10 Tips Backpacker Ke Hongkong Seru Dan Menyenangkan di Tahun 2018

Posted on
10 Tips Backpacker Ke Hongkong Seru Dan Menyenangkan di Tahun 2018
Rate this post
foto by tribaeast.com

Halo Backpacker lovers, where the next trip kali ini? dalam atau luar negeri nih. Kalau masih galau, cobain solo backpacker-an ke Hong Kong aja yuk. Pergilah di saat winter tiba!

Siapasih yang nggak pengen liburan ke Hollywood-nya Asia ini. Bahkan saat ini Hong Kong tercatat sebagai salah satu destinasi wisata paling populer sedunia di urutan ke – 11. Wow!

Walaupun sama dengan Jepang dan Korea yang terkenal dengan negara mahal. Bukan berarti ngga bisa kesini kan?

Seperti biasa gunakanlah intrik low cost mu. Dan jangan salah, di Hong Kong banyak kok destinasi yang bisa didatengin. Dari yang gratisan sampe paling mahal. Berikut ini kami JejakPiknik.com rangkum beberapa tips penting yang harus di lakukan saat hendak backpacker-an ke Hong Kong.

1. Cari Tiket Murah

foto by travel.kompas.com

Untuk bisa dapat merealisasikan impian berliburmu ala backpacker ke Hong Kong, kamu harus lebih extra berusaha untuk bisa mendapatkan tiket pesawat paling murah. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga 60% lebih murah dari harga normal untuk perjalanan PP.

Untuk bisa mendapatkan penawaran seperti itu tidaklah mudah loh. Gencarlah dan semangat untuk berburu tiket, baik lewat online maupun offline. Dan ini juga yang paling penting, ketika sudah mendapatkan tiket pesawat yang murah, pilihlah jadwal keberangkatan saat weekdays.

2. Cermat Dalam Memilih Hotel Murah

foto by latestays.com

Nah untuk mencari kamar hostel murah di Hong Kong memang agaknya lebih sulit. Karena memang biaya hidup di Hong Kong tergolong mahal jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

Maka dari itu cermatlah dalam memilih penginapan yang benar-benar murah. Di area Chungking Mansion kamu bisa mendapatkan kamar hostel dengan tarif dibawah 300ribu.

BacaJuga:  10 Paket Wisata Malaysia 2018, 4 Hari 3 Malam, Harga Mulai Rp.1.060.000

Namun fasilitas yang disediakan tidak lengkap ya. Tapi tetap layak kok untuk beristirahat dengan nyaman dan tenang.

Cara untuk sampai di Chungking Mansions,bisa naik MTR dan turun di staisun East Tsim Sha Tsui atau bus dari bandara.

3. Ke Hong Kong Ngga Perlu Pakai Visa

foto by ginandtea.net

Iya mungkin keberutungan ada di pihak kita para pelancong tanah air. Karena saat ini Pemerintah Hong Kong membebaskan WNI (Warga Negara Indonesia) dari visa bagi siapa saja yang ingin berlibur ke Negeri ini.

Fasilitas ini hanya dapat kita nikmati dengan waktu maksimal yaitu tiga puluh hari. Namun kami yakin, bahwa para backpacker tidak akan menghabiskan waktu selama itu bukan?. Paling kamu hanya akan menghabiskan waktu tiga sampai lima hari saja.

At least, kebijakan ini jelas sangat mengutungkan untuk kita kan?. Karena kamu tidak perlu repot dan mengeluarkan uang untuk mengurus visa.

4. Siapkan Kamus Di Handphone Kamu

foto by c-study.net

Warga Hong Kong bisa dibilang masih jarang yang bisa berbahasa Inggris. Jadi untuk menyiasatinya, kamu bisa menginstall aplikasi kamus di Hpmu untuk lebih memudahkanmu dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga Hong Kong.

Jadi, walaupun tanpa travel guide kita tetap bisa berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, tanpa harus kesulitan.

5. Cobain Naik Transportasi Umum

foto by youtube.com

Saat sedang backpacker-an di Hong Kong, ada beberapa transportasi umum yang bisa dicoba. Pengen naik yang cepet dan ngga ribet? Kamu bisa naik MTR untuk perjalanan agak jauh. Selain MTR, bisa juga jajal naik bus.

Bus bisa dipilih untuk sekedar keliling Kota Hong Kong dalam jarak dekat. Sebagian besar bus di Hongkong memiliki dua tingkat, maka dari itu diberi sebutan double decker.
Selain MTR dan bus, bisa juga mencoba naik trem. Trem merupakan kereta tingkat dengan tenaga listrik. Dan merupakan transportasi tertua di Hong Kong.

6. Serbu Wisata Gratis Di Hong Kong

foto by blog.reddoorz.com

Di Hong Kong memang banyak sekali obyek wisata berbayar dengan tarif mahal salah satunya seperti Disneyland,sebuah destinasi yang cocok untuk wisata keluarga. Tapi untuk para backpacker, berkunjung ke tempat wisata seperti itu tidaklah perlu.

Kamu bisa ambil opsi lain yaitu dengan berwisata ke obyek-obyek gratis. Seperti Repulse Bay, Golden Beach, Victoria Harbour, The Peak, atau bahkan Avenue Of The Stars. Avenue of The Stars adalah Walk Of Fame nya Hong Kong. Lengkap dengan cetakan tangan para selebritas Hong Kong.

BacaJuga:  Pilih Thailand Untuk Short Trip? Cobain 10 Tips Hemat Ala Backpacker ini Yuk!

Avenue Of The Stars memang didesain sebagai bentuk apresiasi kepada selebritas dunia untuk kontribusinya di industri perfilman Hong Kong. Cocok sebagai tempat berlibur bersama family ataupun sendiri.

Ciri khas dari Avenue Of The Stars ini adalah adanya patung perunggu Brucee Lee setinggi 2,5 meter. Selain itu jika berkunjung kesini pada pukul 20:00 – 20:14, kamu akan menikmati pertunjukan A Symphony Of Lights. Pertunjukan cahaya dan musik terbesar di dunia.

7. Windows shopping murah di Hong Kong

foto by vietnamtotravel.vn

Liburan tanpa belanja-belanja kayanya sangat kecil ya kemungkinannya. Apalagi buat para shoppaholic, hal ini akan selalu ada di rangkaian backpackingnya.

Untuk bisa windows shopping murah di Hong Kong kamu bisa kunjungi beberapa tempat ini. seperti Ladies Market,Lee Garden Road,Causeway Bay,Jardine’s Bazaar,dan Tung Choi Street.

Kamu bisa beli beraneka ragam belanjaan disana yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk teman-teman di Jakarta, maupun sebagai koleksi pribadi. Namun sebelumya cek terlebih dahulu keadaan dan kualitas barang belanjaanmu ya!.

8. Mampir Ke Shenzhen

foto by yandex.ru

Setelah menghabiskan waktu 3 hari di Hong Kong, ngga ada salahnya kalau kamu mampir ke Shenzhen. Shenzhen adalah sebuah kota di Tiongkok Selatan, yang jaraknya dekat dengan perbatasan Hong Kong.

Untuk bisa sampai di Kota ini, kamu bisa naik MTR dari Hong Kong. Dan jangan lupa untuk mengurus Visa On Arrival nya ya. Agar lebih seru, ajaklah teman kenalanmu saat di Hong Kong untuk mampir ke sini.

Tempat wisata recommended yang bisa kamu kunjungi di kota ini adalah Kingkey 100 (Menara tertinggi di Shenzen), China Folk Culture Village, Sea World, hingga Taman Hiburan Shenzhen Windows Of The World.

9. Melipir Sebentar Ke Macau

foto by travelocat.com

Setelah mampir ke kota Shenzhen, ngga ada salahnya kalau melipir sebentar jalan-jalan ke Macau. Macau adalah Kota Kasino terkenal di China, pesisir Tiongkok sebelah selatan. Walaupun kecil, wilayah ini kerap dijadikan tempat wisata oleh para wisatawan mancanegara.

Karena tempat ini memang terlalu menakjubkan untuk diilewatkan. Jadi keputusan untuk mampir sebentar ke Kota ini tidaklah salah. Banyak spot di Macau yang dikunjungi backpacker Indonesia dan wisatawan asing lainnya. Seperti Grand Prix Museum, The Venetian Macau, AJ Hackett Macau Tower, hingga Katedral St.Paul yang sudah runtuh.

BacaJuga:  Ini 10 Souvenir Khas Indonesia Yang Wajib Dibawa Untuk Orang Asing

10. Hati-Hati Dalam Memilih Makanan

Hal tersulit saat bakpacking ke luar negeri adalah dalam mencari makanan. Banyak lidah orang Indonesia yang kurang cocok dengan masakan di luar negeri. Apalagi buat para moeslem backpacker,mereka akan kesulitan dalam menemukan makanan halal saat berada di negeri orang.

Nah saat ini lah, kamu harus cermat dan hati-hati saat akan makan. Pastikan bahwa hidangan yang akan dimakan itu sudah memiliki sertifikat halal. Maka dari itu, bertanya lah dahulu sebelum kalian memesan menunya.

Atau biasanya jika kamu berhijab, crew restoran tersebut akan langsung memberi tahu mana makanan yang halal dan tidak.
Sebagai bahan referensi, kamu bisa menemukan hidangan halal di beberapa restoran di Hong Kong seperti Ma’s Restaurant, Kantin Islamic Center,Islam Food,Restoran Hyatti,Oh Food Arabic Halal Cuisine.

Itu dia panduan penting yang wajib kamu coba saat akan berlibur ke Hong Kong ala Backpacker. Semoga mimpimu untuk berlibur ke negara ini akan segera terwujud ya.
Ayo nabung dan persiapan dari sekarang ! dan sharing pengalaman liburanmu ala backpacker ke teman-temanmu. Sehingga sewaktu-waktu, kamu bisa kembali lagi ke sini bersama mereka.

Jangan lupa untuk merancang sebuah itenerary dan rencana anggaran untuk membuat estimasi biaya yang diperlukan.

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.