Allianz Ecopark Ancol, 9 Alasan yang Bikin Jatuh Cinta Kepada Tempat ini

Diposting pada
foto by instagram.com/dianfetri

Jakarta, Ibukota negera Indonesia ini memang begitu menggoda untuk dikunjungi. Seakan nuansa padat dan suasana penuh sesak selalu menjadi alasan mengapa malas berkunjung ke sini.

Tetapi, di Jakarta tepatnya di kawasan ancol. Ada sebuah objek wisata yang membuat kita wajib datang dan merasakan sendiri keseruannya. Di bawah ini, adalah alasan mengapa kita wajib untuk datang ke Allianz Ecopark Ancol.

foto by instagram.com/boy_pluit

1. Wahana Outbond

Siap untuk bermain? Disini kita akan disuguhkan dengan berbagai macam permainan yang akan melatih anak-anak agar bisa tangkas, bijaksana, dan bisa menghadapi berbagai macam masalah. Ada juga wahana flying fox panjangnya mencapai 480 meter.

2. Pertarungan Dengan Memanah

Kegiatan ini akan diikuti oleh dua kelompok dengan waktu 30 menit. Permainan ini termasuk satu diantara wahana yang menyenangkan dan mampu mengasah kepribadian anak-anak jadi lebih oke lah.

3. Dunia Satwa dan bunga

Eco park ancol pun juga menyediakan dunia satwa bernama faunaland. Konsep yang digunakan seperti taman papua, ada berbagai macam satwa dan flora yang bisa kita temui dan kita pelajari.

4. Berolahraga Agar Sehat

Disini pun juga sudah disediakan fasilitas untuk berolahraga. Ada jogging track. Ada pula tempat sewa sepeda. Dengan menyusuri panjang jalan yang mencapai 2 kilometer lho. Panjang sekali bukan.

5. Rumah Energi

Energi adalah sebuah kebutuhan yang waiib ada. Tetapi saat ini energy yang ada memang wajib untuk di hemat agar tidak kehabisan sesuai dengan ramalan yang ada. oleh karena itu di rumah energi ini kita kan pelajari semuanya di sini.

BacaJuga:  10 Mall Terbesar, Terlengkap, Termewah di Jakarta Barat Ada Salju dan Bioskop

Kita akan di bimbing oleh tenaga profesional untuk mengetahui bagaimana caranya membuat biogas, pupuk, lampu organic nah, setelah bisa kita bisa langsung mempraktekkannya.

6. Bertemu Dengan Lebah

Mari kita mengunjungi lebah dan lihat apa yang sedang dilakukannya. Hadirnya rumah lebah ini membuat kita bisa belajar bagaimana cara hidup lebah. Jenis, serta manfaat apa yang bisa kita ambil dari hewan ini.

Menariknya lagi, disini kita akan di pandu untuk memanen madu, memberi makan lebah. Dengan seragam khusus. Serta diberi pengetahuan pula, apa yang harus dilakukan bila tersengat oleh lebah.

7. Menikmati Danau

Eco park ancol juga menyediakan sebuah danau. Disini kita bisa menikmatinya dengan berkeliling menggunakan perahu kano yang sudah disediakan. Jadi, jangan sampai kita lewatkan sisi romantis dari kawasan ini.

8. Seru-Seruan Dengan Paint Ball

Paintball adalah sebuah permainan yang lengkap. Mengasah ketangkasan, kecerdasan dalam mengatur strategi, dan kerja sama. Dengan luas kurang lebih 1,5 hektar. Kita akan dimanjakan dengan wahana yang hampir mirip dengan aslinya.

Berbagai macam atribut pun hadir melengkapi permainan ini. Seperti, gerbong, danau, semak belukar, pepohonan, dengan baju tempur ala barikade. Rasakan ketegangan dan keseruan maksimal di wahana ini.

9. Mari Bertanam

Seperti diketahui bila menanam adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Hanya saja, terkadang kita kurang paham bagaimana cara menanam dengan baik. Di learning farm eco park ancol ini. kita akan diberi pengetahuan tentang menanam.

Bagaimana cara menjaga dan merawat tanaman serta lingkungan. Memberi pupuk, sampai dengan memanen. Semua peralatannya lengkap dan sudah disediakan kita tinggal memperhatikan dan langsung mempraktekkannya saja.

Banyak sekali bukan kegiatan yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke eco park ancol ini. Tidak salah bukan bila objek wisata ini djadikan rekomendasi bagi anda yang sedang berada di Jakarta atau bahkan kepulauan seribu

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

BacaJuga:  Bulan Madu Hemat Ke Pulau Macan Dengan 15 Paket Berikut Ini, Yuk Ajak Pasanganmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.