6 Hal yang Membuat Kita Tergiur Untuk Berkunjung ke Curug Putri Pandeglang

Diposting pada
foto by instagram.com/explorepandeglang

Indonesia mempunyai berbagai macam air terjun yang mempesona. Bentang alam yang berupa pegunungan membuat banyak air terjun tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. Salah satu keindahan tersebut berada di Curug Putri Pandeglang.

Banyak wisatawan yang datang silih berganti ke tempat ini dan menikmati berbagai macam keindahannya. Nah, inilah dia beberapa alasan mengapa Curug Putri Pandeglang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi di hari libur.

foto by instagram.com/bolangbanten

1. Little Grand Canyonnya Indonesia

Curug Putri memiliki bebatuan-bebatuan yang esoktis. bebatuan ini adalah aliran sebuah sungai yang memiliki sebuah air terjun. Keadaan ini membuat banyak pengunjung yang menyebutnya sebagai little Grand Canyonnya Indonesia.

2. Berada di Kawasan Tahura

Menarik untuk dikunjungi dimana, curug putri berada di dua tempat. Dengan pesona yang hampir sama persis di setiap jengkalnya. Seperti pinang di belah dua. Mungkin, peribahasa tersebut paling pas mengibaratkan curug ini.

Curug pertama berada di daerah Tahura. Tepatnya di lereng gunung pulosari, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang Banten. Dan kedua terletak di daerah carita

3. Masih Sangat Asri dan Alami

Objek wisata ini memang menjadi satu diantara beberapa curug yang mempunyai tantangan tingkat tinggi. Oleh karena itu, saat kita mengunjungi tempat ini. kesan alami, asri akan sangat terasa sekali.

Maklum saja, mengunjungi curug putri memang tidaklah mudah. Kita wajib mengeluarkan keringat dan juga tenaga yang tidak sedikit. Apalagi, jalur alam layaknya sebuah pendakian yang memukau akan tersaji di depan mata.

BacaJuga:  10 Gambar Pulau Umang Resort Banten Ujung Kulon - Paket Tiket Masuk Wisata Murah Honeymoon

4. Tracking yang Tak Terlupakan

Saatnya untuk tracking dimana, kita akan berjalan kurang lebih 5 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Suasana hutan akan tersaji menemani perjalanan kita menuju ke objek wisata.

Suasananya cukup dingin dengan bau khas hutan. Tidak hanya itu saja, suara hewan dan kicauan burung pun terkadang terdengar. Selama 300 meter pertama kita akan disuguhkan dengan jalan datar yang sudah di paving blok.

Setelah itu, barulah jiwa petualangan kita akan di uji. Bebatuan cadas yang licin dan sedikit tajam akan tersaji. Kita harus benar-benar berhati-hati melewatinya agar tidak terjatuh.

Setelah itu, jalur pendakian yang vertikal harus dilalui. Jalur ini menuju ke curug gedang setelah melewati pos guide. Kita diwajibkan untuk menyewa ban karena, setelah ini perjalanan akan dilakukan dengan berenang.

Kedalaman sungainya lumayan juga lho. Kurang lebih 2 sampai 5 meter dan ada yang hingga 7 meter. untuk menyusuri sungai ini. kita akan dipandu oleh pemandu wisata. sehingga, aman dan terkendali.

5. Bertemu Dengan Hewan-Hewan yang Menggemaskan

Disini kita juga akan menemukan beberapa hewan nan menggemaskan lho. Seperti burung-burung, landak, sekawanan monyet ekor panjang, rusa dan masih banyak lagi hewan yang menjadikan area ini sebagai rumahnya.

6. Spot Cantik

Setelah lelah dengan semuanya. Saatnya menikmati berbagai macam pesona dan pemandangan yang pastinya bakal kita susah move on. Spot-spot cantik pun akan terlihat begitu sempurna.

Apalagi, bebatuan-bebatuan ini yang tampak diukir dengan sebuah pahatan seniman ternama di dunia. Apalagi, kolam air alami yang berwarna sangat jernih. Sehingga, siapa pun yang datang ke tempat ini akan takjub luar biasa.

Sudah tahu alasannya bukan. Mengapa mereka memilih berkunjung ke objek wisata ini? Curug Putri kedua terletak di Jl. Raya Carita, Sukarame, Carita, kabupaten Pandeglang, Banten, 42273. Jadi, kapan kita bisa trip bersama ke tempat ini dan mau pilih satu atau dua?

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.