Mengunjungi Kastil Eropa Abad Pertengahan, D’dieuland Punclut Bandung

Diposting pada

Alamat: Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk (HTM): Weekday (Rp 10.000), Weekend (Rp 15.000), Musim Liburan (Rp 20.000)
Jam Buka: Setiap Hari, Pukul 09.00 – 21.30 WIB
Nomor Telepon: 0816-778-860

D dieuland punclut bandung tiket masuk harga menu makanan alamat d'dieuland lembang wisata lokasi gambar kawasan tempat
foto by instagram.com/faamld/

Objek wisata baru semakin hari semakin bertambah. Seperti objek wisata yang baru didirikan pada 28 Desember 2017 ini, memadukan indahnya alam dengan wisata buatan yang tak kalah mempesona.

Inilah D Dieuland Punclut, wahana wisata alam dengan memadukan rekreasi menyenangkan untuk keluarga. Punclut sendiri merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Dimana jaraknya hanya 7 km dari pusat Kota Bandung.

Pesona Keindahan D’Dieuland Bandung

foto by instagram.com/larasmaulira/

D’Dieuland Bandung berada di dataran tinggi, tak heran jika udara di sini begitu sejuk. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan hijau pepohonan dari atas puncak. Ditambah lagi indahnya pegunungan yang turut meramaikan keindahan.

Sementara ketika berkunjung saat malam hari, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan lampu kota yang terlihat seperti bintang di langit cerah. Pengunjung dapat menghabiskan waktu dari pagi hingga malam hari di sini.

Selain tempat wisata, D’Dieuland Bandung juga memiliki spot – spot foto yang begitu unik. Bahkan, ada spot foto berupa kastil ala Eropa abad pertengahan yang terlihat seperti kastil di Disney. Maka tak jarang wisatawan menyebutnya Disnyeland Bandung.

BacaJuga:  20 Penginapan Murah di Lembang Bandung, Ada Yang Dibawah 200 Ribu
foto by instagram.com/meydwie/

Ada juga restoran dan kafe yang menyajikan berbagai menu makanan. Desain dari restoran dan kafe ini pun beraneka macam dan sangat unik. Sangat Instagramable dan cocok dijadikan spot foto.

Daya Tarik D’Dieuland Punclut Bandung

Baru berusia kurang dari 2 tahun, sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke D’Dieuland. Hal ini terjadi juga karena gambar di sosial media atau internet, yang menunjukkan spot foto unik di D’Dieuland. Selain itu, ada spot menarik apa saja di D’Dieuland Bandung?

1. Berfoto di Kastil Eropa ala Disney

foto by instagram.com/echa_lani/

Dari kejauhan, bangunan berbentuk kastil ini sudah mencuri perhatian. Sebenarnya, kastil ini merupakan sebuah restoran di kawasan Punclut bernama Dago Bakery Punclut.

Pengunjung dapat berfoto di sini sambil menikmati sajian menu makanan di Dago Bakery Punclut. Berfoto di depan kastil, dengan lokasi seperti jembatan tali yang begitu antik. Ditambah lagi, bagian belakang kastil yang berupa pegunungan serta langit biru dan awan putih, menjadi gambaran panorama yang begitu indah.

2. Bersantai di atas Ayunan Jaring

foto by instagram.com/sashariella/

Di salah satu sudut D’Dieuland, terdapat ayunan berupa jaring yang dapat digunakan oleh pengunjung. Lokasinya berada di atas bukit, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil bersantai di atas ayunan.

Setiap ayunan dilengkapi dengan bantal yang berwarna – warni. Sambil menikmati udara sejuk dan angin sepoi – sepoi, pasti akan membuat nyaman dan siap – siap males seharian.

3. Menyusuri Ketinggian Skywalk yang Menegangkan

foto by instagram.com/ceu_yanyan/

Icon dari D’Dieuland sebenarnya adalah jembatan warna – warni yang begitu tinggi. Jembatan ini bernama skywalk, yang mana dibuat setinggi 10 meter di atas permukaan tanah.

Jembatan ini sebenarnya sebagai akses jalan ke beberapa tempat. Karena jalan di atas tanah berliku dan cukup melelahkan jika disusuri langsung, maka pemilik D’Dieuland membuat skywalk sebagai akses menuju ke berbagai tempat.

BacaJuga:  15 Penginapan Murah di Depok Harga Mulai 100 Ribuan

Karena skywalk ini begitu eye catching dan instagramable, skywalk ini beralih fungsi menjadi spot foto yang menarik.

4. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

foto by instagram.com/nurdewiprasetya/

Ingin bersantap di restoran semi terbuka? Pengunjung dapat mencoba Cakrawala Sparkling Nature Restaurant.

Restoran ini memiliki bentuk rumah kaca beraneka warna. Berada di dalam restoran, membuat pengunjung juga dapat menikmati indahnya pemandangna luar ruangan, tanpa khawatir kehujanan atau kepanasan.

5. Kafe Instagramable di Tafso Barn

foto by instagram.com/devinarahmadhani/

Ini menjadi favorit para remaja, karena di Tafso Barn menawarkan spot – spot yang sangat instagramable. Di sini, bilik atau ruang makanan berupa parabola, ada juga yang memiliki bentuk sangkar burung, serta tenda melengkung.

Berada di Tafso Barn sangat cocok di saat cerah, terlebih ketika pagi atau sore hari. Karena matahari tidak terlalu terik.

6. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

foto by instagram.com/rosantiindri05/

Seperti namanya, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place menyajikan tempat makan yang begitu indah. Restauran ini berupa bilik – bilik kecil bertenda transparan, berjajar tingkat di lereng bukit.

Desainnya sangat terlihat menyatu dengan alam. Kursi dan meja terbuat dari kayu asli, dengan bentuk masih mempertahankan keaslian kayu. Dari restauran, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan di bawah, yang penuh dengan pepohonan hijau.

7. Outbound di D’Dieuland

foto by instagram.com/utami_fitriani/

Di sini, terdapat outbound untuk anak – anak. Permainan yang disajikan diantaranya playground, mini outbound, gyroscope, trampolin, kuda – kudaan, dan rumah pohon.

Area playground harus bersih, oleh karena itu pengunjung diharuskan mengenakan kaos kaki ketika memasuki playground.

Rute Menuju ke Lokasi

Karena hanya berjarak 7 km dari pusat Kota Bandung, pengunjung dapat mengandalkan Google Maps untuk menuju ke lokasi.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.