21 – 26 Air Terjun di Kediri: Dolo, Irenggolo, Serta Wisata Alam Rafting Arung Jeram + Gunung

Diposting pada
Air terjun dolo kediri di jawa timur irenggolo rafting arung jeram gunung ngleyangan parijotho wisata besuki lokasi map misteri goliman baru legenda padas payung foto jatim tretes kandangan kota pohsarang pare gringging daerah kabupaten basuki sejarah longsor sedudo irenggono tempat sumber podang gambar madakaripura mojo mtma ngeleyangan grogol indonesia damarwulan alamat coban rondo banyakan roro kuning deskripsi pengajaran letak pamongan puncu jenggolo ndolo kayangan sekitar gunung wilis yang ada rute jodoh seribu tangga terbaru mitos wilayah 2019 alam dan sekitarnya objek karesidenan tersembunyi area terindah ubalan destinasi obyek kab
Pesona Gunung Kelud, Foto by Rebanas.com

Baca Halaman Sebelumnya: 13 – 20 Pantai Terdekat di Kediri Yang Terindah

21. Air Terjun Irenggolo

Alamat: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 3.000 / orang
Jam Operasional:
06.00 – 17.00 WIB

Air Terjun Irenggolo adalah satu dintara air terjun yang berada di dusun Besuki. Untuk sampat ke tempat ini, para pengunjung harus menempung perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan berkendara dari kota Kediri.

Di sekitaran air terjun ini juga terdapat banyak tempat untuk instirahat atua villa-villa. Lokasinya yang sangat sejuk membuat para pengunjung akan di manjakan dengan pemandangan hijau berwarna-warni khas pegunungan.

So, untuk kalian yang ini bersantai bersama keluarga di alam, air terjun ini adalah destinasi yang cukup sesuai untuk kalian coba jika mampir ke Kediri.

22. Air Terjun Dolo

Alamat: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Blimbing
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 3.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 – 16.00 WIB
Telepon:
0857-0751-2429

Satu lagi untuk kalian yang hobi bermain air serta hiking, air terjun Dolo adalah destinasi yang boleh kalian coba. Terbilang sangat murah, kamu bisa memasuki air terjun ini dengan membayar 3000 per orang.

Air terjun yang terletak di gunung besuki ini adalah salah satu tempat yang dimana ketika kita ingin mencapainya kita harus berjalan menelusuri tangga karena tidak ada kendaraan yang bisa melaluinya.

BacaJuga:  Menyelisik 8 Destinasi Wisata Air Pilihan di Jember

Walaupun berjalan kaki, pesona hutan yang masih asri ini membuat lelah yang kita rasakan tidak akan terasa.

23. Konto River Rafting

Alamat: Desa Siman, Kecamatan Kepung
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 150.000 – Rp 199.000
Jam Operasional:
06.00 – 17.00 WIB

Untuk anda penggila Rafting, tempat yang satu ini sangat direkomendasikan ketika hendak berkunjung atau berwisata ke Kediri. Konto River Rafting yang telah ada sejak tahun 2011 ini menawarkan permainan air yang bisa memacu adrenalin kita sehingga ingin kembali lagi dan lagi untuk mencobanya.

Konto River Rafting sendiri berada di daerah aliran sungan Konto dengan ruas aliran sempanjang lebih kurang 6 kilometer yang dimulai dari Dusun Brumbung Desa Siman sampai dengan Desa Damarwulan.

Batu-baru besar serta tebing-tebing yang ada disepanjang aliran sungai menambah pemandangan ketika melakukan rafting menjadi tersendiri di yang berbatasan lansung dengan Kabupaten Malang.

24. The Kandangan River

Alamat: Jl. Malang KM.1 Ngaglik, Kec. Kandangan
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 60.000 – Rp 225.000
Jam Operasional:
09.00 – 17.00 WIB
Telepon:
0812 3334 2777

Lokasi base camp The Kandangan River bisa dibilang sangat strategis, berada di Jl. Malang KM 1 Ngaglik, Kec. Kandangan Kab. Kediri. Tidak perlu menggunakan peta karena mudah sekali dijangkau dari beberapa Kota dan Kabupaten tetangga seperti Malang, Kab Blitar, Jombang dan Surabaya.

Tidak hanya menyusuri keindahan sungai yang berjeram, akan tetapi kamu akan disuguhi panorama alam yang menakjubkan di sepanjang alur sungai.

25. Gunung Klotok

Alamat: Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto.
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Gratis
Jam Operasional:
Sepanjang hari

Untuk kalian yang hobi untuk melihat keindahan dari atas, tentu wisata ke gunung Klotok adalah tempat yang cocok untuk mengambil foto yang bagus.

BacaJuga:  Misteri Alas Purwo Banyuwangi

Gunung yang tingginya lebih kurang 536 MDPL ini membutuhkan waktu kurang lebih 1-2 jam untuk didaki. Walaupun tidak terlalu tinggi, tapi pemandangan diatas tidak kalah bagusnya dengan gunung-gunung lainnya di Indonesia.

Pada puncaknya sendiri Gunung Klotok, ada sebuah Goa Selomangkleng yang seperti bongkahan batu yang terlihat angker dan memiliki bentuk yang unik serta terdapat ukiran relief halus didalamnya.

Adapun beberapa mitos yang dipercaya masyarakat sekitar adalah Goa ini adalah sebagai penguji kesetiaan hubungan asmara, dan juga sebagai tempat bertapanya Dewi Kilisuci.

26. Gunung Kelud

Alamat: Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar.
Koordinat: Klik Disini
Tarif:
Rp 5.000 / orang
Jam Operasional:
07.00 – 17.00 WIB

Pencinta pendaki gunung tentu tau dengan Gunung Kelud. Gunung yang memiliki segudang keindahan yang bisa kalian nikmati. Gunung yang terletak 30 Km dari pusat kota Kediri.

Dipuncak sendiri terdapat kubah Lava gunung kelud yang sangat menarik untuk dilihat, karena berbentuk terowonganya yang seperti kubah.

Tidak hanya itu, ketika andak berwisata kegunung Kelud, sempatkan pula untuk mencoba pemandia air panasnya yang berada kaki gunung tersebut. Sehingga letihnya perjalanan tadi akan terbayar dengan berendam air panas ketika pulang.

Baca Halaman Selanjutnya: 27 – 31 Kolam Renang dan Waterpark di Kediri Baru

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.