6 Air Terjun Paling Keren di Probolinggo Yang Asyik Buat Disinggahi

Diposting pada

Bosan dengan tempat wisata yang biasa-biasa saja? Nah, mungkin mengeksplor keindahan seperti air terjun mungkin patut buat di coba.

Pasalnya, objek wisata yang masih melekat erat dengan alam ini bisa memberikan sensasi berbeda buat Sahabat JejakPiknik, lewat perpaduan gemericik airnya dan pemandangan rimbun di sekitarnya.

Nah, mencari air terjun cantik bukanlah hal sulit di Indonesia karena hampir seluruh daerah di bumi nusantara ini sudah tersebar segudang curug eksotis, tidak terkecuali dengan Probolinggo.

Dan supaya Sahabat JejakPiknik tak kesusahan mencarinya, kami telah merangkum 6 daftar nama air terjun tersembunyi di sekitar Probolinggo yang terbaru, terindah serta paling layak buat dikunjungi, berikut adalah listnya.

1. Madakaripura

foto by travel.tribunnews.com

Alamat: Ds.Sapih, Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 67183
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.11.000

Pesona air terjun tertinggi yang terletak di kota Probolinggo ini memang tak ada duanya, dengan bentuk cukup unik dihiasi tebing di sekelilingnya membuat panoramanya semakin tampak eksotis.

Konon katanya, lokasi wisata satu ini dulu merupakan tempat bersemedi oleh Patih Gajah Mada. Tapi terlepas dari legenda tersebut, Madakaripura adalah spot paling bagus buat berburu gambar ataupun foto-foto kece.

2. Umbulan

foto by lelungan.net

Alamat: Ds.Watulumpang, Kec.Sukapura, Kab.Probolinggo, East Java
Map: KlikDisini
Jam Buka: 07.00-17.00
HTM: Rp.2.000

Memiliki letak yang cukup dekat dengan curug Madakaripura, membuat objek wisata bernama air terjun Umbulan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

BacaJuga:  10 Air Terjun Terindah di Malang Yang Instagramable Banget

Pasalnya, pemandangan yang disajikan oleh grojogan Umbulan ini tak kalah cantik lho. Ditambah lagi jaraknya dari pusat kota hanya berkisar 500 meter saja. Bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi paling mudah dijangkau.

3. Watu Lawang

foto by sinyoureh.blogspot.com

Alamat: Ds.Petungsari, Ngepung, Kec.Sukapura, Kab.Probolinggo, Jawa Timur 67255
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis

Tidak jauh dari curug Umbulan juga masih ada satu lagi air terjun cantik yang bagus buat sekedar basah-basahan namanya yakni curup Watu Lawang, letaknya berada tepat di desa Petungsari.

Dinamakan Watu Lawang (dari bahasa Jawa) karena sebelum masuk ke lokasi air terjunnya, kita akan menemukan semacam pintu masuk baik di sisi kanan maupun di kiri tebing.

4. Kedung Amis

foto by ihategreenjello.com

Alamat: Ds.Ngepung, Sukapura, Kab.Probolinggo, Jawa Timur 67255
Jam Buka: 24 jam
HTM: Gratis

Berjarak hanya beberapa meter dari Watu Lawang dan Sumber Pakis II, masih ada satu lagi destinasi wisata alam yang sangat cantik nan eksotis , namanya yaitu curug Kedung Amis.

Kecantikan dan kemolekan panorama Kedung Amis ini pun tak terbantahkan lagi. Jadi buat Sahabat JejakPiknik yang bertandang ke Watu Lawang, jangan lupa mampir ya ke area wisata disebelahnya.

5. Hyang Darungan

foto by endless-probolinggo.com

Alamat: Ds.Kalianan, Bremi, Kec.Krucil, Kab.Probolinggo
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Rp.3.000

Meski aksesnya masih cukup sulit untuk dijangkau tapi keindahan air terjun bernama Darungan ini masih sangat terjaga kelestariannya, maka wajar saja jika suasana di sekitar kawasan tersebut terasa begitu sejuk juga asri.

6. Kali Pedati

foto by wartabromo.com

Alamat: Dsn.Kalipedati, Ds.Kalianan, Bremi,Krucil, Kab.Probolinggo
Map: KlikDisini
Jam Buka: 24 Jam
HTM: Gratis
No.Telp: 0853 3150 6678

Walau harus trekking dan aksesnya pun cukup menantang, tapi berkunjung ke air terjun Kali Pedati ini Sahabat JejakPiknik akan disapa gagahnya curup setinggi 20 meter yang dihiasi dengan rumput liar serta bunga-bunga cantik.

BacaJuga:  10 Cafe Dengan Keunikan Multak Ini Bikin Momen Hangoutmu di Surabaya Semakin Seru!

Nah, sekian info seputar air terjun recommended di Probolinggo, namun selain spot diatas masih ada beberapa macam objek bagus lain di sekitarnya yang tak kalah menarik buat di singgahi seperti:

– Curug Triban
– Curug Bidadari Kalianan
– Grojogan Jaran Goyang
– Air terjun Guyangan
– Buto Ijo (Dewi Rengganis)
– Grojogan Pancor
– Antrokan Paiton
– Curup Pekalen
– Coban Tundo
– Curup Triguna Ronggolawe
– Songa Rafting
– Coban Tumpak Sewu dan
– Tiris adventure

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.