9 Bakso Enak Khas Kota Sidoarjo

Posted on
9 Bakso Enak Khas Kota Sidoarjo
Rate this post

Indonesia memang tidak ada habisnya kalau tentang kuliner. Kemana pun Anda pergi pasti Anda akan menemukan kuliner yang menarik dan enak. Sebut saja kota yang satu ini yaitu Sidoarjo.

Di Sidoarjo Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam kuliner yang tersedia di sini, salah satunya adalah bakso. Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba kuliner yang satu ini.

Makanan yang sudah merakyat ini memang tidak akan ada habisnya jika ingin dibahas, karena memiliki banyak kekunikan dan perbedaan rasa yang menarik tentunya membuat Anda ingin mencoba semua bakso yang ada di Sidoarjo.

Nah, uniknya di Sidoarjo kini ada bakso Rawon yang bisa Anda coba bersama keluarga Anda. Anda penasaran? Berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati bakso di kota Sidoarjo.

1. Bakso Rawon Setan Kampung Melayu

foto by imamocean.wordpress.com

Lokasi: Kampung Melayu, seberang Terminal Bidara Cina.
Harga: Rp. 35. 000
Jam Buka: 07.00 sampai 23.00
Map: Klik Disini

Letaknya yang berada di Kampung Melayu ini memang salah satu bakso yang bisa menggugah selera makan Anda. Menu yang ditawarkan sebenarnya sama persis dengan bakso yang Anda temukan pada umumnya.
Namun di sini ada tambahan daging rawon pada setiap porsinya yang membuatnya berbeda dengan bakso lainnya.

2. Bakso Boedjangan

foto by dolandolen.com

Lokasi: Jalan Raya Manyar Nomor 85, Menur Pumpungan, Sukolilo
Harga: Mulai Rp. 25.000
Jam Buka: 10.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Bakso Boedjangan ini memang sudah populer di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya. Namun di bakso Sidoarjo yang membedakannya adalah kuah rawon yang digunakan.

Cita rasa pedas dan kuah yang gurih tentunya merupakan perpaduan yang unik untuk disantap dengan tambahan bakso kecil.

BacaJuga:  10 Gambar Monumen Kapal Selam Monkasel Surabaya, Harga Tiket Masuk 2018 + Sejarah

3. Bakso Pak Bewak

foto by baksoguide.blogspot.com

Lokasi: Perempatan Jalan Ridwan Rais
Harga: Rp. 10.000
Jam Buka: 09.00 sampai 21.00
Map: Klik Disini

Bakso yang lagi hits dan banyak peminatnya di bakso Pak Bewak ini adalah bakso comberan. Tunggu dulu, Anda tidak perlu khawatir ataupun jijik dengan menu yang satu ini.

Menu tersebut hanya sebagai istilah untuk kuah rawon yang memiliki warna pekat dalam mangkuknya. Memiliki rasa yang unik karena memakai kluwek sebagai bumbunya tentu menjadi salah satu kegemaran para pembeli di Bakso Pak Bewak ini.

4. Bakso Candi Tenggulunan

foto by foody.id

Lokasi: Jalan Tunggulunan, samping Pasar Loak Sidoarjo
Harga: Rp. 15.000
Jam Buka: 10.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Bakso dengan kuah Rawon memang tidak ada habisnya jika mengunjungi Kota Sidoarjo. Bakso yang satu ini letaknya yang dekat dengan jalan tol yang menghubungkan kota Malang dan Surabaya memang sudah terkenal dengan rasanya yang enak.

Kuliner tersebut bisa Anda jadikan sebagai pilihan kuliner saat jam istirahat kerja maupun saat hari libur bersama keluarga. Cita rasa kuah rawon yang gurih pastinya akan memberikan kenikmatan yang tidak terlupakan.

5. Bakso Cak Pitung Sidoarjo

foto by surabaya.tribunnews.com

Lokasi: Samping Kantor Pos Alun-alun Sidoarjo
Harga: Mulai Rp. 5000 sampai Rp. 7000
Jam Buka: 10.30 sampai 17.00
Map: Klik Disini

Bakso dengan harga dibawah 10 ribu memang agak jarang ditemui. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba makan bakso dengan harga murah meriah tapi rasa tetap oke, salah satu rekomendasi tempatnya adalah di Bakso Cak Pitung ini.

Jika Anda ingin mencoba, maka disarankan untuk Anda datang lebih awal dari jam buka, karena Anda akan mendapatkan antrian yang panjang setelah jam buka dan tempat duduk yang tersedia di Bakso Cak Pitung ini akan langsung penuh terisi oleh para pelanggan setia yang setiap harinya datang hanya untuk menikmati bakso yang tidak menguras kantong harganya.

