Harga Tiket Masuk Batu Wonderland Hotel Resort and Waterpark Malang Jawa Timur

Posted on
Batu wonderland hotel harga tiket masuk resort and waterpark malang jawa timur traveloka wisata kota pahat kecamatan tarif booking.Com fasilitas foto gambar no telp promo valentine telepon iklan indonesia jam buka johor kamar karaoke lokasi alamat pegipegi
Batu Wonderland (foto: klikhotel.com)

Lokasi:  JL. Imam Bonjol Bawah No.9, Desa Temas, Kecamatan Kota Batu, Jawa Timur, 65315
Map: KlikDisini
HTM:  Senin – Sabtu Rp.10.000, Minggu dan Hari Libur Nasional Rp.20.000
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0341 – 595929

Jika dibandingkan dengan tempat-tempat rekreasi yang ada di sekitarnya, seperti Jatim Park 1 dan 2 serta BNS (Batu Night Spectacular), Batu Wonderland memang kalah megah. Namun ada sisi lain yang menarik dari tempat rekreasi yang satu ini, sehingga setiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih pada hari libur, Batu Wonderland selalu dipadati oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Batu Wonderland Water Park and Resort (foto: ngalam.co)

Daya tarik tersebut diantaranya adalah tarif yang murah, baik tiket masuk ke tempat rekreasi maupun tarif hotel yang besarnya sekitar sepertiga dari tiket masuk ke tempat-tempat rekreasi yang menjadi bagian dari Jatim Park Group termasuk Hotel Pohon Inn yang dikelola oleh Jatim Park. Selain itu, berbagai fasilitas seperti tempat rekreasi, playground, shopping centre, cafe & resto dan hotel yang terintegrasi menjadi satu memberi kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana liburan mereka.

Dengan daya tarik itulah, Batu Wonderland masih dapat tetap eksis dalam memberikan layanan kepada para wisatawan meski dikelilingi oleh tempat-tempat rekreasi yang megah dan hotel-hotel yang mewah. Bahkan, cukup dapat bersaing dengan tempat-tempat wisata dan hotel-hotel lain yang ada di Kota Batu dalam menarik para wisatawan.

Beragam Aktifitas Menyenangkan di Batu Wonderland

Kolam Renang di Batu Wonderland (foto: ichbinnia.wordpress.com)

Meski dengan ukuran yang serba terbatas, Batu Wonderland bisa dibilang kompleks wisata terpadu karena dalam satu kawasan dapat ditemui beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam renang dan mini waterpark, playground, shopping center, cafe & resto serta hotel. Dengan fasilitas yang serba komplit, para pengunjung yang datang ke sini dipastikan akan dapat menikmati beragam aktifitas menyenangkan tanpa harus bersusah payah berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sarana rekreasi yang menjadi favorit pengunjung adalah kolam renang dan mini waterpark yang dapat dinikmati dengan harga tiket yang relatif murah oleh pengunjung dari luar atau dapat dinikmati secara gratis oleh tamu hotel. Ada 2 kolam yang disediakan bagi para pengunjung, yaitu kolam renang permainan dengan kedalaman 20 – 70 cm yang dikhususkan bagi anak-anak dan kolam biasa berkedalaman 1,25 cm yang dapat digunakan oleh segala usia.

Cafe & Resto Outdoor di Batu Wonderland (foto: malangtimes.com)

Berada di kolam permainan Batu Wonderland akan membuat anak-anak betah berlama-lama di dalam air, karena kolam ini didesain dengan sangat cantik lewat dua seluncuran berukuran besar berbentuk gurita dan berbagai jenis permainan yang ditempatkan di tengah kolam. Untuk anak-anak balita yang masih terlalu kecil untuk diajak bermain di dalam air, tersedia playground di sekeliling kolam yang dapat dimanfaatkan dengan gratis. Sementara untuk anak-anak remaja dan orang dewasa, tersedia kolam biasa yang berada di samping kolam permainan.

Jika anak-anak masih belum puas bermain di dalam kolam, mereka dapat diajak menuju ke dalam gedung untuk melanjutkan aktifitas bermain lewat berbagai macam permainan indoor di area playground. Untuk dapat memanfaatkan berbagai jenis permainan yang ada di area ini, ada tambahan biaya yang sangat murah, yakni Rp.2.000 perjam pada hari-hari biasa dan Rp.10.000 perjam pada hari Minggu dan hari libur.

Selesai melepas penat dengan berbagai macam aktifitas, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang tersedia di Batu Wonderland Cafe & Resto. Berbagai jenis makanan dan minuman tersedia di sini dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu yang menjadi unggulan di tempat ini diantaranya adalah: “Udang Mandi Madu” berupa udang goreng yang diolah dengan madu, “Iga Bakar Telur Asin” yang merupakan perpaduan antara iga panggang dengan telur asin, “Devil Ball Noodle” berupa mie goreng yang dihidangkan dengan bakso ikan, “Ayam Merah” yaitu menu yang berbahan ayam tanpa tulang yang diolah dengan taburan kremes, “Kolokee” berupa ayam goreng yang dimasak dengan nanas dan saus asam manis serta “Pangsit Mie Wonderland”. Selain keenam menu unggulan tersebut, masih terdapat beberapa menu lainnya yang dijamin bakal menggoyang lidah.

