5 Danau Paling Cantik Yang Ada di Sulawesi Utara

Diposting pada
Rate this post

Jangan pernah menghabiskan hidup kita hanya dengan bekerja, belajar, dan kegiatan sibuk lainnya. Negara Indonesia terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja.

Jika kita mengaku sudah sering berpetualang, mengunjungi semua wisata bagus di Indonesia, bagaimana dengan tempat berikut ini.

Kali ini kita akan merekomendasikan wisata danau cantik, yang berada di wilayah Sulawesi utara.

Jika memang kalian sudah merasa bosan berpetualang di pulau jawa, cobalah sesekali terbang dan berkunjung ke Sulawesi utara dan menyambangi tempat ini.

Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

1. Danau Tondano

foto by exploremanado.com

Alamat: Kabupaten Minahasa, Prov.Sulawesi Utara
HTM: Rp4000/orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Tondano merupakan salah satu tujuan wisata paling banyak diminati oleh para traveler. Tingkat pengunjungnya hampir sama dengan pengunjung danau toba.

Disana kita bisa melihat keindahan tempat tersebut dikelilingi pegunungan yang tingginya mencapai 700 meter. Sedangkan ketinggiannya berada di angka 600 mdpl.

Disini kita bisa mendapatkan ketenangan, jauh dari hiruk pikuk kemacetan dan perkotaan. Selain itu kita bisa menikmati keindahan tondano alami dengan menaiki perahu yang bisa muat 10 orang.

Tempat ini berjarak 30 km dari kota manado dan 3 km jika kita berangkat dari kota tomohon.

2. Danau Linow

foto by alampriangan.com

Alamat: Desa Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara
HTM: Rp10.000/orang
Jam Buka: 08.00-18.00
Map: Klik Disini

Lokasi kedua yang wajib kita kunjungi ketika berada di Sulawesi utara adalah danau linow. Tempat ini bukan hanya bisa menghilangkan penat namun ada keunikan yang beda dari yang lainnya. Warna airnya berubah menjadi warna-warni ketika siang hari.

BacaJuga:  Eloknya Destinasi Patung Yesus, Wisata di Tanah Sulawesi

3. Danau Moat

foto by gocelebes.com

Alamat: Desa Modayag, Kab. Bolang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara
HTM: Rp10.000/Orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Fakta unik yang harus kita tau dari moat ini yaitu, danau ini merupakan sumber PLTA Di beberapa daerah PLN di gorontalo, Sulawesi Tengah dan juga Sulawesi Utara. Luasnya mencapai 617 ha, dan airnya dipenuhi dengan ikan-ikan sungai jenis sidat.

Atau orang didesa modayag menyebutnya dengan ikan sogili. Ketika sudah sampai di moat, kesan pertama yang akan kita dapatkan adalah sejuk, tentram, sangat natural.

Suasana pedesaan masih sangat kental disini. Air didanau ini dialiri dari sungai poigar di Sulawesi utara.

4. Danau Seper

foto by manado.tribunnews.com

Alamat: Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara
HTM: Rp10.000/Orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Lokasinya memang belum cukup terkenal untuk para traveler, tapi jika memang kamu merupakan tipe orang yang suka menjelajah tempat wisata tersembunyi, maka seper inilah lokasinya.

Walau begitu, akses untuk menuju ke danaunya tidak terlalu sulit. Jika kita mau ke danau seper, sebaiknya siapkan perlengkapannya sendiri. Mulai dari makanan, minuman. Karena disana belum disediakan banyak fasilitas untuk pengunjung.

5. Danau Cinta Makalehi

foto by manadobaswara.com

Alamat: Kabupaten Kepulauan Sitaro, Makalehi, Siau Barat, Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara
HTM: Rp10.000/Orang
Jam Buka: 24 Jam
Map: Klik Disini

Rekomendasi terakhir ada danau cinta makalehi. Paling populer di Sulawesi utara. Selain karena pemandangan serta suasana yang indah, jika kita naik ke bukit di sekelilingnya, bisa lihat lokasi wisata itu berbentuk hati atau love.

Itulah mengapa danau ini dinamakan danau love. Banyak spot bagus yang bisa kita manfaatkan. Akses menuju lokasi sudah berupa jalan aspal.

BacaJuga:  10 Gambar Modoinding Manado, Lokasi Alamat, Jam Buka + Keindahan di Sekitar Wisata

Namun memang dari pintu masuk, kita diharuskan jalan kaki sejauh kurang lebih 2 km untuk bisa sampai ke lokasi cinta makalehi.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.