10 Gambar Curug Sawer, Harga Tiket Masuk, Rute Jalan Menuju Losaki Wisata + Jam Buka Belum ada Bintang

Posted on

Lokasi: Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat 43153
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 2.500
Buka/Tutup: 08.00-17.00
Telepon:

foto by instagram.com/beryheppy/

Indonesia merupakan sebuah negara besar di benua asia. Indonesia memiliki jutaan tempat wisata dengan tampilan kelas dunia. Hal tersebut sangat lah wajar jika melihat besar nya wilayah di negara pimpinan Presiden Jokowi ini.

Untuk anda para pencinta wisata tanah air, mungkin nama nama tempat seperti Bali, Lombok, dan Bandung merupakan tempat mainstream dan terasa biasa saja. Untuk itu, tempat tempat anti mainstream pasti lah dicari agar dahaga wisata bisa terpuaskan.

Kali ini, akan kami sarankan untuk berlibur ke kota Sukabumi. Memang, daerah dengan julukan kota sejuk ini tidak terkenal karena wisata nya. tetapi sebenarnya, Sukabumi memiliki sebuah lokasi menawan bernama Curug Sawer.

Wisata Curug Sawer

foto by instagram.com/begz.bagyo/

Mungkin terkesan sangat unik mendengar nama curug ini. nama sawer ini sebenarnya diambil karena percikan dari air terjun pada tempat ini. walaupun seorang wisatawan berada di tempat yang sangat jauh dari air terjun, pakaian nya akan tetap basah.

Jarak dari percikan air ini memang luar biasa jauh nya. setelah dilakukan pengukuran, percikan air ini mencapai jarak 50 meter dari pusat air terjun. Bisa dibilang, jarak itu memang terlihat sangat amat luar biasa.

Jika anda benar benar datang ke curug sawer, merupakan sebuah keputusan yang tepat jika memilih untuk berenang di lokasi ini. itu karena, keindahan nya akan lebih terasa jika anda berenang di tempat ini.

foto by instagram.com/kevinadityaprakasa/

Suasana sejuk bercampur aduk dengan keindahan alam melimpah ruah. Sangat wajar jika sekarang ini nama curug sawer sangat lah terkenal hingga ke daerah tasikmalaya, kuningan, bogor, bandung, banten, dan seluruh daerah lain di Indonesia.

Walaupun terkenal karena memiliki keindahan tiada tara, curug sawer ini juga memiliki aroma mistis cukup menyengat. Yang paling sering terjadi, para wisatawan mengaku jika foto atau gambar yang diambil dari curug ini sering kali hilang entah kemana.

BacaJuga:  10 Foto Hutan Kota Bekasi, Rute Jalan Menuju Lokasi + Biaya Tiket Masuk

Jika dilihat pada cerita cerita masa lalu, curug ini memang terkesan cukup horor. Bisa dikatakan, penampakan merupakan suatu hal biasa di tempat ini.

foto by instagram.com/ismail.firmansyah/

Entah mengapa, cerita horor tentang hantu memang malah berkembang dengan semakin pesat. Mungkin, hal tersebut didasari oleh seorang wisatawan bernasib malang yang pernah tenggelam hingga meninggal di tempat ini.

Cerita cerita legenda memang berkembang seputar tempat ini. info tersebut memang benar benar membuat frame angker dari tempat ini semakin nyata.

Legenda tersebut memang nampak tidak berdasar, tetapi warga warga sekitar seperti yang berada di daerah cililin, cikareo, parakan salak, pandenglang, ciomas, ciapus, cisaat, dan cigeulis memang benar benar percaya dengan legenda tersebut.

foto by instagram.com/ismail.firmansyah/

Untuk anda para wisatawan yang hendak berlibur ke lokasi ini sambil menginap, ada 2 pilihan yang bisa di ambil. Pertama, anda bisa menginap ke villa di sekitar lokasi wisata. Kedua, anda pun bisa memilih untuk bercamping di tempat ini.

Tetapi apabila anda benar benar ingin menginap di sekitar wisata yang beralamat di kecamatan kadudampit ini, lebih baik, pilih lah camping daripada menyewa sebuah kamar di penginapan.

Itu karena tidak seperti di wilayah kabupaten suka bumi lainnya, kondisi fajar di curug ini sangat lah mengagumkan dimana kesejukan udara pagi akan lebih terasa ketika seorang wisatawan melakukan camping.

foto by instagram.com/situgunungpark/

Walaupun camping merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat, seorang wisatawan tidak boleh memaksakan apabila dirinya memang merasa sangat takut terhadap hal hal yang berbau mistis.

