Puncak Darajat Pass Garut

Diposting pada
Puncak darajat pass garut penginapan tiket masuk water park jawa barat wisata 2019 waterpark pas murah kota hotel kolam renang alamat pemandian air panas bungalow harga tempat jam buka lokasi dekat gambar foto villa resort sekitar fasilitas objek no telepon htm indonesia jalan menuju wahana west java peta 44161 lengkap alam akses ke arah taman brosur biaya contact person rute dari jakarta facebook gunung homestay info jalur kontak kamar
Di atas puncak darajat yang dingin dengan suasana kolam yang Panas di tambah view Gunung cikuray. gambar by @galerigarut_

Lokasi: Jl. Darajat KM. 14, Pasirwangi, Karyamekar, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161
Maps: Klik Disini
HTM: Rp.30.000
Buka Tutup: 24 Jam
Telepon: 0852-2316-5252

Garut. Siapa yang tidak mengenal kota yang cukup ternama dengan kulitnya ini. Kota yang terletak di Jawa Barat ini memiliki banyak kawasan wisata yang siap memanjakan para wisatawan di sini. Di Garut ada banyak obyek wisata alam seperti Situ Bagendit, Candi Cangkuang, Gunung Papandayan hingga Gunung Cikuray yang menyajikan pesona alam nan indah dan megah.

Selain kawasan wisata alam, Garut juga memiliki kawasan wisata budaya dan sejarah yang memperkenalkan kisah dan juga sejarah kota Garut pada masa kejayaan Hindu dan juga Islam. Kawasan Candi Cangkuang bisa menjadi sisi edukasi dan juga edukatif kepada para wisatawan dan juga masyarakat di sekitar Garut.

Garut juga memiliki kawasan wisata yang berfungsi sebagai tempat penginapan yang menyajikan resort, bungalow dan juga villa yang berpadu dengan keindahan wisata di sekitar kampung yang bernama Kampung Sampireun.

Dan bukan hanya itu saja, di kota yang terkenal dengan kulit atau leathernya ini memang sudah cukup ternama di Indonesia. Tidak heran jika banyak kawasan wisata yang menjadi incaran para wisatawan.

Tentu saja siapa yang tidak kenal dengan Garut yang berada di Propinsi Jawa Barat atau West Java ini. Garut sendiri adalah sebuah kabupaten dengan adanya berbagai macam potensi yang sangat menarik.

Selain Kampung Sampireun di Garut ini juga ada sebuah kawasan wisata kuliner, budaya yang berpadu dengan penginapan seperti homestay atau hotel serta vila yang mengedepankan keindahan alam di sekitar kawasan tersebut. Salah satunya adalah kawasan wisata puncak Darajat Pass.

Waterboom. Foto: pergidulu.com

Mengenal Darajat Pass

Kawasan wisata Darajat Pass ini adalah kawasan wisata yang sudah ada sejak tahun 2010. Kawasan ini didirikan untuk memberikan fasilitas dan juga pengalaman menarik kepada para wisatawan yang ingin menginap di kota Garut sembari menikmati suasana alam yang terletak ada di sekitar kawasan puncak ini.

Kawasan wisata ini posisi dan juga lokasi serta alamatnya terletak di daerah Desa Padawas Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. Tentu saja akses dan juga rute menuju ke kawasan wisata ini sudah sangat mudah. Ditambah lagi jalur dan jalan ke Darajat Pass sudah cukup membantu para wisatawan.

Garut yang mudah diakses dari Jakarta, Bandung hingga Cirebon ini memang sangat pas bagi para wisatawan yang ingin mencari tempat wisata yang dekat dan jauh dari hingar bingar kota.

Darajat Pass menjadi kawasan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi obyek wisata ini memang menjadi salah satu area atau jalur pendakian menuju ke kawasan wisata Gunung Papandayan.

Penginapan dan kawasan wisata ini dibangun dan diresmikan sejak tahun 2010. Dan di tahun 2019 ini sudah menjadi salah satu primadona tersendiri di Garut. Bahkan obyek wisata ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Baik yang ingin menginap atau hanya menikmati keindahan kawasan wisata yang ada di sekitar Darajat Pass ini.

Apalagi di sini sudah ada berbagai macam wahana permainan seperti water park dan juga kolam renang yang siap memanjakan para wisatawan yang ingin berlibur ke kawasan wisata ini.

