Kafe Unik di Malang, Cafe Sawah Pujon Kidul Namanya

Posted on
Kafe Unik di Malang, Cafe Sawah Pujon Kidul Namanya
5 (100%) 1 vote
gambar by @cafesawah_pujonkidul

Alamat: Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia
Map: Klik Disini
HTM: Rp.8.000, Free voucher Rp.5.000 bisa dituker makanan atau minuman
Buka/Tutup: Weekday 08.00 – 19.00 WIB, Weekend 08.00 – 22.00 WIB
Telepon: 0856-5118-0611

Di kota Malang memang selalu mempunyai berbagai cara untuk mendapatkan perhatian dari para wisatawan agar mengunjungi ke daerah tersebut. Pemandangan alam yang cantik dan menarik.

Tidak hanya itu dengan banyaknya pegunungan membuat hawa daerah tersebut sangat sejuk. Sehingga kota Malang saat ini menjadi tempat wisata yang menarik di Indonesia.

Kota Malang ini seakan – akan tak pernah kehabisan lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Setelah berkeliling ke tempat wisata yang berada di kota Malang. Selanjutnya adalah mencari lokasi untuk makan.

Tak hanya Cafe Campfire yang sudah terkenal dengan tema menarik dan unik. Ada tempat lain yang juga menarik dan sangat bagus untuk nongkrong bareng teman, keluarga, namanya adalah Cafe Sawah Pujon Kidul.

Untuk konsep outdoor nya mungkin sama dengan Cafe Campfire, hanya saja Cafe Sawah ini bergaya seperti di pedesaan. Berbeda jauh dengan konsep di usung oleh Cafe Campfire yang menggunakan konsep western ala Amerika.

Konsep Cafe Sawah Pujon Kidul

Suasana Kafe, sumber: fb.com/CafeSawah/

Cafe Sawah berada diantara persawahan ini telah diubah menjadi tempat begitu indah dan mempunyai nuansa yang begitu romantis. Karena suasana nya yang begitu indah dan romantis.

Cafe Sawah ini sering disebut banyak orang dengan nama “Taman Cinta”. Kenapa disebut dengan nama itu? Karena di Cafe tersebut terdapat taman kecil yang terdapat 2 hati.

Cafe ini mempunyai dua konsep desain, yaitu desain semi outdoor dan outdoor. Yang membedakannya hanya dibagian atapnya.

Untuk konsep semi outdoor menggunakan atap, seperti bangunan joglo atau bale. Dan untuk konsep outdoor hanya beratapkan langit, atau tidak menggunakan atap sama sekali.

Fasilitas Cafe Sawah Pujon Kidul

Photo by @rizkiyunizara

Hal terpenting harus diperhatikan di sebuah Cafe adalah fasilitas yang terdapat di tempat tersebut. Disini memiliki fasilitas cukup untuk sebuah Kafe yang mempunyai konsep persawahan atau pedasaan ini.

BacaJuga:  Alamat G Walk Surabaya: Tempat Makan Kuliner di Citraland, Daily Sweet + Lokasi Kolam Renang

Seperti toilet adalah salah satu fasilitas yang harus tersedia di sebuah café. Tidak hanya toilet, di Cafe Sawah ini juga terdapat mushola, sehingga Kita bisa melaksanakan sholat tanpa harus mencari mushola atau masjid diluar area café.

Yang membuat lebih menarik adalah di Cafe ini terdapat taman mempunyai desain menarik, sehingga para pengunjung bisa lebih lama dan betah untuk tetap tinggal di Cafe ini ataupun kemungkinan besar mereka akan kembali lagi di lain waktu.

Rute Menuju Lokasi

foto by @titik_tr

Cafe Sawah ini terdapat di daerah Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Propinsi Jawa Timur. Untuk datang ke lokasi Cafe tersebut, dibutuhkan tiket untuk masuk ke area sebesar Rp.8.000, dapat Free voucher Rp.5.000 bisa dituker makanan atau minuman.

Biaya lainnya dikenakan biaya untuk parkir kendaraan yang Kita bawa. Untuk motor dikenakan biaya sebesar 2 ribu rupiah, jika Kita menggunakan mobil dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Cuma direkomendasikan menggunakan transportasi motor, jika dilihat dari jalan dan lingkungan yang dilewatinya.

Lokasi Cafe Sawah ini sudah didaftarkan di google maps, tetapi untuk menempuh perjalanan ke Cafe tersebut masih sering saja tersesat. Hal tersebut dikarenakan kurangnya petunjuk arah untuk ke lokasi tersebut.

Karena hal tersebut, dibawah ini adalah rute yang digunakan untuk bisa sampai ke Cafe Sawah Pujon Kidul tersebut:

  1. Kalau dari arah bagian pusat Kota Batu, Kita bisa langsung melintasi melalui jalan Batu – Kediri.
  2. Lalu akan melewati daerah paying yang kondisi jalannya berbelok – belok, Kita akan menjumpai pertigaan disana terdapat patung sapi.
  3. Kira – kira 50 meter dari patung sapi tersebut terdapat gang beringin dibagian sebelah kiri jalan. Di gang itu terdapat pangkalan ojek Pujon Kidul.
  4. Kemudian sekitar 4 km setelah berjalan melalui gang tersebut, terdapat jalan yang berbelok – belok dan menanjak.
  5. Lalu akan menemui pertigaan, Kita tetap berjalan lurus menuju arah Pujon Kidul.
  6. Disebelah kiri jalan, Kita akan menemui sekolah satu atap. Itu berarti Kita sudah mendekati Cafe Sawah tersebut.
  7. Masukilah gang kecil pada bagian kanan jalan. Jika kebingungan, Kita cukup bertanya ke warga sekitar (ingat peribahasa “malu bertanya sesat dijalan”).
  8. Dari jalan tersebut masih mengikuti jalan hingga mentok kemudian belok kearah kanan dan belok kearah kiri.
  9. Setelah itu Kita akan menemui area persawahan dan akan melewati jalan Makadam.
  10. Nah, Cafe Sawah Pujon Kidul hanya berjarak 300 meter dari jalan tersebut.
BacaJuga:  10 Gambar Pantai Pasir Putih Trenggalek, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat + Indahnya Pemandangan Wisata
Denah, sumber: fb.com/CafeSawah/