Untuk anda yang gemar fotographi, tidak perlu risau. Terdapat banyak spot foto menarik yang berpotensi menghasilkan gambar dengan kualitas kelas dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak nya fotographer profesional yang datang untuk mengabadikan tempat ini.

BacaJuga:  10 Foto Situ Cicerem Telaga Biru Kuningan, Harga Tiket Masuk Lokasi + Rute Letak Tempat Wisata

Tetapi ingat, jangan pernah mendatangi tempat ini sendirian. Bukan karena aroma mistis yang disebutkan tadi, melainkan keindahan nya akan lebih terasa jika dinikmati bersama orang orang terdekat.

foto by instagram.com/begz.bagyo/

Harga Tiket Masuk

Seorang wisatawan tidak akan pernah kesulitan dalam masalah finansial apabila mendatangi curug sawer ini. sama seperti kebanyakan curug lain nya, tempat ini pun tidak mematok harga tiket masuk yang begitu mahal.

Seorang wisatawan hanya perlu membayarkan tiket masuk sebesar 2.500 rupiah. Tetapi ingat, harga tersebut belum termasuk biaya parkir dari kendaraan yang dibawa oleh seorang wisatawan.

Jika seorang wisatawan datang ke tempat ini pada hari libur, mungkin harga yang perlu dibayarkan akan sedikit bertambah. Itu karena, ada tambahan uang yang akan diminta oleh pemuda setempat ketika hari libur.

foto by instagram.com/davit_somantri/

Uang tersebut bukan untuk pribadi mereka. Nantinya, uang yang dibayarkan kepada para pemuda akan digunakan untuk perbaikan jalan dan dana kebersihan. Tenang saja, jumlah nya tidak banyak dan tidak akan pernah memberatkan seorang wisatawan.

Rute Menuju Curug Sawer

Untuk menuju ke Curug Sawer, rute termudah bisa diambil dari masjid agung kota sukabumi yang terdapat di Jl. Nasional III. Dari sana, lurus lah menuju ke Jl. Arif Rahman Hakim yang akan menyambung dengan Jl. Babakan Sirna.

Ikuti lah Jl. Babakan Sirna tersebut dengan berbelok ke kanan dan pada perempatan di depan nya, pilih lah rute menuju ke kiri. Terus lah ikuti jalan tersebut yang lama kelamaan akan kembali menyambung dengan Jl. Nasional III.

foto by instagram.com/lukmanht/

Setelah lama menyusuri jalan tersebut, anda pun akan sampai pada pertigaan di depan alun alun cisaat. Berbelok lah ke kanan di pertigaan itu hingga sampai di Jl. Suryakencana.

BacaJuga:  10 Foto Pantai Muara Bendera Bekasi + Alamat Peta Rute Cara Akses Ke Jalur Lokasi

Terus lah lurus hingga memasuki Jl. Kadudampit. Di perjalanan, akan terlihat Tropical Fish Store, Pt. Guna Alpha Global, Pesantren AL Ma’tuq Sukabumi, Taman Strawberry Sukabumi PT. Baju Indah Indonesia, SDN 1 Cibunar, dan Kantor Desa Gunung Jaya.

DI depan, lurusan tersebut pun akan membuat anda masuk ke Jl. Cimumpang. Terus lah lurus dan apabila anda telah melewati Masjid Al Jihad, Pintu masuk Curug Sawer pun akan terlihat.

Curug Sawer Lain

foto by instagram.com/amengkasukabumi/

Perlu diketahui, nama curug sawer tidak hanya berlokasi di kabupaten Suka bumi. Di kabupaten majalengka pun ada juga curug sawer yang beralamat di desa argalingga, kecamatan argapura, kabupaten majalengka dengan kode pos 45462.

Tidak berhenti sampai disitu, sebenarnya ada 5 wisata Indonesia lain yang diberi nama curug sawer. Pertama, adalah yang berlokasi di kabupaten kuningan tepat nya di desa pajambon kecamatan kramatmulya.

Kedua yang berada di wilayah mandalamekar jatiwaras tasikmalaya, ketiga di daerah karangpucung cilacap, lalu ada juga di daerah sagala herang subang, dan yang terakhir ada di daerah gunung guntur garut.

Sebenarnya, ada juga sebuah curug yang mendapat sebutan curug sawer di wilayah leuwiliang kabupaten bogor. Tetapi, curug tersebut lebih dikenal oleh para wisatawan dengan sebutan curug Cilontar.

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.