Enak! 10 Kedai Bubur Ayam di Jakarta Ini Mampu Buat Lidah dan Perutmu Bergetar!

Diposting pada
Rate this post

Selain soto betawi, Jakarta juga punya satu kuliner lagi yang cukup terkenal yaitu Bubur Ayam.  Ibukota kita tercinta ini ternyata menyimpan banyak sekali kuliner bubur ayam yang berasal dari berbagai daerah.

Namun, untuk mendapatkan buryam dengan rasa yang benar-benar enak itu tak mudah. Karena tidak semua kedai buryam di Jakarta memiliki rasa yang cocok dilidah. Kadang ada bubur yang terlalu lembek teksturnya, over tempting, dan random tasty lainnya.

Maka dari itu, kami akan memudahkanmu menemukan kedai buryam paling pas dari segi rasa, isi, porsi, dan tekstur buburnya. Inilah dia 10 tempat makan bubur paling recommended di Jakarta.

1. Bubur Ayam Alfa

foto by anakjajan.com

Alamat: Jalan Meruya Ilir Raya Blok H1 Nomor 4, RT 13/RW 3, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620
Map: Klik Disini
Jam Buka:
17.00-22.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No Telp: 0813 8813 0522

Bubur ayam Alfa adalah salah satu menu makanan yang cocok untuk menemani sore dan malam harimu. Lokasinya berada di Jalan Meruya Ilir, daerah Kembangan.

Buryam Alfa ini memiliki tesktur yang berbeda dengan bubur pada umumnya, lebih lembut namun tidak terlalu lembek dan encer. Topping ayamnya juga melimpah ruah dan kamu bebas tambah kerupuk sepuasnya secara Cuma-Cuma.

2. Bubur Ayam Cikini HR Suleman

foto by goodindonesianfood.com

Alamat: Jalan Cisadane Nomor 121, RT 9/RW 4, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330
Map: Klik Disini
Jam Buka:
06.00-23.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No Telp: 0823 1176 4588

Bubur ayam Cikini by HR Suleman ini wajib kamu jajal dan masuk kedalam daftar kulinermu. Tingkat kelembekkan dari buryam Suleman ini sangat pas. Buryam Cikini ini adalah bubur ayam khas Kota Cirebon.

BacaJuga:  Pengen Nongkrong Sambil Dengerin Live Music di Jakarta Selatan? Kesini Aja, Nomor 10 Paling Nge-Hits!

Untuk semangkuk buryam Suleman ini harganya adalah 17ribu. Lokasi buryam ini berada di seberang Stasiun Cikini. Ciri khas dari buryam ini adalah adanya bubuhan tong cai diatasnya.

3. Bubur Ayam Barito

foto by tribunnews.com

Alamat: Jalan Gandaria Tengah III, RT 3/RW 4, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Map: Klik Disini
Jam Buka:
06.30-23.30 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No Telp: 0813 8148 8989

Buryam Barito adalah bubur ayam yang sudah cukup lama berdiri di Jakarta, yaitu sejak tahun 1992. Sudah hampir 27 tahun, kedai ini selalu setia memberikan rasa istimewa di setiap sajian bubur ayamnya.

Keistimewaan dari bubur ayam Barito ini adalah adanya crispy cheese stick yang ditaruh diatasnya. Ditambah lagi dengan kuning telur ayam kampung yang bikin rasa buburnya semakin gurih.

4. Warung Bubur Ayam Sukabumi

foto by qraved.com

Alamat: Jalan Tebet Raya Nomor 54B, Tebet Timur, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Rp 15.000,-
No Telp: 021 8350 540

Untuk warga Tebet dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan kedai bubur ayam Sukabumi yang ada di Jalan Tebet Raya ini kan? BAS cukup populer dan masuk kedalam kategori kuliner terbaik di Jakarta Selatan.

Buryam Sukabumi adalah makanan yang sehat karena tidak menggunakan pengawet dan MSG. Buryam ini juga sudah tersedia di menu Gofood lho. Selain bubur ayam, disini juga tersedia aneka kuliner Pasundan.

5. Bubur Ayam Tangki Aguan

foto by openrice.com

Alamat: Jalan Mangga Besar I Nomor 20B, RT 5/RW 5, Kota Tua, Mangga Besar, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Map: Klik Disini
Jam Buka:
06.00-12.00, 18.00-00.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No Telp: 021 6499 963

Bubur Ayam Tangki Aguan adalah salah satu hidangan buryam terenak yang ada di daerah Mangga Besar. Namun, disini ada beberapa menu yang mengandung pork, jadi untuk kamu yang beragama muslim lebih baik hindari makanan non halal itu ya.

