7 Alasan Mengapa Wajib Berkunjung Ke Ayanaz Gedong Songo, Mulai Dari Tempat Duduk Unik Hingga Lokasi Prewedding

Diposting pada
Rate this post
foto by instagram.com/travellerindokece

Lereng Gunung Ungaran memang mempunyai beberapa pesona yang tidak akan pernah menghilang sedikit pun. Selain hadir dengan Umbul sidomukti dan Candi Gedong Songonya. Saat ini, masih ada lagi keindahan dari lereng Gunung ini.

Namanya adalah Ayana Gedong Songo. Banyak orang yang terpikat dan terkesan dengan Objek wisata ini. Ada apa aja sih keindahan di objek wisata ini? Nah, apa alasan mereka datang ke tempat ini dan menjadikan Ayana sebagai wisata andalan Kabupaten Semarang.

foto by instagram.com/wisatajawatengah.id

1. Punya Tempat Duduk yang Unik

Berada di kawasan lereng Gunung Ungaran membuat tempat ini mempunyai pesona tersendiri. Apalagi, di tambah dengan tempat duduknya yang unik. Seperti berada di tengah-tengah kolam.

Sofa yang dihadirkan cukup membuat rasa nyaman berada disini. Apalagi, terdengar suara gemericik air yang indah nan merdu. Semua gundah gulana seakan luntur seketika berada disini.

Selain itu, hadir juga beberapa kursi unik nan menarik yang juga bisa dijadikan sebagai spot foto. Objek wisata yang diresmikan pada 11 juni 2018 ini memang memiliki konsep yang unik.

2. Hadirnya Balon Udara

Keunikan demi keunikan akan kita rasakan bila sudah sampai disini. termasuk hadirnya balon udara. Nah, untuk naik ini kita harus membayar uang sewanya sebesar 50 ribu rupiah.

Cobalah rasakan pengalaman berbeda saat api dihidupkan dan balon mulai naik sedikit demi sedikit. Dan terkadang berjalan perlahan menuju kearah angin. Setelah berada di atas. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa.

BacaJuga:  Mengintip Pesona Surga Tersembunyi di Pantai Morodemak

Tidak hanya itu saja. anda juga akan disuguhkan dengan bubble tent. Dimana, tenda balon yang bisa menampung 4 sampai 5 orang. Cobalah masuk kedalamnya dan rasakan keseruan bersama dengan teman dan sahabat di dalam sini.

3. Banyak Bantal

Bantal adalah salah satu faktor kenyamanan seseorang. Terkadang bantal di perlukan lantaran orang tersebut ingin memeluknya atau dijadikan sebagai alas kepala saat sedang tidur.

Disini, kita akan menemukan ratusan bantal menarik dengan berbagai macam karakter. Ada minion, ada Disney, Ada juga yang polos. Bisa digunakan untuk duduk, bisa juga digunakan untuk berpelukan. Semua tergantung kita yang menentukan.

4. Bunga-Bunga yang Instagramable

Untuk menambah pesona di ayana gedong songo ini sudah hadir bunga-bunga nan cantik yang biasa dijadikan spot untuk berfoto. Menariknya lagi, bunga-bunga ini tumbuh dalam berbagai warna, sehingga kecantikannya benar-benar abadi.

5. Pemandangannya Cantik

Menikmati ayana gedong songo bisa dengan berbagai macam hal. Tetapi, satu yang harus kita lakukan adalah duduk sembari menikmati secangkir teh hangat dan melihat betapa alam ungaran begitu mempesona.

Berada di ketinggian membuat kita bisa melihat pepohonan berwarna hijau dan sedikit pemandangan kota yang berjajar dengan rumah-rumah. Jangan lewatkan semua penampakan ini ya.

6. Fasilitas Untuk Wisatawan Lengkap

Fasilitas yang disajikan disini pun cukup menarik. selain apa yang sudah diutarakan diatas. kita juga bisa lho menikmati hammock dengan langit biru sebagai atapnya. Atau melihat berbagai macam lukisan yang sengaja digunakan sebagai penghias.

7. Lokasi Prewedding

Keindahan yang disajikan tempat ini membuat banyak wisatawan mulai melirik tempat ini. Tidak hanya untuk mencari spot nan kece. Tetapi, juga bisa dijadikan sebagai spot untuk prewedding lho.

BacaJuga:  Wisata Waduk Kedung Ombo, Letak di Purwodadi, Boyolali Atau Sragen?

Ayana gedong Songo adalah wisata kekinian yang terletak di Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Semarang, jawa Tengah. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa membawa kamera yang mumpuni ya, rugi kalau tak diabadikan dalam foto dan gambar.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.