Harga Tiket Masuk Butterfly Park Bali / Taman Kupu Kupu Kemenuh Tabanan Lokasi Gianyar

Posted on
Butterfly park bali taman kupu kemenuh di tabanan tiket masuk gianyar lokasi harga 2017 alamat reviews review wisata entrance fee ubud eintritt price map ticket location address cost entry opening hours indonesia farm tour tripadvisor wanasari website wikipedia
Butterfly Park di Bali ini merupakan tempat wisata sekaligus edukasi bagi para pengunjung yang datang (foto: littlebalilove.com)

Lokasi: Jalan Batukaru, Banjar Sandan Lebah, Desa Wanasari, Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia 82181
Koordinat:
KlikDisini
Tarif:
Rp 35.000 – Rp 75.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 – 17.00 WITA
Nomor Telepon:
(0361) 8940596

Objek wisata di Bali memang sangat beragam jenisnya, mulai dari Pantai, Air Terjun, Museum hingga tempat klasik. Tetapi ada yang baru lagi di Bali yaitu memiliki konsep dengan alam yang indah seperti taman. Ya, destinasi wisata ini memiliki nama Butterfly Park Bali. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam jenis kupu-kupu. Binatang yang cantik ini tentu saja menjadi favorit banyak orang. Selain memiliki bentuk yang kecil serta corak warna dari jenis yang berbeda membuat indah di lihat.

Kamu akan menemukan jenis baru tentang kupu-kupu di Butterfly Park ini. Banyak sekali yang bisa kamu lakukan yaitu bermain dan memegangnya (foto: tripadvisor.com)

Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda saat liburan, maka Butterfly Park di Bali ini adalah tempat yang pas. Karena tentunya liburan tidak hanya tentang pantai atau alam lainnya. Artikel kali ini kita akan review tentang objek wisata yang tergolong baru di Bali yaitu Butterfly Park. Sumber yang kami ambil tentu saja sudah sangat revelan yaitu dari website Tripadvisor, Wikipedia dan narasumber lainnya. Kami akan memberikan reviews lengkap mengenai harga tiket masuk 2017, lokasi dan rute jalan, entrance fee dan lainnya.

Keindahan dan Potensi yang ada di Butterfly Park Bali

Kupu-kupu yang sudah sangat jinak dan bersahat bisa kamu pegang dan tempelkan di badan dan baju. Jangan lupa untuk berfoto ya (foto: balitripholidays.wordpress.com)

Butterfly Park di Bali merupakan satu dari banyaknya tempat wisata yang ada di Pulau Dewata. Di tengah kebosanan yang melanda wisatawan tentang pantai tentu di Butterfly Park ini bisa menjadi alternatif pilihan. Kamu bisa melihat ratusan binatang lucu ini dan 15 spesie yang bisa hidup di Indonesia dengan keadaan tropis. Saat sampai di Butterfly Park kamu akan takjub akan keindahan yang diberikan.

Di Butterfly Park terdapat sebuah taman atau farm yang dikelilingi oleh pohon hijau yang sangat asri. Disitulah kupu-kupu tersebut tumbuh berkembang biak. Kamu bisa berkeliling dan tentu saja sudah disediakan tour guide. Jadi kamu tidak perlu khawatir bila ingin mengetahui segala proses yang terjadi dalam kehidupan binatang kecil ini.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Jimbaran Bali: Tempat Makan Malam Dinner + Harga Makanan Disana
Kupu-kupu yang ada di gambar ini memiliki ukuran yang berbeda dengan lainnya. Memiliki badan lebih besar sehingga dapat dijadikan objek foto bagi para pengunjung (foto: userapi.com)

Selain Butterfly Park ini ada lagi tempat wisata yang memiliki konsep serupa yaitu Kemenuh Butterfly Park. Bahkan tempatnya juga saling berdekatan. Jika kamu penasaran apa saja perbedaannya maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi keduanya. Butterfly Park sendiri dibangun sudah cukup lama yaitu tahun 1993. Yang menjadi unik adalah di bagian depan tempat ini ada sebuah patung kupu-kupu yang begitu besar. Patung ini juga menjadi tempat favorit wisatawan yang datang untuk berfoto.

