10 Gambar Modoinding Manado, Lokasi Alamat, Jam Buka + Keindahan di Sekitar Wisata

Posted on

Alamat: Kima Atas, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara
Peta/Map Online: Klik DiSini
Harga Tiket Masuk (HTM):
Jam Buka-Tutup Operasional: Pukul 08.00-16.00 WITA

foto by instagram.com/rediansyahwahyu/

Banyak sekali lagu ciptaan musisi Indonesia yang menceritakan beragam keindahan negara ini. Jamrud Khatulistiwa misalkan. Banyak diantara mereka menyebutkan bahwa negeri kita sangat diberkati, melimpah dengan susu dan madu.

Bila rekan-rekan perhatikan lebih jauh, hal tersebut bukanlah suatu bualan atau kalimat hiperbolis semata. Nyatanya, negara kita memang sangat kaya, indah, serta penuh dengan berkat. Siapa pula yang tidak mau mendapatkan wilayah sesubur Indonesia?

Lokasi

foto by instagram.com/asnur_rustan/

Bentangan alam Nusantara dari Sabang sampai dengan Merauke menyimpan keunikannya sendiri. Termasuk juga lokasi wisata di kawasan Sulawesi Utara. Bukan hanya memiliki Taman Nasional Bunaken, Sulut juga menjadi rumah bagi beragam destinasi wisata lain.

Salah satunya adalah Air Terjun Kima Atas. Letak destinasi kita ini ada di wilayah administrasi ibukota Sulut, Manado. Letak tepatnya adalah sekitar 15 kilometer dari pusat kota, yaitu di wilayah Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Rute Akses Perjalanan

foto by instagram.com/thaliatumanduk/

Seperti disebutkan tadi kawan, jarak wisata Air Terjun Kima Atas dengan kota Manado tidak begitu jauh, yaitu hanya sekitar 15 km saja. Sementara itu, bila rekan-rekan datang dari luar wilayah Sulawesi Utara, kalian bisa mendarat di Bandara Sam Ratulangi.

Jarak waktu tempuk dari Bandara Sam Ratulangi menuju Air Terjun Kima Atas hanya berkisar 25-30 menit perjalanan saja. Tentu jika kondisi jalanan tidak macet ya kawan. Berbicara tentang sarana transportasi, menuju tempat ini sudah sangat mudah kok.

Pilihan transportasi ternyaman tentu adalah kendaraan pribadi. Kalian bisa dengan bebas menjadwalkan keberangkatan serta waktu pulang sesuka hati. Sementara itu, bila rekan-rekan datang dengan menggunakan transportasi umum, ingat-ingatlah tentang waktu liburan.

BacaJuga:  10 Gambar Jembatan Soekarno Manado, Lokasi Alamat, Panjang Jalur + Awal Pembangunan Sampai Selesai
foto by instagram.com/ricoduls/

Ketika hari sudah cukup sore, biasanya tidak banyak terdapat angkutan kota yang bisa membawa kalian kembali menuju Manado pusat. Untuk itu, rekan-rekan harus benar-benar pandai untuk mengatur waktu berlibur.

Daya Tarik

Kima Atas waterfall termasuk destinasi wisata yang masih sangat alami. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan hijau yang tinggi dan penuh rimbun dedaunan. Udara di sekitar air terjun sangat sejuk dan tidak begitu terpengaruh dengan polusi.

Keunikan Air Terjun Kima Atas terletak di bentuk alirannya. Rekan-rekan akan menikmati pemandangan waterfall ini akan tampak berundak-undak seperti tangga. Di sebelah kanan dan kiri masih terdapat rimbunan pepohonan yang tinggi dan rindang.

foto by instagram.com/donaldpakasi/

Rekan-rekan juga dipersilakan untuk berendam serta bermain air di kolam alami. Air di kolam ini masih sangat jernih. Kolam alami ini tersusun atas tiga susunan sehingga kalian akan merasakan kesegaran aliran Air Terjun Kima Atas.

