10 Gambar Curug Sempong Majalengka, Rute Menuju Wisata, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Nomer Telepon

Posted on

Lokasi : Dusun Cisempong Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka Jawa Barat 45411.
Map : KlikDisini
HTM : Rp. 5000 / orang sekali masuk
Buka/Tutup : Setiap hari (08.00–17.00)
Telepon :

foto by instagram.com/sigma.trip/

Kota majalengka terkenal memiliki beragam obyek wisata alam yang indah. Mulai dari obyek wisata berjenis wisata alam, kuliner, budaya, religi bahkan edukasi. Semuanya tersedia dan siap untuk dijelajahi dalam rangka mengisi waktu liburan anda.

Namun, dari semua jenis dan obyek wisata di kabupaten majalengka, ada satu obyek wisata berjenis wisata alam yang cukup menarik untuk diulas dan ditelisik keberadaannya. Obyek wisata ini berada di kecamatan majalengka kabupaten majalengka.

Jika anda merupakan warga majalengka atau kebetulan sedang berada di majalengka, maka sangat sayang apabila anda tidak mengunjungi lokasi wisata ini.

foto by instagram.com/fariddudin_/

Obyek wisata yang kami maksud ialah curug sempong di sidamukti majalengka. Berkat majunya perkembangan teknologi. Curug sempong kini mulai dikenal luas oleh berbagai kalangan dan pencinta wisata alam.

Setiap weekand dan di waktu libur panjang. Curug sempong ini biasanya akan dibanjiri oleh pengunjung dari berbagai wilayah di majalengka bahkan dari kota lainnya di jawa barat.

Daya tarik curug sempong

Setiap obyek wisata pastinya akan mempunyai keunikan dan daya tariknya tersendiri. Begitu juga dengan curug sempong. Satu hal yang membuatnya unik dan bisa dikatakan sebagai ciri khasnya ialah lokasi curug atau air terjunnya yang berada agak masuk ke dalam dinding tebing.

foto by instagram.com/usman_maulana89/

Sehingga untuk bisa menjangkau lokasi air terjun dan berada tepat di bawahnya, kita harus masuk dulu ke dalam area yang diapit atau dikelilingi oleh tebing-tebing tersebut.

Selain itu, di sekitar lokasi curug juga tumbuh berbagai jenis tumbuhan dan pepohonan yang menambah kesan alami area curug. Rimbun dedaunan pohon yang menghijau, juga dapat memberikan rasa segar setiap kali mata memandangnya.

BacaJuga:  10 Gambar Kota Bunga Cianjur, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Hotel Villa di Sekitar

Agak sulit menggambarkan keindahan curug sempong ini dengan kata-kata. Yang pasti di tempat ini anda akan mendapatkan suasana liburan yang nyaman dan tenteram.

foto by instagram.com/agunpriyatna/

Apa saja yang bisa dilakukan di curung sempong ?

Banyak hal yang bisa anda lakukan ketika berlibur dan berada di curug sempong. Selain mandi di bawah guyuran air terjun, anda juga bisa berenang mengikuti aliran sungai cisempong yang menjadi muara curug ini.

Tapi hati-hati karena sungai di dekat air terjun memang agak dalam yaitu kurang lebih sekitar 6 meter. Namun sebenarnya tidak perlu khawatir juga, karena di lokasi curug juga telah ditempatkan beberapa petugas yang siap untuk memandu dan menjaga keselamatan anda ketika berenang.

foto by instagram.com/cirebontravelling/

Lalu setelah mandi atau berenang. Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti misalnya memancing. Pengelola air terjun mengizinkan pengunjung untuk memancing di sini.

Karenanya, setiap pengunjung yang hobi memancing biasanya akan datang dengan membawa pancing dan menghabiskan seluruh waktunya dengan memancing. Jika ingin, maka anda juga bisa melakukan hal yang sama.

