10 Foto Coban Kethak Kasembon Malang + Harga Tiket Masuk 2017

Posted on
Coban kethak 2017 kasembon malang batu pesta durian dimana ngantang pait jawa timur alamat cerita duren foto gambar air terjun wisata lokasi letak legenda map misteri peta rute tempat tiket masuk harga 65393
Wisata alam Coban Kethak yang ada di Kecamatan Kasembon Malang wajib untuk dikunjungi (foto: sejahterafm.com)

Lokasi: Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Malang, Jawa Timur 65393, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Rp 5.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 – 16.00 WIB
Nomor Telepon:
0856 5570 9390

Malang memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Wisata ini memang banyak sekali pilihan seperti tempat alam, edukasi, kebun dan air terjun. Air terjun di Malang memiliki sebutan yang berbeda dengan daerah lain yaitu coban, salah satunya adalah Coban Kethak yang berada di Desa Pait Kecamatan Kasembon.

Di Coban Kethak terdapat spot untuk foto yang bagus. Di spot ini menyerupai dengan omah kayu di Malang yang sedang hits dan tentu saja bagus dijadikan untuk berfoto (foto: nurrochma.com)

Kali ini kita akan memberikan review untuk kamu yang menyukai tantangan dan wisata alam. Coban Kethak Kasembon adalah salah satu rekomendasi yang sangat pas untuk kamu. Nama Coban Kethak  sendiri diberikan oleh warga sekitar karena jika dilihat dari kejauhan terlihat sebuah penampakan wajah yang menyerupai singa. Seperti apa cerita lengkapnya mari kita simak bersama.

Keindahan dan Potensi yang ada di Coban Kethak Kasembon

Coban Kethak merupakan sebuah air terjun yang masih dikelilingi oleh pepohonan yang lebat. Itu membuat suasana di tempat ini segar dan sejuk ditambah jika kita bermain air di bawahnya (foto: ksmtour.com)

Coban Kethak Kasembon ini resmi dibuka oleh pemerintah Kabupaten Malang tepatnya pada bulan November 2014 lalu. Banyak sekali pengunjung datang ke sini terlebih jika musim libur tiba. Hampir setiap harinya pengunjung yang datang berjumlah 400 orang. Akses yang dilalui juga sangat memadai maka dari itu pengunjung tidak merasa kesulitan ketika membawa kendaraan pribadi. Bahkan tiket masuk yang diberikan juga terbilang bersahabat di kantong yaitu 5 ribu rupiah.

Air terjun di Coban Kethak Kasembon ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter, sehingga membuat pantulan air yang turun di tanah sampai jauh. Hal ini yang membuat para pengunjung senang bermain air hingga berendam. Coban Kethak Kasembon mengalami peningkatan pembangunan hingga saat ini. Fasilitas dibangun untuk membuat para pengunjung yang datang nyaman dan senang.

BacaJuga:  Rute Ke Pantai Licin Malang Selatan, 10 Foto + Peta Akses Alamat
Sebelum sampai di titik air terjunnya kamu akan menemui senuah sungai. Air terjun di coban kethak ini akan mengalir ke sungai tersebut sehingga akan terdengar suara gemuruh air yang sedang mengalir (foto: seputarmalang.com)

Coban Kethak Kasembon tentu saja memiliki beberapa cerita misteri dan legenda sama halnya dengan tempat wisata lainnya dimana di Coban Kethak Kasembon konon katanya bebatuan yang membuat siraman air terjun ini menyerupai wajah dari seekor singa. Sama dengan julukan yang menjadi kebanggaan kota Malang yaitu Singo Edan atau Singa Gila. Di Coban Kethak Kasembon terdapat banyak sekali bebatuan yang cukup besar dan sangat licin, maka dari itu kami menyarankan agar menggunakan alas kaki yang benar-benar kuat sehingga membuat nyaman perjalanan kamu.

Terlihat dua orang anak kecil sedang melihat air terjun dari kejauhan. Jika dilihat dari jauh memang air terjun ini sangat tinggi dan besar (foto: dolandolen.com)

Selama perjalanan kamu menuju titik pusat air terjun, akan disuguhi dengan pemandangan yang begitu indah. Pepohonan yang rindang bisa kamu jumpai di kiri dan kanan jalan setapak. Beberapa diantaranya yaitu pohon durian yang banyak sekali tumbuh di Coban Kethak Kasembon. Tak heran jika Desa Pait terkenal dengan buah durian yang manis-manis. Jika saat musim buah durian tiba, kamu bisa datang ke Coban Kethak Kasembon, maka akan menemukan penjual durian dimana-dimana. Kamu bisa merasakan sensasi pesta duren dengan harga yang tentunya lebih murah dari biasanya.

Terdapat beberapa gajebo di sepanjang perjalanan menuju titik air terjun. Gajebo ini biasanya digunakan untuk beristirahat untuk para pejalan kaki (foto: indonesia-tourism.com)

Pergi berlibur apalagi jika memiliki pemandangan yang indah, tak lupa tentunya harus mengabadikan setiap kegiatan yang dilakukan. Ya, berfoto adalah hal yang wajib dilakukan saat ini ketika kamu mengunjungi suatu tempat. Coban Kethak Kasembon memang sangat pas untuk diambil gambar atau foto dengan latar belakang air terjun yang begitu indah. Selain itu, selama perjalanan saat berjalan kaki pemandangannya juga tak kalah indah untuk berselfie. Setelah mendapatkan foto yang bagus tentu saja jangan lupa untuk diupload di social media.

Salah satu jalan yang selalu dilewati oleh pengunjung yang datang ke Coba Kethak (foto: indonesia-tourism.com)

Fasilitas lain yang bisa kamu dapati di Coban Kethak Kasembon adalah adanya tempat makan atau warung makanan. Jadi kamu tidak perlu khawatir membawa makanan dari rumah. Jika kamu lapar dan ingin makan maka hanya perlu memesan makanan dengan pilihan menu yang cukup banyak. Tetapi jangan lupa pula untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan ya.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Lenggoksono Malang + Rute Menuju Lokasi Peta Maps

Rute dan Jalan Menuju Coban Kethak Kasembon

Coban Kethak juga tak jarang digunakan sebagai tempat pengambilan foto prewedding (foto: photomalang.com)

Alamat Coban Kethak Kasembon ini berada tepat di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Malang. Letak daerah ini berada di sebuah perbatasan daerah antara Kediri dan Malang. Akses yang dilalui juga sangat mudah . jaraknya sekitar 70 km dari kota Malang, nah jalur yang kamu lalui adalah Batu – Kediri. Dari arah kota Batu kamu akan melewati kecamatan Pujon dan Ngantang. Daerah yang sudah biasa dilewati ketika kamu menuju Batu ke Malang.

Tempat perkir yang begitu luas di Coba Kethak (foto: indoensia-tourism.com)

Coban Kethak Kasembon ini sudah sangat dikenal di kalangan warga Malang. Banyak sekali papan petunjuk yang akan membantu kamu agar tidak tersesat. Lokasinya berada di pinggir jalan yang biasanya dilalui oleh bus umum. Setelah kamu sampai di Coban Kethak Kasembon, maka kamu akan langsung ditemui oleh area parkir yang cukup luas. Kami juga sudah memberikan bantuan titik koordinat yaitu GPS atau peta online untuk memudahkan kamu mendapatkan rute jalan yang mudah. GPS itu bisa langsung terhubung dengan hp kamu dengan menggunakan aplikasi map.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Coban Kethak Kasembon

Papan nama Coban Kethak yang sering digunakan sebagai latar belakang foto oleh pengunjung (foto: seputarmalang.com)

Coban Kethak Kasembon dibuka saat pagi hari yaitu tepatnya pada pukul 8 hingga sore hari jam 4 sore. Ya, lebih baik kamu datang di Coban Kethak Kasembon saat pagi hari karena bisa menikmati alam yang begitu indah ini hingga sore hari. Ditambah lagi jika siang hari terik matahari akan menemani kamu berjalan menyusuri jalan menuju pusat air terjun.

Untuk harga tiket masuk Coban Kethak Kasembon di tahun 2017 ini berbeda dari tahun lalu. Untuk sekarang kamu perlu membayar 5 ribu rupiah per orangnya. Harga yang cukup bersahabat buat kantong kamu yang memiliki jiwa backpacker. Selamat berlibur teman – teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *