Potret Keseruan Segarnya Bermain Air di Curug Landung Kuningan

Diposting pada
Foto by instagram.com/iniaku.98/

Alamat: Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat 45552
Map: KlikDisini
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)
No. Telp: 0853 1724 5437
WhatsApp: 0853 1724 5437

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000,-
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 3.000

Foto by instagram.com/maulidhafitri/

Curug Landung atau Jurang Landung adalah salah satu objek wisata yang berlokasi dibawah kaki Gunung Ciremai. Tempat wisata ini merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan alam nan asri.

Tak sedikit pendaki Gunung Ciremai yang mendaki lewat jalur Palutungan pasti mampir ke Curug Landung ini. Curug Landung ini bukan hanya menawarkan pemandangan air terjun saja, tetapi disini juga ada spot-spot cantik, lho.

Nah untuk bisa menikmati keindahan alam dan berfoto di spot-spot tersebut tentu tidaklah gratis. Sebelum memasuki kawasan Curug Landung kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Harga tiket masuk Curug Landung ialah 10ribu per orang. Oiya, selain tiket masuk kamu juga akan dikenai biaya parkir kendaraan dengan harga standar yaitu 2ribu-3ribu.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/t_oto_sudarto/

Curug Landung berlokasi di Jalan Pejambon-Segara Hiang, dimana letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kuningan. Waktu tempuh menuju Curug Landung dari pusat Kota Kuningan hanyalah sekitar 19 menitan saja dengan jarak kira-kira 8,6 kilometer.

Rute yang bisa kamu pilih untuk bisa sampai ke Curug Landung bisa melalui Jalan Raya Cibungur, Jalan Cigugur-Plutungan dan Jalan Pejambon-Sagara Hiang. Rute lengkapnya bisa kamu dapatkan di deskripsi maps diatas.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Landung kamu akan dimanjakan dengan pemandangan super epic. Namun kamu harus tetap berhati-hati karena medan jalanan menuju Curug Landung terdapat banyak belokan tajam, sehingga fokuslah saat berkendara.

Setelah memasuki kawasan Curug Landung dan melewati loket tiket masuk, kamu harus berjalan kaki dengan meniti beberapa anak tangga kurang lebih sekitar 5 menit untuk bisa sampai di lokasi air terjunnya berada.

BacaJuga:  10 Daftar Travel Kuningan Ke Bandung, Harga Mulai Rp 65.000

Fasilitas

Foto by instagram.com/yosyoctaaa/

Curug adalah salah satu objek wisata yang identik dengan suasana tengah hutan. Namun jangan underestimate dulu, meskipun letaknya berada di tengah hutan bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan fasilitas seperti objek wisata pada umumnya nih.

Sebab Curug Landung merupakan salah satu objek wisata air terjun yang mempunyai beberapa fasilitas pendukung cukuk memadai. Seperti yang kami bilang diawal bahwa disini kamu tidak hanya akan menjumpai air terjun saja tetapi akan ada spot-spot foto cantik.

Pihak pengelola objek wisata ini memang sengaja menambahkan beberapa spot foto instagramable dengan tujuan agar pengunjung tidak merasa bosan dan lebih bisa menikmati suasana alam sekitar.

Dengan begitu, para pengunjung bukan hanya akan mendapatkan kepuasan dan ketenangan dalam menikati keindahan alam tetapi juga bisa mempunyai stok foto baru untuk dipajang di sosial media masing-masing.

Foto by instagram.com/iryaniumyy_/

Selain spot foto Curug Landung juga memiliki fasilitas gazebo dimana fungsinya adalah untuk dijadikan tempat berteduh atau beristirahat oleh para pengunjung ketika merasa letih bermain air.

Gazebo disini juga banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk dijadikan tempat menyantap bekal makanan yang mereka bawa dari rumah. Nah, buat kamu yang nggak sempet bawa atau nyiapin bekal nggak usah khawatir karena disini juga udah ada banyak warung makan.

Warung-warung makan kecil di Curug Landung ini memang sengaja dihadirkan supaya para pengunjung yang merasa kehausan atau kelaparan tidak perlu kebingungan.

Aneka makanan dan minuman disini pun cukup bervariasi dan harganya pun cukup terjangkau. Berikutnya untuk fasilitas lainnya standar objek wisata pada umumnya yakni seperti toilet, area parkir, tempat ibadah dan lain-lain.

