Ayana Gedongsongo, Spot Foto Kekinian di Bandungan Semarang

Posted on
Ayana Gedongsongo, Spot Foto Kekinian di Bandungan Semarang
Rate this post
Yakin mudik ke semarang, ambarawa, salatiga gak mo pergi Gedongsongo?? foto by instagram.com/itsme_donald/

Alamat: Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah
Lokasi: Kawasan wisata candi Gedong Songo Dekat candi 1
Koordinat Google Maps: Klik Disini
Jam Buka dan Tutup: 07.00 Sampai 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk HTM: Rp. 20.000 per Orang
Spot Foto Berbayar Balon Udara dan Bubble Tent: Rp. 5.000 per Orang
Nomer Telepon: 0813-9039-0768

foto by Henny Kholifah

Libur sekolah atau hari nasional lainnya masih belum usai, jadi tidak ada salahnya untuk mengajak anak – anak atau orang tersayang berlibur ke beberapa tempat wisata menarik yang kini sudah semakin menjamur disetiap daerah baik itu alam, belanja, kuliner, budaya maupun sejarah.

Ketika berlibur kebeberapa tempat wisata tentunya setiap momen harus diabadikan dan Anda harus bisa memilih titik yang tepat untuk mendapatkan hasil gambar bagus.

Memilih tempat wisata paling ramai dan hits dengan latar belakang keren juga unik, kini tidak sulit lagi karena dengan mudah Anda dapat mengetahuinya dari berbagai media sosial.

Viewnya dapet banget, Ga nyesel perjalanan jauh2 kesini bisa puas dengan spot potonya, foto by instagram.com/fhia_alfiah/

Jika Anda masih bingung ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga atau pasangan kemana, mungkin daerah Semarang bisa menjadi solusi paling tepat.

Dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata dibeberapa kota di Indonesia, Semarang pun tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan pesona wisata yang dimilikinya.

Belakangan ini, Semarang telah menghadirkan satu destinasi terbaru kekinian yang sangat instagramable yaitu Ayana Gedong Songo berlokasi di Bandungan.

foto by Henny Kholifah

Ayana Gedong Songo ini berada di area lapang dengan pemandangan indah, udara sejuk dan suasana sunyi yang jauh dari hingar bingar keramaian serta kemacetan lalu lintas sehingga membuat liburan Anda menjadi lebih bermakna.

Destinasi wisata ini dibuka sejak Senin 11 Juni 2018 lalu dan memiliki 35 spot foto keren. Meskipun masih sangat baru namun tempat tersebut sangat viral dimedia sosial terutama instagram sehingga membuat para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota hingga mancanegara berbondong-bondong untuk datang ke terjun lokasi langsung.

BacaJuga:  Wisata Bukit Barede Borobudur + Rute Jalan Menuju Lokasi Spot Sunset Sunrise di Magelang
Gemaay banget sih bantal2 minionnya, foto by instagram.com/maymaay2_/

Lokasi dan Rute Menuju Ayana Gedong Songo

Untuk menuju lokasi tersebut Anda dapat langsung menuju kawasan Candi Gedong Songo di Bandungan tepatnya didaerah krajan, Semarang Provinsi Jawa Tengah.

foto by Henny Kholifah

Harga Tiket Masuk

Karena memiliki kawasan yang sama dengan candi Gedong Songo, Anda harus terlebih dahulu membayar tiket masuknya. Untuk lokal Rp. 10.000 dan mancanegara Rp. 75.000 per orang.

Setelah masuk kawasan candi, kini saat memasuki area Ayana Gedong Songo, namun sebelum Anda harus membayar tiket lagi loh, harganya 20 ribu saja untuk orang dewasa dan anak – anak hanya membayar Rp. 10.000.

Kmrin udh cobain ke ayana gedongsongo dan beneran keren lho spot2 potonya. Jadi buat kalian yg bingung mw kemana libur panjang ini, kesini aja. Ada banyak spot poto kekinian yg wajib kamu coba, karna ini instagramable bgd!
Ayo buruan, foto by instagram.com/windasamuel/

Namun sebelum mulai berfoto di spot – spot yang telah disediakan oleh pihak pengelola, Anda harus tahu bahwa tidak semua area foto tersebut gratis, beberapa diantaranya harus bayar tambahan biaya dulu loh.

Beberapa spot foto yang memiliki biaya tambahan yaitu tenda gelembung juga balon udara dikenai sebesar Rp. 5.000/orang dan untuk anak – anak dibawah 2 tahun gratis.

foto by instagram.com/ruthromauli/

Fasilitas di Ayana Gedong Songo

1. Ruang Santai Tengah Kolam

Selain tenda gelembung dan balon udara, pihak pengelola dari Ayana Gedong Songo juga menyediakan Ruang Santai Tengah Kolam. Disini Anda dapat duduk rileks menyaksikan pemandangan indah pegunungan dari tengah – tengah sofa yang telah disediakan dimana akan ditemani dengan suara gemericik air.

