5 Pemandangan Danau Yang Instagenik di Provinsi Jambi

Diposting pada

Kawasan sumatera utara memang banyak lokasi wisata yang bisa dijelajah.

Namun ternyata di wilayah sumatera selatan, kepulauan riau khususnya di jambi, punya beberapa lokasi wisata yang potensinya cukup berpengaruh besar untuk kepariwisataan di Sumatera bagian selatan.

Bahkan bisa dibilang, sebagian besar tempat wisatanya sudah terfasilitasi dengan amat lengkap.

Mulai dari kawasan cagar alamnya, air terjun, pantai bahkan ternyata ada daftar danau yang mempunyai pemandangan paling instagenik. Kalian wajib datang ke tempat dibawah ini.

1. Danau Kaco

foto by travel.tribunnews.com

Alamat: Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Kota Jambi
HTM: Rp5000/Orang
Jam Buka: 09.00-18.00
Map: Klik Disini

Merupakan daerah yang masih termasuk dalam Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang sebenarnya adalah satu warisan dari UNESCO. Sudah banyak para wisatawan yang menyebutkan detail keindahan dari tempat ini.

Bahkan beberapa meyakini bahwa air didanau ini bercahaya ketika malam hari. Percaya atau tidak ? Datang dan buktikan sendiri saja. Airnya beneran sangat jernih, masih banyak ikan-ikan serta hewan yang dilindungi dikawasan ini.

Perlu kalian tau bahwa ditempat ini fasilitasnya belum memadai, jadi pastikan saja sebelum kesini, kalian sudah membawa peralatan serta kebutuhan sendiri dari rumah. Seperti tenda misalnya, kemudian makanan minuman, baju ganti jika ingin main air.

2. Danau Sipin Jambi

foto by wisatasumatera.com

Alamat: Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Telainapura, Legok, Kota Jambi 36361
HTM: Rp5000/orang
Jam Buka: 08.00-18.00
Map: Klik Disini

BacaJuga:  5 Rental Sewa Kamera Jambi Mulai Rp.20.000: GoPro, DSLR Canon DLL

Lokasi wisata kedua, sering disebut sebagai danau yang ada di wilayah perkotaan paling indah di jambi. Tempat ini berada tidak jauh dari kampus fakultas kedokteran Universitas Negeri Jambi.

Bahkan terlampau dekat jaraknya, kita bisa hanya berjalan kaki saja dari simpang buluran kenari.

Selain keindahannya yang masih sangat natural, kita juga bisa memanfaatkan spot foto selfi yang memang sudah disediakan sebagai fasilitas untuk para wisatawan.

Atau kita bisa berkeliling menjelajah danau menggunakan perahu dan membayar sewanya sebesar Rp10.000/orang.

3. Danau Kerinci

foto by youtube.com

Alamat: Kabupaten Kerinci, Jambi
HTM: Rp15.000/Orang
Jam Buka: 06.00-18.00
Map: Klik Disini

Ini merupakan danau terbesar di kabupaten kerinci dan terbesar kedua di wilayah sumatera setelah danau toba. Lokasi wisata ini sebenarnya masuk di dua kecamatan yaitu kecamatan danau kerinci dan keliling danau.

Letaknya ada di 780 mdpl dan tepat di kaki gunung raja. Suasanannya sangat tenang, cocok untuk merefresh kembali pikiran-pikiran berat akibat pekerjaan atau suatu permasalahan lainnya.

Banyak spot-spot bagus yang bisa anda temukan, dan bisa dimanfaatkan untuk lokasi foto instagenik.

4. Danau Gunung Tujuh

foto by travel.tribunnews.com

Alamat: Kabupaten Kerinci, Jambi
HTM: Rp7.500/Orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Sama seperti namanya, kawasan wisata ini memang benar-benar dikelilingi oleh 7 gunung. Berikut adalah nama-nama gunung tersebut. Gunung jar panggang, selasih, lumut, hulu tebo, hulu sangir, gunung Madura besi, sampai gunung tujuh.

Deskripsi keindahannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Namun siapa saja wisatawan yang sudah pernah datang ke lokasi wisata danau ini, pastinya pulang dengan membawa segudang foto instagramable abis.

5. Danau Sigombak

foto by tamacang.blogspot.com

Alamat: Teluk Kembang Jambu, Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi 37553
No Telp: 0831-7189-7420
HTM: Rp5.000/Orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

BacaJuga:  10 Tempat Nongkrong Paling Kekinian dan Hits di Jambi, Merapat Kuy!

Kerap disebut dengan tempat wisata murah meriah, kini nampaknya danau sigombak ini semakin dikenal namanya didunia para traveler. Bukan saja bentuknya yang unik, melingkar seperti cincin, namun satwa air masih banyak tumbuh dan berkembang di danau dengan sehat.

Walaupun mungkin saat ini fasilitasnya belum memadai, namun pemerintah provinsi nampaknyya akan bekerja keras untuk membangun daerah ini sebagai lokawisata yang banyak dikenal traveler lebih luas lagi.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.