Dago Dream Park, Serunya Menikmati Wisata Kekinian di Alam Pegunungan

Diposting pada
Rate this post

Alamat: Jalan Dago Giri KM.2.2 Mekarwangi, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 20.000
Jam Buka: Senin – Jumat Pukul 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu dan Minggu Pukul 08.00 – 20.00 WIB
No. Telp. : 0812-2223-8696

Dago dream park bandung 2019 harga masuk tiket daftar lembang hotel dekat wisata alamat villa wahana di buka jam berapa sekitar tutup htm giri mekarwangi kabupaten barat jawa co id pemilik fasilitas dimana area review penginapan foto no telp lost in paradise permainan daerah mana pakar pagerwangi info obyek yang objek outbound maps bayar wikipedia adalah ada apa aja atv anti gravity kolam renang untuk anak the bridge boleh bawa makanan park.Com camping cari cafe cara menuju desember ke dari stasiun dusun bambu entrance fee explore makan enak restaurant spot flying fox gambar bagus gak
foto by instagram.com/belleellelele/

Wisata alam Bandung memang tak pernah usai. Selalu ada inovasi – inovasi baru yang menarik perhatian wisatawan. Terlebih, alam Bandung yang begitu memukau, masih asri dengan udara yang sangat sejuk.

Salah satu objek wisata yang kini diburu oleh wisatawan adalah Dago Dream Park. Objek wisata ini menyuguhkan berbagai atraksi seru yang kekinian di area pegunungan. Tentunya sangat asyik menikmati waktu berlibur, berfoto, dilingkupi udara yang sejuk. Lantar, ada apa aja di Dago Dream Park?

Seputar Dago Dream Park

foto by instagram.com/ilho.mochammad/

Dago Dream Park adalah objek wisata alam yang menyuguhkan atraksi kekinian. Tipikal wisata di Bandung, yaitu sangat menarik dan dapat dengan mudah menjadi magnet bagi wisatawan.

Dago Dream Park berada di daerah mana? Menurut artikel di Wikipedia, Dago Dream Park berada di Kecamatan Lembang. Dimana Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan segar. Ditambah lagi pemandangan indah perbukitan, pepohonan berjajar dengan rapi, serta pemandangan gunung tinggi menjulang dari kejauhan.

foto by instagram.com/ahmadalhafizh/

Objek wisata ini baru dibuka pada tahun 2016. Keberadaannya tentu menjadi saingan tersendiri di dunia wisata dengan obyek wisata sekitarnya, seperti Farm House, Dusun Bambu, Maribaya Resort, Floating Market Lembang, dan wisata lainnya.

BacaJuga:  10 Gambar Kampung Adat Ciptagelar Sukabumi, Keunikan Keistimewaan + Dimana Alamat Lokasi Wisata

Namun tidak perlu khawatir, selama fasilitas tersedia dengan baik dan tempat wisata terawat, pengunjung pun tidak akan bosan untuk datang. Ditambah lagi, objek wisata lain pun menyuguhkan wisata yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Wahana Seru di Dago Dream Park

foto by instagram.com/kyhutasuhut/

Highlight dari wisata di Dago Dream Park adalah wahana dan spot foto kekinian yang ditawarkan. Pengunjung tidak perlu khawatir mencari spot foto, karena sebagian besar wahana dapat dijadikan spot foto yang keren.

Wahana permainan pun beragam, mulai dari permainan anak, permainan dewasa, dan tentu saja spot foto. Gambar bagus nggak? Tentu saja gambar yang dihasilkan akan bagus. Karena, pengunjung akan mendapatkan background foto berupa pemandangan alam nan indah. Penuh warna hijau pepohonan dan biru langit.

foto by instagram.com/ida_gawan/

Ada berbagai wahana seru yang wajib dicoba oleh pengunjung, diantaranya anti gravity, ATV, flying fox, lost in paradise, area outbound, sky bike, dan lain sebagainya.