Spot Foto Instagramable

1. Ayunan Gantung

Foto by instagram.com/vinny_difviyana/

Spot foto pertama yang paling menarik dan cukup favorit di kalangan pengunjung milenials adalah Ayunan Gantung. Beda dari ayunan pada umumnya, disini kamu akan diayun diatas pepohonan rimbun. Sensasi menaiki ayunan gantung ini akan membawamu seperti sedang melayang di udara.

BacaJuga:  6 Coffee Shop Paling Top Markotop di Kuningan, Bisa Jadi Temen Begadang

2. Permadani

Foto by instagram.com/kartika_agustin08/

Pengen berpose seperti aladin yaitu duduk diatas karpet melayang? Kamu bisa manfaatkan salah satu spot foto disini yaitu Permadani. Spot ini juga nggak kalah keren dan epic nih, karena kamu akan dibuat seolah-olah sedang melayang di udara hanya beralaskan sebuah karpet. Pokoknya kalau berpose di spot ini hasilnya bakal bagus banget deh.

3. Sky Bike

Foto by instagram.com/pesonakuningan/

Sky Bike merupakan spot instagramable baru yang cocok sekali untuk kamu jadikan sebagai tempat berburu foto. Dengan menggunakan wahana ini kamu bakalan diajak mengelilingi area curug menggunakan sepeda terbang. Untuk bisa menikmati wahana ini kamu perlu membayar tiket sebesar 25ribu per orangnya.

4. Balon Udara

Spot yang nggak kalah diincar oleh para pengunjung ialah Balon Udara. Balon Udara ini bisa dibilang salah satu spot iconic dari Curug Landung. Jadi kurang afdol rasanya jika kamu berkunjung ke Curug Landung tapi tidak berfoto di spot favorit ini.

5. Jam Raksasa

Foto by instagram.com/sarysanjuu_11/

Dari sekian banyak spot foto disini menurut kami Jam Raksasa ini adalah salah satu yang paling unik. Dimana kamu bisa berpose bak seperti diatas jarum jam, instagenic banget! Dengan ornamen tambahan berupa bunga hias di tepi jamnya membuat nuansa spot ini semakin terlihat apik.

6. Gardu Pandang

Gardu Pandang di Curug Landung ini juga nggak kalah recommended untuk dijadikan sebagai spot foto. Dimana kamu harus menaiki sebuah level atau tangga untuk bisa duduk diatas sebuah gardu pandang yang terbuat dari besi. Dari atas sini kamu bisa melihat pemandangan sekitar Curug Landung dari atas ketinggian, seru banget pokoknya deh.

7. Spot Lainnya

Selain keenam daftar diatas kamu pun bisa berfoto di beberapa spot lainnya yaitu seperti sarang burung, tower bambu, sun flowers, rumah hobbit, bambu sky dan masih banyak lagi lainnya. Kalau pengen tau lebih lengkapnya makanya buruan datang langsung ke Curug Landung yuk!

BacaJuga:  30 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Yang Bagus

Pesona Curug Landung

Foto by instagram.com/desmarmdana/

Kuningan adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata cukup tinggi. Hal tersebut tentu terbukti dengan hadirnya Curug Landung sebagai salah satu objek wisata unggulannya.

Curug Landung atau orang lebih sering menyebutnya sebagai Jurang Landung ini mempunyai banyak keistimewaan. Salah satunya adalah ketinggian dari air terjun Curug Landung ini mencapai 30 meter.

Meskipun baru berumur 3 tahun namun penggemar Curug Landung ini tidak pernah sepi lho apalagi saat akhir pekan. Airnya yang bening, segar dan adem menjadi daya tarik utama dari curug ini. Selain air terjun para pengunjung juga bisa menikmati momen bersama orang-orang terdekat dengan berfoto di beberapa spot yang ada.

Sejuknya udara disekitar ini berasal dari banyaknya pepohonan hijau nan rimbun yang mengelilingi area wisata Curug Landung. Itulah mengapa wisata ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi akhir pekan sambil merelaksasikan diri.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam di Curug Landung ini adalah sore hari yaitu sekitar jam 3-5 sore. Selain hawanya lebih adem kamu akan terhindar dari panas terik matahari.

Oiya, buat kamu yang tertarik buat explore wisata lain di sekitar Curug Landung, cobain deh mampir ke Bukit Panembongan. Wisata ini juga nggak kalah hits lho, dimana kamu bisa melihat view Kota Kuningan dari atas ketinggian. Mau tau kaya apa keseruannya? Buruan atur agenda liburanmu ke Kuningan yuk!

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.