10 Gambar Batu Flower Garden Coban Rais Malang + Harga Tiket Masuk Wisata

Posted on
Batu flower garden coban rais malang wisata harga tiket masuk bandung dimana review buka jam berapa lokasi bukit bulu rute menuju alamat
Jalan setapak di Taman. Foto: batuvillawisata.com

Lokasi: Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 7.500,-
Buka/Tutup: 07.30 – 17.00 WIB
Telepon:

Indonesia memiliki banyak kawasan wisata dan lokasi liburan dengan menawarkan keindahan alam di dalamnya. Berbicara mengenai kawasan wisata alam, ada banyak lokasi liburan yg memberikan pemandangan alam nan indah serta eksotis. Mulai dari Jakarta, Bandung hingga Jogjakarta ada banyak tempat rekreasi dengan keindahan alam di dalamnnya.

Selain itu di Provinsi Jawa Timur sendiri juga menyediakan banyak keindahan alam dan bisa memanjakan para wisatawan baik lokal ataupun asing. Salah satu kota di Jawa Timur atau Jatim yg sanggup memanjakan para turis adalah Batu. Kota yg berada di daerah Malang dimana letaknya di dataran tinggi ini memang mempunyai banyak kawasan wisata alam yang sangat keren. Dan salah satu lokasi wisata alam nan keren serta eksotis ini sudah sangat populer di kalangan para traveler. Kawasan wisata Bukit Batu Flower Garden ini sekarang menjadi daya tarik bagi para turis.

Perbukitan berwarna-warni. Foto: vebma.com

Menilik Batu Flower Garden

Obyek wisata Batu Flower Garden ini adalah salah satu objek wisata terbaru dan sudah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan termasuk anak-anak muda. Taman wisata rekreasi ini memang terbilang masih cukup segar alias baru. Pasalnya lokasi yg beralamat di Oro oro Ombo ini baru dibuka tahun 2016 lalu atau tepatnya di bulan Desember 2016.

Berfoto di kebun bunga. Foto: brobali.com

Lokasi ini memang cukup ramai dikunjungi oleh para pelancong yg ingin menikmati keindahan alam di kawasan Batu Flower Garden ini. Apalagi keindahan alamnya sangat pas untuk dijadikan tempat berfoto. Pertama kali diperkenalkan dan juga diresmikan di Malang, sudah ada beberapa spot dengan latar belakang pemandangan serta panorama alam nan menarik serta eksotis. Praktis menjadi incaran para wisatawan. Pasalnya suasananya sangat instagramable.

Tidak heran jika area ini sangat ramai setiap hari. Pasalnya panorama serta pemandangannya cuku indah dengan spot unik di dalamnya. Keindahan alam yg ditawarkan oleh Batu Flower Garden ini memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Apalagi sekarang dunia internet memudahkan untuk promosi. Semakin tersebar dengan cepat di media sosial tentu saja membuat keindahan dari Batu Flower Garden ini semakin terkenal. Tidak heran ada banyak turis dan pelancong mengunjungi kawasan wisata ini.

BacaJuga:  10 Foto Ijen Boulevard di Malang, Tiket Masuk Kawasan Lokasi + Sejarah
Signage Batu Flower Garden. Foto: jalanwisata.com

Sisi menarik Batu Flower Garden

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa kawasan wisata ini memang menyajikan pemandangan dan panorama yg menawan dan eksotis. Apalagi lokasinya juga berdekatan dengan salah satu air terjun ternama di Batu yaitu Coban Rais. Hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam saja menuju ke Coban Rais dengan berjalan kaki. Perpaduan area hijau dan juga suasana alam nan khas memang menjadi daya tarik dari Batu Flower Garden tersebut.

Obyek rekreasi alam ini terletak di dekat area Batu Night Spectacular dan juga Coban Rais. Meski begitu rute dan akses menuju ke lokasi ini tidak terlalu mudah. Pasalnya hanya kendaraan roda dua saja yg bisa mengakses ke Batu Flower Garden tersebut. Jika para wisatawan menggunakan kendaraan roda 4 harus memarkirkan kendaraannya di area parkir.

Berfoto di wahana sepeda kayuh. Foto: ngetripyuk.com

Sisi menarik dari Batu Flower Garden ini adalah adanya area atau spot selfie yg memiliki nuansa kebun bunga dengan berbagai macam jenis bunga berwarna-warni di dalamnya. Yg membuat spot ini cukup menarik adalah adanya gardu pandang dengan tulisa “I Love You.” Gardu pandang ini berada di area ketinggian Batu Flower Garden tersebut.

Para pengunjung atau wisatawan juga bisa menyaksikan panorama serta pemandangan yg berada di area pegunungan hijau nan sejuk. Selain gardu pandang, di sini ada banyak spot selfie serta tempat berfoto yang menjadi incaran para turis. Tidak salah jika para turis kerap mengabadikan momen di area ini. Apalagi sudah banyak review menarik di berbagai website.

Selain itu di kawasan wisata ini para turis juga bisa menikmati pemandangan dengan bersantai di atas hammock. Bersantai di atas ayunan yg dipasang diantara pepohonan ini tentu saja bisa membuat para wisatawan menikmati keindahan dan udara sejuk di sana. Bagi para pelancong yg ingin berfoto serta mengabadikan momen di sini, ada baiknya harus mengetahui beberapa peraturan atau regulasi. Di sini sudah ada foto langsung jadi yg disiapkan oleh pengelola. Biaya untuk foto ini sebesar 10 ribu. Bagi para wisatawan yg ingin berfoto selfie di beberapa spot, harus membayar biaya foto ini terlebih dahulu. Setelah itu bebas berfoto di mana saja.

Selfie di ayunan. Foto: reservasi.com

Letak dan Lokasi Batu Flower Garden

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa Batu Flower Garden ini terletak di daerah Batu Malang. Lokasi dari Bukit Bulu Batu Flower Garden ini berdekatan dengan kawasan wisata alam Coban Rais yg sudah lebih dulu terkenal di kota Batu.

BacaJuga:  10 Misteri Alas Purwo Banyuwangi, Tragedi Sejarah Penampakan Angaker + Mitos Penunggu Hutan

Untuk alamatnya sendiri berada di jalan Oro-oro Ombo, Kota Batu Jawa Timur. Selain berdekatan dengan Coban Rais, obyek wisata ini juga tidak jauh dari kawasan kebun bunga matahari Batu serta peternakan kuda Megastar. Praktis para turis bisa mengunjungi kawasan wisata ini sekaligus.

Untuk htm atau harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sangat murah. Para pelancong harus membayar tiket sebesar Rp. 7.500 per orang. Sementara untuk parkir motor dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500. Cukup murah tentu saja untuk menikmati pemandangan di sekitar kawasan wisata ini.

Mencoba wahana Hammocking. Foto: wisatabaru.com

Bagi para wisatawan yg ingin mengunjungi lokasi dengan jarak 6 Km dari pusat Kota Batu ini bisa mengambil jalur ke arah Jl. Abdul Gani Atas – Jl. Langsep. Hanya membutuhkan waktu sekitar 19 menit saja. Lokasi ini juga memiliki jarak sekitar 18 Km dari pusat Kota Malang. Jika berangkat dari Malang bisa melalui Jl. Raya Tlogomas dimana akan membutuhkan waktu sekitar 43 menit.

Akses untuk menuju ke lokasi alam ini memang sangatlah mudah. Para turis bisa mengambil jalur ke arah Coban Rais. Ikuti beberapa rute yg sudah sangat mudah dilalui. Jika berangkat dari pusat kota Malang serta Bandara Malang, ambil jalur ke arah Kota Batu dengan melalui Jalan utama Lingkar Barat. Setelah itu ikuti papan petunjuk jalan ke Coban Rais. Bisa juga dengan melalui Jl. TVRI di Desa Oro-Oro Ombo. Dari sini sudah banyak papan petunjuk yg memudahkan para wisatawan.

Lalu jam berapa kawasan wisata ini buka ? Sejak pukul 7 pagi atau tepatnya jam 7.30 WIB Batu Flower Garden ini sudah bisa dikunjungi untuk umum. Sementara tutupnya pada pukul 5 sore. Sayangnya seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa hanya kendaraan roda dua saja yg bisa mengakses jalan utama. Praktis para wisatawan harus berjalan kaki jika menggunakan kendaraan roda 4. Jalur trekkingnya memang cukup rumit dan juga sempit. Para pelancong harus berjalan kaki menuju ke Batu Flower Garden ini.

Gardu pandang nan eksotis. Foto: reservasi.com

Fasilitas yg lengkap di Batu Flower Garden

Di lokasi wisata ini sudah ada fasilitas yang sangat lengkap. Seperti diceritakan di awal bahwasanya sudah ada area atau spot menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah gardu pandang LOVE. Bagi para turis yg hendak mengabadikan momen liburan mereka di sini, pertama kali harus befoto dengan memakai kamera pengelola terlebih dahulu. Praktis harus membayar biaya sebesar Rp. 10.000 / file. Kemudian para turis bisa berfoto sepuasnya menggunakan kamera smartphone.

BacaJuga:  10 Foto Air Terjun Coban Baung Gunung Kawi Malang + Misteri Korban
Selfie di taman bunga. Foto: tempatasik.com

Di sini sudah ada fasilitas lain selain Gardu Pandang. Para pengunjung bisa bersantai di ayunan hammock yg sudah disediakan di sekitar area bukit tersebut. Hammock ini sudah terpasang di beberapa pepohonan. Apalagi ada hammock bertingkat dimana para pengunjung bisa bersantai di area ayunan yg tinggi tersebut.

Selain itu ada pula ayunan dengan menyajikan pemandangan di sekitar dataran tinggi ini. Para turis bisa melihat dan menikmati keindahan alam yg ditawarkan oleh kawasan wisata ini. Fasilitas permainan lain ada pula Skybike. Para pengunjung akan naik sepeda dengan terhubung sling baja. Para pengunjung akan diminta mengayuh sepeda hingga ke area tengah. Tidak perlu takut jatuh. Pasalnya sudah dijamin keamanannya. Untuk area foto ada pula Kebun Bunga dengan panorama lebih eksotis. Bagi para wisatawan yg ingin berfoto dengan kamera DLSR, harus membayar biaya sebesar 15 ribu.

Suasana malam di gardu pandang. Foto: kanalmalang.com

Tips liburan ke Bukit Bulu Batu Flower Garden

Ada beberapa tips dan saran jika ingin mengunjungi kawasan wisata alam ini. Waktu yg enak untuk menuju ke daerah ini adalah ketika sore hari menjelang sunset atau saat hendak tutup. Di sini suasananya lebih adem dan sejuk serta tidak terlalu ramai. Selain itu kunjungilah saat hari biasa. Pasalnya ketika weekend dan hari libur, dijamin area ini akan sangat ramai.

Tips lainnya adalah gunakan kendaraan roda 2 agar bisa menuju ke kawasan ini. Pasalnya jalan utama atau akses utama ke sini hanya bisa dilalui kendaraan roda 2. Praktis bagi yang menggunakan kendaraan roda 4 harus berjalan cukup jauh. Sementara bagi para pengunjung yg menggunakan kendaraan umum, akan cukup sulit. Tidak ada angkutan umum ke arah Coban Rais ini.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *