10 Foto Alive Museum Ancol, Harga Tiket Masuk Lokasi Promo 2017, Alamat + Jam Buka

Posted on
Harga tiket masuk alive museum ancol lokasi alamat promo review di 2017 dan star jam buka bca lakupon jakarta 3d voucher letak jual operasional groupon beli biaya juli htm dimana patung lilin berapa beach city jadwal cara ke diskon gambar instagram sampai kapan rute mall map murah tarif nomor telepon no telp twitter ticket tentang wahana
alive museum ancol, foto: googleusercontent.com

Lokasi:  Jalan Ancol Beach City, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Map: KlikDisini
HTM: Rp.100.000/Orang
Buka/Tutup: 10.00-19.00
Telepon: (021) 29388143

Musim liburan merupakan suatu lah yang paling di tunggu-tunggu oleh semua orang, di mana jika musim liburan datang banyak hal yang bisa mereka lakukan, salah satunya adalah pergi berlibur dengan keluarga mengunjung tempat wisata. Namun banyak sekali orang yang males jika berlibur keluar kota khususnya mereka yang dari Jakarta, hal ini karena selain faktor biaya juga pasti pada saat perjalanan baik berangkat maupaun pulangnya pasti mereka akan terkena macet. Karena hal tersebut lah banyak diantara mereka yang males jika di ajak berlibur, padahal mereka telah bekerja setiap hari dan pastinya mereka merasa bosen dengan kegiatan mereka sehari-hari.

Namun tenang saja sekarang ini telah ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tepatnya di Ancol Beach City Mall Lantai 3 telah ada sebuah tempat wahana baru yang menarik dan bisa dikunjungi bersama keluarga yang sayang jika dilewatkan. Di mana perusahaan asal Korea mempersembahkan Alive Museum Ancol yang resmi dibuka pada 31 Oktober 2015 lalu di Ancol Beach City Mall , Taman Impian Jaya Ancol. Perlu anda ketahui bahwa Alive Museum Ancol merupakan cabang wahana Alive Museum yang ada di Korea dan sudah berdiri sejak lama di beberapa negara seperti korea, Thaliand, Vietnam, China, Istanbul dan baru masuk di Indonesia tepatnya berada di Jakarta yang merupakan cabang ke 18.

Logo tempat wisata, foto: ancol.com

Jika selama ini museum yang kita tau merupakan tempat untuk menyimpan barang-barang bercejarah, berbeda dengan Alive Museum Ancol ini. Di mana Alive Museum Ancol ini merupakan museum yang berisi berbagai macam media ilusi yang begitu imaginatif, seprti tiruan patung lilin dan Wall art 3D dari artis Hollywood, penyanyi, celebrity dan tentu saja tak ketinggal patun lilin artis K-Pop Korea juga ada di museum ini.

Alive Museum berbeda dengan Alive Star, di mana Alive Museum merupakan museum wall-art yang memiliki kesan 3 dimensi yang memiliki berbagai macam tema. Sedangkan Alive Star merupaan museum yang berisi patung-patung lilin dari berbagai tokoh dunia yang mungkin salah satunya merupakan tokoh dunia favorit anda.

Keistimewaan Alive Museum

Alive Museum menampilkan berbagai lukisan dan seni rupa dengan perpaduan trik-trik ilusi 3D dan yang akan membuat seluruh angota indra kita akan ikut menikmati di dalam lukisan yang tersedia. Di dalam Alive Museum Ancol di bagi menjadi beberapa zona bermain dengant tema-tema yang berbada seperi :

salah satu lukisan di zona fantasi, foto: reportaseharga.com
  1. Zona Fantasi : yang berisikan wall Art 3D tokoh-tokoh fantasi yang biasanya kita temui di dalam flim-flim baik kartun maupaun anime. Zona ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan fantasi, di mana di dalam zona ini anda bisa berfoto dan bergaya seolah-olah anda berada di dalam lukisan yang terlihat sangat nyata tersebut.
  2. Dark Road/Jalan Gelap : yang berisikan tentap lukisan jalan yang dibuat dengan berbagai macam tema. Di mana lukisan yang ada di dalam zona ini dibuat dengan tema yang berbeda-beda, ada jalan berlubang yang di bawahnya ada lahar panas dan ada juga jembatan yang putus-putus seolah-oleh akan jatuh.
  3. Zona Horor : dilihat dari namanya saja anda pasti sudah tau akan berisi apa zona yang satu ini, ya benar zona horor ini akan berisi banyak sekali lukisan 3D hantu yang menakutkan. Jadi untuk anda yang memiliki nyali tinggi silahkan mendatangi zona ini dan silahkan berfoto dengan dengan para hantu di sana.
  4. Zona Ekstrim : untuk zona yang satu ini akan banyak sekali lukisan Wall Art 3D dengan tema ektrim, salah satunya adalah olahraga kayak. Di mana anda bisa berfoto seoalah-olah sedang bermain kayak yang terjun dari air terjun. Tentu masih banyak lagi spot ekstrim yang bisa anda coba di zona ini.
  5. Zona Sirkus : merupakan zona yang berisikan berbagai macam lukisan atraksi yang ada di pertunjukan sirkus, seperti menaiki 1 sepeda dengan 10 orang. Di mana nantinya anda bisa meniki sepeda tersebut seolah-olah anda yang menggonceng semua orang yang ada di belakang anda.
  6. Zona Travel : di dalam zona ini anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata terkenal dari seluruh dunia dan karena Alive Museum merupakan cabang khusus yang ada di Jakarta, maka pihak pengelolah Alive Museum membuat lukisan 3D Monas (Monumen Nasional) sebagai landmark negara Indonesia.
the jin di zona fantasi, foto: tripadvisor.com

Selain ke enam zona tersebut, Alive Museum Ancol juga baru-baru ini telah menghadirkan zona terbaru yakni Alice Tunnel dan Alice Room yang diadaptasi dari film Alice in Wonderland. Di dalam wahana tersebut, kita bisa merasakan tubuh membesar atau mengecil kerana efek 3D ruangan seperti apa yang ada di fliem Alice In Wonderland. Selain pihak pengelolah Alive Museum juga telah memperbaharui Zone Amazing Road menjadi zona efek lampu LED, di mana di dalam zona tersebut dapat membuat kita merasakan kedinginan seolah berada di tengah musim dingin.

Selain bisa menikmati Wall Art 3D yang ada di seluruh zona Alive Museum, kita juga bisa menikmati patun lilin yang ada di Alive Star. Di mana Alive Star Ancol memiliki banyak sekali kolesi patung lilin yang dibuat dan dikirim secara langsung dari Korea.

lukisan raksasa, foto: travelicious.co.id

Alive Star akan memberikan kesempatan kepada anda untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan tokoh terkenal favorit anda secara lansung memalui patung lilin yang dimiliki oleh Alive Star. Banyak sekali koleksi patung lilin yang dimiliki oleh tempat wisata ini mulai dari bintang-bintang Kpop seperti Lee Minho, Song Jongki hingga Big Bang, Artis terkenal seperti Elvis dan Micharl Jackson hingga pangeran dan putri Inggris “pangeran William dan putri Kate Middleton” ada di Alive Star. Selain itu terdapat juga patung lilin para superhero terkenal seperti Spiderman dan Ironman. Masih banyak lagi koleksi patung lilin yang dimiliki oleh Alive Star ini dan yang membuat istimewah dari tempat wisata ini adalah kita bisa bebas berfoto dengan seluruh objek yang ada di tempat tersebut.

Selain museum patung lilin dan zona 3D, di dalam Alive Museum juga terdapat museum optik ilusi. Di mana museum optik ilusi tersebut merupakan yang pertama ada di Jakarta bahkan di Indonesia. Dengan anda museum optik ilusi tersebut kita bisa merasakan suasana yang ada di dalam lukisan dan berfoto dengan latas belakang yang tampak nyata bahkan anda akan seperti masuk ke dalam lukisan tersebut.

salah satu lukisan di zona sirkus, foto: jakartaforum.co.id

Bahkan pada awal tahun kemarin, Alive Museum telah membua membuka museum baru yang diberi nama museum Dynamic Maze atau labirin indoor. Di mana museum ini ditujukan untuk kegiatan aktivitas tim dengan berbagai misi manarik dan permainan rumit. Sehingga untuk anda yang datang bersama dengan anggota keluarga atau teman, bisa menguji kekompakan kalian di museum ini.

