Wisata Backpacker Murah Ke Australia, Simak Tips Seru Berikut ini!

Posted on
Wisata Backpacker Murah Ke Australia, Simak Tips Seru Berikut ini!
Rate this post
foto by teoriegitim.com

Hallo backpackers addict, sudahkah kamu merencanakan liburan dalam waktu dekat ini?Mungkin bagi traveller sejati melancong dari satu titik ke yang lainnya merupakan hal paling tidak pernah membuat bosan.

Selalu ada saja pengalaman yang unik dan asyik setiap mereka menyambangi tempat-tempat liburan. Dan rasanya tidak akan pernah berhenti untuk explore, kan?

Jadi rencana selanjutnya mau backpacker-an kemana nih? Dalam atau luar negeri? Bingung pasti kan, sebagai bahan pertimbangan, kita sih rekomendasiin buat pergi Ke Aussie. Iya negara asal binatang menggemaskan si kanguru dan koala.

Eits.. jangan less confident gitu dong, iyasih memang living cost di Australia itu tinggi banget. Rasanya Cuma pelancong borju aja yang bisa kesana. But, bukan backpackers namanya kalau menyerah gitu aja. Kamu bisa lho wisata ke Negara ini walau hanya dengan budget minim.

Mau tau tips nya ? ayok lah simak artikel ini sampe habis, bahkan kalau perlu jangan Cuma di baca tapi di catat !

1. Cari Penginapan Di Pusat Kota

foto by booking.com

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa harus mencari penginapan di pusat kota, bukan kah biasanya lebih mahal? No,that its not true.

Tidak dengan Australia, di pusat kota-kota besar seperti Sydney,Perth,Melbourne,Brisbane,Adelaide banyak sekali hostel yang murah-murah. Misal saja kamu bisa memilih hostels di kawasan Sydney CBD, Sydney Center, Hyde Park.

2. Cari Tiket Pesawat Low-Cost Carrier

foto by liputan6.com

Kalau Indonesia punya Garuda Indonesia dengan Citylink sebagai anak perusahaannya, Australia memiliki Jetstar yang berada dibawah Qastans. Jetsar merupakan airlines low-cost carrier milik pemerintah Australia.

BacaJuga:  Lebaran di Madinah, Para Pria Punya Cara Luar Biasa Merayakannya! Baca ini

Dengan menggunakan maskapai ini, kamu bisa terbang ke Australi dengan tarif yang lebih murah. Kamu bisa menghemat hingga 50% dari tarif normal lho. Namun untuk bisa membeli tiket ini, kamu harus memesannya melalui travel agent yang resmi dan terpercaya.

3. Berangkat Pada Malam Hari

foto by lamida.wordpress.com

Perbedaan waktu Indonesia dengan Australia adalah maksimal tiga jam. Waktu tempuh perjalanan menuju Aussie adalah sekitar 7 jam. Untuk lebih menghemat budget, lebih baik untuk kamu berangkat pada saat malam hari.

Karena jika berangkat saat malam hari, otomatis kamu akan sampai pagi hari. Sehingga perlu menyewa hotel dahulu, kamu bisa manfaatkan waktu untuk langsung mengunjungi tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

4. Naik Campervan Untuk Keliling Kota, Minat?

foto by liburkeluarga.com

Tips ini sangat cocok untuk kamu yang nge – trip secara group. Salah satu cara untuk exploring Australia adalah dengan memakai Camper Van atau mobil kemah. Kamu bisa menyewa kendaraan ini untuk mengunjungi obyek wisata antarkota besar di Australia.

Dengan menggunakan kendaraan ini kamu kan lebih menghemat biaya hotel dan efisiensi waktu perjalanan. Harga sewa nya bervariasi mulai dari AUD$80 per hari tergantung jenis kendaraannya. Kamu bisa sewa di Britz dan Appolo

Namun syarat untuk bisa menyewa kendaaran ini harus punya SIM Internasional ataupun SIM yang sudah diterjemahkan oleh sworn translator.

5. Pergi Saat Musim Yang Tepat

foto by panorama-jtb.com

Karena Australia mempunyai empat musim yaitu semi, panas, gugur, dan dingin. Musim paling tepat untuk mengunjungi negara ini adalah saat musim semi yaitu sekitar bulan September – November.

Selain waktu siangnya yang cukup lama yaitu 14 jam, saat ini lah Australia sepi dari para wisatawan mancanegara. Jadi kamu akan lebih leluasa dalam menikmati lokasi wisata tujuanmu tanpa kendala waktu dan keramaian, kan ?

BacaJuga:  5 Patung Pangeran Diponegoro di Magelang, Monas Jakarta, Undip Semarang, Salatiga, Surabaya

6. Bawa Botol Air Minum

foto by tupperware.co.id

Untuk lebih menghemat pengeluaran saat jalan-jalan maupun makan, lebih baik kamu bawa botol air minum sendiri deh. Jadi kamu ngga perlu bolak-balik beli air minum, karena harga minuman di Australia itu mahal banget, mencapai AUD$3.

Nah berhubung Australia merupakan negara yang mempunyai sistem tap water atau air minum kran maka ini akan lebih mempermudahkanmu dalam berhemat. Kamu cukup isi ulang botol air minummu pada tempat yang menyediakan tap water tersebut.

7. Naik Free City Shuttle Bus

foto by hiburan.metrotvnews.com

Selain tap water, Pemerintah Australia juga menyediakan fasilitas gratis lainnya untuk menunjang para wisatawan. Salah satunya adalah Free City Shuttle Bus. Yup ! bus dalam kota ini merupakan kendaraan yang kerap dijadikan transportasi oleh para wisatawan untuk tur keliling kota.

Kamu bisa mendapati bus ini di kota-kota besar seperti Sydey,Perth,Melbourne. Kebanyakan rute nya menuju tempat-tempat wisata yang populer di masing-masing kota tersebut loh.

Seperti Darling Harbour, Australian Museum,Pantai Loch Ard Gorge,John Forrest National Park.

Nah untuk bus dalam kota yang ada di Perth yaitu CAT(Central Area Transit) ini tidak beroperasi saat hari-hari besar seperti Natal, Wafat Isa Almasih dan hari ANZAC (Australian and New Zealand Army Corps) setiap tanggal 25 April.

8. Wisata Gratis, Kenapa Enggak?

foto by siapliburan.com

Aspek paling berpengaruh dalam keborosan budget liburan salah satunya destinasi adalah obyek wisata. Nah di Australia itu banyak banget lagi wisata gratis yang bisa dikunjungi, seperti Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, Royal Botanic Gardens, dan Darling Harbour.

Walaupun free, pemandangan yang bisa dinikmati tetap apik lho. Bisa lah buat mempercantik tatanan feeds Instagram mu.

9. Pengen Makan Hemat? Masak Sendiri Aja !

foto by netz.id

Nah buat para backpacker sejati untuk urusan perut pasti susah ya buat di ajak kompromi. Karena membawa makanan dari Indonesia itu agak sulit, apalagi yang berbahan basah, susah buat tembus imigrasi.

BacaJuga:  10 Mall Terkenal dan Wajib Dikunjungi di Singapore

Sedangkan mau makan di restoran takut over budget, soalnya sekali makan bisa 125-250rb per orang. Jadi sebagai solusinya, coba masak sendiri aja di dapur hostelmu, kamu bisa beli bahan-bahannya di mini market terdekat. Walaupun harganya juga mahal, paling tidak kan bisa untuk beberapa kali makan, kan?

10. Pergi Bareng Temen-Temen

Buat para solo traveller untuk trip kali ini kami sarankan agar pergilah bersama teman-temanmu. Aussie adalah negara yang kurang pas untuk dijelajahi seorang diri mengingat life cost di negeri ini cukup tinggi.

Jadi untuk lebih menghemat biaya penginapan, membeli makanan untuk dimakan bersama, atau rental mobil untuk roadtrip ada baiknya jika kamu berpergian rame-rame. Your experience will be better, rights?.

Itu dia beberapa tips ala backpacker ke Australia yang bisa kamu ikuti. If you need some infomation about reviews,price, or, route tentang tempat wisata, hotel, atau apapun itu mengenai Australia, kamu bisa cari di forum kaskus, facebook backpackers forums, atau di website tripadvisor.

Kamu bisa melihat example itinerary to australia di blog-blog yang ada di internet. Enjoy your holiday guys!

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.