Di bawah aliran terdapat bebatuan yang bening. Rekan-rekan bisa untuk duduk-duduk santai di sana sambil merasakan kesegaran air. Di sekitar kolam juga masih tersedia lahan atau tanah yang cukup lapang. Biasanya lokasi ini sering digunakan untuk beragam keperluan pengunjung.

Salah satu keindahan destinasi liburan kita ini adalah kebersihan tempatnya. Rupanya, hal ini bukan karena minimnya kunjungan pengunjung. Air Terjun Kima Atas adalah lokasi yang cukup dikenal banyak kalangan masyarakat.

foto by instagram.com/farhanmadi/

Banyak dari mereka yang berbondong-bondong untuk datang ke tempat ini. Namun, mereka semua tetap menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan sehingga pengunjung lain bisa menikmati pengalaman yang sama dengan mereka.

Destinasi ini cocok sekali bagi pelepas penat rekan-rekan yang bekerja di kota. Tentu para pekerja di kota setiap hari hanya menemui gedung, kendaraan, serta tumpukan pekerjaan di kantor, tentu menenangkan diri sejenak di alam adalah hal yang menyenangkan.

BacaJuga:  10 Gambar Pulau Siladen Manado, Letak Lokasi, Penginapan Hotel + Keindahan di Sekitar Wisata

Apalagi karena Air Terjun Kima Atas tidak begitu jauh dari pusat kota Manado. Siapapun dan kapanpun bisa menyempatkan diri untuk datang ke lokasi ini, tidak harus menunggu waktu liburan panjang untuk bisa menikmati keindahan alam.

foto by instagram.com/thaliatumanduk/

Fasilitas

Rekan-rekan yang tidak begitu fasih berenang ataupun membawa anak-anak, bisa kok duduk nyaman di sekitar kolam sambil memakan bekal dari rumah. Udaranya sangat cocok untuk dijadikan lokasi camping sederhana, sekaligus melatih anak-anak.

foto by instagram.com/dolandolen/

Sekalipun misalkan rekan-rekan tidak sempat untuk membawa bekal makanan, di sekitar lokasi wisata juga sudah terdapat warung yang menyediakan beragam kuliner khas Sulawesi Utara. Menyenangkannya lagi, sudah tersedia fasilitas ATM di sekitar lokasi wisata.

Dengan adanya ATM ini, rekan-rekan tentu tidak perlu khawatir kehabisan uang cash ketika berlibur. Selain warung makan serta ATM, sudah tersedia juga mushola ataupun toilet yang bisa kalian gunakan selama berlibur.

foto by instagram.com/tomohonfoto/

Lokasi loket wisata dengan air terjun juga tidak begitu jauh. Rekan-rekan tidak perlu berjalan terlalu lama untuk bisa menikmati keindahan susunan air tersebut. Menyenangkan bukan kawan? Selama berjalan juga kalian akan ditemani dengan kesejukan udara beserta kicauan burung.

Para pecinta fotografi, lokasi ini sangat tepat untuk kalian kunjungi. Rekan-rekan bisa mengambil banyak foto, gambar, video, serta momen berharga ketika berada di Air Terjun Kima Atas.

foto by instagram.com/blackpackersmanado/

Sekedar saran, sebaiknya bila ingin menikmati keindahan lokasi ini, datanglah ketika musim kemarau atau tidak begitu banyak curah hujan. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi bisa membahayakan pengunjung.

Selain hal itu, aliran air juga sering membuat kondisi sekitar menjadi becek. Terutama adalah menyebabkan keruhnya air karena tanah yang terbawa ke atas. Tentu kita ingin menikmati pemandangan di waktu terindahnya bukan?

BacaJuga:  30 Daftar Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara Sulut Indonesia 2018 Murah Terkenal Indah

Selamat berlibur dan menikmati pesona Nusantara. Salam traveler.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.