Ketika Kita sudah kelelahan untuk mencapai lokasi Cafe Sawah tersebut, akan langsung terbayar Lelah dengan pemandangan yang begitu indah dan udara sejuk. Sehingga pikiran dan fisik langsung segar ketika sudah sampai.

Cafe Sawah Pujon Kidul buka setiap hari, dari hari senin hingga hari minggu. Untuk hari senin hingga hari jumat mulai buka jam 08.00 – 19.00 WIB dan untuk hari sabtu – minggu atau weekend buka jam 08.00 – 22.00 WIB.

Menu dan Harga Makanan

image by foody.id

Di Cafe Sawah Pujon Kidul, Kita dapat santai dengan menikmati menu makanan yang ada. Ingin merasakan makanan atau minuman khas yang terdapat di menu Cafe Sawah tersebut? Kita bisa memesan semuanya.

Kita tak perlu khawatir untuk memesan makanan berat ataupun cemilan yang adai Cafe ini. Bandrol harga makanan dan minuman yang terdapat di menu, harga nya masih bisa dibilang ekonomis.

Dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah, Kita bisa memesan semua yang Kita mau tanpa buat kantong menjadi menipis.

foto by @novilani

Di Cafe Sawah Pujon Kidul ini memberikan menu makanan yang cukup sederhana seperti nasi goreng, nasi jagung, ayam bumbu pedas manis, ayam mayo crispy, lalapan mujaer, dan lainnya.

Makanan dari bakso ataupun mie pun tersedia. Tak hanya makanan, terdapat juga minuman khas dari Cafe tersebut yaitu kopi khas pujon. Rata – rata harga yang dibandrol mulai dari 5 ribu rupiah.

Yang Dapat Kita Lakukan

1. Selfie

gambar by @dian_vivi1996

Untuk Kita yang mempunyai hobi selfie, di Cafe ini adalah lokasi yang cocok untuk memenuhi hobi tersebut. Kita dapat memanfaatkan keadaan dan suasana lingkungan yang berada di sekitar Cafe Sawah bisa menjadi latar belakang foto selfie.

Di Cafe ini Kita bisa berselfie ria dengan bermacam – macam pemandangan yang indah, menarik dan unik. Terdapat banyak spot – spot yang menarik hingga tak akan cepat berhenti untuk menyalurkan hobi Kita itu tersebut.

2. Menikmati Alam

foto by @uzzysavitri

Sudah muak dengan kegiatan sehari – hari seperti bekerja, dihadapi dengan kemacetan lalu lintas, merasakan sumpeknya di daerah pemukiman dan udara yang penuh dengan polusi. Salah satu jawabannya adalah Cafe Sawah Pujon Kidul ini.

Dengan suasana alami, disekitar Cafe tersebut terbentang sawah – sawah yang hijau dengan latar belakang gunung tinggi, udara yang segar dan sejuk.

Dengan hal tersebut otomatis membuat pikiran stress akan menghilang, membuat Kita lebih tenang, dan membuat lebih bersemangat untuk menghadap hari – hari berikutnya.

BacaJuga:  Surga Pecinta Surfing di Banyuwangi, Ombaknya Sangat Diminati Para Turis. Inilah Pantai Pulau Merah

Disini Kita bisa bercengkerama dan berkumpul dengan keluarga, ataupun dengan teman tanpa memikirkan lainnya. Cukup menikmati saat – saat berada di Cafe Sawah tersebut.

3. Menikmati Suasana Romantis Bersama Pasangan

poto by @linda_heho

Bagi Kita yang baru menikah ataupun masih pasangan ataupun sudah lama menikah dan ingin merasakan suasana baru, di Cafe Sawah ini adalah tempat cocok.

Disini Kita bisa menjadi tempat wisata untuk bulan madu untuk para pasangan yang baru menikah. Tidak hanya itu untuk Kita yang sudah lama menikah, tempat ini bisa menjadi tempat romantis untuk mengisi waktu berdua tanpa ada gangguan.

Cocok untuk digunakan sebagai tempat mengutarakan cinta Kita kepada orang yang paling kasihi.

4. Mencari Bahan Untuk Blog atau Vlog

Suasana malam hari, foto by @cafesawah_pujonkidul

Untuk pencari bahan untuk membuat blog atau vlog, tempat ini juga cocok untuk mencari ide, inspirasi dan lainnya. Dengan suasana tenang dan keadaan yang bernuansa pedesaan membuat Kita bisa lebih tenang untuk mendapatkan inspirasi.

Tak hanya itu, mungkin di tempat ini bisa menjadi salah satu bahan untuk digunakan untuk tulisan atau video yang Kita ingin buat. Mulai banyaknya tempat wisata ada di daerah Malang, tempat ini bisa menjadikan sebagai bahan inspirasi yang bisa Kita gunakan.

Mungkin di blog – blog atau vlog lain tidak terdapat jawaban yang orang cari tentang Cafe Sawah ini. Dengan itu Kita bisa memberikan jawaban – jawaban orang yang masih kebingungan tentang Cafe ini.

Bunga papan duka cita

Rental Mobil Lampung
Loading...
Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.