Beberapa menu bakso yang tersedia disini antara lain bakso biasa, bakso jamur, bakso keju, bakso telur, bakso halus, dan bakso mercon. Sedangkan untuk minumannya sama seperti temapat lainnya yaitu teh manis dan es jeruk.

BacaJuga:  10 Gambar Teluk Hijau di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur + Tiket Masuk Lokasi

Perlu Anda ketahui bahwa di sini menu yang menjadi primadona adalah bakso mercon dan bakso keju.

Bakso mercon ini memiliki keunikannya tersendiri, dimana biasanya kita menemukan bakso yang sambalnya berada di tengah bakso, tapi dini rasa pedas dapat ad rasakan sensasinya disetiap Anda mengunyah bakso mercon ini.

Karena cabainya diiris kasar sehingga menyatu dengan adonan bakso.

Untuk rincian harga di Bakso Cak Pitung ini dimulai dari harga Rp 5000 untuk bakso biasa dan mercon. Sedangkan untuk bakso urat, bakso telur, bakso jamur, dan bakso keju seharga Rp. 7000 rupiah saja.

6. Bakso Cak To

foto by tripadvisor.co.id

Lokasi: jalan Pahlawan nomor 1, sidoarjo, Sidokumpul, Surabaya
Harga: Rp. 15.000
Jam buka: 10.00 sampai 21.30
Map: Klik Disini

Bakso yang satu ini memang popular di Sidoarjo, karena selain rasanya yang lezat. Daging yang digunakan pun pakai daging sapi jantan karena memiliki kekenyalan yang bagus.

foto by jalurevakuasilapar.blogspot.com

Di sini, bakso yang dibuat tidak menggunakan daging sapi betina alasannya karena kurang berserat dan memiliki tekstur yang lebih berlemak.

Untuk campuran kuahnya, di bakso Cak To ini menggunakan campuran sum-sum yang sudah direbus dengan sangat lama sehingga bumbunya meresap hingga ke dalam daging-dagingnya.

Bakso Cak To ini memiliki 20 varian menu dengan rasa yang berbeda mulai dari bakso isi tuna, bakso granat, bakso jamur, bakso mercon, sampai bakso super kasar (SPK).

7. Bakso Beranak Sidoarjo

foto by piknikyok.com

Lokasi: Jalan Raya Semembung Nomor 293, Semembung, Kecamatan Wonoayu
Harga: Mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000 per porsi
Map: Klik Disini

Bakso beranak memang bakso yang cukup digemari oleh beberapa pecinta bakso. Bakso yang memiliki ukuran jumbo dengan di dalamnya terdapat beberapa butir bakso berukuran kecil ini memang memiliki rasa yang tidak kalah enak.

Pilihan terbaik yang bisa Anda coba untuk bakso beranak adalah bakso beranak Sidoarjo ini. Varian isinya pun berbeda-beda ada telur puyuh hingga daging sapi.

BacaJuga:  15 Villa di Batu Ini Jadi Pilihan Kamu Saat Berwisata, Mulai Rp.99.000

8. Bakso Beranak Ganting Gedangan

foto by datawisata.com

Lokasi: Jalan Brigjen Katamso, Wedoro, Kecamatan Waru
Harga: Mulai Rp. 10.000 sampai Rp. 25. 000
Jam buka: 09.00 sampai 21.00
Map: Klik Disini

Harga yang terjangkau menjadi pilihan beberapa pecinta bakso beranak Ganting Gedangan karena memiliki tekstur lembut dan rasa kuah yang gurih.

9. Bakso Rindu malam

foto by facebook.com

Lokasi: Jalan Raya Taman Pinang Indah Nomor 1, Banjarbendo
Harga: Rp. 15.000
Jam Buka: 10.00 sampai 22.00
Map: Klik Disini

Bakso yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Kota Sidoarjo. Dalam satu porsinya berisi dua buah bakso urat, dua buah bakso halus, satu buah siomay, tahu goreng, bakso goreng, dan bakso yang berisi telur puyuh.

Selain bakso, tempat ini juga menyediakan menu makanan mie ayam yang dalam satu porsinya lumayan banyak dan mengenyangkan.

Untuk harga satu porsi mie ayam seharga Rp. 12.000 saja. Disini Anda juga tidak perlu mengantri, karena tempat dan pelayanan yang disediakan cukup baik.

Nah, itulah beberapa tempat recommended yang bisa Anda jadikan tempat untuk menikmati salah satu kuliner yang merakyat di Indonesia ini. Tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal untuk menikmati bakso dengan rasa yang tidak mengecewakan.

Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.