10 Gambar Danau Marakas Bekasi + Harga Tiket Masuk Kolam Renang Belum ada Bintang

Posted on
Danau marakas marakash bekasi pondok ungu square kolam renang perumahan harga tiket masuk pasar jawa barat indonesia alamat lokasi gambar wisata misteri foto utara peta rute sejarah
Keindahan Danau Marakash. Foto: teluklove.com

Lokasi: Bahagia, Babelan, Bekasi, West Java 17610
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon:

Asyiknya berenang di danau. Foto: detik.com

Indonesia memiliki banyak kawasan wisata alam dengan menawarkan pesona keindahan pemandangan dan panorama nan eksotis. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya lokasi wisata dimana kekayaan serta keindahan alam tersaji dengan sangat cantik di dalamnya. Bagi para wisatawan yg tinggal di daerah Jakarta, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam di sekitar ibukota Indonesia ini.

Di Jakarta ada beberapa tempat dengan kemampuan untuk menyajikan keindahan alam di dalamnya. Selain Jakarta, Bekasi yg terkenal dengan kemacetan dan ramainya ini ternyata juga menyajikan pesona alam nan menarik. Ada kawasan pantai dimana menyajikan panorama menarik di dalamnya. Lalu ada pula salah satu tempat wisata menarik di perumahan desa Babelan, kabupaten Bekasi, provinsi Jawa Barat. Obyek wisata ini adalah Danau Marakas atau Marakash Lake yang alamatnya berada di daerah Babelan Bekasi.

Suasana malam nan eksotis. Foto: bekasikita.com

Menilik Danau Marakas

Bekasi Jawa Barat ini memang cukup terkenal dengan kawasan yg ramai dan macet. Meski begitu kota di Jawa Barat ini menyajikan beberapa tempat wisata yang sangat ramai dan juga menjadi incaran para wisatawan baik pada hari biasa atau di musim liburan. Tempat ini menyajikan pemandangan dan panorama yg sangat indah dan tentu saja mampu memberikan sensasi yang berbeda. Sangat pas untuk membuat para wisatawan melakukan aktivitas sehari-hari di sini.

Panorama menarik di kala malam. Foto: pegipegi.com

Kawasan wisata Danau Marakas ini memang menyajikan pesona keindahan dan siap memanjakan para wisatawan kala mengunjunginya. Tentu saja sangat disayangkan jika para turis melewatkan kawasan wisata yg berdekatan dengan Pondok Ungu. Para wisatawan bisa mengunjungi danau tersebut guna mengisi kegiatan liburan bersama keluarga.

Tidak heran jika musim liburan panjang seperti hari libur nasional dan juga di akhir pekan, danau ini menjadi incaran terutama anak-anak muda. Apalagi di sini para wisatawan bisa berenang seperti di kolam renang dengan bebas.  Keindahan Danau Marakas ini sudah siap memanjakan siapa saja yg berlibur ke kawasan wisata tersebut. Meski kisah sejarahnya diselimuti misteri tetap saja danau ini cukup menarik.

BacaJuga:  Jalan Gunung Batu Bandung, Kode Pos, Wisata Camping, Tiket Masuk + Foto Sunset
Suasana di kala siang. Foto: travelingyuk.com

Rute dan akses menuju ke Danau Marakas

Lalu dimanakah letak dan lokasi wisata Danau Marakas ini ? Seperti yang sudah dibahas dan disebutkan di atas bahwa obyek wisata ini berada di daerah Babelan. Bagi para wisatawan yang ingin menuju ke lokasi ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum atau angkot.

Bagi yg memakai kendaraan pribadi, bisa menggunakan aplikasi Google Map untuk menampilkan peta, denah serta maps menuju ke danau tersebut. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, para wisatawan bisa mengambil jalur tol JORR ke arah Cakung dan Cilincing. Setelah itu keluar di pintu tol Bintara atau di Cakung Barat atau Timur.

Memancing di Marakesh. Foto: arwini.com

Jika keluar dari Bintara, ambil jalur ke arah I Gusti Ngurah Rai. Dan berputar di fly over. Setelah itu ambil jalur ke arah Sultan Agung yg akan menuju ke Harapan Indah. Masuk ke perumahan dan ke Harapan Indah square dengan memasuki pintu utama. Ikuti jalan hingga bertemu bundaran ke arah Pondok Ungu Permai. Terus saja ikuti papan petunjuk atau aplikasi Google Map ke Danau Marakes atau Marakesh Enterprise.

Sementara jika keluar di pintu tol Cakung Timur, Cilincing. Dari sini berputar arah menuju ke perempatan Jalan Raya Bekasi. Dari perempatan ini ambil jalur ke arah kiri menuju ke jalan Sultan Agung. Kemudian masuk ke Harapan Indah. Dari sini para pengunjung bisa melewati pasar serta Pondok Ungu di Bekasi Utara.

Asyiknya pacaran di Danau. Foto: bekasikita.com

Sedangkan bagi yg mau memakai kendaraan umum bisa menggunakan bis umum atau angkutan kota atau angkot serta Trans Jakarta. Pilih angkutan kota ke arah terminal bus kota atau halte di dekat Pondok Ungu. Kemudian dilanjutkan dengan ojek online.

BacaJuga:  Batik Manis Dari Ciamis, Ini Motif Sejarah dan Penjelasannya
Pemandangan di kala siang. Foto: detik.com

Sisi menarik Danau Marakes

Kawasan wisata alam ini adalah tempat liburan yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi dengan pesona keindahannya yg menarik serta menawan. Penduduk lokal di sekitar Babelan sudah siap menyambut para wisatawan yg datang ke sini.

Kawasan wisata Danau Marakas ini memang berada di dekat Pondok Ungu dan termasuk ke dalam wilayah Bekasi Utara. Lokasi wisata ini ternyata sudah cukup lama diincar dan juga digemari oleh masyarakat baik dari Bekasi, Jakarta hingga kota-kota satelit di dekatnya.Tempat rekreasi ini bisa menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat yg ingin berlibur bersama keluarga.

Tentu saja para turis bisa menikmati keindahan pemandangan di sekitar tempat rekreasi ini. Bisa pula memancing di sekitar area danau dengan panorama yg unik. Tidak lupa pula dengan wisata kuliner di sekitar tempat liburan tersebut dimana sudah banyak warung berjajar dan berbaris menawarkan makanan yg khas. Jangan lupa untuk berburu suvenir di sini.

Yang menarik adalah tidak ada harga tiket masuk, alias semua wisatawan bisa memasuki area ini dengan gratis. Tempat rekreasi ini ternyata kawasan buatan dimana dibangun oleh developer perumahan Pondok Ungu guna memberikan tempat penampungan air serta sarana rekreasi bagi masyarakat di perumahan Pondok Ungu tersebut.

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak warga dari daerah lain tertarik untuk mengunjunginya guna rileks serta menikmati keindahan pemandangan di sini. Jangan lupa untuk mengambil foto serta gambar di sini.

Di sini para wisatawan bisa menikmati area kolam renang. Letaknya berada di depan tempat rekreasi tersebut. Biasanya para turis dan masyarakat menunggu hingga sore saat sunset tiba. Pasalnya keindahan kala sore sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

BacaJuga:  10 Foto Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan Jawa Barat Terletak Dimana? + Harga Tiket Masuk

Bagi yang gemar memancing, bisa memancing berbagai macam jenis ikan seperti sepat, mujair hingga sapu-sapu. Untuk wisata kuliner ada aneka makanan seperti soto ayam, seafood, ayam bakar hingga mie yg siap menggoda lidah para turis kala berlibur ke sini.

Tempat rekreasi keluarga ini mempunyai luas hingga 2 hektar lebih. Tentu saja bisa menjadi salah satu destinasi liburan guna melepas penat di daerah Bekasi. Apalagi letaknya berdekatan dengan aneka tempat wisata seperti Summarecon, Pondok Ungu hingga AEON Mall.

Marakash Square Pondok Ungu. Foto: detik.com

Fasilitas lengkap di Danau Marakas

Di sini sudah ada fasilitas dan pelayanan yg sangat lengkap. Salah satunya adalah area parkir kendaraan. Untuk area parkir sudah tersedia lahan dengan kapasitas yg cukup besar. Ada pula area Musholla untuk memudahkan para wisatawan guna beribadah. Ada juga kaman mandi atau toilet. Di dekat danau ini juga sudah tersedia penginapan baik itu hotel, guest house hingga penginapan lainnya.

Birdview Danau Marakesh. Foto: travelingyuk.com

Tips berlibur ke Danau Marakes

Ada beberapa tips yg bisa dilakukan oleh para wisatawan sebelum memulai petualangan menuju ke Danau Marakas tersebut. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan berbagai macam keperluan selama liburan di sana. Seperti contohnya kamera guna mengabadikan momen ketika liburan. Lalu perlengkapan kesehatan seperti tisu basah, sabun hingga antiseptik serta peralatan mandi setelah berenang juga wajib untuk dibawa.

Berapa Bintang yang Pantas Untuk Tempat Diatas?

Ada yang salah? Punya kritik dan saran? Sampaikan di kolom komentar dibawah ini ya kakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.