Fasilitas Ruang Santai Tengah kolam ini konsepnya hampir mirip dengan salah satu lokasi penginapan yang ada di Ungaran Bali.

2. Bantal – bantal

Fasilitas yang selanjutnya disediakan oleh pengelola adalah adanya area dimana terdapat banyak bantal – bantal empuk bergambar tokoh kartun disney didalam sebuah kurungan raksasa warna putih dengan alas berupa karpet berwarna hijau.

foto by instagram.com/ayanagedongsongo/

3. Bubble tent

Bubble tent atau tenda gelembung menjadi salah satu spot foto yang paling direkomendasikan oleh para wisatawan.

BacaJuga:  10 Foto Old City 3d Trick Art Museum Semarang + Harga Tiket Masuk Lokasi

Didalam tenda gelembung ini terdapat beberapa boneka beruang lucu hingga bantal besar berwarna – warni sebagai aksesoris untuk menambah keunikan foto Anda. Namun ingat, sebelum menggunakannya, bayar dulu ya biaya tambahannya sebesar 5000 perorang.

4. Balon Udara

Spot foto selanjutnya yang disediakan oleh pihak pengelola adalah balon udara. Selain untuk berfoto, Anda akan disuguhi pemandangan indah dari hamparan hijau hutan dan juga pegunungan.

Kabut, awan biru dan balon udara, kurang kamu, foto by instagram.com/ajengesn/

5. Tempat duduk unik

Selanjutnya, disini juga ada tempat duduk unik dengan backgroundnya pemandangan indah dari pegunungan hijau. Jika Anda tertarik untuk berfoto disini, disarankan datang sore hari agar hasilnya memuaskan maksimal.

6. Bunga – Bunga

Fasilitas selanjuntnya adalah spot bunga – bunga dimana area ini dikelilingi oleh air jernih dan ditengah – tengahnya disediakan tempat duduk dilengkapi kembang yang menghadap ke hamparan hijau pengunungan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan prewedding, menambah kesan romantis dalam album foto pernikahan.

7. Kursi Santai

Area unik selanjutnya untuk berselfie atau wefie bersama pasangan adalah adanya kursi santai yang keren untuk dijadikan background.

Bentuknya yang unik, instagenic dan warnanya membuat mata kembali segar ditambah dengan pemandangan alam serta udara sejuk dari pegunungan seakan mampu menghipnotis untuk betah berlama – lama di Ayana Gedong Songo.

Inside water sensation, foto by instagram.com/ayanagedongsongo/

8. Hammock

Nah, tidak ketinggalan juga fasilitas yang satu ini sangat menarik perhatian para wisatawan. Ditempatkan tepat diatas kolam, Hammock sangat cocok untuk bersantai sambil selfie.

9. Lukisan Instagenic

Saat berkunjung ke Ayana Gedong Songo, jangan sampai Anda lewatkan untuk berpose secantik dan semanis mungkin didepan lukisan – lukisan bergaya tropis ini ya.

Foto yang dengan latar belakang berwarna – warni ini akan menambah kecantikan hasil potret Anda ketika di unggah ke media sosial. .

Satu hal yang perlu Anda ketahui ketika berkunjung ketempat wisata ini adalah bahwa lokasi tersebut disediakan hanya untuk spot foto bukan rest area ya karena Ayana Gedongsongo selalu antri, jadi kasihan sama dengan wisatawan lainnya.

BacaJuga:  Wisata Unik Nan Edukatif? Taman Djamoe Indonesia Solusinya

Setelah puas dengan fasilitas dari Ayana Gedong Songo, Anda bisa melanjutkan tour wisata ke candinya langsung jangan hanya numpang lewat aja ya.

Candi Gedong Songo merupakan tempat wisata di dusun Darum, desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Diberi nama Gedong Songo karena terdapat 9 bangunan candi tersebar di kawasan wisata alam yang luas dan sangat mempesona.

Lokasi ke- 9 ini sangat berdekatan sehingga tidak dibutuhkan tenaga ekstra untuk mengunjungi candi satu persatu agar melihat keseluruhannya.

Kalau tadi di Ayana Anda tidak dapa beristirahat, berbeda dengan di kawasan candi. Disini Anda akan menemukan tempat rehat sambil menyiram atau mandi air hangat.

Letak tempat peristirahatannya berada diantara candi 3 dan 4, disana terdapat sebuah kepunden gunung yang menawarkan air panas dengan kadar belerang cukup tinggi, dimana dapat menyembuhkan gatal – gatal maupun penyakit kulit lainnya.

Nah, itu dia beberapa spot foto menarik yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Ayana dan Candi Gedong Songo di daerah Bandungan Semarang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

One thought on “Ayana Gedongsongo, Spot Foto Kekinian di Bandungan Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.