Indahnya Berlibur di Danau Love Jayapura

Buka/Tutup: Buka 24 jam
Telepon:

foto by instagram.com/i_am_w3ndy/

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah lokasi wisata sangat banyak. Hal tersebut memang tidak perlu diragukan lagi dan kebenaran nya juga sudah memiliki banyak bukti.

Tetapi, banyak orang berpikir salah dengan hanya berkunjung ke tempat tempat tertentu. Biasanya, lokasi lokasi seperti Palembang, Subang, Banjarmasin, Bekasi, Bogor, Jember, dan Bandung merupakan tempat yang paling sering dikunjungi.

Menurut statistik, dari banyak nya provinsi di Indonesia, hanya ada beberapa provinsi yang sering didatangi wisatawan. Provinsi itu adalah jawa barat, sumatra selatan atau sering disingkat sumsel, dan sulawesi utara.

foto by instagram.com/bryan_wijaya/

Seharusnya, para wisatawan lebih mengeksplorasi kekayaan alam milik Indonesia. Terdapat tempat tempat di Indonesai yang masih belum begitu dikenal dan salah satunya adalah danau Love di papua. Berikut kami berikan ulasan lengkapnya.

Wisata Danau Love

Bisa dibilang, danau love ini merupakan tempat hangout terbaik. Walaupun lokasinya sangat luar biasa, merupakan sebuah kesalahan besar jika mengunjungi danau love sendiri.

Ketahuilah, keindahan danau love akan lebih terasa jika dinikmati beramai ramai bersama orang terdekat.

foto by instagram.com/lidyamaurer/

Jika dilihat dari keindahannya sendiri, danau love ini memang sangat luar biasa. Jika datang kemari, seorang wisatawan akan melihat keindahan walaupun berputar 360 derajat. Hal tersebut tentulah membuat danau love memiliki banyak spot foto menarik.

Jika berfoto disini, seorang wisatawan akan bisa menghasilkan gambar menarik dan hal tersebut memang benar benar terbukti. Jika datang kemari, kurang tepat jika hanya melakukan piknik selama 1 hari.

foto by instagram.com/cuiydamayana/

Merupakan suatu hal menarik jika datang beramai ramai bersama orang terdekat dengan tujuan untuk menginap beberapa hari. Bukan untuk menginap di hotel, pilihan untuk camping adalah sebuah keputusan tepat.

Lanjut:  Main Salju di Indonesia? Apakah Mungkin? Coba Ke Puncak Jaya Papua Barat

Tetapi jika benar benar memilih untuk camping, perhatikan kondisi alam sekitar. Jangan sampai, bekas bekas makanan camping yang anda bawa mengotori tempat ini.

Mungkin, anda berpikir tentang keistimewaan camping di danau love dengan di tempat lain. Sebenarnya, sensasi camping memang tidak lah jauh berbeda.

foto by instagram.com/nadyastanley/

Tetapi, keistimewaan camping di danau love terletak pada natural nya wilayah jaya pura ketika bangun di pagi hari.

Harga Tiket Masuk

Karena lokasinya yang terpencil, tidak dikenakan tarif masuk untuk bisa sampai ke danau love. Selain itu, tempat ini juga buka selama 24 jam dan tidak ada pengelola sama sekali.

Walaupun tidak ada nya pengelola membuat pengunjung merasa lebih bebas, terdapat suatu hal yang membuat anda perlu berhati hati. Ketika memparkirkan kendaraan, tidak akan ada orang yang menarik biaya parkir.

foto by instagram.com/ekkona15/

Untuk itulah anda pun perlu berhati hati karena jika tidak, sangat mungkin kendaraan anda akan hilang dicuri oleh orang orang tidak bertanggung jawab.

Rute Menuju Danau Love

Seperti yang telah dijelaskan, danau love beralamat di daerah atabar, ebungfau, jayapura. Sebenarnya, lokasi dari danau love ini memang cukup terpencil. Hal tersebut tentulah membuat lokasinya sendiri sulit untuk ditemui.

foto by instagram.com/filifilian/

Untuk bisa sampai ke danau tersebut, patokan termudah bisa dilalui dari taman jefalgi papua tours di jalan kambolker perumnas 3. Dari taman tersebut, melaju lah ke arah barat dan ikutilah terus jalan utama.

Dari jalan tersebut, akan terlalui kantor redaksi jubi, power stasiun, dan rumah sakit dian harapan. Dari jalan tersebut, anda pun akan bisa menemukan sebuah perempatan. Dari perempatan tersebut, lurus lah dan anda pun akan melalui kantor UPBJJ-UT jayapura.

Lanjut:  7 Fakta Lembah Baliem Yang Wajib Anda Ketahui
foto by instagram.com/ginang_adi_pradana/

Darisana, anda pun akan sampai di sebuah jalan yang lebih besar. Ketika sampai di jalan besar, belok lah ke kanan dengan memasuki jalan raya waeni sentani.

100 meter darisana, akan terdapat sebuah belokan di sebelah kiri dan beberapa meter kemudian akan terdapat belokan kedua di sebelah kiri.

Hiraukan lah kedua belokan tersebut karena walaupun bisa, akan sangat sulit untuk sampai di danau love dengan melalui jalan tersebut.

foto by instagram.com/shantyanastasya/

Ketika anda telah sampai di mega waena departement store, setelahnya akan terdapat sebuah belokan di kiri. Masukilah belokan tersebut dan pada belokan ke 4 di sebelah kiri, masukilah belokan tersebut.

Lurus lah darisana dan hiraukan semua belokan hingga ditemui sebuah pertigaan. Di pertigaan tersebut, pilih lah jalur kanan dan lurus lah dengan kembali menghiraukan semua belokan yang ada.

foto by instagram.com/asti_araluen/

Darisana, terus lah lurus dengan melalui gereja gki calvari buleube dan cafe bheleubhe hinga menemui pertigaan selanjutnya. Pada pertigaan tersebut, belok lah kiri dan hiraukan semua pertigaan yang ada.

Apabila anda telah melewati pemandian kali jernih, akan terdapat beberapa belokan di sebelah kanan.

Pada belokan ketiga, belokan lah kendaraan. Terus lah ikuti jalan tersebut hingga menemui pertigaan selanjutnya. Di pertigaan tersebut, belok lah ke kanan dan danau love pun akan terlihat.

Lanjut:  Mengunjungi Salah Satu Danau Terindah di Dunia, Danau Paniai Papua

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!