60 Destinasi Wisata di Bandung Selatan Kota Utara Barat 2019 Murah Terbaik Terbaru Dekat Stasiun

Diposting pada
Destinasi wisata bandung tempat barat di utara lembang yang murah 2019 maribaya alam jawa ciwidey farmhouse hits untuk anak malam hari selatan baru kota wajib dikunjungi belum terjamah gratis romantis terbaru keluarga mudah dijangkau kendaraan umum cikole bagus terbaik rancaekek kekinian kuliner kampung gajah kawah putih 24 jam jarang bandungan timur dekat stasiun tujuan daerah air terjun backpacker buah batu bukit moko braga carnival land cimahi ciater cihampelas curug cibaduyut dan sekitarnya dago floating market favorit favorite floting foto gedung sate garut gunung gantole gracia grafika gedebage hipwee hunting horor hobbit hijau hutan jalan kaki jayagiri jakarta bogor jajanan kaskus keren daun lengkap liburan luar lendir menarik naik kereta nyaman ngehits nuansa eropa nirwana outbound outdoor paling indah pusat populer pantai puncak pegunungan pangalengan padalarang qraved recommended rumah raya rekomendasi renang remaja rekreasi sekitar seru terdekat bulan madu unik muda pacaran vidio video wilayah
Senja di Bukit Moko, Gambar: 108jakarta.com

Sebelumnya Halaman Kedua: 9 – 17 Tempat Wisata Alam Murah Meriah di Bandung

18. Bukit Moko

Alamat: Cimenyan
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 24 Jam

Bukit Moko (foto: djamandoeloe.com)

Di sinilah titik tertinggi Bandung dengan ketinggian 1.500 meter dpl. sehingga merupakan tempat terbaik untuk melihat seluruh wilayah Bandung. Meski berlokasi di titik tertinggi, Anda tidak perlu mencemaskan perut saat berkunjung ke sini, karena di puncak Bukit Moko terdapat sebuah warung yang bernama “Warung Daweung”

Bukit Moko merupakan salah satu tempat favorit anak-anak muda yang banyak memenuhi lokasi pada malam – pagi hari, karena pada malam hari mereka dapat menikmati citylight yakni ribuan bintik-bintik cahaya dari kota Bandung yang menciptakan suasana romantis. Sedang pada pagi hari mereka dapat menikmati keindahan sunset yang muncul dari balik gunung.

19. NuArt Sculpture Park

Alamat: JL. Setraduta Raya No.L6 Ciwaruga
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
Telepon: (022) 2019812, 2019816, 2020414

NuArt Sculpture Park (foto: id.pinterest.com)

NuArt Sculpture Park adalah tempat tinggal sekaligus gallery seni dan museum dari salah satu maestro pemahat kelas dunia asal Indonesia, I Nyoman Nuarta. Salah satu karya fenomenalnya yang sudah dinikmati jutaan orang adalah Patung Garuda Wisnu yang ada di Bali.

Berkunjung ke NuArt Sculpture Park dapat menjadi wisata budaya sekaligus wisata edukatif yang akan memperluas pengetahuan Anda tentang dunia seni rupa, sekaligus menikmati karya-karya seni pahat yang mengagumkan. Penataan dekorasi ruangan dan desain outdoor dari landmark ini juga bakal membuat Anda betah berlama-lama di sekitar lokasi.

Terdapat beberapa fasilitas yang melengkapi NuArt Sculpture Park, yaitu: “Sculpture Park” yang memajang hasil karya seni patung, “Gallery Nuart Building” yang menjadi ruang pameran, “Nesti” adalah nama cafe yang ada di sini, “Craft Boutique” tempat menjual miniatur karya Nyoman Nuarta dan karya seniman serta pengrajin lokal dan internasional, serta “Workshop” yang merupakan ruang kerja pemilik gallery dan hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu saja.

BacaJuga:  10 Rental Sewa Mobil di Karawang Harga Murah Syarat Mudah

20. Pine Forest Camp

Alamat: JL. Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Desa Cibodas, Kabupaten Bandung Barat
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Harga Paket Camping mulai Rp.150.000
Operasional: 24 Jam
Telepon: (022) 5204292, 0811-2237-065, 0812-2329-685

Pine Forest Camp (foto: poppylatifah.com)

Bermalam di alam bebas dengan fasilitas exclusive camping di area camping ground yang berpagar pohon-pohon pinus tentu bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sensasi itulah yang ditawarkan Pine Forest Camp.

Selain itu berbagai fasilitas juga telah disiapkan oleh pihak pengelola, seperti area api unggun, jalur tracking, kolam aktifitas, air bersih, gazebo, kamar mandi umum, aula terbuka, mushollah, serta yang lain.

Untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati keindahan alam sekitar namun tidak berniat untuk bermalam di bawah tenda, tersedia 2 unit villa indoor yang dapat disewa.

Dengan fasilitas yang lengkap, berbagai aktifitas dapat digelar di tempat ini, seperti Paintball War Simulations Games, High Rope Course & Flying fox, Outdoor Party and Games, Team Building/Outbond Training, serta Family Gathering/Company Gathering.

