7 Rekomendasi Bakso Enak di Banyuwangi

Posted on
7 Rekomendasi Bakso Enak di Banyuwangi
4 (80%) 1 vote

Bakso merupakan salah satu makanan yang tidak akan pernah bosan untuk disantap. Bola-bola daging yang mempunyai rasa gurih ini akan selalu menjadi pilihan bagi masyarakat di Indonesia.

Bagi Anda masyarakat Banyuwangi atau yang sedang mengunjungi Banyuwangi, berikut merupakan tempat-tempat yang menjual bakso terenak dan murah di Kabupaten Banyuwangi.

1. Bakso Untung Banyuwangi

foto by travel.kompas.com

Bakso Untung Sudah berdiri sejak tahun 1964. Bakso Untung sangat terkenal di masyarakat Banyuwangi, bahkan luar kota. Menteri Pariwisata kelahiran Banyuwangi, yakni Arief Yahya sering mampir ke tempat ini untuk menikmati bakso.

foto by flickr.com

Keunikan dari bakso di tempat ini adalah cara menikmati tahu bakso yang dimakan bersama-sama dengan petis yang pedas.

Harga Satu porsi lengkap bakso di sini Rp 18.000 dengan isian lengkap yaitu bakso urat jumbo, bakso halus, bakso goreng, bakso tahu dan mie kuning/putih.

Lokasi: Timur Simpang Lima, tepat tengah Kota Banyuwangi
Harga Makanan: Rp 18.000
Map: Klik Disini

2. Kedai Bakso Osing

foto by aceh.tribunnews.com

Tempat selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Kedai Bakso Osing. Di kedai ini tersedia berbagai macam jenis bakso yakni bakso kebo-keboan, bakso kobong, bakso slodok, bakso original dan bakso isi keju.

foto by travel.kompas.com

Kuah baksonya juga terdapat 2 pilihan, yaitu kuah original bening yang gurih dan kuah lombok lithik yang super pedas. Harga bakso di tempat ini mulai dari Rp 2000 sampai Rp 30.000 per porsi tergantung menu yang diinginkan.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya Tandes + Map Alamat

Lokasi: Jalan Ahmad Yani No.30, Jajag, Banyuwangi
Harga Makanan: Rp 2000 sampai Rp 30.000 per porsi
Map: Klik Disini

3. Bakso Andre Banyuwangi

foto by travel.kompas.com

Jika Anda ingin mencoba bakso hamil dan beranak, maka tempat yang paling wajib dikunjungi adalah Bakso Andre. Di tempat ini menyajikan bakso hamil, bakso beranak, dan bakso bareng. Bakso hamil mempunyai ukuran yang super besar bahkan beratnya dapat mencapai 2 kilogram.

Ada 3 ukuran bakso hamil, yaitu bakso hamil 3 bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil 7 bulan dengan berat 1 kilogram, dan bakso hamil 9 bulan, dengan berat 2 kilogram.

Selanjutnya bakso beranak merupakan bakso yang di dalamnya memuat bakso-bakso yang lebih kecil dan telur.

Sedangkan bakso bareng adalah bakso bakar goreng yang dilengkapi dengan sambal. Untuk dapat menikmati bakso hamil dan beranak anda harus menyiapkan Rp 55.000 sampai Rp 220.000.

Lokasi: Simpang Lima Banyuwangi
Cabang : Jalan dr. Sutomo No. 54, Banyuwangi
Harga Makanan: Rp 55.000 sampai Rp 220.000
Map: Klik Disini

4. Bakso Lobster

foto by banyuwangibagus.com

Bakso di tempat ini berbeda dengan bakso biasa, karena bakso disajikan bersama dengan lobster. Pelanggan dapat merasakan perpaduan rasa yang unik antara daging lobster, pentol bakso dan kuah bakso yang terasa semakin gurih.

Tampilan bakso pun menjadi lebih hidup karena warna merah dari lobster. Harga untuk dapat menikmati bakso lobster mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 60.000 tergantung besarnya lobster yang dipesan. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 sampai pukul 21.00.

Lokasi: Jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi
Harga Makanan: Rp 15.000 sampai Rp 60.000
Jam Operasional: 16.00 sampai pukul 21.00
Map: Klik Disini

5. Warung Bakso Mbak Tatik

foto by catatannobi.com

Di warung ini juga menyajikan bakso yang tidak kalah unik, yaitu bakso kelapa muda. Bakso kelapa muda merupakan bakso yang dicampur dengan air kelapa muda dan disajikan di dalam tempurung kelapa muda yang masih terdapat daging kelapa muda di dalamnya.

BacaJuga:  10 Gambar Kawah Ijen Blue Fire Bondowoso + Jalan Menuju Guest House Malam Hari

Kombinasi yang unik tersebut menciptakan sensasi rasa yang berbeda namun tetap lezat. Selain bakso kelapa muda, di warung ini juga menyediakan bakso biasa dan mie ayam.

Untuk dapat menikmati bakso kelapa muda, Anda perlu menyiapkan Rp 15.000. Warung ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam.

Lokasi: Dusun Karang Sari, Desa Segobang, Kecamatan Licin, Banyuwangi
Harga Makanan: Rp 15.000
Jam operasional: jam 9 pagi sampai jam 8 malam
Map: Klik Disini

6. Lesehan Warung Tegal Bakso Mercon

foto by baksomerconbwi.blogspot.com

Untuk Anda pecinta makanan pedas, wajib mengunjungi Lesehan Warung Tegal Bakso Mercon. Di tempat ini menyajikan bakso yang di dalamnya diisi oleh cacahan daging dan sambal yang super pedas, sehingga dapat meledak di mulut seperti mercon.

foto by nibble.id

Ukuran bakso mercon cukup besar, sehingga Anda akan merasa puas menikmati gurihnya bakso dan pedasnya sambal di dalamnya.

Lokasi: Jalan Widuri, Banyuwangi
Map: Klik Disini

7. Bakso Kiki

foto by surabaya.tribunnews.com

Satu lagi kedai bakso yang patut dikunjungi di Banyuwangi adalah Bakso Kiki. Kedai ini merupakan kedai bakso yang terkenal di Madiun karena seringkali diserbu oleh pelanggan. Kedai ini buka pada jam 09.00 sampai jam 21.00.

Satu porsi bakso di tempat ini di banderol dengan harga Rp 10.000. Jenis-jenis bakso di sana juga beragam, ada bakso kasar, bakso halus dan bakso telur.

Lokasi: Jalan KH. Hasyim Asyari, Genteng, Banyuwangi
Harga makanan: Rp 10.000
Jam operasional: 09.00 sampai jam 21.00
Map: Klik Disini

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.
BacaJuga:  15 Rekomendasi Sewa Kamar Kost Harian di Malang Mulai Rp.50.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.