10 Gambar Curug Cileat Subang, Jalan Menuju Wisata, Lokasi Alamat + Jam Buka Tutup Belum ada Bintang

Posted on

Lokasi: Desa Cibogo, Cisalak, Gardusayang, Capunagara, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 10.000/orang
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon:

foto by instagram.com/garsaylemburkuring/

Sebagai seseorang yang telah merasa lelah dengan penuh nya aktivitas di hari biasa. Hari libur merupakan waktu yang ditunggu tunggu supaya segala kepenatan yang ada dapat hilang sementara.

Tetapi yang jadi pertanyaan, lokasi wisata seperti apa yang anda inginkan untuk berwisata? Apakah itu tempat hiking, camping, atau kah sebuah resort mewah?

Jika dillihat di peta wisata Indonesia, memang ada banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Tetapi, apabila seorang wisatawan memutuskan untuk pergi ke sebuah curug, sangat disarankan untuk pergi ke kabupaten subang.

foto by instagram.com/fuadmaulanamalik/

Sekarang, ada sebuah tempat wisata yang sedang naik daun di kabupaten subang. Tempat wisata itu adalah curug cileat.

Wisata Curug Cileat

Mungkin sekarang, curug cileat terkenal karena memiliki air terjun yang sangat lah tinggi. Perlu diketahui, air terjun pada curug cileat memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Wajar saja jika curug ini termasuk dalam daftar salah satu curug tertinggi yang ada di Indonesia.

Tetapi perlu diketahui, curug cileat sebenarnya memiliki sebuah misteri yang terdengar seperti sebuah mitos.
Walaupun arus air nya cukup deras, cerita misteri mengatakan jika beberapa tahun setelah kemerdekaan, curug cileat pernah digunakan untuk persembunyian tentara darul islam pimpinan SM Kartosoewirjo.

foto by instagram.com/junasalhadad/

Para tentara ini masuk ke dalam air terjun dan hilang entah kemana. Walaupun begitu, hingga sekarang masih belum diketahui kemana para tentara itu bersembunyi setelah berada di sekitar lokasi curug.

Tetapi disamping cerita itu, tidak dapat dipungkiri jika panorama keindahan alam yang dimiliki oleh air terjun curug ini memang sangat lah luar biasa. Bisa dibilang, hal tersebut membuat tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi merelaksasikan diri.

BacaJuga:  10 Foto Dulang Resort and Resto Lembang Bandung, Harga Tiket Masuk & Jalan Menuju Kolam Renang

Merupakan sebuah hal yang kurang sempurna jika sebuah tempat wisata tidak memiliki spot foto menarik. Hal tersebut juga berlaku untuk curug cileat karena ada banyak pencinta photograpi yang berburu gambar gambar menarik di tempat ini.

foto by instagram.com/dnurfadlilah/

Jika dilihat dari hasil hasil swa poto milik para pengunjung, tempat ini memang memiliki keindahan yang bisa dinikmati dari berbagai sudut.

Selain karena deras nya air dan tinggi nya tebing di sekitar air terjun, keindahan tempat ini sendiri diperlengkap dengan udara sejuk yang dimilikinya. Bisa dikatakan, udara di tempat ini masih belum terkontaminasi oleh asap asap kendaraan atau pun pabrik.

Wajar saja, jarak curug ini ke jalan raya atau pun pusat polusi lainnya memang sangat lah jauh.
Walaupun indah di pandang mata, sebuah keputusan tidak tepat jika seorang wisatawan hanya mendatangi tempat ini untuk menikmati keindahan visual nya saja.

foto by instagram.com/curugmaniasubang/

Keindahan tempat ini akan jauh lebih terasa apabila seorang wisatawan langsung bercampur ke dalam nya. berenang lah di tempat ini karena selain air nya sangat menyegarkan, sensasi nya sendiri sangat lah luar biasa.

Tips Berwisata ke Curug Cileat

Jika dilihat dari segala keindahan yang ada di dalamnya, curug ini memang akan bisa dinikmati keindahan nya walaupun seorang wisatawan melakukan persiapan minim.