Area Waterpark. Foto: pergidulu.com

Tentu saja kawasan wisata ini sangat asyik dan juga seru jika dikunjungi bersama keluarga dan juga pasangan. Ditambah lagi bisa dikunjungi sewaktu-waktu tanpa harus menunggu musim-musim tertentu.

Biasanya di hari libur kawasan wisata Darajat Pass ini memang akan penuh dengan para wisatawan. Banyak yang memilih objek wisata ini untuk menghabiskan akhir pekan mereka di sini.

Ada banyak fasilitas yang bisa ditemukan di kawasan wisata ini. Para wisatawan bisa mengunjungi website atau situs resmi Darajat Pass dan juga mengunduh brosur untuk melihat lebih detail mengenai fasilitas yang ada di sini.

Selain itu di situs resmi Darajat Pass ini para wisatawan bisa mendapatkan no telepon atau contact person atau kontak dari pengelola kawasan wisata ini serta akun Facebook dari Darajat Pass. Dan tentu saja bisa mendapatkan info yang lengkap mengenai harga kamar dan juga biaya permalam kala menginap di sini.

Sementara untuk harga tiket masuk atau htm sendiri sangat murah dan terjangkau. Para wisatawan yang tidak ingin menginap bisa memasuki kawasan wisata Darajat Pass ini untuk melihat keindahan kota Garut di kala malam.

Untuk memasuki kawasan wisata ini cukup membayar tiket sebesar 30 ribu saja. Untuk jam buka dan tutupnya sendiri Darajat Pass bisa diakses selama 24 jam tanpa henti. Pasalnya di sini ada kawasan penginapan yang bisa diakses setiap saat.

Signage. Foto: reportaseharga.com

Fasilitas Waterpark

Berbicara mengenai fasilitas, tentu saja Darajat Pass sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan juga komplit. Salah satu fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung baik para pengunjung penginapan dan juga para tamu adalah area waterboom dan juga kolam air panas atau hotspring water.

Disini para pengunjung bisa merasakan sensasi berendam dan juga mandi di jamuan kolam pemandian air panas yang tentu saja bisa menyehatkan kulit dan juga menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Di kolam pemandian air panas ini juga dilengkapi dengan aneka fasilitas lainya seperti waterboom dan juga kolam untuk anak-anak sepert waterpark. Fasilitas yang tentu saja jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Bagi para wisatawan yang datang bersama keluarga, fasilitas waterboom yang sangat lengkap seperti wahana papan slide atau seluncur bisa menjadi daya tarik tersendiri. Para pengunjung bisa bermain dengan bebas dan juga menikmati setiap keindahan yang ditawarkan oleh Darajat Pass ini. Apalagi sembari bermain air.

Pesona pemandangan. Foto: tripadvisor.com

Bagi para pengunjung anak-anak, sudah ada fasilitas yang sangat menarik ketika berada di Darajat Pass ini. Salah satunya adalah fasilitas ember tumpah serta kolam anak-anak dan juga wahana seluncur yang relatif lebih aman. Tentu memberikan pengalaman tersendiri. Area waterpark ini ini bisa dikunjungi bersama keluarga dan juga anak-anak.

Sementara para pengunjung dewasa bisa bermain di area yang sudah disediakan. Waterpark ini menyediakan fasilitas yang sangat komplit untuk memanjakan para pengunjung baik dewasa dan juga anak-anak.

Menikmati petualangan dan juga wisata yang sangat nyaman sembari berendam-rendam di kolam air panas bisa menjadi salah satu liburan yang menyenangkan. Kawasan wisata Darajat Pass ini bisa membuat otak menjadi lebih rileks dan tentu saja bisa membuat badan kembali menjadi lebih segar.

Di dekat pemandian air panas ini juga terdapat kawah Darajat. Untuk melihat lebih dekat kawah ini para wisatawan harus meminta ijin terlebih dahulu kepada perusahaan pengelola kawah tersebut agar diperbolehkan melihat dan menikmati suasana di sekitar kawah yang cukup menarik.

Bermain air. Foto: tripadvisor.com

Fasilitas Outbound

Kawasan wisata Darajat Pass ini seperti yang sudah disebutkan di awal menyediakan berbagai macam fasilitas yang sangat komplit dan juga lengkap.

Selain area pemandian kolam air panas, di sini para wisatawan juga bisa menikmati suasana alam yang indah dan menakjubkan di sini. Sementara fasilitas lain yang bisa ditemukan di sini adalah adanya fasilitas outbound yang sangat menyenangkan.

