4 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Purwokerto

Posted on
4 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Purwokerto
Rate this post

Bakso adalah salah satu makanan populer yang hampir selalu ada di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Purwokerto. Ya, daerah yang merupakan ibukota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah ini memang terkenal sebagai kota wisata, termasuk wisata kulinernya.

Untuk bakso sendiri, di Purwokerto ada beberapa warung bakso yang enak dan murah, yang bisa Anda jadikan tujuan saat ingin menyantap makanan bulat serta berkuah ini. Adapun beberapa warung bakso yang dimaksud ada dalam daftar di bawah ini. Yuk disimak.

1. Bakso Daging Sapi Pak Kardi

foto by doyankuliner.com

Tempat makan bakso yang pertama adalah Bakso Daging Sapi Pak Kardi yang beralamat di Jl. Karang Kobar Purwokerto. Warungnya sendiri memang tidak terlalu besar, namun kebersihannya lumayan terjaga.

foto by doyankuliner.com

Penjual sudah menetapkan bahwa harga per porsi bakso sekitar Rp 11.000, namun kalau Anda merasa satu porsi bakso tersebut masih kurang, Anda bisa menambahnya dengan ketupat, klanting atau kerupuk mie. Tentunya dengan biaya tambahan ya.

foto by baksodagingsapipakkardi.business.site

Alamat: Jl. Karang Kobar Purwokerto
Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB
Harga per porsi: Rp 11.000
Map: Klik Disini

2. Bakso Pekih

foto by kuliner-purwokerto.tk

Bakso Pekih adalah salah satu warung yang menyajikan bakso dengan rasa terenak di Purwokerto. Menunya cukup beragam yang terdiri atas bakso polos, bakso urat, bakso telor serta bakso tetelan. Sedangkan untuk tambahannya sendiri, ada kerupuk mie yang bisa Anda nikmati.

foto by tripadvisor.co.id

Lokasinya sangat mudah untuk ditemukan, yakni di Jl. Pekih No. 14 Sokanegara serta berdekatan dengan alun-alun Purwokerto. Traveler bisa menuju ke warung Bakso Pekih dengan menggunakan moda transportasi umum seperti angkot hingga ojek online.

BacaJuga:  42 Tempat Makan di Semarang Favorit 2018, Rekomendasi Makan Enak Bersama Keluarga

Berbeda dengan tempat makan bakso yang pertama di atas, warung yang kedua ini justru lebih besar dengan 3 bangunan yang terdiri atas satu bangunan semi permanen sementara dua bangunan lainnya permanen.

Soal rasa, sudah tidak perlu Anda tanyakan lagi. Baik kuah maupun pentolnya sama-sama enak, dan kekenyalannya juga pas. Cocok untuk Anda jadikan rujukan saat perut keroncongan.

Alamat: Jl. Pekih No. 14 Sokanegara Purwokerto
Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
Harga per Porsi: Rp 13.000
Map: Klik Disini

3. Bakso Solo Pak Dodo

foto by kompasiana.com

Jika Anda bertanya tentang warung bakso yang paling murah di Purwokerto, sudah pasti Bakso Solo Pak Dodo salah satunya.

foto by kompasiana.com

Pasalnya, dengan budget sebesar Rp 10.000 saja Anda sudah bisa menikmati seporsi bakso yang berisi 4 butir bakso ukuran sedang lengkap dengan taburan daun bawang, bawang goreng, seledri, mie kuning, bihun serta kuah yang sangat menggugah selera.

foto by kompasiana.com

Nah, semisal Anda merasa porsi tersebut belum mampu mengenyangkan perut, Anda bisa menambahkannya dengan ketupat yang biasanya dihidangkan di masing-masing meja. Bukan hanya ketupat saja, bahkan ada cemilan yang lainnya juga seperti klanting, kacang dan kerupuk.

Anda bisa menjangkau warung Bakso Solo Pak Dodo ini dengan mudah, karena lokasinya sendiri ada di pinggir jalan raya dan hanya berjarak sekitar 600 meteran saja dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Alamat: Arcawinangun, Purwokerto Timur
Jam Operasional: 09.00 – 18.00 WIB
Harga per porsi: Rp 10.000
Map: Klik Disini

4. Warung Bakso Malang Cak Kus

foto by food.detik.com

Jika kebetulan Anda sedang bermain di area Purwokerto Timur, Anda bisa berkunjung ke Warung Bakso Malang Cak Kus di Jl. Dr Soepomo No. 97 Arcawinangun. Warung bakso ini berdekatan dengan Warung Ora Umum.

BacaJuga:  10 Gambar Punthuk Mongkrong Magelang, Tiket Masuk Spot Selfie + Rute Letak Lokasi Dari Jogja
foto by tagsfeed.com

Jika Anda masuk ke warung satu ini, Anda akan menemukan pelayanan yang lumayan berbeda, dimana Anda bebas untuk makan bakso sesuka hati.

Mau makan satu butir bakso saja tidak masalah, atau jika Anda ingin rasa yang beragam, Anda bisa mix antara bakso mercon, siomay, bakso urat, pangsit dan lain-lain.

Nah, karena sistem yang dipakai di sini adalah pengunjung berhak menentukan porsi, jadi mestinya Anda bisa memakan bakso tersebut sampai habis. Namun sayangnya, Anda tidak akan menemukan bakso berukuran raksasa di sini karena ukurannya justru sebaliknya, yakni kecil-kecil.

Alamat: Jl. Dr. Soepomo No. 97, Arcawinangun, Purwokerti Timur
Jam Operasional: 11.00 – 21.00 WIB
Map: Klik Disini

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.