42 – 50 Destinasi Wisata Bali Terbaru 2019 Tujuan Murah Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada
Bukit Teletubbies Nusa Penida, foto by kintamani.id

Halaman Sebelumnya: 26 – 41 Pantai di Bali Yang Bagus

42. Tari Kecak Uluwatu

Alamat: Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 120.000
Jam Operasional:
08.00 – 19.00 WITA
Telepon:
0821 4644 2745

Tari Kecak Uluwatu (foto: tarikecakbali.com)

Di Bali memiliki tari khas yang bernama Tari Kecak. Kamu bisa melihat tari ini di Desa Uluwatu, sebenarnya banyak sekali tempat yang menyajikan Tari Kecak.

Tetapi banyak para wisatawan yang lebih memilih untuk melihat di Uluwatu. Di Uluwatu kamu akan melihat tarian ini dengan latar belakang senja dimana sang matahari akan tenggelam.

Sungguh pemandangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Karena ramainya wisatawan yang datang kesini, sangat disarankan untuk memesan tempat jauh-jauh hari agar kamu tidak kehabisan tempat duduk.

43. Pasar Seni Sukawati

Alamat: Jl. Raya Sukawati, Sukawati, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional:
06.00 – 18.00 WITA

Pasar Seni Sukawati (foto: pulaubaliku.com)

Sepulang dari Bali pasti kamu ditodong oleh-oleh dari kerabat dan teman. Nah di Bali juga menyediakan tempat perbelanjaan oleh-oleh yang murah dan cocok buat kamu borong. Namanya Pasar Seni Sukawati.

Pasar seni ini termasuk pasar yang sangat populer dan terbesar. Banyak sekali yang dijual disini seperti pakaian, kerajinan, makanan dan masih banyak lagi.

Bahkan tak hanya wisatawan lokal yang datang kesini tetapi turis asing juga datang untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

44. Taman Nusa

Alamat: Jl. Taman Bali, Desa Sidan, Kabupaten Gianyar
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 85.000 / orang
Jam Operasional:
09.00 – 17.00 WITA
Telepon:
0361 952952

Taman Nusa (foto: taman-nusa.com)

Taman Nusa di Bali memiliki konsep yang sama dengan TMII yang ada di Jakarta. Kamu bisa mengambil banyak pengetahuan dan ilmu tentang budaya yang ada di Indonesia.

Di Taman Nusa selain kamu mendapat pengetahuan, kamu juga bisa merasakan udara yang sangat sejuk. Rekreasi bersama keluarga sambil belajar dan menyatu dengan alam. Berada di Kabupaten Gianyar, lokasi tempat wisata ini sangat mudah diakses.

45. Nusa Ceningan

Alamat: Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional:
24 jam

Nusa Ceningan (foto: tripadvisor.com)

Pulau kecil yang menjadi destinasi baru ketika kamu pergi ke Bali. Jangan salah, Nusa Ceningan adalah pulau yang lagi hits saat ini. Karena Bali buka melulu Kuta dan Ubud.

Di bagian tenggara pulau Bali ini kamu akan menjumpai Nusa Ceningan yang memiliki pemandangan tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya di Bali.

Kamu bisa berangkat ke Nusa Ceningan dari Pantai Sanur dengan menggunakan kapal atau perahu boat. Hanya perlu waktu waktu kurang lebih 45 menit kamu bisa merasakan indahnya Nusa Ceningan.

Di perjalanan kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan indah lainnya yaitu Gunung Agung yang megah.

46. Kebun Raya Bali

Alamat: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 9.000 / orang
Jam Operasional:
08.00 18.00 WITA
Telepon:
0368 2033211

Kebun Raya Bali (foto: SONY DSC)

Kebun Raya Bali di Bedugul adalah kebun raya terbesar yang di Bali. Sebagai hutan lindung Kebun Raya Bali memiliki fungsi sebagai paru-paru udara.

Luas Kebun Raya Bali ini mencapai 160 hektar, dan ketinggiannya lebih kurang sampai dengan 1.240 meter dari permukaan laut. Hampir setiap hari kamu akan dapat melihat kabut dan merasakan hawa yang sangat dingin.

