10 Foto Citra Raya World of Wonders Tangerang, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Rute Jalan Menuju Waterworld, Jam Buka + Transportasi Angkutan ke Wisata Belum ada Bintang

Posted on

Lokasi: Jalan Ecopolis Boulevard, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Tangerang, Banten 15710
Map: Klik Disini
HTM: Rp65.000-75.000,-
Buka/Tutup: 08.00-18.00
Telepon: (021) 29003640/29003655

foto by turiskece.com

Selama ini Tangerang dikenal sebagai sentra perindustrian di Nusantara. Tapi, ternyata daerah berjuluk Kota Seribu Industri tersebut menyimpan beragam objek wisata nan menarik, salah satunya Citra Raya World of Wonders.

Zona berlibur keluarga itu terletak di tengah pemukiman besar di Cikupa. Ia menawarkan puluhan replika bangunan mewah nan menakjubkan. Penasaran seperti apa?

7 Keajaiban Dunia di Citra Raya World of Wonders

Seperti yang telah disebutkan, di Citra Raya World of Wonders, pengunjung bisa menemui tiruan bangunan-bangunan megah dari seluruh dunia, seperti:

1. Tembok Besar Tiongkok. Ia termasuk dalam 7 keajaiban dunia karena merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia.

2. Gerbang Isthar. Satu dari delapan gerbang masuk ke Babilonia ini memiliki struktur nan megah. Pembangunannya berlangsung pada abad ke-6 SM atas perintah Nebukadnezar II.

foto by citrarayaworldofwonders.com

3. Mercusuar Iskandariah. Mescusuar ini dibangun pada abad ke-3 SM, di dekat Kota Iskandariyah, Mesir Kuno.

foto by citrarayaworldofwonders.com

4. Menara Pisa. Dikenal juga dengan nama Menara Miring, ia merupakan sebuah menara lonceng katedral atau campanile yang didirikan pada bulan Agustus 1173 di Kota Pisa, Italia.

foto by citrarayaworldofwonders.com/

5. Golden Gate Bridge. Jembatan gantung ini berada di sepanjang Golden Gate, yakni bukaan dari Samudera Pasifik ke Teluk San Fransisco. Ia menghubungkan kota San Fransisco, California di Semenanjung San Fransisco dengan Kabupaten Marin, California.

6. Colloseum. Peninggalan sejarah yang berupa arena gladiator ini dibangun oleh Vespasian. Zona pertunjukan besar yang berbentuk elips disebut amfiteater atau Flavian Amphitheatre.

7. Candi Borobudur. Situs kebanggaan masyarakat Indonesia ini didirikan pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra, sekitar tahun 800 M. Butuh waktu 75 tahun untuk merampungkan candi berbentuk stupa di Magelang, Jawa Tengah tersebut.

foto by hadhilchoirihendra.wordpress.com

8. Parthenon. Bangunan ini cukup terkenal di dunia, bahkan menjadi tujuan wisata unggulan di Athena.

BacaJuga:  10 Gambar Tanah Tingal Tangerang, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Sejarah Asal Usul + Wahana Kolam Renang Outbound

9. Spinx. Merupakan landmark utama Mesir yang berasal dari peradaban kuno.

10. Candi Prambanan. Bernama lain Candi Roro Jonggrang, ia merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Nusantara. Didirikan pada abad ke-9 M, Candi Prambanan dipersembahkan untuk tiga dewa utama Hindu (Trimurti).

11. Piramida Mesir. Bangunan yang berada di Negeri Piramida, Mesir itu umumnya digunakan sebagai kuburan raja-raja Mesir Kuno. Tapi, ia kerap menjadi sasaran perampok karena menyimpan banyak harta kekayaan dan berbagai macam artefak para raja.

12. Kuil Karnak. Kompleks ini berisi reruntuhan kuil, tiang serta bangunan lain, terutama Kuil Agung Amen dan konstruksi yang dibuat oleh Firaun Ramesses II di dekat Luxor atau 500 km ke selatan Kairo, Mesir.
Selain replika 7 wonder di atas, ada pula Minoan, Kuil Artemis, Kuil Ziggurat dan berbagai patung dinosaurus, seperti Dino, Tyranosaurus, Plesiosaurus dan Mammoth.

Wahana di Citra Raya World of Wonders

Di samping mengagumi miniatur bangunan mewah tersebut, pengunjung dapat mendatangi taman hiburan yang masih satu kompleks, yaitu Citra Raya Water World. Ia terletak di Jalan Citra Raya Utama Timur, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam situs resminya disebutkan ada lebih dari 30 permainan menarik, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, antara lain:

– Ayunan Kaisar. Mengusung konsep kekaisaran, sehingga pengunjung bisa menikmati ayunan bak seorang kaisar.

foto by batikbesurek.com

– Cangkir Puntir. Berupa cangkir berukuran besar yang bisa diduduki dan diputar sesuka hati.

– E-Bike. Sepeda elektrik yang dapat digunakan untuk berkeliling area wisata.

– Galeri Alexandria. Dikenal juga dengan Gasing Alexandria, yakni berupa ayunan yang menguji adrenalin karena memiliki putaran halilintar.

– Galeri Ilusi. Merupakan wahana favorit pengunjung yang memungkinkan mereka bermain ilusi serta mengambil foto unik atau merekam video.

– Galeri Bawah Laut. Ia menampilkan beberapa hewan laut dengan replika yang jelas, disertai deskripsi.

BacaJuga:  10 Gambar Museum Benteng Heritage Tangerang, Harga Tiket Masuk, Sejarah Legenda, Jam Buka Tutup + Lokasi Alamat
foto by citrarayaworldofwonders.com

– Galeri Tubuh Manusia. Menyajikan organ-organ tubuh manusia dalam bentuk gambar dan replika yang serupa dengan aslinya.

– Planetarium. Mengajak pengunjung melihat dan mempelajari tentang benda-benda luar angkasa melalui sebuah alat dalam ruangan khusus.

– Rumah Angker. Disebut pula dengan rumah hantu yang cocok untuk menguji keberanian.

foto by 99.co

– Istana Ceria. Wahana bermain si kecil yang disertai mandi bola.

– Jelajah Rimba. Membawa pengunjung mengelilingi hutan rimba dengan menaiki kereta yang bertemakan satwa.

Selain itu, terdapat pula wahana seru lainnya, seperti Katak Kejut, Kebat Kebit, Keliling Dunia, Kereta Minion, Kudaria, Kapal Bajak Laut, Mobil Gladiator, Museum Satwa, Menara Outbound, Paralayang, Pemburu Dino, Outbound Kids, Perahu Tembak, Perahu Liberty, Sepeda Layang dan Taman Satwa.

Ada pula Taman Air, Taman Lalulintas, VR Rides, Nimba Air, Galeri Fisika, Galeri Penemu, Tekno Fly serta Digital E-Learning.

Rute Menuju Citra Raya World of Wonders

Alamat Citra Raya World of Wonders ada di Jalan Ecopolis Boulevard, Keluarahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Tangerang.

Jika pengunjung dari Jakarta bisa menggunakan kendaraan pribadi melalui Tol Tangerang-Merak, lalu keluar pintu Tol Bitung. Dari sana, diperlukan waktu seperempat jam untuk melintasi jalan raya Tangerang-Serang hingga mencapai gerbang Perumahan Citra Raya.

Anda juga dapat memakai transportasi bus, misalnya Trans Citra dari Citraland Mall (Grogol), Tanah Abang, Blok M, Mangga Dua, Gambir yang beroperasi dari jam 10.00-19.00. Perjalanan yang memakan waktu 90 menit tersebut mengharuskan Anda untuk merogoh kocek Rp15.000,-.

Setibanya di Terminal Trans Citra, silakan naik angkutan umum untuk menuju ke lokasi. Hanya butuh durasi sekitar 10 menit untuk sampai di destinasi.

foto by travelcare.co.id

Alternatif lain, Anda bisa berangkat dari Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan naik bus TransJakarta koridor 6 arah Dukuh Atas. Lalu, berhenti di halte busway Dukuh Atas 2 dan lanjut jalan kaki ke Stasiun Sudirman untuk membeli tiket ke Stasiun Tangerang.

BacaJuga:  10 Gambar Boen Tek Bio Tangerang, Sejarah Asal Usul, Lokasi Alamat, Keunikan Klenteng + Nomer Telepon

Kemudian, naiklah Kereta KRL Commuter Line jurusan Tanah Abang, Duri, Angke, Jatinegara atau Kampung Bandan. Turun di Stasiun Duri, transit dan pindah rute. Perjalanan diteruskan dengan naik Kereta KRL Commuter Line arah Tangerang.

Sesampainya di Stasiun Tangerang, Anda bisa naik angkot dari Pasar Anyar ke arah Cadas atau Kota Bumi. Turun di Sangiang dan lanjutkan dengan angkot G 07 arah Balaraja. Jika sudah tiba di simpangan Citra Raya, sambung dengan angkot E 12 arah Panongan dan berhenti di dekat lokasi.

Harga Tiket dan Jam Buka Citra Raya World of Wonders

foto by iklantravel.com/

HTM (Harga Tiket Masuk) Citra Raya World of Wonders cukup terjangkau, yakni Rp55.000,-/orang (hari biasa) dan Rp65.000,-/orang (akhir pekan dan hari libur). Tarif tersebut sudah termasuk untuk mencoba berbagai wahana sebanyak dua kali.

Jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 10.00-18.00 (Selasa-Jumat) dan 09.00-18.00 (Sabtu dan Minggu). Hari Senin tutup karena digunakan untuk perawatan. Tapi, akan buka bila merupakan libur hari besar.

Citra Raya World of Wonders Theme Park menjanjikan hiburan yang mengasyikkan. Pengunjung dapat menemukan beragam keajaiban dunia, mulai dari yang ada di Nusantara, hingga konstruksi-konstruksi megah di luar negeri.

Tak hanya itu, Anda pun dapat singgah ke Citra Raya Waterworld yang berada satu kompleks dengan objek wisata tersebut untuk merasakan sensasi bermain air dan menjajal aneka wahana yang tidak biasa.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Banyak review yang menyatakan puas berwisata ke sana, terutama karena murahnya biaya masuk dan lengkapnya fasilitas pengunjung.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.