7 Info Penting yang Wajib Kita Ketahui Sebelum Berlibur ke Curug Cigamea Bogor

Diposting pada
Rate this post
foto by tempatwisataseru.com

Curug Cigamea adalah keindahan lain dari Kota Bogor. Pesonanya memang terlihat sangat mengesankan, apalagi suasana dan nuansa saat berada di curug ini. kita akan di buat sulit untuk move on.

Berminat mengunjungi objek wisata ini? Mari kita simak terlebih dahulu, hasil penjelajahan berikut ini. Ada beberapa info penting yang wajib kita ketahui sebelum berkunjung ke pemandangan alam yang ada di Bogor ini.

foto by explorewisata.com

1. Mudah Dijangkau Dengan Transportasi Umum

Curug Cigamea terletak di Jl. Curug Cigamea, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat menuju ke objek wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi tetapi, juga bisa menggunakan transportasi umum.

Perjalanan kita bisa di mulai dari Terminal Baranangsiang kemudian, naik angkot 03 menuju ke Bubulak. Kemudian, lanjutkan lagi dengan menggunakan angkutan umum menuju leuwiliang dan turun di pertigaan Cibatok.

Dari pertigaan ini kita lanjutkan lagi menggunakan angkot dan turun di Gunung Picung. Selanjutnya, naik ojek atau juga berjalan kaki. Sampai tiba di pintu loketnya.

2. Disebut Juga Air Terjun Kembar

Curug Cigamea juga disebut dengan curug kembar lantaran saat berada di tempat ini. Kita, bisa melihat seperti adanya dua curug. Posisi pertama berada di atas kemudian, dibawahnya ada curug lagi.

3. Banyak Teman-Teman Nakal

Sepertinya berada di tempat ini kita harus sedikit berhat-hati dan amat disarankan untuk tidak membawa makanan berlebihan. Karena, teman-teman kita yang nakal akan segera merebutnya. Siapakah mereka?

BacaJuga:  Inilah 10 Sajian Mie Ayam Terpopuler di Kota Bandung yang Melegenda

Kera-kera ekor panjang yang ternyata menjadikan objek wisata ini sebagai sebuah rumah. Uniknya lagi, hewan-hewan ini akan menjadi hijau bila melihat makanan. Jadi, hati-hati ya.

Jangan sampai adu keributan dengan mereka karena, kawanan kera ini memiliki tingkat persahabatan yang baik. Saat kita melawan, teman-temannya akan datang membantu. Hati-hati dengan gigi dan kukunya yang tajam.

Perlu diketahui bila kera-kera ini merupakan penghuni dari Gunung Salak dan ada juga kerajaan kera yang banyak pengunjung percaya disini sebagai tempat pesugihan.

4. Hadir Pedagang Souvenir

Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh sepulang dari tempat ini. Bingung mau membeli apa? Tenang saja, karena disini kita bisa melihat penjual souvenir yang khas dan benar-benar cocok digunakan sebagai buah tangan.

5. Menikmati Sepanjang Jalan kenangan

Sebelum pergi menuju ke kawasan ini pertama kali yang harus kita persiapkan adalah mental, fisik dan kesehatan. Karena, objek wisata ini mempunyai jalan kenangan yang memang sulit untuk dilupakan.

Menuju ke sini memang membutuhkan keringat dan juga tenaga sehingga, kita memang di tuntut mempunyai tubuh yang bugar agar tidak tumbang terlebih dahulu selama melakukan perjalanan disini.

Tetapi, percayalah bila semua yang dilakukan ini tidak akan terlupakan untuk selamanya. Akan terkenang di dalam hati sepanjang masa.

6. Misteri Dibalik keindahan Cigamea

Keindahan Curug Cigamea ternyata juga menyimpan sebuah cerita yang cukup mengerikan. Dimana, hampir setiap tahunnya objek wisata ini selalu memakan korban lho. Dan, mereka pun langsung meninggal di tempat.

7. Banyak Penginapan

Lelah dan ingin beristirahat kita bisa menikmati beberapa penginapan yang sudah tersedia disini. Salah satu rekomendasinya adalah pondok rasamala yang mempunyai 9 villa dengan harga per malamnya antara 900 hingga 5 juta rupiah.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Muara Jaya Majalengka, Harga Tiket Masuk, Rute Jalan Menuju Wisata, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Sejarah Asal Usul

Curug cigamea adalah objek wisata alam yang benar-benar menghadirkan pesona nan mengesankan. Rugi kalau sudah di Bogor tidak berkunjung ke objek wisata ini. Ingat tempat wisata ini sudah menunggu kita.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.