Selain itu, banyak juga pengunjung yang menikmati liburan di lokasi curug dengan cara duduk-duduk sambil menyaksikan hempasan air terjun yang jatuh dari ketinggian 10 meter.

foto by instagram.com/kusmanto_miindoo/

Udara segar ditambah suara gemercik air, sepertinya begitu indah dan berhasil menghipnotis mereka. anda juga tentunya menyukai suasana seperti itu kan ?

Atau jikapun anda tidak begitu suka dengan aktivitas-aktivitas di atas, anda masih bisa mengisi waktu liburan di lokasi curug sempong dengan berfoto di beberapa spot yang bisa anda pilih sesuka hati. Hampir semua spot di lokasi curug ini bisa dikatakan layak dan menarik untuk dijadikan spot foto.

Karena itu kalau berkunjung kesini. Jangan pernah lupa untuk membawa kamera, atau kalau tidak punya, smartphone saat ini juga memiliki kualitas jepretan foto yang tidak kalah bagus bukan ? anda bisa memanfaatkannya sebagai pengganti kamera.

BacaJuga:  10 Foto Taman Vanda Bandung, Alamat Lokasi Dimana + Saat Malam Hari
foto by instagram.com/itsghayor_/

Fasilitas di lokasi curug

Disamping daya tarik air terjunnya yang unik. Fasilitas di lokasi curug sempong juga sudah cukup lengkap. Di sini tersedia beberapa fasilitas penting seperti area parkir kendaraan, kamar mandi, penghinapan serta musholla.

Fasilitas lain seperti warung penjual makanan juga saat ini sudah bisa anda temukan. Jadi jangan khawatir ketika tiba-tiba anda kehabisa bekal. Asalkan ada uang, makanan apapun bisa dengan mudah anda temukan, utamanya makanan khas masyarakat sekitar curung.

foto by instagram.com/roshrozy/

Lokasi curug sempong

Obyek wisata curug sempong terletak di kabupaten majalengka, tepatnya di dusun cisempong desa sidamukti, kecamatan majalengka, kabupaten majalengka jawa barat.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota majalengka. Hanya sekitar 8 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit berkendara. Jalanan ke lokasi curug juga sudah cukup bagus, rata-rata sudah diaspal paling tidak sampai desa sidamukti.

Rute menuju lokasi

Wisatawan yang berasal dari kota majalengka tentunya sangat hapal dengan rute yang bisa dilalui untuk sampai ke lokasi curug sempong. Mereka bisa memulai perjalanan dari pusat kota menuju desa sidamukti via jalan raya jatiwangi – majalengka.

foto by instagram.com/ventroesly/

Lalu bagaimana dengan anda yang datang dari luar kota ?

Anda yang merupakan penunjung yang berasal dari luar kota majalengka juga tidak perlu khawatir mengenai rute perjalanan yang bisa anda lalui. anda cukup menggunakan kota majalengka sebagai patokan, lalu mengikuti rute diatas.

Atau kalau mau lebih praktis dan detail, maka anda juga bisa memanfaatkan lokasi yang ditunjukkan oleh google maps. Di situ sudah tersedia data jarak tempuh dan perkiraan waktu serta titik koordinat lengkap dari lokasi air terjun sempong ini.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Pondok Bali Subang, Harga Tiket Masuk, Rute Jalur Menuju Wisata + Lokasi Alamat

Sebagai tambahan. Apabila memungkinkan, maka lebih baik menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi. Karena dengan sepeda motor, anda akan lebih leluasa untuk menikmati indahnya pemandangan di pinggir jalan saat masuk dari desa sidamukti menuju lokasi curug.

foto by instagram.com/dimasdarukusumo/

Jam buka tutup dan harga tiket masuk

Obyek wisata curug sempong dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Sebelum bisa memasuki area wisata ini, di pintu masuk anda harus membayar karcis seharga Rp. 5000 / per orang sekali masuk.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Saran kami jika anda datang pada hari libur, maka usahakan datang lebih awal agar anda bisa lebih bebas memilih tempat di dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.