Beberapa tempat yang menarik di Kebun Raya Bali ini adalah Candi Bentar, Usada Café, Rumah Tradisional Bali, dan masih banyak yang lainnya.

47. Pulau Trunyan

Alamat: Terunyan, Kintamani, Kabupaten Bangli
Koordinat: Klik Disini

Tarif:
Rp 50.000 / orang penyewa perahu
Jam Operasional:
07.00 – 24.00 WITA

Pulau Trunyan (foto: wisatahotelbali.com)

Trunyan adalah salah satu suku yang ada di Bali. Suku ini mendiami sebuah daerah yang ada di Kintamani. Pulau Trunyan dikenal dengan tempat proses pengkuburan orang Hindu di Bali.

Bedanya proses pengkuburan di Pulau Trunya tidak dikubur dengan tanah, melainkan hanya ditutup dengan kayu agar tidak menimbulkan bau busuk.

Uniknya, di pulau ini hanya ada 11 tempat mayat, jadi kalau ada yang baru meninggal maka mayat yang paling lama akan diambil.

Disini juga ada sebuah Pura, wanita asli Desa Trunyan dilarang datang ke Pura ini, teteapi kalau wisatawan wanita diperbolehkan.

48. Gunung Agung

Alamat: Jungutan, Bebandem, Kabupaten Karangasem
Koordinat: Klik Disini 

Gunung Agung (foto: ouramericantheater.org)

Gunung Agung adalah gunung tertinggi yang di Pulau Bali ini, dan tentunya masih aktif sampai saat ini. Dari puncak Gunung Agung kamu akan dapat menyaksikan Gunung rinjani yang ada di Pulau Lombok.

Ada dua jalur yang ditawarkan untuk kamu yang ingin mendaki ke Gunung Agung. Yang pertama melalu Pura Pasar Agung, jika dengan jalur ini kamu akan memakan waktu sekitar 4 jam hingga sampai di puncak.

Sedangkan untuk yang jalur lainnya, melalui Pura Besakih. Lebih lama lagi jika kamu memlihi jalur Pura Besakih yaitu membutuhkan waktu sekita 6 jam.

49. Bukit Teletubbies di Nusa Penida

Alamat: Tanglad, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung
Koordinat: Klik Disini 

Bukit Teletubbies di Nusa Penida (foto: i0.wp.com)

Wisata alam lainnya yang ada di Bali adalah Bukit Teletubbies. Bukit ini berada di daerah Pulau Nusa Penida.

Bagi kamu anak 90an pasti tau kan film kartun Teletubbies yang sempat booming pada saat itu. Nah di bukit ini terbilang mirip seperti yang di film kartun itu maka dari itu banyak yang menyebutnya Bukit Teletubbies.

Bukit ini sedang hits di kalangan sosial media Instagram. Banyak sekali yang berkunjung kesini dan mengambil beberapa foto. Sehinggan bukit ini menjadi terkenal dan dijadikan obyek wisata saat ini yang wajub kamu kunjungi saat berlibur ke Bali.

50. Kuil Bawah Laut Pemuteran

Alamat: Pemuteran, Buleleng, Bali
Koordinat: Klik Disini 

Kuil Bawah Laut Pemuteran (foto: piknikdong.com)

Kuil yang berada di bawah laut ini merupakan peninggalan di jaman Atlantis. Candi ini memang sengaja ditenggelamkan oleh kelompok penggiat dan pencinta lingkungan untuk konservasi.

Ternyata kegiatan tersebut menjadikan tempat ini sebuah destinasi wisata di Bali yang cukup unik dan patut untuk kamu datangi.

Tempat wisata ini berada di Taman Pura. Karena sudah bertahun-tahun didalam air maka patung-patung ini sudah ditutupi oleh koral yang berwarna-warni.

Itulah yang mejadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang penasaran dan ingin menyelam menyaksikan langsung.

Kembali ke Halaman Depan: 50 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.