Keseruan Hunting Foto di Alamanda Jogja Flower Garden, Bikin Ogah Pulang!

Diposting pada
Alamanda jogja flower garden taman bunga turi sleman villa tiket masuk alamat yogyakarta studio music jalan villas adventure & pool htm wisata 2019 kabupaten daerah istimewa regency special region of flowers adalah harga hotel homestay resort tripadvisor dedapan wono kerto
Foto by instagram.com/enno.ennok/

Alamat: Jalan Tempel-Turi, Ngentak, Bangun Kerto, Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551
Map: KlikDisini
Jam Buka: 08.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0812 2977 5115
WhatsApp: 0812 2977 5115

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 15.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Foto by instagram.com/samsul_nurul_anwar/

Alamanda Jogja Flower Garden adalah salah satu tempat wisata yang sedang ngehits di Jogja. Kemunculannya semakin menambah daftar panjang wisata modern dan kekinian yang ada di Jogja.

Sebelumnya Jogja sudah memiliki banyak sekali destinasi wisata baik wisata alam, situs bersejarah sampai wisata modern dan kekinian.

Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk para milenials yang gemar berwisata di tempat-tempat dengan banyak spot foto instagramable.

Sebelum memasuki kawasan Alamanda Jogja Flower Garden kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yang harganya 15ribu per orang. Dengan budget murah tersebut tentu membuat tempat wisata ini cocok dan terjangkau untuk semua kalangan, bukan?  

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/noovtalia/

Jika tertarik untuk menjadikan Alamanda Flower Garden sebagai destinasi wisata akhir pekanmu, kamu harus mengunjungi wilayah Dedapan, Wono Kerto, Turi, Sleman, DIY.

Jarak lokasi Alamanda Jogja Flower Garden dari pusat Kota Jogja yakni sekitar 20 Kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam lamanya.

Akses jalan menuju Alamanda Jogja Flower Garden pun cukup mudah, mengingat tempat wisata ini sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat, sehingga jalanannya pun sudah bagus.

Sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan oleh pemandangan yang cantik dan indah dimana hamparan persawahan hijau nan subur siap menyambut kedatanganmu.

Indahnya pemandangan serta sejuknya udara khas pedesaan tidak akan membuatmu merasa bosan melakoni perjalanan yang panjang. Jika ingin lebih mudah menggapai lokasi wisata Alamanda Jogja Flower Garden, kamu bisa menjangkaunya dengan mengarahkan kendaraaanmu sesuai dengan maps yang sudah kami siapkan diatas.

BacaJuga:  Museum Ullen Sentalu Jogja

Kamu bisa mencapai lokasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun empat. Sebelumnya, pastikan dulu bahwa kendaraanmu dalam kondisi sehat dan prima ya agar perjalananmu tidak terhambat. 

Fasilitas

Foto by instagram.com/alamandajogja/

Alamanda Jogja Flower Garden bukanlah hanya sekadar tempat wisata biasa. Tempat ini dilengkapi juga oleh banyak fasilitas penunjang yang mana mampu membuat para pengunjung lebih nyaman saat bertamasya di Alamanda Jogja Flower Garden.

Beberapa fasilitas yang ikut menyumbang faktor kenyamanan di tempat wisata ini diantaranya ada spot-spot foto menarik dan instagramable. Fasilitas ini bisa dinikmati oleh para pengunjung secara bebas alias tanpa dipungut biaya lagi.

Foto by instagram.com/alamandajogja/

Tak hanya spot fotonya saja namun mereka juga menyediakan properti yang bisa menambah hasil jepretan foto semakin keren yaitu berupa boneka-boneka lucu dari berbagai macam karakter seperti beruang, panda, super mario dan lain-lain.

Untuk fasilitas umum lainnya ada toilet, mushola, resrotan, gazebo dan masih banyak lagi lainnya. Jika ingin mengetahui detail lengkap fasilitasnya kamu bisa mengunjungi objek wisata ini langsung ya guys. 

Spot Foto Instagramable

1. Taman Bunga Lavender & Celosia

Spot pertama yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk mendapatkan foto cantik adalah Taman Bunga Lavender dan Celosia. Spot ini merupakan salah satu tempat favorit di Alamanda Jogja Flower Garden. Ratusan bunga warna-warni siap menjadi latar belakang fotomu agar terlihat lebih cantik.

2. Rumah Hobbit

Foto by instagram.com/amzizeny/

Tak kalah favorit dari taman bunga lavender dan celosia, Rumah Hobbit juga menjadi spot yang nggak kalah keren. Spot ini banyak digandrungi oleh anak-anak muda karena bentuknya unik dan lucu.

3. Balon Udara

Foto by instagram.com/windaismi/

Salah satu icon dari wisata Alamanda Flower Garden adalah Balon Udara. Biasanya para pengunjung tidak pernah ketinggalan menjadikan Balon Udara sebagai spot foto. Jadi, kurang afdol rasanya kalau datang ke Alamanda Flower Garden tanpa berfoto di spot ini.

BacaJuga:  Batal Dikunjungi Obama, Tebing Breksi Justru Makin Hits. Ini 10 Potretnya

4. Kerangka Polygon

Foto by instagram.com/viferhesa23/

Kerangka Polygon menjadi salah satu spot yang nggak kalah banyak diincar oleh pewisata. Bentuknya yang unik membuat para pengunjung penasaran untuk berfoto disini. Kamu bisa manfaatkan properti boneka-boneka yang disediakan sebagai penyempurnanya.

5. Patung Karakter Fiksi

Foto by instagram.com/novii_kaori/

Sesaat setelah memasuki area wisata Alamanda Flower Garden, kamu pasti akan menjumpai banyak sekali patung karakter fiksi disana diantaranya ada doraemon, nobita, shizuka, suneo dan lain-lain. Anak-anak lebih suka dengan spot patung karakter fiksi ini karena bentuknya seperti aslinya.

6. Replika Kincir Angin

Berikutnya ada Replika Kincir Angin yang tak lupa juga diserbu oleh para pengunjung untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Replika Kincir Angin ini berada di sebuah taman yang disekitarnya terdapat danau buatan.

7. Mini Trail & Mobil Remote Control

Kalau wahana satu ini memang sangat cocok untuk si kecil nih. Kamu bisa menyewa mini trail ataupun mengopersasikan mobil remote control untuk anakmu. Pilih mobil remote control atau motor mini trail mana yang akan disewa sesuai dengan keinginan si buah hati.

Siap Hadirkan Spot Baru

Foto by instagram.com/dwiihan_/

Sesuai dengan janji pihak pengelola Alamanda Jogja Flower Garden bahwa mereka akan melakukan banyak pembenahan dan pembaharuan terkait dengan wahana ataupun spot yang ada.

Dimana pembenahan dan pembaharuan tersebut sepertinya akan dilangsungkan setiap tiga bulan sekali dengan menghadirkan tema serta konsep yang berbeda-beda. Hal tersebut bertujuan agar para pengunjung tidak bosan dengan tema yang ada, sehingga akan selalu diperbarui.

Seperti yang kamu lihat saat memasuki kawasan wisata ini disebelah pintu masuk terdapat area dermaga masih dalam proses pembangunan.

Konon, area ini nantinya akan digunakan sebagai taman yang didalamnya nanti ada danau buatan juga untuk menambah kesejukan. Jadi sudah siapkah kamu untuk plesiran ke Alamanda Jogja Flower Garden guna mengisi waktu libur akhir pekanmu nanti?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.