Lokasi dan Rute Menuju Alive Museum

Wall Art Toilet ajaib, foto: travelicious.co.id

Untuk tempat atau lokasi dari Alive Museum ini berada di alamat Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. di mana alamat tersebut berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Sehingga untuk anda yang berasal dari luar kota dan berencana datang ke tempat ini akan muda menemukan rute jalan menuju ke Alive Museum. Untuk para wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa saja langsung melihat dan mengikuti petunjuka dari Google Maps. Sedangkan untuk yang menggunakan transportasi umum, bisa naik bis dan turun di terminal besar Jakarta Utara. Setelah itu perjalanan bisa di lanjutkan menggunakan ojek atau angkot yang menuju ke area Ancol.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Alive Museum

salah satu patung lilin bill gates dan tony stark, foto: travelicious.co.id

Untuk yang ingin berwisata Alive Museum Ancol ini, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000 untuk setiap orangnya. Namun untuk anda yang masih pelajar akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 50%, sehingga anda hanya perlu membayar Rp 50.000 saja sudah bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda. Di mana di dalam museum ini nanti anda bisa berfoto dengan gaya yang bagus dan latar belakang yang unik, sehingga hasil jepretan foto anda nanti akan sangat bagus. selain mebeli lansung di loket yang ada di lokasi, para wisatawan juga bisa membeli ticket  di situs lakupon dan dapatkan voucher diskon supaya mendapatkan harga lebih murah

Untuk masalah jam operasional, Alive Museum ini buka setiap Selasa sampai dengan Minggu mulai jam 10.00 hingga jam 21.00 WIB. Untuk hari senin libur, namun jika hari senin bertepatan dengan hari libur nasional maka museum ini akan tetap buka.

Fasilitas Alive Museum

salah satu lukisan di zona horor, foto: googleusercontent.com

Di karenakan tempat dari Alive Museum masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Ancol, maka dapat dipastikan bahwa tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti :

– Tempat Parkir

– Toilet Umum

– Cafe atau Kantin

– Tempat Duduk

– Tempat Sampai

Tentu saja masih banyak lagi fasilitas umum yang bisa dinikmati oleh seluruh para pengunjung, sehingga untuk anda yang berencana pergi berwisata ketempat ini tidak perlu khawatir jika mencari sesuatu

patung lilin keluarga kerajaan, foto: smartmama.com

Nah itu lah sekilah review tentang tempat wisata Alive Museum. Untuk anda yang berencana datang ke tempat ini baik dengan keluarga atau dengan teman-teman anda, maka sebaiknya jangan datang pada weekand karena selain harga tiket masuknya menjadi lebih mahal. Tempat wisata akan semakin rame, sehingga anda tidak bisa dengan puas menikmati wahana yang ada di tempat ini. sekian informasi dari kami, semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menambah daftar tempat wisata anda ketika ingin liburan.

Tempat wisata Lain di Dekat Alive Museum

Untuk anda yang berencana melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lain, setelah puas berfoto-foto dengan seluruh lukisan Art 3D dan Pantung lilin yang ada di Alive Museum. Maka anda tidak perlu khawatir, karena di sekitar lokasi dari tempat wisata Alive Museum ini ada banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. nah berikut adalah beberapa tempat wisata tersebut :

  • Wisata Kota Tua Jakarta

Wisata Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki banyak sekali wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Di mana kawasan Kota Tua ini dulunya bertama Batavia Lama yakni tempat yang menyimpan banyak nilai sejarah mengenai berdirinya kota Jakarta. Ada banyak sekali peninggalan jaman dulu yang bisa anda jumpai di kawasan ini, mulai dari Museum Fatahillah yang menyimpang seluruh sejarah lahirnya kota Jakarta, Palabuhan Sunda Kelapa hingga Museum Wayang.

  • Seaworld Ancol

Untuk anda yang ingin menikmati dunia bawah air yang cukup menakjub, maka datang saja ke wisata Seawold Ancol. Di mana lokasi dari tempat wisata tersebut tidak jauh dari lokasi Alive Museum karena masih dalam satu kawasan Ancol. Wisata Seaworld Ancol merupakan tempat wisata edukasi yang mengajarkan beragam pelajaran mengenai dunia bawah laut dan biota yang ada di dalamnya. Sehingga untuk anda yang berlibur bersama dengan keluarga, terutama anak-anak, maka datang ke Seaworld Ancol merupakan pilihan yang tempat untuk berlibur sambil belajar.

  • Dunia Fantasi atau Dufan

Tempat wisata yang dekat dengan Alive Museum selanjutnya adalah Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan nama Dufan. Dunia Fantasi ini merupakan tempat wisata tematik pertama yang ada di Indonesia. Di dalam lokasi dufan nanti, anda akan menemukan banyak sekali wahana seru yang bisa di coba, mulai dari wahana untuk anak-anak hingga wahana yang ektrim semuanya ada di tempat wisata ini.

Nah itu lah beberapa tujuan tempat wisata yang bisa menjadi destinasi tujuan wisata anda setelah mendatangi Alive Museum. Sekian review kami mengenai Alive Museum, semoha informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *