10 Tips Backpackeran Murah dan Menyenangkan Bareng Family Atau Sendiri Ke Singapore!

Posted on
10 Tips Backpackeran Murah dan Menyenangkan Bareng Family Atau Sendiri Ke Singapore!
Rate this post
foto by situstravelmurah.com

Singapore adalah salah satu negara yang sering dijadikan tempat bolak-balik turis mancanegara untuk berlibur, tak terkecuali wisatawan Indonesia. Apalagi buat para backpackers pemula yang baru pertama kali pergi ke luar negeri, pasti bakal pilih Singapore menjadi tujuannya.

Tapi bagi para newbie agaknya masih tidak terlalu yakin untuk bisa liburan ala backpackers ke Singapore. Karena konon katanya, lifestyle di negara ini terbilang cukup tinggi. Tidak seperti Malaysia dan Thailand.

Nah mulai saat ini hilangkanlah semua keraguanmu itu,guys!. Kamu akan tetap bisa menyinggahi negara ini dengan berlibur sendirian ala backpacker.

Yap! Backpacker, cara berlibur dengan konsep serba hemat dan murah, tapi tetap menyenangkan. Jadi tunggu apalagi? Simak info tips berikut ini !

1. Dapatkan Tiket Murah

foto by turystyka.wp.pl

Sama halnya ketika mencari tiket pesawat saat hendak berlibur ke luar negeri. Rute dari Surabaya dan atau Jakarta menuju Singapur pun banyak yang menawarkan harga promo dari beberapa airlines.

Itu semua tergantung bagaimana kegigihanmu dalam mencari peluang untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat dengan budget murah.
Pantaulah melalui situs online ataupun datang langsung ke beberapa sale moment yang biasanya diadakan oleh beberapa maskapai penerbangan.

2. Manfaatkan Peta dan GPS

foto by teknologi.metrotvnews.com

Berkunjung ke negara orang akan teramat sulit jika tanpa dibantu dengan GPS atau Peta. Apalagi sedang berlibur ala backpacker, maka tidak akan ada tour guide yang bisa memandumu dalam perjalananmu selama di Singapore.

Selain GPS di Handphone mu, bisa juga menggunakan Peta. Peta itu bisa didapatkan saat kamu tiba pertama kali di Singapore. Yaitu di Changi airport. Disinilah kamu akan mendapatkan peta gratis yang disediakan oleh pihak Bandara.

BacaJuga:  10 Gambar Kebun Bunga Matahari di Indonesia: Bantul Jogja, Kediri, Batu Malang, Bali, Cisarua Bogor, Jakarta, Cipanas, Bandung

Jadi dengan menggunakan dua benda ajaib ini, kamu akan dengan mudah dalam mengeksplore Negara Singa ini. kamu bisa mendapatkan hal-hal yang menyangkut dengan perjalananmu selama di Singapore.

3. Booking Kamar Hotel Saat Masih Di Indonesia

foto by muda.kompas.id

Saat merencanakan untuk pergi ke negara orang, selain tiket pesawat, hal lain yang harus dipesan adalah penginapan. Saat ini sudah banyak situs booking online penginapan diseluruh dunia. Manfaatkanlah situs tersebut untuk memesan penginapanmu selama di Singapore.

Pesanlah saat masih berada di tanah air, bahkan kalau bisa. Saat sedang hunting tiket pesawat, sekalian saja cari penginapannya.

Untuk mencari hostel dengan tarif dibawah 200ribu, bisa cari di area Lavender,Bugis,Little India, atau Clarke Quay. Sangat tidak disarankan mencari penginapan di kawasan Marina Bay. Karena open room disana itu standar bule, apalagi jika kamu ingin berlibur selama 3 hari 2 malam, mahal!

4. Tukar Mata Uang

foto by firststatebali.com

Tips backpacker ini bukanlah dilakukan saat akan hendak berlibur ke Singapur saja. Saat backpacker ke negara lain pun, tips ini wajib dilakoni.

Tukarkanlah rupiah mu dengan dollar singapur di money changer Indonesia. Hal ini sangat dianjurkan ketimbang harus menukar saat sudah berada di Singapore. Karena supaya lebih memudahkanmu saja. Ditakutkan ada pengeluaran yang tak diduga sesaat setelah tiba di Singapore.

Dan sebagai bentuk berjaga-jaga, bawalah juga credit card dan kartu ATM mu. Guna mem back up jika ada pengeluaran diluar rencana anggaran. Jadi gunakanlah kedua kartu itu secara bijaksana ya!

5. Naik MRT Jangan Taksi

foto by tempatwisatadanhoteldisingapore.blogspot.com

Transportasi umum yang nyaman untuk dinaiki selama di Singapore adalah MRT. Untuk bisa naik MRT, terlebih dulu pergilah ke Loket Stasiun untuk membeli kartu EZ Link.

Sebenarnya, kalau hanya ingin melakukan sekali perjalanan menggunakan MRT, kamu cukup membeli tiket satu kali jalan.

Tapi dengan menggunakan kartu itu, kamu tidak perlu bolak-balik untuk membeli tiket itu jika sewaktu-waktu ingin naik MRT lagi. Penggunaannya tak beda jauh dengan commuter line di Jakarta ya.

Tak berbeda jauh dengan negara kita. Bahwa tarif taksi di Singapore pun juga mahal. Maka dari itu kami tidak menganjurkan untuk naik taksi saat berada di Singapore.

BacaJuga:  Menikmati Suasana Lebaran di Eropa: Kesederhanaan Tradisi Idul Fitri Yang Indah

6. Berburu Santapan Murah

foto by hipwee.com

It’s time to food hunting! Menjadi seorang backpacker tidaklah bisa lepas dengan rangkaian berburu makanan murah. Walaupun banyak cafe atau restoran yang menggiurkan untuk didatangi. Kamu harus tetap bisa menekan pengeluaranmu dalam hal kebutuhan perut ini.

Untuk bisa menikmati hidangan murah dengan harga terjangkau, kamu bisa mengunjungi beberapa hawker center. Salah satu yang bisa dicoba adalah MakanSutra di Gluttons Bay. Di sana ada beberapa makanan khas singapura yang bisa diicipi.

Selain Hawker Center, kamu bisa juga datang FoodJunction yang berada di HarbourFront Center. Disini kamu bisa menikmati makanan populer di Singapura seperti Hainan Chicken Rice atau Nasi Ayam Hainan.

Mancari menu pencuci mulut? Ada baiknya coba ke Orchard Road. Disana kamu akan menikmati sepotong es krim legendaris dengan harga SGD$1 saja. Yap ! Apalagi kalau bukan One Dollar Ice Cream.

7. Mampir Ke Universal Studio Singapore Ataupun Sentosa Island

foto by beritadestinasi.blogspot.com

Berkunjung ke Negeri Singa Putih ini belom afdol rasanya jika tidak main-main di USS ataupun sentosa island. Apalagi jika kamu berlibur bersama anak dan keluarga.

Dan sebenarnya pergi ke tempat wisata ini bukanlah hal yang wajib dilakoni oleh para backpacker. Karena biaya tiket masuknya saja sudah mahal.

Tapi bagi yang emang niat banget pengen berkunjung ke USS, kamu bisa memanfaatkan tiket promo yang dijual di beberapa situs internet. Atau jika mempunyai credit card (CC), kamu bisa mendapatkan tiket USS dengan program cicilan kartu kredit.

8. Membawa Botol Air Minum Sendiri

foto by lampung.tribunnews.com

Mengapa harus membawa botol air minum sendiri? Karena jika kehausan saat sedang berjalan-jalan di Singapore, untuk bisa membeli air mineral disana terbilang mahal. Bisa mencapai 10ribu sampai 25ribu.

Nah daripada beli, mending bawa aja botol air minum sendiri kan, lebih hemat pula. Jadi kalo habis,kamu tinggal isi ulang di kran minum yang ada. Biasanya kran minum itu tersedia di beberapa tempat umum seperti stasiun MRT, taman, hingga bandara.

9. Belanja Murah Di Singapure

foto by creative.sulekha.com

Liburan telah usai, saatnya untuk berburu oleh-oleh. Yay ! Sebelum memutuskan untuk membeli buah tangan. Ada baiknya pikirkan dulu, kira-kira barang apa yang akan kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh?. Souvenir, pakaian, assesoris, atau apa? Dan berapa banyak oleh-oleh yang akan dibeli.

BacaJuga:  10 Mall Terkenal dan Wajib Dikunjungi di Singapore

Ketika sudah nemu jawabannya, baru deh capcus pergi tempat penjual barang yang akan kamu jadikan sebagai cindera mata itu. Sebagai referensi kamu bisa pergi ke Mustafa Centre, Bugis Street, dan Lucky Plaza, Chinatown,Geylang Galery.

10. Patung Merlion, Jangan Sampai Terlewat !

Berfoto dengan latar belakang Patung Merlion agaknya sudah menjadi latah sosial yang biasa dilakukan oleh wisatawan Indonesia saat berkunjung ke Singapur.

Begitu juga para backpacker. Bergaya ataupun foto landskap patung merlion adalah hal wajib bagi para backpacker. Bukan karena alay, tapi sebagai bukti aja. Kalo mereka beneran ke Singapur cuy! Jadi ngga ada salahnya dong untuk mengabadikan momen saat berada landmark nya Singapur.

Jadi? Gimana setelah baca tips-tips penting untuk rencana backpacker ke Singapore ini? semakin tertarik? Tips yang sangat mudah dipraktekkan. Dan akan membuat pengalaman petualanganmu semakin seru dan menyenangkan !

Oiya buat yang ingin ke Singapore lewat batam, kamu bisa menyebrang menggunakan kapal Ferry. Dan jangan lupa buat itenerary untuk lebih memudahkan perjalananmu ya. Bagi yang ingin mencoba singapore nightlife, kamu bisa ke Boat Quay and Clarke Quay. Selamat berlibur guys !

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.