Shopping Center di Batu Wonderland (foto: surabaya.panduanwisata.id)

Selesai bersantap, sebelum meninggalkan lokasi Batu Wonderland, pengunjung dapat berbelanja berbagai macam souvenir khas Kota Batu dan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari di pusat perbelanjaan yang lokasinya berada di satu tempat dengan hotel. Pilihan terakhir ini khusus untuk pengunjung yang tidak bermalam di tempat ini, sedang untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di Kota Batu, dapat memilih salah satu dari puluhan kamar di Hotel Batu Wonderland yang terbagi menjadi 4 tipe kamar.

Hotel Batu Wonderland memang bukan hotel bintang lima. Namun soal fasilitas tidak kalah dari hotel-hotel lain di sekitarnya yang menarik ongkos sewa lebih mahal. Menariknya, meski kamar yang disiapkan untuk tamu terbagi atas 4 tipe, namun ukuran kamar tidak jauh berbeda, begitu juga dengan fasilitasnya. Sebagai gambaran, untuk kamar tipe Junior Suite yang paling murah, dilengkapi dengan 2 tempat tidur besar berukuran queen size, sehingga untuk keluarga yang bermalam dengan membawa 2 anak, cukup dengan menyewa 1 kamar.

Lobby Hotel Batu Wonderland (foto: ourwedjournal.blogspot.co.id)

Selain itu, di dalam kamar juga dilengkapi dengan  televisi / LCD layar plasma, kamar mandi shower lengkap dengan kran air panas dan beberapa toiletries standard seperti handuk, sabun cair serta shampoo.

Kalaupun ada yang membedakan antara tipe kamar yang satu dengan yang lain adalah lokasinya. Untuk kamar paling murah terletak di bagian belakang hotel, sedang untuk kamar tipe Deluxe dan Executive viewnya langsung menghadap ke kolam renang.

Fasilitas lain yang diberikan bagi tamu hotel diantaranya adalah tempat parkir kendaraan yang luas, teras atau balkon, layanan laundry / dry cleaning, layanan kamar 24 jam dan menikmati fasilitas rekreasi seperti waterpark dan playground dengan gratis.

Suasana di Salah Satu Kamar di Batu Wonderland (foto: rodadanroti.com)

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Batu Wonderland

Untuk sebuah tempat wisata yang ada di kawasan Kota Batu, harga tiket masuk di kolam renang dan waterpark Batu Wonderland terbilang murah, karena cukup membayar Rp.10.000 pada hari Senin – Sabtu dan Rp.20.000 pada hari Minggu dan hari libur Nasional, pengunjung sudah dapat menikmati 2 kolam yang tersedia dengan sepuas-puasnya. Jika ingin menyewa pelampung, ada tambahan biaya lagi sebesar Rp.20.000, untuk ban besar Rp.10.000 dan ban kecil Rp.5.000.

Harga tiket tersebut sudah termasuk fasilitas playground yang ada di area kolam renang, namun tidak termasuk area playground yang menyatu dengan hotel. Khusus untuk area playground yang ada di dalam ruangan, berlaku tarif sebesar Rp.2.000 perjam pada hari-hari biasa dan Rp.10.000 perjam pada hari Minggu dan hari libur Nasional.

Playground di Batu Wondeerland (foto: ourwedjournal.blogspot.co.id)

Jika ingin menikmati aneka kuliner yang tersedia di cafe and resto, harganya bervariasi mulai dari Rp.35.000 untuk harga makanan dan Rp.15.000 untuk harga minuman. Meski harga makanan dan minuman tersebut tidak bisa dibilang murah, namun soal rasa tidak perlu diragukan. Cara penyajiannyapun ala restoran berbintang dengan suasana ruangan yang menggugah selera makan atau jika memilih bersantap di luar ruangan maka akan ditemani view kolam renang.

Harga yang murah juga bisa diperoleh jika menyewa kamar di Hotel Batu Wonderland. Dibandingkan dengan hotel-hotel lain yang ada di kawasan Kota Batu, Hotel yang menempati tiga lantai di Batu Wonderland relatif murah, meski sayangnya tidak dilengkapi dengan lift sehingga untuk naik turun dari satu lantai ke lantai lain, tamu hotel harus menggunakan tangga.