21. Gua Pawon

Alamat: Gunung Masigit, Desa Cipatat, Kecamatan Padalarang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Gua Pawon (foto: padmagz.com)

Gua Pawon cukup menarik sebagai objek wisata sejarah karena tempat ini merupakan situs purbakala yang menjadi cikal bakal masyarakat Sunda. Lokasi goa seluas 300 meter2 ini berada di puncak Bukit Pawon dengan ketinggian 601 meter dpl, dan Bukit Pawon sendiri merupakan tempat penambangan batu kapur.

Panjang Goa Pawon sekitar 38 meter, lebar 16 meter dengan ketinggian yang masih belum dapat dipastikan karena atap goa dalam keadaan runtuh.

Di dalam goa terdapat beberapa rongga yang menyerupai sebuah yang dilkengkapi dengan jendela alami berukuran besar. Di tempat inilah untuk pertama kalinya ditemukan kerangka manusia purba yang dipercaya menjadi cikal bakal masyarakat Sunda.

BacaJuga:  10 Gambar Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, Sejarah Akulturasi Asal Usul + Keunikan Arsitektur Tempo Dulu

22. Taman Bunga Cihideung

Alamat: JL. Kolonel Masturi No.223, Desa Cihideung, Kecamatan Parongrong
Koordinat: Klik Disini
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: (022) 278 5154, 082 128 575 785, 0852-1886-1522

Taman Bunga Cihideung (foto: outboundbandungjavawisata.wordpress.com)

Ruang terbuka yang dipenuhi berbagai jenis bunga dengan bentuk dan warna yang indah, bakal menghipnotis siapapun yang datang ke Taman Bunga Cihideung.

Meski disebut Taman Bunga, destinasi ini sebenarnya bukan merupakan taman bunga dalam arti yang sebenarnya, melainkan sebuah perkampungan tepatnya sebuah Desa yang bernama Cihideung.

Dimana hampir semua masyarakatnya membudidayakan berbagai jenis bunga dan tanaman hias untuk dijual kepada para wisatawan yang berkunjung ke desa tersebut atau dikirim ke daerah lain.

Karena budidaya bunga dan tanaman hias tersebut dilakukan oleh hampir semua warga yang mendiami area seluas 50 hektar, maka begitu memasuki kawasan ini, yang Anda saksikan adalah hamparan taman bunga yang indah dan menawan.

23. Babakan Siliwangi

Alamat: JL. Siliwangi No.7, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.3.000
Operasional: 24 Jam
Telepon: (022) 2501394

Babakan Siliwangi (foto: rizkooblogsite.blogspot.co.id)

Ruang terbuka hijau yang menjadi paru-paru kota Bandung ini boleh jadi merupakan tempat wisata tertua di Bandung karena area seluas 3,8 hektar ini sejak jaman kolonialisme Belanda telah menjadi kawasan Sabuk Hijau kota Bandung yang memiliki nama Lebak Gede.

Bahkan pada tahun 1920, Babakan Siliwangi yang populer dengan sebutan Baksil telah ditata sedemikian rupa untuk dijadikan kawasan hutan kota sekaligus menjadi perkebunan terbuka untuk masyarakat.

Saat ini Baksil menjadi tempat favorit bagi masyarakat Bandung yang ingin menikmati wisata murah meria, karena tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi, mereka sudah dapat menikmati suasana yang nyaman dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk dan segar.

Selain itu, berbagai aktifitas wisata juga digelar secara rutin di Baksil, seperti Jogging Ria, adu kreatifitas membuat sangkar burung, berbagai lomba, festival dan pertunjukan seni, serta kegiatan yang lain.

BacaJuga:  6 Alasan Mengapa Curug Maribaya Wajib Masuk Dalam Daftar Liburan Kamu

Buat para pecinta fotografi atau mereka yang ingin menghiasi akun instagram dengan gambar-gambar pemandangan alam yang indah, di tempat ini juga banyak terdapat spot-spot menarik untuk pengambilan foto.

24. Bukit Teletubies

Alamat: JL. Siliwangi No.7, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 24 Jam

Bukit Teletubies (foto: pegipegi.com)

Dinamakan Bukit Teletubbies, karena gundukan-gundukan bukit yang ada di kawasan ini mengingatkan kita pada serial film kartun yang populer di tahun 1990-an yakni film Teletubies.

Hanya saja, karena lokasi ini masih belum dikelola secara profesional, membuat fasilitas yang representatif bagi para wisatawanpun masih belum tersedia.

Namun demikian hamparan bebukitan yang lapang dengan pemandangan alam yang indah dan masih alami, membuat Bukit Teletubies kerap dijadikan sebagai lokasi perkemahan serta tempat camping anak-anak muda, meski camping ground yang ada masih sebatas area camping alami.

25. Sanghyang Poek

Alamat: JL. PLTA Saguling, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini

Sanghyang Poek (foto: wisatabdg.com)

Sanghyang Poek adalah goa purbakala yang memiliki batu-batu raksasa berwarna putih dengan bentuk yang unik sehingga sangat menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Jika masih belum cukup dengan keindahan bebatuan yang ada di luar goa, dapat menyusuri ke bagian dalam goa untuk melihat stalaktit dan stalagmit yang menawan dengan bentuk menyerupai karang di lautan.

Di dekat Goa Sanghyang Poek ini terdapat sungai dengan arus yang tidak seberapa deras dan di sungai tersebut bertebaran batu-batu besar berwarna putih yang juga sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Selanjutnya Halaman Keempat, Klik: 26 – 32 Tempat Rekreasi di Bandung Yang Terkenal Edukatif

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.