Di sini para wisatawan bisa mendapatkan fasilitas outbound. Biasanya digunakan oleh para perusahaan di kala sedang melakukan family outing atau annual meeting. Area outbound ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa membuat ikatan antar para pengunjung menjadi lebih hangat dan juga semakin erat.

Di Darajat Pass ini tidak hanya bisa menikmati kawasan wisata air panas saja. Di outbound ini para wisatawan juga bisa bersosialisasi dengan para pengunjung lain yang berlibur ke kawasan wisata ini.

Di area outbound ini para wisatawan bisa bergabung dengan peserta lainnya untuk membentuk sebuah tim yang akan saling bekerjasama dan juga bermain bersama yang tentu saja mempunyai kepribadian dan juga cara berpikiran yang berbeda dengan mereka.

Dengan situasi tersebut tentu saja bisa membuat para peserta akan lebih menghargai perbedaan dan juga mengenal diri mereka.

Di acara outbound ini tentu saja tidak pas jika melewatkan sesi foto atau pengambilan gambar yang akan memberikan kenang-kenangan kepada para wisatawan. Ditambah lagi dengan adanya keindahan kawasan wisata alam yang sangat mempesona dan juga menarik. Sebuah perpaduan yang sangat menarik dan juga indah.

Fasilitas Outbound yang bisa ditemukan di kawasan wisata ini ada ATV. Di sini para wisatawan akan diajak untuk berpetualang melalui jalur atau trek yang cukup sulit. Di sinilah para wisatawan akan diajak untuk melatih keterampilan dan juga keahlian dalam mengendalikan kendaraan ATV tersebut. Sebuah pelatihan yang sangat pas dan juga menarik.

Eksotisme. Foto: plimbi.com

Selain ATV, di kawasan wisata ini juga sudah disediakan fasilitas menunggang kuda. Di wisata berkuda ini para wisatawan akan diajak untuk berkeliling dan juga melihat keindahan kawasan wisata Darajat Pass ini.

Di sini para pengunjung bisa mengajak putra dan putri mereka untuk mengunggang kuda dan juga menikmati suasana yang disediakan di kawasan wisata alam ini. Rasakan sensasinya kala naik kuda di Darajat Pass tersebut.

Fasilitas lainnya yang bisa didapatkan di area outbound ini adalah shaking bridge. Jembatan gantung ini menjadi salah satu fasilitas yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan.

Para wisatawan akan diajak untuk menyeberangi sebuah jembatan yang hanya menggunakan kayu dan tali tambang serta sling yang seolah jembatan tersebut kurang kokoh. Akan tetapi untuk segi keamanan jelas sangat aman.

Wahana jembatan gantung atau shaking bridge ini memang memberikan pengalaman kepada para wisatawan untuk melatih keterampilan dan juga keseimbangan agar tidak mudah jatuh.

Para pengunjung anak-anak juga bisa melakukan atau ikut serta dalam wahana tersebut. Tidak perlu khawatir akan jatuh. Pasalnya untuk ukuran keamanan sudah sangat aman dan juga terkendali.

Sama halnya dengan shaking bridge, wahana Flying Fox juga siap memberikan pengalaman yang menyenangkan. Ditambah lagi dengan kawasan tersebut yang berada di sekitar kawasan wisata Darajat Pass yang menyajikan tampilan dan juga view yang sangat mengagumkan dan juga menyenangkan. Dijamin semua beban masalah akan terangkat dan juga bisa membuat pikiran menjadi lebih lega.

Wahana permainan ini memang termasuk wahana berkategori High Impact. Hal ini disebabkan para pengunjung harus menggunakan peralatan safety yang sangat lengkap dan juga memadai. Tidak boleh ada satupun peralatan yang tertinggal. Ditambah lagi tenaga operator dan juga semua instruktur sudah harus memiliki pengalaman yang sudah cukup di bidang Flying Fox tersebut.

Para wisatawan yang ingin mencoba Flying Fox ini akan dibawa untuk menggunakan semua peralatan dan juga perlengkapan safety di sini. Dan tentu saja semua perlengkapan dan juga peralatan safety ini sudah sangat aman digunakan. Sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir dengan keamanan.