Hotel Berlantai 3 Di Batu Wonderland (foto: everydayenergyshots.com)

Kamar-kamar yang ada di sini terbagi atas 4 tipe, yaitu Junior Room, Superior Room, Deluxe Room dan Executive Room. Pada hari-hari biasa tarif dari masing-masing kamar sebesar Rp.299.000 permalam untuk Junior Room, Rp.399.000 permalam untuk Superior Room, Rp.499.000 permalam untuk Deluxe Room dan Rp.599.000 permalam untuk Executive Room. Pada hari Minggu dan hari libur tarif tersebut ditambah sebesar Rp.200.000.

Menariknya, seluruh tipe kamar yang tersedia memiliki ukuran yang luas dengan fasilitas yang lengkap. Untuk tipe kamar yang paling murah yakni Junior Room misalnya, dilengkapi dengan 2 tempat tidur ukuran Queen Size yang dapat ditempati 4 orang. Meski kamar tersebut dapat menampung 4 orang, namun untuk fasilitas breakfast hanya tersedia bagi 2 orang dan jika ingin menambah porsi sarapan maka harus membayar Rp.35.000 perporsi. Sebab model penyajian breakfast yang ada di hotel ini ala carte dan bukan buffet dengan menu yang selalu berbeda setiap harinya.

Fasilitas lain bagi tamu yang menginap di Hotel Batu Wonderland diantaranya adalah: layanan kamar 24 jam, layanan laundry / dry cleaning, ruangan bebas rokok, tempat parkir kendaraan, televisi / LCD layar plasma, teras atau balkon, air mineral gratis dan sejumlah fasilitas rekreasi yang menjadi bagian dari Batu Wonderland. Sedang untuk pengunjung tempat rekreasi yang bukan tamu hotel, tersedia toilet dan kamar mandi yang representatif serta mushollah untuk menjalankan ibadah bagi yang beragama Islam.

Rute Menuju Batu Wonderland

Berada di pusat Kota Batu, tepatnya di Imam Bonjol Bawah No.9, Desa Temas, Kecamatan Batu, tidak sulit untuk menuju ke lokasi Batu Wonderland, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Apalagi lokasinya cukup dekat dengan  alun-alun Kota Batu dan beberapa destinasi wisata lainnya seperti Jatim Park 1 dan 2 serta Batu Night Spectacular (BNS).

Bagian Depan Batu Wonderland (foto: trivindo.com)

Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, dapat dilakukan dengan berpedoman pada  kota yang jaraknya paling dekat, yaitu dari Kediri, Blitar, Surabaya dan Malang. Perjalanan dari Kediri bisa melalui Pare, Kandangan, Ngantang sampai Pujon sebelum sampai di Kota Batu. Perjalanan dari Blitar dapat melalui Wlingi, Tulungrejo dan Ngantang, selanjutnya melewati Pujon dan Kota Batu. Pengunjung dari Surabaya dapat mengambil jalur Tol Surabaya – Gempol dan keluar di Gempol. Selanjutnya masuk lagi ke Tol Gempol – Pandaan. Setelah  keluar di Pandaan, berlanjut menuju Singosari, Malang sampai tiba di Kota Batu. bagi yang berangkat dari Malang, perjalanan lebih mudah lagi, karena jarak Kota Batu dengan Malang kota hanya sekitar 20 km.

Bagi wisatawan yang memanfaatkan sarana transportasi umum, ada 4 lokasi yang dapat dijadikan pedoman, yaitu Stasiun Malang, Bandara Abdulrahman Saleh, Terminal Arjosari Malang dan Terminal Kota Batu. Untuk yang menggunakan pesawat, setelah keluar dari Bandara Abdulrahman Saleh, tinggal naik taksi menuju Terminal Arjosari. Di Terminal Arjosari perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkot. Ada 2 angkot yang dapat dipilih yaitu Angkot ADL jurusan Arjosari – Dinoyo – Landungsari dan Angkot AL jurusan Arjosari – Landungsari dan turun di terminal Landungsari. Di Terminal Landungsari, Anda harus ganti Angkot BJL jurusan Landungsari – Junrejo – Batu.

Pengunjung yang menggunakan bus dan turun di Terminal Arjosari, dapat memanfaatkan angkot sebagaimana tersebut di atas, dan yang transit di Terminal Kota Batu dapat menggunakan Angkot BJL Jurusan Batu – Junrejo – Landungsari kemudian turun di dekat lokasi wisata.

Pengunjung yang memakai transportasi kereta api, setelah keluar dari  Stasiun Malang, bisa memilih Angkot ADL jurusan Arjosari – Dinoyo – Landungsari atau Angkot AL jurusan Arjosari – Landungsari dan turun di Terminal Landungsari. Di Terminal ini, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan Angkot BJL jurusan Landungsari – Junrejo – Batu dan turun di JL. Imam Bonjol.

Untuk tiba di lokasi yang dituju tidak sulit, apalagi jika sudah sampai di kawasan Kota Batu, karena hanya tinggal menyusuri JL. Imam Bonjol untuk bisa sampai di Batu Wonderland. Lokasi kawasan wisata terpadu ini jaraknya hanya beberapa meter dari traffick light Lippo Plaza yang dulu bernama Batos.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *