Penuh Spot Foto Warna – Warni, 8 Potret Keindahan Bukit Cinta Bayat Klaten

Diposting pada
foto by instagram.com/anita.irayani

Klaten semakin bangkit dengan terus meningkatkan potensi wisatanya. Berbekal dengan alam yang indah, membuat Klaten siap menyediakan berbagai objek wisata seru.

Salah satunya adalah objek wisata Bukit Cinta Bayat. Objek wisata ini masih baru dan baru diresmikan pada tahun 2017.

Lokasinya yang berada di atas ketinggian membuatnya lebih indah, apalagi dengan spot foto warna – warni yang melengkapi. Inilah 8 potret keindahan Bukit Cinta Bayat.

foto by instagram.com/andreasjay8650

1. Letaknya Berada di Ketinggian

Lokasi wisata Bukit Cinta Bayat berada di perbukitan. Area ini merupakan yang paling tinggi dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Karena letaknya yang paling tinggi, dari sini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang memukau.

Pengunjung dapat melihat pemandangan kota Klaten, bahkan dapat melihat indahnya Candi Prambanan dari kejauhan. Ditambah lagi, pengunjung dapat memaksimalkan waktu kunjungan di sore hari sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

2. Spot Foto Penuh Warna

Di sini banyak sekali dibuat spot foto warna – warni. Temanya adalah cinta, sehingga tidak heran jika kebanyakan adalah spot berbentuk hati.

Ada pijakan bertuliskan I (Love) U, Gembok Cinta, hingga kawat yang dibentuk dua hati yang terpanah.

3. Deck Cinta sebagai Highlight Bukit Cinta Bayat

Di sini, terdapat deck yang menjadi spot favorit pengunjung. Deck ini berbentuk dua hati dan memiliki diameter kurang lebih 3 meter. Dari sini, Anda dapat menyaksikan hijaunya pemandangan alam, merasakan sejuknya udara dan segarnya angin sepoi yang menerpa.

BacaJuga:  30 Tempat Wisata di Solo dan Sekitarnya

4. Diminati Berbagai Kalangan

Jika melihat temanya yaitu cinta, mungkin kita berpikir bahwa pengunjung yang datang adalah para muda mudi yang sedang jatuh cinta. Namun faktanya tidak, objek wisata Bukit Cinta Bayat diminati dari berbagai kalangan.

Mulai dari remaja hingga orang dewasa. Hal ini terlihat bahwa pengunjung yang datang bukan hanya para remaja, tapi juga rombongan orang dewasa.

Seperti beberapa waktu lalu, dimana rombongan pegawai datang untuk merayakan acara pengangkatan 48 kepala desa se Kabupaten Klaten.

5. Ramai di Media Sosial

Bukit Cinta Bayat sebelumnya telah terkenal di media sosial. Keunikan dan keelokannya inilah yang menjadikan objek wisata ini terkenal.

Apalagi, banyak hits Instagram atau sosial media lain yang mengupload fotonya di akun pribadi miliknya, sehingga semakin banyak juga orang yang mengetahui objek wisata ini.

6. Memiliki Sejarah yang Mendalam

Di Bukit Cinta Bayat, terdapat sebuah tempat bernama Watu Prau. Watu Prau ini merupakan sebuah batu yang bentuknya seperti perahu.

Konon legenda turun temurun mengisahkan bahwa batu ini dulunya adalah sebuah perahu yang dinaiki oleh Joko Tuwo ketika akan melamar Roro Denok. Namun naas, perahu tersebut terguling hingga menjadi terbalik.

Terbaliknya perahu tersebut berada di kawasan Bukit Bayat, sehingga disinilah Watu Prau tersebut berada. Perahu terbalik tersebut diyakini menjadi batu dan ditemukan di area ini.

7. Tike Masuk Gratis

Meskipun wisatawan telah disediakan spot foto yang unik, namun Bukit Cinta Bayat hingga saat ini masih menggratiskan tiket masuk. Hanya saja, pengunjung harus membayarkan tarif parkir.

8. Perjuangan Menuju Puncak Bukit Cinta Bayat

Suatu yang indah terkadang perlu didapatkan dengan penuh perjuangan, seperti mendaki Bukit Cinta Bayat ini. Untuk mencapai puncak, pengunjung harus menyusuri jalan setapak dengan sesekali menanjak.

BacaJuga:  10 Rekomendasi Sewa Kost Harian di Tegal Harga Terjangkau Mulai Rp.50.000

Jalan setapak ini memiliki panjang kuran lebih satu kilometer. Namun, rasa lelah akan sirna tatkala menyaksikan indahnya pemandangan ditambah dengan udara yang sejuk.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.