Terdapat taman dengan bunga-bunga yang tumbuh sangat indah. (foto: tribunnews.com)

Selain kamu bisa melihat keindahan dan lucunya kupu-kupu terbang kesana kemari, hal lain adalah bisa mendapatkan pengetahuan yang jarang sekali didapatkan. Kamu bisa melihat tahapan-tahapan dari metamorfosa mulai dari telur, larva, kepompong hingga mejadi seekor kupu-kupu yang cantik. Banyak sekali jenis yang ada di sini, kami tim jejakpiknik.com akan menjelaskan secara lengkap apa saja spesies yang ada di Butterfly Park.

Di Butterfly Park terdapat sebuah penelitian yang dilakukan tepat pada tahun 2010 mendapati  spesies bernama Papilionidae dan Nymphalidae eintritt. Dan keduanya adalah spesies yang dilindungi. Masing-masing spesies tersebut memiliki keluarga yang terdiri dari beragam jenis dan nama. Misalnya saja Ornithoptera priamus, jenis serangga kecil memiliki warna yang cantik yaitu hijau dan cokelat muda.

Berfoto di depan patung kupu-kupu yang letaknya ada di depan museum. (foto: baliorti.com)

Selain itu juga ada yang memiliki nama Troides Helena, jenis kupu-kupu ini memiliki sayap yang panjangnya 70 mm. Sayap tersebut memiliki sisik yang berwarna kuning cantik dengan paduan kecokelatan. Paduan warna tersebut tentu saja membuat kupu-kupu jenis ini semakin indah. Jenis keluarga ini memiliki bentuk warna lain yaitu emas dengan paduan cokelat. Nah, untuk memudahkan membedakan betina dan antan biasanya para ahli menggunakan tanda warna di setiap sayapnya.

Puluhan kepompong ini akan berubah menjadi kupu-kupu yang sangat indah (foto: tripadvisor.com)

Selain dapat melihat beragam jenis kupu-kupu kamu juga bisa masuk dalam sebuah museum mini. Di dalam museum ini terdapat sebuah lukisan dan gambar tentang beragam jenis kupu-kupu yang ada di pelosok dunia. Dan juga di sini juga tersedia kerajinan dan souvenir yang dibeli dan digunakan sebagai oleh-oleh dari Butterfly Park. Beberapa kerajinan tersebut adalah asli buatan para pengrajin dari Bali.

BacaJuga:  10 Gambar Bambu Indah Ubud Bali: Hotel, Resort, Villa + Restaurant Menu Kabupaten Gianyar Indonesia

Souvenir tersebut terdiri dari berbagai bentuk seperti Bingkai dari kupu-kupu, bingkai Kumbang, gantungan kunci, penindih kertas atau paper weight dan pembatas buku. Selain itu ada juga fiber bening yang di dalamnya terdapat sebuah serangga yang terlihat sangat elegan. Lukisan yang ada di museum Butterfly Park ini tidak hanya bisa dilihat melainkan bisa kamu beli dan dipamerkan di tempat lain. Biasanya yang membeli lukisan kupu-kupu ini adalah wisatawan dari mancanegara seperti Jerman, Belanda, Inggris dan masih banyak yang lainnya.

Saat kamu datang di waktu yang tepat, maka akan dapat melihat pemadangan langka seperti kupu-kupu yang sedang menghisap madu. Biasanya moment ini terjadi saat pagi hari (foto: kutatransport.com)

Butterfly Park sendiri tak hanya dikunjungi oleh turis luar daerah atau asing. Penduduk asli Bali sendiri bisanya datang saat hari libur tiba. Mereka melihat langsung kupu-kupu barong. Kupu-kupu ini sudah sangat langka di Bali maka dari itu banyak sekali yang datang hanya untuk melihat binatang ini. Kupu-kupu ini memiliki bentuk tubuh yang sangat besar dan tentu saja berbeda dengan jenis lainnya. Kamu bisa memegang serta bermain dengan binatang ini.

Mengelilingi taman di Buttrefly Park Bali (foto: balifantastic.com)

Selain kupu-kupu di Butterfly Park ini kamu bisa melihat serangga lain seperti kalajengking dan berbagai macam kumbang. Serangga-serangga ini diletakkan khusu di dalam sebuah gua. Jika kamu ingin melihatnya maka harus meminta ditemani sebuah tour guide agar dibantu menjelaskan jalan dan jenis yang ada. Di sekitar Butterfly Park juga ada sebuah penginapan atau hotel jika kamu ingin bermalam di daerah dekat tempat wisata ini.

Lokasi dan Rute Jalan Menuju Butterfly Park Bali

Museum kupu-kupu (foto: baliindonesiaholidaytravel.blogspot.com)

Address atau alamat dari Butterfly Park sendiri berada di Dusun Sandan Lebah Desa Wanasari, Kabupaten Tabanan. Location atau lokasi ini sangat mudah dilalui oleh semua kendaraan. Dan juga dekat sekali dengan daerah wisata lainnya seperti Ubud dan Gianyar. Dari Denpasar sendiri hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam saja. Sedangkan dari Bandara Ngurah Rai sendiri memerlukan waktu 1,5 jam atau kurang lebih 60 km.

Jika kamu berangkat dari Tabanan kota maka bisa melanjutkan perjalanan menuju arah jalan utama yaitu objek wisata alam Jatiluwih dan Air Panas Batukaru yang sedang hits saat ini. Dari sana kamu akan menemukan petunjuk arah di berbagai titik jalan. Kami juga sudah memberikan bantuan lain dengan titik koordinat yang ada di atas lalu bisa disambungkan dengan aplikasi map yang ada di hp kamu.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Elephant Safari Park Lodge Bali Taro Ubud : Taman Gajah Entrance Fee Price Reviews

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Butterfly Park Bali

Kupu-kupu cantik dengan warna kuning (foto: httpmybalitransport.com)

Untuk opening hours atau jam buka di Butterfly Park tidak dibuka selama 24 jam. Hanya saja kamu bisa datang ke sini setiap hari tanpa hari libur. Jam yang disediakan yaitu antar 8 pagi hingga 5 sore. Cukup puas kan sehari penuh kamu bermain dengan kupu-kupu yang sangat lucu. Bahkan kamu bisa belajar mengenai jenis-jenis spesies tentang binatang kecil ini yang belum diketahui sebelumnya. Datang lebih pagi yaitu sebelum jam 10 bisa menguntungkan loh, kamu akan melihat kupu-kupu sedang menghisap madu.

Bermain dengan kupu-kupu (foto: balisukawanatour.com)

Sedangkan untuk price ticket entry atau entritt dalam bahasa Jerman di Butterfly Park Bali ini sangat terjangkau yaitu untuk anak-anak wajib membeli seharga 37.500 sedangkan dewasa 75.000. harga tersebut sudah dengan berbagai fasilitas yang di Butterfly Park Bali. Untuk anak usia dini tidak dikenakan biaya karena Butterfly Park  sendiri memiliki motto children are admitted at no cost. Kamu bisa bermain dengan beragam kupu-kupu yang sangat cantik. Jangan untuk berfoto ya. Untuk tempat parkir di Butterfly Park cukup luas bahkan cukup bus yang datang rombongan dengan banyak orang.

Untuk memesan tiketnya kamu bisa langsung membeli di tempat. Atau juga bisa dengan menghubungi beberapa contact person yang sudah tertera diatas. Jadi kapan kamu akan pergi ke Butterfly Park? Jangan lupa untuk membawa kamera ya saat pergi liburan ke sini untuk mengabadikan setiap moment yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *