10 Gambar Curug Cibareubeuy Subang, Harga Tiket Masuk, Rute Jalur Menuju Losaki Wisata, Jam Buka + Nomer Telepon Belum ada Bintang

Posted on

Lokasi: Cibeusi, Ciater, Nagrak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 10.000/orang
Buka/Tutup: 00.00-24.00 (24 jam)
Telepon:

foto by instagram.com/mdplindonesia/

Ketika musim liburan semakin dekat, setiap orang pastilah langsung mencari lokasi tempat menghilangkan penat. Memang, Indonesia memiliki banyak lokasi wisata menarik. Selain itu, destinasi wisata itu sendiri memang tersebar ke banyak daerah.

Tetapi jika dilihat dari banyaknya wisata menarik di dalamnya, provinsi jawa barat atau yang terkenal dengan sebutan west java memang berada di urutan tertinggi sebagai daerah dengan pemilik lokasi wisata terbanyak di Indonesia.

Ada banyak kota wisata di jawa barat seperti Bandung, Purwakarta, Bogor, dan lain lain. Walaupun begitu, saat ini ada sebuah kota di Jawa Barat yang mulai muncul ke permukaan karena banyaknya curug menawan di dalamnya.
Kota tersebut adalah subang yang terletak di dekat kota purwakarta dan kota industri karawang.

foto by instagram.com/dandiramli/

Di subang memang ada banyak air terjun. Lokasi lokasinya sendiri sangat terkenal. Tetapi kali ini akan kita bahas salah satu curugnya yaitu curug cibareubeuy.

Wisata

Curug Cibareubeuy merupakan destinasi wisata utama di kota subang. Lokasi wisata yang ber alamat di kecamatan jalan cagak ini sendiri memang memiliki berjuta mitos yang asal usul ceritanya masih misteri hingga sekarang ini.

Walaupun begitu, curug cibareubeuy ini sendiri memiliki banyak sejarah dimana semua sejarah tersebut terus dipertahankan keasliannya oleh warga sekitar. Sebagai generasi penerus, setiap orang memang perlu memiliki komitmen untuk melestarikan sejarah.

foto by instagram.com/itswilliya_/

Memang, lokasi wisata yang terletak di kota subang ini dikenal dengan cerita cerita tersebut. Tetapi, bukan berarti tempat wisata ini tidak lah memiliki keindahan dan hanya mengandalkan cerita sejarah dalam pemasarannya.

Tidak perlu diragukan lagi, keindahan di tempat wisata air ini memang sangat lah luar biasa. Perlu diketahui, keindahan itu berhasil membuat banyak photograper profesional datang ke tempat ini hanya untuk mendapatkan hasil gambar menarik.

BacaJuga:  10 Foto Curug Sidomba Kuningan Jawa Barat + Sejarah Asal Usul Objek Wisata

Selain itu, tempat ini juga terkenal karena memiliki camping ground yang cukup terkenal. Selain sering kali digunakan oleh umum, camping ground ini pun memang sering digunakan oleh anak anak pramuka dari wilayah sekitar untuk mengadakan sebuah acara resmi.

foto by instagram.com/pollay17/

Untuk suasananya sendiri, curug setinggi 40 meter ini memang cukup cocok untuk digunakan sebagai tempat pelepas penat. Hal tersebut didasari oleh sejuknya suhu tempat ini.

Perlu diketahui, tempat ini memiliki suhu rata rata di angka 26 derajat celcius. Selain itu patut dipahami juga jika desa cibeusi ini tidak hanya memiliki curug ini saja. Di dekatnya terdapat sebuah curug terkenal lain. Curug itu dikenal dengan sebutan curug pandawa 5.

Jika anda benar benar mendatangi curug cibareubeuy ini, merupakan sebuah keputusan yang kurang tepat jika curug ini hanya dinikmati keindahannya dalam bentuk visual saja.

foto by instagram.com/finindia/

Akan lebih terasa apabila keindahan dari tempat ini dinikmati secara langsung dengan berenang. Di bawah air terjun yang berbentuk zig zag ini, terdapat sebuah kolam kecil yang diisi oleh air dari tumpahan curug ini.

Kolam tersebut memang sering kali digunakan oleh wisatawan untuk sekadar berendam atau juga berenang. Selain menyegarkan, banyak orang mengatakan jika air di kolam tersebut memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Panorama alam yang dimiliki oleh curug ini pun memang terkesan indah nan ikonik. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, curug ini merupakan tempat tujuan para photograper profesional untuk mencari gambar yang menarik.

foto by instagram.com/nellyschatzy/

Tetapi selain itu, curug ini juga terkenal sebagai tempat selfie yang menarik karena keindahan panorama alamnya itu.

Hal menarik lain yang dimiliki oleh lokasi wisata di desa cibeusi ini adalah karena adanya sebuah tempat peristirahatan bernama kampung senyum. Mungkin dengan nama itu, sekilas kampung tersebut terdengar seperti daerah dengan penduduk yang ramah.

BacaJuga:  Harga Tiket Masuk Curug Cipamingkis Jonggol Bogor, Lokasi Penginapan + Misteri Air Terjun

Tetapi bukan demikian, kampung tersebut sebenarnya hanya lah sekumpulan bangunan bambu yang diperuntukkan bagi para wisatawan yang hendak beristirahat baik sebelum atau pun sesudah mendatangi curug cibareubeuy.

foto by instagram.com/setiady_fajar/

Kampung senyum ini juga menyediakan tempat bagi para wisatawan yang hendak menginap. Memang, tidak ada patokan untuk biaya penginapan tersebut.

Tetapi yang pasti, seorang wisatawan harus membayarkan biaya penginapan sesuai dengan harga yang telah dinegosiasikan dengan pemilik bangunan di kampung senyum tersebut.

Harga Tiket Masuk

Seorang wisatawan tidak akan pernah diberatkan oleh harga tiket masuk yang dibebankan oleh pengelola Curug Cibareubeuy. Wajar saja, dengan uang 10 ribu rupiah, seorang wisatawan sudah bisa masuk ke curug sepuasnya.

foto by instagram.com/fanidestiany/

Berbeda dengan kebanyakan tempat lain yang harga tiket masuknya biasanya berbeda di hari biasa dan hari libur, harga tiket masuk tersebut tidak akan berubah ketika anda mendatangi curug cijalu.

Baik di hari biasa atau pun hari libur, seorang wisatawan hanya perlu membayarkan 10 ribu rupiah. Sebenarnya, seorang wisatawan memang perlu membayarkan biaya lebih jika mendatangi curug cijalu.

Tetapi, biaya lebih tersebut bukan lah dibayarkan untuk tiket masuk melainkan untuk biaya parkir. Di curug cijalu, sebuah motor dikenakan tarif parkir sebesar 5 ribu rupiah dan harga tersebut akan bertambah 2 kali lipat untuk sebuah mobil.

foto by instagram.com/wijayadani_22/

Itu karena, sebuah mobil perlu membayarkan tiket masuk seharga 10 ribu rupiah. Hal itu memang dirasa wajar karena lahan parkir sebuah mobil memakan tempat yang jauh lebih banyak jika dibandingkan motor.

Rute Menuju Curug Cibareubeuy

Untuk bisa sampai di curug cibareubeuy, rute termudah bisa dilalui apabila datang dari kota bandung ke arah lembang. Untuk menggunakan kendaraan umum menuju lembang dari arah bandung, seorang wisatawan bisa menaiki angkot.

BacaJuga:  10 Foto Masjid At Taqwa Cirebon, Alamat Hotel Dekat Lokasi + Jadwal Pengajian

Apabila telah sampai di lembang, seorang wisatawan perlu menggunakan bus agar bisa sampai ke daerah ciater. Darisana, tidak akan ada bis yang langsung menuju ke arah curug cibareubeuy.

foto by instagram.com/epul_themasc_001/

Untuk itu, turun lah di dekat pangkalan ojek dan naik lah ojek menuju ke lokasi karena tidak ada lagi angkutan umum lain selain ojek yang bisa digunakan. Tetapi, perjalanan seorang wisatawan tentu lah akan lebih mudah apabila menggunakan kendaraan pribadi.

Seorang wisatawan hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi menuju ke daerah ciater dan dilanjutkan ke arah tempat wisata sari ater. Apabila tempat wisata sari ater telah terlihat, ikuti lah terus jalan tersebut hingga tempat wisata sari ater tersebut terlewat.

Apabila tempat wisata sari ater tersebut telah terlewat, akan terdapat sebuah pertigaan setelahnya. Belok lah ke kanan yang menuju ke arah desa cibeusi. Darisana, pintu masuk menuju curug cibareubeuy pun akan terlihat.

Perlu diketahui, seorang wisatawan tidak akan bisa menggunakan kendaraan apapun apabila telah sampai di pintu masuk curug. Untuk menuju curug utama, setiap orang yang datang perlu berjalan sekitar 2 km dari pintu masuk tersebut.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.