Pintu masuk. Foto: penjajajakarta.com

Penginapan dan Area Kuliner

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa kawasan wisata Darajat Pass ini sudah menyediakan fasilitas penginapan yang dilengkapi dengan area kuliner yang siap memanjakan para wisatawan. Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa memilih jenis dan tipe penginapan jika ingin bermalam atau menginap di kawasan wisata tersebut.

Sementara itu ada pula area tempat makan atau kawasan wisata kuliner yang siap memanjakan para wisatawan yang datang ke kawasan wisata ini. Ada banyak tipe dan juga jenis dari penginapan yang bisa digunakan serta dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata ini.

Bagi pengunjung yang sedang berada di kawasan wisata Darajat Pass ini tidak perlu merasa khawatir tidak bisa mendapatkan penginapan. Bagi yang ingin bermalam bisa langsung menuju ke lokasi penginapan yang mempunyai letak dan juga lokasi yang sangat strategis dan juga sudah menyediakan keindahan panorama alam di dalamnya.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang ingin menginap di sini. Untuk tipe Room Sukalaksa ini sudah tersedia fasilitas 1 kamar tidur dengan adanya 2 tempat tidur di dalamnya. Kapasitas Room Sukalaksa ini untuk 4 orang. Di tipe ini sudah tersedia voucher untuk makan pagi atau breakfast yang sangat lezat.

Room Sukalaksa ini sudah memberikan tiket breakfast untuk 4 orang. Di dalam kamar ini sudah ada kamar mandi yang lengkap dengan bathub dan juga fasilitas welcome drink yang siap menghangatkan tubuh.

Di dalamnya juga sudah ada fasilitas televisi yang siap memberikan kemudahan kepada para pengunjung. Harga untuk Room Sukalaksa ini pada hari biasa seharga 1 juta. Sementara untuk akhir pekan dikenakan tarif 1,2 juta permalam.

Selain Room Sukalaksa, di sini juga sudah ada tipe lain. Salah satunya adalah Bungalow Karyamekar. Untuk tarif bungalow ini dikenakan biaya sekitar 1,3 juta untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan dan libur nasional dikenakan biaya sebesar 1,5 juta per malam. Fasilitas yang disediakan di Bungalow Karyamekar ini sudah sangat komplit.

Kapasitas kamar ini untuk 8 orang. Sangat pas untuk yang datang bersama rombongan. Di dalamnya sudah ada 2 kamar tidur yang terdiri dari 4 tempat tidur yang luas dan empuk.

Ada pula area balkon yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati suasana di Darajat Pass dan juga area taman. Lalu ada juga area ruang tamu yang bisa juga digunakan untuk bersantai bersama keluarga dan bercengkerama.

Para pengunjung yang memilih Bungalow Karyamekar ini sudah mendapatkan welcome drink. Di sini juga sudah ada kamar mandi lengkap dengan air panas dan juga bathub yang sangat segar. Dengan harga sebesar itu tentu saja sudah sangat murah dengan fasilitas yang didapatkan oleh para pengunjung di sini. Apalagi sudah mendapatkan fasilitas breakfast gratis.

Tipe lainnya adalah Bungalow Pasirwangi. Tarif untuk bungalow ini sebesar 1,8 juta untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional ini dikenakan biaya sebesar 2 juta saja.

Sangat murah jika melihat fasilitas yang didapatkan. Bungalow Pasirwangi ini bisa digunakan untuk kapasitas 12 orang. Sangat pas untuk rombongan atau perusahaan yang sedang menggelar gathering atau annual meeting dan family outing.

Di Bungalow Pasirwangi ini sudah menyediakan 3 kamar tidur dimana didalamnya sudah ada 6 tempat tidur. Masing-masing kamar sudah menyediakan 2 tempat tidur yang sangat nyaman. Di sini juga sudah ada area balkon yang bisa digunakan untuk bersantai di pagi hari dan malam hari untuk melihat keindahan di sekitar Darajat Pass.

Lalu ada pula fasilitas ruang tamu. Di sini juga bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman sembari menyeduh kopi, teh dan juga coklat.

Apalagi di sekitar tipe ini para pengunjung bisa memasak dan juga membuat minuman tersendiri. Pasalnya sudah ada mini kitchen yang bisa memudahkan para pengunjung untuk memasak dan membuat makanan tersendiri.

