10 Gambar Curug Sawer Tasikmalaya, Lokasi Alamat, Nomer Telepon + Jalan Menuju ke Sana

Lokasi: Mandalamekar, Jatiwaras, Tasikmalaya, West Java 46185
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 5.000/orang
Buka/Tutup: 08.00 – 17.00
Telepon: 0852-2365-1581

foto by id.pinterest.com

Sebentar lagi, musim liburan akan tiba. Sebagai seseorang yang dibuat penat oleh aktivitas sehari hari, liburan tentu lah merupakan pilihan terbaik untuk menjernihkan pikiran.

Untuk anda yang merasa kebingungan tentang tempat liburan yang menarik dan tidak memerlukan dana banyak, sebuah curug yang ber alamat di jatiwaras Jawa Barat ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Indah nya Curug Sawer

foto by ngadem.com

Curug yang dimaksud adalah curug sawer. Memang, jarak nya dari pusat kota tasik malaya pun cukup jauh. Jika berkendara dengan kecepatan normal, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai curug ini.

Selain itu, jarak tempuh dari tempat parkir pun cukup jauh. Seorang wisatawan perlu berjalan kaki dengan jarak sekitar 1 km. Tetapi tenang, perjalanan ini tidak akan membosankan.

Seorang wisatawan akan melihat pemandangan sawah dan hutan lebat yang cukup indah di tempat ini. Dengan jarak yang mencapai 1 km, tentu lah tubuh ini akan terasa lelah. Tetapi biasanya, rasa lelah tersebut akan hilang ketika sampai di curug sawer ini.

foto by kabarpriangan.co.id

Pemandangan yang disediakan sangat lah indah dan selain itu, udara nya pun sangat lah sejuk. Suasana ini akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan anda yang berasal dari perkotaan.

Biasa nya, sebuah curug akan memiliki 1 atau 2 tumpahan air utama. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk curug yang memiliki tinggi sekitar 50 meter ini.

Terdapat banyak tumpahan yang berasal dari satu sumber dan membuat tumpahan air tersebut nampak menyebar. Tumpahan air yang menyebar tersebut memiliki lebar mencapai 10 meter dan hal tersebut tentu lah benar benar mempermegah tempat ini.

Lanjut:  Ini Dia 10 Referensi Gunung Tertinggi di Daerah Jawa Barat, Memiliki Keindahan Yang Luar Biasa
foto by indonesia.tripcanvas.co

Untuk anda yang hobi berenang, tempat ini bisa menjadi pilihan utama. Itu karena, terdapat kubangan sedalam 10 meter di bawah air terjun ini. Karena kedalaman nya tersebut, anda tentu lah perlu berhati hati.

Apabila anda dirasa kurang pandai dalam berenang, sebaiknya berhati hati dengan menggunakan pelampung ketika berenang. Akan sangat menyulitkan jika anda sampai tenggelam di air terjun besar ini.

Untuk fasilitas nya sendiri, belum ada penunjang apapun yang bisa meningkatkan kenyamanan dari para wisatawan. Untuk itu, siapkan lah segala perlengkapan dengan sebaik baiknya agar anda tidak sampai kesusahan ketika berada disana.

foto by instagram.com/ogiehardiansyah/

Jika dilihat dari hal hal yang perlu dipersiapkan, mungkin seorang wisatawan akan lebih paham tentang kebutuhan dirinya sendiri. Tetapi kami tekankan, hal penting yang perlu dipersiapkan ketika berada di tempat ini adalah obat obatan.

untuk spot foto sendiri, seorang wisatawan tidak akan pernah menyesal. Ada banyak spot foto menarik di tempat ini dan hal tersebut membuat ada banyak orang yang berselfie ria di tempat ini.

Untuk anda yang gemar dengan photography, tempat ini juga bisa menjadi salah satu destinasi yang perlu dikunjungi. Megah nya air terjun ini akan berhasil membuat anda mendapatkan hasil yang sangat menakjubkan.

foto by instagram.com/ipepmuhamad/

Tetapi ingat, merupakan sebuah kesalahan besar jika anda mengunjungi tempat ini sendiri. Mungkin, momen ini memang akan bisa dibagikan lewat poto. Tetapi, akan lebih baik lagi jika momen indah di tempat ini dinikmati langsung bersama orang orang terdekat.

Rute Menuju Curug Sawer

Untuk mengunjungi curug yang luar biasa nan indah ini, rute termudah bisa dilalui jika anda melewati Jl. Letnan Harun. Darisana, terus lah lurus hingga menyambung ke Jl. Ir. H. Juanda.

Lanjut:  38 - 42 Objek Wisata di Puncak Terbaru Malam Hari Untuk Anak Yang Bagus Murah Hits

Di depannya, akan terdapat perempatan. Rute kiri akan menuju ke Jl. Mayor S.L. Tobing sedangkan rute kanan akan ke Jalan mangkubumi. Lurus lah karena anda perlu melanjutkan ke Jl. Gubernur Sewaka.

foto by instagram.com/hidayattata92/

Akan kembali terlihat sebuah perempatan ketika anda menyusuri Jl. Gubernur Sewaka. Tetapi kali ini, ambillah kanan sehingga anda pun memasuki Jl. Perintis Kemerdekaan. Terus lah susuri jalan tersebut hingga menyambung dengan Jl. Karangnunggal.

Ketika terlihat sebuah perempatan dengan patokan Masjid Besar Sukaraja, ambillah lurus sehingga anda masih berada di Jl. Karang nunggal. Setelah terlihat sebuah SPBU, di depan nya akan terdapat sebuah pertigaan.

Ambillah kanan dengan memasuki Jl. Raya Sukaraja. Terus lah ikuti jalan tersebut hingga di depannya, anda pun masuk ke Jl. Raya Cibalong. Apabila terdapat sebuah pertigaan dengan patokan sebuah Bank BRI di sebelah kanan, ambillah kiri.

foto by instagram.com/cristiano_jazaro/

Disana, anda akan mulai masuk ke Kp. Bantar Payung. Setelah sekitar 850 meter, belok lah ke kanan dan pada pertigaan selanjutnya, ambillah kanan lagi sehingga anda pun akan masuk ke Jl. Parung Jagong.

Di pertigaan terakhir, belok lah ke kiri menuju Cinunjang dan di depan nya pintu masuk menuju lokasi curug sawer pun akan terlihat.

foto by instagram.com/randiots/

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi tersebut, harga nya tidak lah terlalu memberatkan. Para pengelola hanya meminta 5 ribu rupiah dari para wisatawan yang datang. Tetapi, harga tersebut bisa saja bertambah jika anda mendatangi nya di hari libur.

Biasa nya, akan terdapat beberapa pemuda dari karang taruna wilayah sekitar yang memintai para pengunjung uang untuk perbaikan jalan dan keamanan.

foto by instagram.com/ian.risw_/

Tidak perlu takut perlu merogoh kocek dalam dalam karena para pemuda tersebut tidak akan meminta bayaran besar. Biasa nya, mereka hanya meminta uang dari para pengunjung pada kisaran 3-5 ribu rupiah.

Lanjut:  5 Daftar Pilihan Studio Foto Terbaik di Daerah Cirebon, Harga Murah Mulai 15 Ribuan

Untuk biaya parkir sendiri, akan terdapat banyak tempat yang bisa anda pilih. tetapi, harga nya jelas berbeda beda. Untuk patokan, biasa nya akan diminta 3 ribu rupiah untuk satu motor dan 5 ribu rupiah untuk satu mobil.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!