10 Foto Atlantis Water Adventure Ancol Jakarta + Harga Tiket Masuk Promo 2017

Posted on
Atlantis water adventure ancol daerah khusus ibukota jakarta wahana harga tiket masuk dubai dufan park bahamas adventures utara atau ocean dream samudra promo sejarah indonesia wikipedia berdirinya jam buka facebook fasilitas foto gambar operasional lokasi makalah peta review tentang
Atlantis Water Adventure, Foto: beritasatu.com

Lokasi: Ancol, Lodan Timur, Nomor 7, Pademangan, Jakarta Utara, 14430
Map: Klik Disini
Htm: Rp. 180.000 s/d Rp. 200.000
Buka/Tutup: Weekdays 08.00 – 18.00 WIB/Weekend 07.00 – 20.00 WIB
Telepon: 02129222222; 8799 2222

Tentang Ancol dan Atlantis Water Adventure

Kegiatan berwisata sudah menjamur dan menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia saat ini. Banyak ragam wisata yang ditawarkan dengan bermacam tujuan, mulai dari wisata budaya, alam, sejarah, religi, dan rekreasi. Soal memilih yang mana, bergantung pada hobi dan selera Anda. Akan tetapi, jika terkait dengan penyegaran fisik dan psikis, maka wisata rekreasi lebih tepat menjadi tujuan wisata Anda dan keluarga.

Warga Jakarta, misalnya, butuh refreshing bersama keluarga setelah sibuk dengan jadwal kerja yang padat, mengobati penat akibat hiruk-pikuknya ibukota. Untuk menjawab itu, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta telah menyediakan beragam wahana wisata, khususnya wisata rekreasi. Salah satu yang paling diminati adalah Atlantis Water Adventure yang berlokasi di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Tipe Aktifitas, Foto: ancol.com

Sejarah Indonesia Wikipedia juga membahas tentang objek wisata yang populer ini. Ancol didirikan pada tahun 1966 oleh Pemda DKI Jakarta sebagai kawasan wisata terpadu. Berdirinya kawasan yang terletak di Jakarta Utara ini tentu tidak lepas dari peran serta PT Pembangunan Jaya sebagai badan pelaksana pembangunan. Pada Juli 2004 Ancol kemudian memutuskan untuk ‘go public’ dan mengganti nama menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol. Kepemilikan saham mayoritas ada di Pemda DKI Jakarta (74 %), PT Pembangunan Jaya Ancol (18%), dan sisanya menjadi milik masyarakat (10%).

Sebagai kawasan wisata dan rekreasi terbesar di Asia Tenggara, Ancol terus dikembangkan dengan mendirikan beberapa objek wisata rekreasi. Salah satunya adalah Atlantis Water Adventure (AWA), yang merupakan theme park kedua dengan luas 5 hektare. Adrenalin wisatawan juga diuji di tempat ini. Di sini, pengunjung atau wisatawan bisa bertualang dalam 8 kolam utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Water Sliding, Foto: ancol.com

Wahana-wahana di Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure, dulu dikenal dengan nama Gelanggang Samudera Ancol. AWA merupakan theme park kedua dengan luas 5 hektare yang selalu padat dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun turis luar negeri. Mengapa ramai? Ya, jelas, di sini tersedia berbagai wahana permainan air yang memanjankan rekreasi liburan Anda dan keluarga.

  1. Dragon Slide

Di lokasi Atlantis Water Adventure, wahana Dragon Slide berdekatan dengan Water Outbond. Lokasinya paling belakang. Lihat saja kalau ada wahana berwarna merah dan kuning, nah itu dia si Dragon Slide. Wahana rekreasi yang diluncurkan pada Januari 2016 ini merupakan bagian dari pengembangan dan inovasi baru dari Kanada. Di Dragon Slide ada 3 putaran ditambah 2 bagian bulat berbentuk bola. Di sini adrenalin Anda diuji dengan sensasi tiga seluncuran, yaitu Aqua Sphere, Constrictor, dan The Rettler. Untuk meluncur di sini, para pengunjung ‘kudu pake’ ban besar. Satu ban biasanya untuk 4 orang. Kalau datangnya berdua sama pacar, ya pake satu saja. Untuk menjawab rasa penasaran maka Anda wajib berkunjung ke tempat ini. Coba saja.

Padat Pengunjung, Foto: ancol.com
  1. Crazy The Higest and The Longest Slide

Selain Dragon Slide, Anda juga perlu mencoba Crazy The Higest and The Longest Slide. Ini adalah wahana tertinggi dan terpanjang.  Adrenalin Anda lagi-lagi diuji di tempat ini. Untuk bisa mencoba wahana ini Anda wajib memakai pakaian renang agar luncuran Anda bisa lebih sempurna. Kalau mengenakan pakaian biasa takutnya berhenti di tengah luncuran akibat kurang licin. Di sini ada 2 tube luncur berdiameter 80 cm dan 120 cm dengan ketinggian 18,6 meter dan 22,8 meter. Panjang luncur diperkirakan 122 meter dan 149 meter.

  1. Antila

Jika belum puas meluncur di Dragon Slide dan Crazy The Higest and The Longest Slide, Anda harus mencoba sensasi kolam dengan aliran arus yang cukup menantang. Arusnya lumayan deras dan Anda seperti mengitari aliran sungai. Di sini juga Anda bisa menggunakan ban, duduk di atasnya dan mengikuti aliran arus air. Jika tidak menyewa ban, ya, jalan saja sampai ujung Antila sambil berfoto ria hingga sampai di mulut kolam Poseidon.

Bergembira Bersama Keluarga, Foto: ancol.com
  1. Kolam Ombak Poseidon

Kolam kok berombak? Ya, bukan sekedar nama. Jika Anda mencoba wahana ini, Anda akan merasakan sensasi ombak. Seperti berenang di laut, ada guncangan ombak, tapi bedanya di sini hanya ombak buatan. Tinggi ombak ini bisa mencapai dua meter. Wah, cukup menegangkan. Tapi tidak perlu khawatir, di sini tidak setiap saat ada ombak, hanya pada jam-jam tertentu sesuai jadwal: weekdays ombak: Pkl. 13.00, 15.00 dan 17.00 WIB dan weekend: mulai jam 11:00 – 17.00. Durasi ombak dalam satu jam adalah 15 menit.

  1. Kolam Tanding

Kolam tanding? Pasti Anda bertanya-tanya dan tentu semakin penasaran. Ya, karena di kolam ini Anda bisa berlomba untuk berenang atau bermain voli air bersama keluarga, teman, atau kekasih Anda. Di sini juga ada semacam air terjun yang bisa memberi sensai pijatan. Sulit digambarkan betapa nikmatnya jika Anda dan keluarga menghabiskan waktu untuk berekreasi di sini.

Serunya Wisata Air di Atlantis Water Adventure, Foto: panduanwisata.id
  1. Kiddy Pool I

Kiddy Pool ini memang dikhususkan bagi anak-anak, tapi tidak tertutup bagi orang dewasa, sekalian untuk menjaga anak-anak mereka.  Bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak, di sini tempat yang tepat untuk menikmati sensasi wahana air. Ada dua kolam utama. Dua kolam mini ini dilengkapi dengan beragam fasilitas permainan air. Ada lorong air, tirai air, semprotan, dan kejutan air, dan juga ember tumpah.

  1. Kiddy Pool II

Kiddy pool II juga hampir sama dengan Kiddy Pool I, juga dikhususkan buat anak-anak tapi tetap terbuka untu orang dewasa. Ini sini juga lengkap dengan mainan air yang tentu istimewa. Jika Anda penasaran, silahkan berkunjung ke sana. Sensani bermain air akan semakin lengkap jika dinikmati bersama keluarga.

  1. Rainbow Splash/Kolam Bola

Kolam bola terbuka untuk umum, baik anak-anak maupun dewasa. Di sini tersedia bola berwarna-warni yang memanjakan mata dan juga menambah keseruan bermain di kolam air. Anda seperti berenang di atas bola-bola mengapung yang hampir menutupi seluruh kolam.

Kolam Apung, Foto: infojalanjalan.com

Harga Tiket Masuk 

Tiket reguler gerbang Ancol

Untuk bisa menuju Atlantis Water Adventure (AWA), Anda harus masuk melalui gerbang Ancol dan membayar tiket masuk dengan rincian sebagai berikut:

Senin s/d Jumat

– Individu: Rp. 25.000

– Motor: Rp. 15.000

– Mobil pribadi: Rp. 25.000

– Bus: Rp. 45.000

Sabtu/Minggu/Hari Libur

– Individu: Rp. 25.000

– Motor: Rp. 15.000

– Mobil pribadi: Rp. 25.000

– Bus: Rp. 45.000

Waktunya Bersantai, Foto: ancol.com

Tiket Masuk Atlantis Water Adventure (AWA)

Setelah membayar tiket di gerbang Ancol, Anda juga wajib membayar tiket reguler masuk AWA, yang dirincikan per 1 November, sebagai berikut.