Di tipe Bungalow Pasarwangi ini sudah tersedia kamar mandi dalam yang lengkap dengan air panas serta bathub. Tentu saja fasilitas sarapan pagi juga sudah disediakan untuk 12 orang yang menyewa Bungalow Pasirwangi tersebut. Sebuah fasilitas yang sangat lengkap dan dijamin siap memanjakan para pengunjung.

Selain ketiga tipe penginapan di atas, para pengunjung juga bisa memilih tipe kamar Bedeng. Di kamar ini para pengunjung akan mendapatkan fasilitas seperti breakfast dan juga sudah ada kamar mandi dalam dengan bathub di dalamnya.

Sudah ada 2 twin bed yang bisa digunakan untuk kapasitas 4-5 orang. Harganya sangat murah sekitar 400 ribu untuk hari biasa dan 500 ribu untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Di kawasan wisata dan penginapan Darajat Pass ini juga sudah tersedia paket gathering yang sangat puas untuk para pengunjung. Ada beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai selera.

Di sini sudah tersedia paket untuk 10 orang yang didalamnya sudah tersedia 1 Bungalow Pasirwangi dengan dilengkapi dengan Breakfast, lunch dan juga dinner secara gratis. Lalu sudah mendapatkan tiket Outbound dan juga ke area waterpark. Semuanya sudah lengkap. Dan dengan harga sekitar 2,8 juta sudah mencakup semua fasilitas tersebut.

Sementara untuk paket 30 orang, Darajat Pass sudah menyediakan fasilitas yang sangat komplit. Dengan harga sekitar 320 ribu per orang atau 9,6 juta secara total, para pengunjung sudah mendapatkan tipe kamar 2 Bungalow Pasirwangi dan juga 1 Bungalow Karyamekar.

Yang menarik adalah para pengunjung akan dihibur dengan musik yang sudah tersedia 1 MC dan band untuk Live Music. Di paket ini juga sudah disediakan breakfast, lunch dan juga dinner yang sangat komplit. Dan tentu saja tiket gratis untuk outbound dan juga waterpark. Sebuah fasilitas paket yang seru.

Bagi yang ingin menggelar gathering dengan kapasitas 50 orang, bisa mencoba paket 50 atau 50 Package dari Darajat Pass. Di sini para pengunjung akan mendapatkan kamar dengan tipe 2 Bungalow Pasirwangi dan juga 3 Bungalow Karyamekar. Dengan harga sebesar 295 ribu per orang atau 14,750 juta secara total.

Selain kamar tipe tersebut, para pengunjung juga akan mendapatkan breakfast, lunch dan juga dinner yang sangat komplit. Senada dengan tipe paket 30, di sini sudah ada pertunjukkan Live Music yang lengkap dengan MC dan juga 2 singer yang siap menghibur para pengunjung.

Di paket ini sendiri para pengunjung juga bisa mendapatkan tiket gratis untuk outbound dan juga waterpark. Para wisatawan bisa bermain dengan bebas untuk bermain outbound dan juga bermain air di arena waterpark yang sangat menyenangkan.

Pemandangan alam. Foto: pergidulu.com

Tipe-tipe diatas merupakan tipe Bungalow yang bisa dipilih. Selain tipe tersebut, bisa juga memesan tipe Hotel yang juga sudah menyediakan berbagai macam tipe yang siap memberikan kenyamanan dan juga kenikmatan kepada para pengunjung.

Untuk tipe 15 orang, sudah ada fasilitas kamar yaitu 4 room Sukalaksa. Di dalamnya sudah ada tempat tidur sebanyak 2 buah dengan interior seperti hotel.

Di fasilitas paket ini para pengunjung sudah mendapatkan fasilitas berupa makan pagi atau breakfast, lunch dan juga dinner yang sangat komplit dan juga lezat. Selain itu juga sudah mendapatkan fasilitas tiket ke outbound dan juga waterpark yang siap memanjakan para wisatawan. Harganya juga sangat murah sebesar 380 ribu per orang atau 5,7 juta totalnya.

Sementara untuk paket 30 orang juga bisa dipilih. Dengan harga total sekitar 12,9 juta atau seharga 430 ribu per orang, para wisatawan akan mendapatkan fasilitas 8 room tipe Sukalaksa yang sudah menyediakan 2 tempat tidur dan kamar mandi yang lengkap dengan air panas dan juga bathub.

Dipaket ini pula para pengunjung juga mendapatkan fasilitas makan pagi, makan siang dan juga makan malam yang dilengkapi dengan pertunjukkan musik dengan adanya MC dan juga 1 penyanyi. Tidak lupa pula free ticket ke outbound dan juga waterpark. Rasakan sensasinya di sini.

Bagi yang datang dalam jumlah banyak sekitar 45 orang, bisa memiliki paket tertinggi dengan harga total sekitar 18,9 juta atau 420 ribu per orang.

Di sini sudah tersedia 16 room tipe Sukalaksa yang sudah lengkap dengan 2 tempat tidur dan juga 1 kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas dan juga bathub. Tidak ketinggalan pula adanya tiket gratis ke outbound dan juga waterpark.

Di paket ini sama seperti paket-paket yang lainnya sudah tersedia free makan pagi, siang dan juga malam dimana menunya bisa disesuaikan sesuai selera atau permintaan. Ditambah lagi dengan adanya hiburan pertunjukkan musik dengan adanya 1 MC dan juga 2 penyanyi yang siap memberikan hiburan kepada para pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini.

Bungalow Tipe Karyamekar, gambar by youtu.be/7OhVpDZ87Ds

Rute Menuju Lokasi

Kawasan wisata Puncak Darajat Pass ini adalah salah satu area yang menyajikan keindahan dan juga suasana alam yang mengagumkan dan juga indah. Dan tentu saja ada beberapa kawasan wisata yang bisa ditemukan di Darajat Pass ini.

Sementara untuk letak dan lokasi dari kawasan wisata ini tidak terlalu jauh dari kota Garut itu sendiri. Kawasan ini letaknya berada di daerah administratif dari kecamatan Pasir Wangi. Jaraknya sekitar 25 Km dari pusat kota Garut. Dan tentu saja rute atau akses menuju ke kawasan wisata ini sudah sangat mudah.

Bagi para wisatawan yang berangkat dari arah Bandung, bisa menuju ke arah bundaran Tarogong Garut. Dari sini ambil jalur yang ke arah kanan. Setelah itu berjalan saja hingga 100 meter dari bundaran tersebut akan bertemu dengan pertigaan. Dari pertigaan ini ambil jalur yang menuju ke arah kiri.

Lurus saja ikuti jalur utama. Hingga nanti para wisatawan akan bertemu kembali dengan pertigaan. Dari pertigaan ini ambil jalur ke arah kanan yang menuju ke kawasan wisata Darajat Pass.

Kawasan wisata Darajat Pass ini memang letak dan juga lokasinya searah dengan kawasan wisata Kampung Sampireun. Sehingga memiliki akses yang sangat mudah untuk ditemukan. Papan petunjuk di sini juga sudah siap membantu para wisatawan yang ingin menuju ke Darajat Pass.

Papan petunjuk yang ada di sekitar atau sepanjang jalan ini sudah cukup membantu. Setelah bertemu dengan pertigaan dari Panunjuk Samarang, lurus saja sekitar 1 km nanti akan bertemu kembali dengan pertigaan.

Ambil jalur ke arah Kampung Sampireun yang ditunjukkan dengan papan petunjuk yang sudah ada di pertigaan tersebut. Dan ambil jalur yang menuju ke arah jalan Raya Pasirwangi.

Dari sini ikuti saja jalur utama hingga nantinya akan bertemu dengan kawasan wisata Darajat Pass yang berada di ujung jalan utama ini. Jika bingung bisa bertanya masyarakat sekitar atau menggunakan aplikasi Google Map yang sudah siap memberikan informasi berupa denah dan peta yang siap mengantarkan para wisatawan.

Sementara jika para wisatawan menggunakan angkutan umum, bisa memilih angkutan kota atau angkot yang memiliki warna hijau dan putih. Angkot ini nantinya memiliki jurusan dari arah Samarang ke Garut.

Angkot ini akan berangkat dari terminal Guntur yang akan berhenti di pertigaan Panunjuk. Dari sini para wisatawan harus turun. Setelah itu gunakan angkutan pedesaan yang memiliki warna kuning guna melanjutkan perjalanan menuju ke Darajat Pass.

Angkutan kota ini memiliki jurusan menuju ke arah Sariwangi. Sementara cara lain adalah dengan menggunakan ojek yang sudah tersedia di area pertigaan Panunjuk. Sudah banyak ojek yang mangkal di sekitar pertigaan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

2 thoughts on “Puncak Darajat Pass Garut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.