban Waru

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Pdorejo, Sajen, Kec.Pacet, Kab.Mojokerto
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.00
HTM: Rp.35.000

Meski belum begitu populer dan termasuk salah satu destinasi wisata baru, Coban Waru siap untuk memanjakan pengunjungnya lewat panorama alami serta sederet fasilitasnya.

Memiliki ketinggian sekitar 20meter dengan tebing batu alami, disini kita tidak hanya disuguhi akan keindahan alam saja tetapi juga dilengkapi sederet wahana seru seperti paintball, flying fox, panahan dan lainnya.

BacaJuga:  10 Pantai Terbaik dan Terbagus di Situbondo Jawa Timur

8. Coban Jubel

foto by joeadimara.blogspot.com

Alamat: Dsn.Claket, Jubel, Kembang Belor, Kec.Pacet, Mojokerto
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Selain didukung akses jalan mudah, curug tersembunyi yang menyuguhkan nuansa alami ini juga menjadi tempat paling pas dan sangat wajib untuk dikunjungi buat mereka pecinta foto ciamik.

Dengan latar hutan pinus Desa Jubel membuat curug di dusun Caklet tersebut sangat banyak diincar oleh para fotografer.

9. Watu Gedhek

foto by sinyoureh.blogspot.com

Alamat: Ds.Nogosari, Kec.Pacet, Mojokerto
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-16.00
HTM: RP.15.000

Nah, buat Sahabat JejakPiknik yang ingin melakukan acara ghatering, mungkin camping di hutan pinus di sekitar air terjun Watu Gedhek bisa jadi pilihan paling tepat ya untuk mengisi liburan kali ini.

10. Tunjung Biru

foto by sinyoureh.blogspot.com

Alamat: Area Hutan, Ds.Gondang, Kab.Mojokerto, Jatim 61372
Map: Klik Disini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: (0321)784 864

Selain Candi Jolotundo dan Akar Seribu, desa Gondang juga masih memiliki satu lagi objek wisata eksotik yang siap memanjakan wisatawan yaitu air terjun Tunjung Biru. Mau tahu bagaimana keindahannya? Langsung aja ya datang ke lokasinya.

Tak hanya ke-10 daftar diatas saja, JejakPiknik juga telah berhasil mereview beberapa air terjun hits lainnya di sekitar Mojokerto, diantaranya ada:

– Kabelan Jembul Jatirejo
– Selendang Tujuh Bidadari Gondang
– Pandan Arum
– Kakek Bodo Tretes
– Owo Cangar
– Goa Putih
– Coban Pelangi dan
– Tretes Wonosalam

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.