Tetapi, jangan sampai keindahan tersebut membuat anda melupakan sebuah hal penting. Bisa dikatakan, fasilitas di dalam curug ini sangat lah kurang. Hal tersebut memang sangat wajar mengingat jarak nya ke desa terdekat pun cukup jauh.

foto by instagram.com/el_elviraaa/

Untuk itu, persiapkan lah segala kebutuhan pribadi yang memang dirasa perlu. Untuk kebutuhan nya sendiri, mungkin seorang wisatawan akan lebih mengerti segala hal yang diperlukan oleh diri sendiri.

BacaJuga:  10 Gambar Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, Sejarah Akulturasi Asal Usul + Keunikan Arsitektur Tempo Dulu

Tetapi kali ini, sangat ditekankan untuk menjadikan obat obatan pribadi sebagai hal yang berada di barisan paling utama. Sangat lah sulit untuk menemukan penjual obat obatan pribadi di tempat ini.

Selain itu apabila anda datang bersama keluarga, pastikan jika anda terus mengawasi anak anak anda. ada banyak kasus anak anak terseret arus di tempat ini. hal tersebut sangat wajar jika melihat kondisi air curug ini yang sangat lah deras.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/ahdi_h369/

Untuk bisa masuk ke curug cileat ini, seorang wisatawan diharuskan membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah. Bisa dibilang, jumlah tersebut tidak lah tinggi dan tidak akan memberatkan setiap wisatawan.

Tetapi ingat, harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya parkir yang perlu dibayarkan oleh seorang wisatawan. Seorang wisatawan perlu membayar 5 ribu rupiah untuk sebuah motor yang dibawa nya ke lokasi ini.

Harga parkir tersebut masih akan bertambah besar apabila seorang wisatawan membawa sebuah mobil untuk datang ke tempat ini. para pengelola mempatok tarif sebesar 10 ribu rupiah untuk sebuah mobil.

foto by instagram.com/afipalitayudin17/

Tenang saja, tempat wisata ini tidak seperti kebanyakan tempat wisata lainnya. Mungkin, harga tiket masuk dan biaya parkir di tempat wisata lain memiliki perbedaan di hari biasa dan hari libur.

Hal tersebut tidak lah berlaku di tempat ini. Itu karena, harga tiket masuk dan biaya parkir di curug cileat tidak akan mengalami perubahan baik di hari biasa atau pun di hari libur.

Rute Menuju Curug Cileat

Lokasi curug cileak memiliki jarak sekitar 37 km dari kota subang menuju ke arah selatan. Sedangkan dari pusat kota bandung, tempat wisata yang terletak di desa cibogo ini berjarak kurang lebih 62 km ke arah utara.

BacaJuga:  10 Foto Curug Tilu Purwakarta, Harga Tiket Masuk + Akses Menuju Lokasi
foto by instagram.com/shofisyifalasmanah/

Apabila anda merupakan wisatawan yang berasal dari kota subang, arahkan lah kendaraan menuju ke jalan cagak. Darisana, ambil lah jalan menuju ke arah desa gardu siang. Dari desa tersebut, akan terlihat sebuah plang yang bertuliskan curug cileat.

Masuki lah gang pada plang tersebut dan darisana terus lah melaju hingga menemui kelurahan desa mayang. Untuk jauh nya sendiri, desa gardu siang ke kelurahan desa mayang ini berjarak 6 km.

Dari desa ini, baru lah wisatawan akan bisa melaju ke desa cibago yang berjarak sekitar 3 km dari kelurahan desa tersebut. Apabila telah sampai ke desa cibago, perjalanan tidak bisa diteruskan dengan menggunakan kendaraan.

foto by instagram.com/suhudrahardi/

Seorang wisatawan perlu menuju ke curug cileat ini dengan berjalan kaki. Perlu diketahui, jarak dari pemberhentian terakhir itu dengan lokasi curug adalah sekitar 5 km.

Untuk anda yang menggunakan kendaraan umum, naik lah elf dengan jurusan subang – tanjung siang. Untuk naik elf tersebut, seorang wisatawan hanya perlu membayarkan uang sekitar 8 ribu rupiah.

Setelah samapi di desa tanjung siang, satu satunya cara untuk sampai ke desa cibogo adalah dengan menggunakan ojek. Tenang saja, anda hanya perlu membayarkan uang sebesar 10 ribu rupiah untuk ojek tersebut.

Sekarang, anda pun sudah berada di depan pintu masuk curug cileat. Bayarkan tiket masuk dan masuk lah ke dalam.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.