BacaJuga:  8 Informasi Menarik Wajib Kita Ketahui Tentang Pulau Harapan

Tangki Aguan juga cukup recommended untuk menu chineese food lainnya. FYI nih, buryam Tangki Aguan ini sudah beroperasi lebih dari 30 tahun lho. Jadi kredibilitasnya tidak usah diragukan lagi ya.

6. Bubur Angke THI

foto by pergikuliner.com

Alamat: Komplek Taman Harapan Indah, Blok BB Nomor 6, Jalan Pangeran Tubagus Angke, RT 13/RW 7, Jelambar Baru, Grogol petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460
Map: Klik Disini
Jam Buka:
16.00-22.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 18.000,-
No Telp: 021 7009 7030

Rekomendasi berikutnya adalah Bubur Angke THI yang berada di Komplek Taman Harapan Indah, Grogol Petamburan. Bubur disini memiliki tekstur yang pas ditambah lagi rasa gurihnya ngga lebay.

Bubur angke THI ini wajib kamu icip dan buktikan sendiri kelezatannya. Semangkuk bubur angke dihargai 18ribu. Untuk porsinya sendiri lumayan banyak, isian yang diberikan juga ngga tanggung-tanggung.

7. Bubur Kwang Tung

foto by pergikuliner.com

Alamat: Jalan Pecenongan Nomor 67 I, RT 3/RW 2, Kebon Kelapa, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120
Map: Klik Disini
Jam Buka:
24 Jam
Harga: Rp 40.000,-
No Telp: 021 3865 688

Kalo disini kamu akan menjumpai buryam ala Hongkong, bubur Kwang Tung namanya. Tenng, bubur ayam disini halal kok. Restoran Kwang Tung ini salah satu destinasi kuliner di Jakpus yang banyak dikunjungi.

Apalagi karena buka 24 jam, tempat ini kerap dijadikan basecamp anak2 Jakpus untuk sekedar nongkrong bersama teman-temannya. Karena ya selain buburnya yang enak, tempatnya juga pewe.

8. Bubur Ayam TOP 77 Khas Bandung

foody.id

Alamat: Jalan Mandala Raya Nomor 23B, RT 1/RW 4, Tomang, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Map: Klik Disini
Jam Buka:
07.00-23.00 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 25.000,-
No Telp: 0812 8660 657

Bubur Ayam TOP 77 ini merupakan buryam khas Bandung. Lokasinya ada di daerah Grogol Petamburan. Walaupun buryam ini hanya bermodalkan tenda warung sederhana dan kursi meja seadanya, tapi jika sudah buka semua bangku bisa terisi penuh.

BacaJuga:  Sebelum Ke Gelanggang Samudra Ancol, Simak Dulu 7 Fakta Menarik Ini

Kamu akan di kagetkan dengan porsi bubur yang diberikan oleh mereka. Porsinya bikin perut kewalahan karena menggunakan mangkuk super besar.

9. Bubur Ayam Mangga Besar

foto by pergikuliner.com

Alamat: Jalan Taman Pluit Kencana Nomor 11A, RT 4/RW 6, Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Map: Klik Disini
Jam Buka:
07.30-14.30, 17.00-22.30 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 30.000,-
No Telp: 021 6613 805

Bubur ayam Medan yang ada di daerah Pluit ini juga nggak kalah recommended untuk dicoba. Cita rasa rempahnya menimbulkan aroma yang harum dari kuah buburnya.

Dengan tekstur bubur yang tidak terlalu encer dan lembek, membuat buryam Medan ini terasa amat nikmat. Tapi, jika berniat untuk makan ditempat, kamu wajib bersabar. Karena pengunjung yang antri lumayan banyak. Jadi lumayan berebut kursi.

10. Bubur Ayam Ceker Sukabumi

foto by openrice.com

Alamat: Jalan Pondok Kelapa Raya Blok A8 RT 02 / RW 04 Nomor 7, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450
Map: Klik Disini
Jam Buka:
07.00-23.30 (Senin-Minggu)
Harga: Rp 23.000,-
No Telp: 021 8641 135

Buat para pecinta ceker, wajib banget dateng ke kedai bubur khas Sukabumi ini deh. Karena salah satu topping paling favorit disini adalah ceker dengan bumbu yang meresap sampai kedalam.

Selain ceker, disini juga ada topping lain seperti telur asin. Buryam Sukabumi memang khas dengan ceker sebagai side dishnya. Satu porsi buryam ceker dibanderol dengan harga 23ribu saja. Jadi, yakin ngga tertarik untuk menyicipnya?

Lengkap sudah daftar yang kami janjikan diawal. Saat ini kamu sudah mempunyai informasi yang cukup mengenai tempat terbaik untuk menyantap bubur ayam di Jakarta kan? So, you should try it!

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.