Meskipun banyak wahana di sini, namun Dago Dream Park belum dilengkapi dengan kolam renang. Dan dapat dipastikan, jika ada kolam renang maka air di kolam renang akan dingin mengingat objek wisatanya berada di pegunungan.

Tarif Biaya Setiap Wahana

foto by instagram.com/indo.tour/

Wahana wisata di Dago Dream Park terbagi dalam empat zona, diantaranya Dream Zone, Park Zone, Selfie Extreme, dan The Bridge.

Sayangnya, semua objek wisata tersebut dikenakan biaya lagi di entrance fee. Jadi, pengunjung harus membayar tiket lagi jika ingin menikmati suatu wahana.

Zona Dream Zone

foto by instagram.com/taa.pradika/

Di Dream Zone, terdapat dua wahana permainan. Yang pertama adalah Geared Up, yang merupakan wahana berupa sepeda digantung di atas udara. Pengunjung akan merasakan sensasi mengendarai sepeda di udara. Namun tenang saja, wahana ini sudah dipersiapkan sehingga aman bagi pengunjung.

BacaJuga:  10 Foto De Ranch Lembang Bandung, Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata + Review Alamat

Untuk menikmati wahana ini dikenakan biaya Rp 30.000, dengan durasi lama permainan 15 – 30 menit.
Wahana permainan selanjutnya adalah Uncle’s Barn. Wahana ini merupakan peternakan mini, dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan di peternakan. Sangat cocok sebagai sarana edukasi anak.

Untuk menikmati wahana ini, minimal untuk usia 5 tahun ke atas. Biayanya sebesar Rp 30.000.

Zona Park Zone

foto by instagram.com/siuling.liau/

Zona selanjutnya adalah Park Zone. Di sini, terdapat wahana Pirates Ship, yang mana merupakan Kora – Kora versi Dago Dream Park. Biaya untuk dapat menikmati wahana ini adalah Rp 20.000.

Ada juga Hourse Arround, yaitu wisata menunggang kuda mengelilingi kawasan wisata. Tarif yang dikeluarkan adalah Rp 30.000 untuk satu kali putaran.

Selanjutnya ada Anti Garvity, yang merupakan wahana paling unik. Dimana rumah dibuat terbalik dan ini menjadi spot foto terunik di Dago Dream Park. Pengunjung dikenakan tarif Rp 30.000 untuk menikmati Anti Gravity.

Dan yang terakhir adalah ATV Riding, yang mana pengunjung harus uji adrenalin di track yang menantang. Dengan biaya Rp 35.000, pengunjung dapat mengendarai ATV dengan track sepanjang 200 meter sebanyak 4 putaran.

Zona Selfie Extreme

foto by instagram.com/dianygy/

Di sini, terdapat spot foto yang beda dari yang lain. Seperti Sky Tree, dimana pengunjung dapat berfoto di atas pohon dengan biaya Rp 20.000.

Ada juga wahana Aladdin Carpet, dimana pengunjung dapat berfoto di atas karpet di udara. Sementara Sky Bike, pengunjung dapat bersepeda di udara. Kedua wahana ini memiliki tarif masing – masing Rp 30.000.

Zona The Bridge

foto by instagram.com/fhara_dewi/

Di sini terdapat dua wahana dengan biaya masing – masing Rp 30.000. Adalah Love Seat, dimana terdapat tempat duduk dan meja berhadapan sebagai spot foto. Serta wahana Up House, yaitu rumah yang sangat mirip dengan rumah di film Disney “Up”.

BacaJuga:  30 Tempat Wisata di Sukabumi Yang Wajib Dikunjungi Terbaru Indah Bagus Dekat Dengan Stasiun Pelabuhan Ratu

Fasilitas di Dago Dream Park

Di sini, terdapat restaurant serta cafe yang menyajikan makanan enak. Selain itu, ada banyak penginapan di sekitar lokasi wisata.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.