  1. Senin – Jumat: Individu RP. 180.000 (harga termasuk Doki Card)
  2. Sabtu/Minggu/Hari Libur: Individu RP. 200.000 (harga termasuk Doki Card)

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, loket tiket akan ditutup satu jam sebelum jam operasi berakhir.

Tiket Promo

Selain harga tiket reguler, pihak Ancol dan AWA menawarkan harga promo yang dirinci dalam beberapa bagian, sebagai berikut:

Promo pelajar/mahasiswa

– Minimal 10 orang

– Berlaku dari TK s.d S1

– Khusus Jabodetabek

– Harga tiket promo (weekdays Rp. 75.000, weekend   Rp. 90.000 termasuk gerbang Ancol)

Promo umum/perusahaan

– Minimal 25 orang

– Harga tiket promo (weekdays Rp. 105.000, weekend Rp.135.000 termasuk gerbang Ancol)

Buy 3 weekend Sea World get 1 weekdays AWA

Promo ini berlaku sejak 25 Oktober s/d 30 November 2017. Jika Anda membeli 3 tiket Sea World Ancol weekend Anda akan mendapat 1 tiket AWA weekdays. Pasti seru.

Buy 1 get 1. Klik website promoatlantis.ancol.com

– Paket hemat ber-4 Rp. 350.000

– Paket pelajar ber-10

Ramai di Akhir Pekan, Foto: tokopedia.com

Jam Buka

Setelah mengetahui harga tiket menuju AWA, Anda juga perlu tahu jam operasionalnya. Kapan mulai dibuka dan kapan ditutup. Atlantis Water Adventure beroperasi setiap hari, baik weekdays maupun weekend. Pada weekdays (Senin – Jumat) AWA jam buka dimulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Sedangkan pada weekend (Sabtu/Minggu/Hari libur) jam buka pukul 07.00 – 20.00 WIB.

Transportasi menuju Ancol

Jika Anda sudah mengetahui harga reguler dan promo, jam operasional, maka berikutnya Anda wajib tahu transportasi apa yang bisa digunakan untuk menuju Ancol dan AWA. Berikut ini adalah jalur transportasi umum yang bisa Anda manfaatkan hingga sampai di lokasi.

  1. KRL Commuter Line

   Jam operasi Pukul 04.00 – 23.30 WIB

   Tarif maksimal Rp. 7.000

– Bogor – Kampung Bandan (lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol- Bekasi – Jakarta Kota (lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol

– Serpong – Jakarta (transit tanah abang) – Kampung Bandan (lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol

  1. Bus Transjakarta

   Jam operasi Pukul 05.00 – 22.00 WIB

   Tarif maksimal Rp. 3.000

– Naik Bus Transjakarta Koridor 1 dan Koridor 5

– Turun di Halte Ancol

  1. Bus Reguler

   Jam operasi 24 jam

   Tarif Variatif

– Blok M – Ancol (terminal Tanjung Priuk)

– PPD P38 Blok M – Tanjung Priok

– Steady Safe 948 Kampung Melayu – Tanjung Priok (lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol

– Bekasi Barat – Mangga dua: Mayasari Bakti 27 (AC) (lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol

Tempat Favorit di Jakarta, Foto: bukalapak.com

Lalu, bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, misalnya sepeda motor dan mobil pribadi, bisa menggunakan bantuan peta Google Driving Direction. Peta ini akan mengarahkan Anda sampai ke lokas

Kemudian, setelah sampai Ancol, Anda bisa menuju lokasi AWA dengan menggunakan Bus Wara-Wiri. Gratis, tanpa biasaya sedikit pun. Tidak jauh dari loket penjualan tiket Ancol, ada shelter bus ini. Dua rute tersedia untuk mengantar Anda, bus biru rutenya ke selatan dan bus merah rutenya ke utara. Nah, untuk menuju Atlantis Water Adventure (AWA), Anda disarankan naik bus dengan rute selatan.

Selain Atlantis Water Adventure, tentu Ancol juga menyediakan berbagai wahana lain yang bisa juga Anda kunjungi bersama keluarga, seperti Dufan, Ocean Dream Samudra, Ancol Dream Land, dan lain-lain. Wahana-wahana hiburan dan rekereasi ini juga tidak kalah menarik dan tentu juga memacu adrenalin Anda dan keluarga.

Demikian info yang bisa kami sampaikan mengenai tempat rekreasi Anda dan keluarga. Walaupun info ini lengkap, bagi Anda yang ingin memastikan kembali, bisa menghubungi customer service Ancol atau kunjungi website dan media sosial seperti facebook dan twitter AWA Ancol. Semoga dengan adanya ringkasan dan review informasi ini, Anda semakin tertarik untuk menghabiskan waktu luang Anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *