10 Foto Dulang Resort and Resto Lembang Bandung, Harga Tiket Masuk & Jalan Menuju Kolam Renang

Posted on

Dulang resort and resto bandung dan lembang website web waterpark wanita wayang wisata world review renang room rate rute jahe traveloka tripadvisor tiket masuk telp tarif cafe telepon tempat tentang tutup jam berapa tokopedia yogyakarta yerba yellow yuliah yilan youtube ubud info bohey island operasional punclut puncak price pool spa air panas paket patokan peta penginapan swimming agoda harga lokasi lagu lumut lucu list lipe lirik kolam kuring kamar kiss alamat jalan jambe jepara juni juli jimbaran jiwa jogja johor makanan huawei hurghada hijau hijab hotel gambar gitar goa golf gold foursquare foto fasilitas fujairah fiji final fitness dago dimana depok depan domino download sampai sewa sukabumi surabaya soreang map amber arah asli adalah maps menu maribaya murah mines city monata negara nusantara nikah ninja no buka bali berenang biaya booking villa valak vadodara vegas vulcano vulgar voucher cengkareng curacao com contact cottage zaman pabrik pagerwangi kabupaten infinity icon utama online menuju alat arti adarapura
Dulang Resort dan Resto di Lembang, Bandung ini berada di kawasan [uncak sehingga memiliki hawa yang sangat segar dan sejuk. (foto: wisata-bandung.co.id)
Lokasi: Jalan Pabrik Gitar, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Mulai Rp 900.000 –  Rp 2.000.000 / room
Jam Operasional:
Senin – Minggu, Pukul 11.00 – 23.00 WIB
Nomor Telp:
022 278 5020

Saat berlibur ke Kota Bandung memang kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Lembang. Lembang sangat terkenal dengan panorama alam yang begitu indah, serta memiliki ciri khas hawa yang sejuk dan dingin. Hal yang membuat Lembang diminati orang adalah banyaknya tempat wisata yang dibangun untuk para pengunjung yang datang. Di Lembang ada sebuah tempat yang cukup unik dan wajib kamu datangi yaitu Dulang Resort and Resto.

Ornamen dan desain interior yang ada di Dulang Resort dan Resto ini memiliki konsep adat Jawa. Dan semua bahan langsung diambil dari Jawa Tengah yang memang tempat kayu-kayu jawa yang sangat kuat (foto: tripadvisor.com)

Kali ini kami dari tim ejakpiknik.com akan review  tentang Dulang Resort and Resto yang saat ini sedang hits dan ramai di perbincangkan. Mungkin bagi kamu tinggal di Bandung atau sekitarnya sudah tak asing dengan objek wisata yang satu ini. Destinasi wisata di sini sangat cocok bagi kamu yang memiliki iwa pecinta alam karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan saat berlibur ke Dulang Resort and Resto ini. Dijamin kamu tidak akan menyesal dan akan betah berlama-lama.

Keindahan dan Potensi yang ada di Dulang Resort and Resto

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan sebuah resort, jika kamu sudah sering mengunjungi semua resort maka harus juga mencoba resort yang ada di Bandung ini. Resort ini cukup unik dan menarik, berbeda dengan resort yang ada, di sini kamu bisa mendapatkan semua fasilitas yang ada. Resort ini terletak di Lembang yang di Kota Bandung bagian barat. Dulang Resort and Resto ini adalah sebuah penginapan yang memiliki konsep tradisional dan etnic jawa sehingga menjadi favorit bagi para pengunjung yang datang. Selain itu panorama yang ditawarkan oleh Dulang Resort and Resto adalah alam yang begitu eksotis.

Konsep dari kolam renang di sini juga sangat unik yaitu berada di kawasan puncak sehingga kamu berenang sambil menikmati pemandangan sangat indah (foto: morgan-makeup.blogspot.com)

Dulang Resort and Resto menjadi pusat tempat wisata sangat populer saat kini. Keunikan lain yang dimiliki Dulang Resort and Resto adalah kolam renang dan pemandangan bukit Lembang. Suasana sejuk bisa kamu dapatkan di sini. Cocok sekali bagi kamu yang ingin merefresh otak dari kejenuhan ibu kota. Selain sejuk dan dingin, udara yang terasa juga begitu alami tanpa campur polusi dari udara kotor.

Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Beberapa diantara sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya, sebut saja Bukit Moko, Bukit Bintang dan yang lainnya. Pemandangan yang ada di Lembang tidak ada duanya indahnya. Hal ini yang membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Hawa sejuk di sajikan Lembang memang memliki ciri khas tersendiri layaknya di pegunungan kamu akan bisa menikmati keindahan alami yang luar biasa dari puncak tertinggi di Provinsi Jabar ini.

Ini dia penampakan yang ada di dalam rungan resort. Desainnya juga memiliki khas Jawa dengan tempat tidur yang berasal dari kayu murni (foto: hotelsbandung.com)

Saat kamu masuk ke Dulang Resort and Resto ini yaitu di pintu gerbang maka akan langsung disambut dengan jalanan menurun ke arah bawah. Selama perjalanan nanti kamu dapat menyaksikan langsung kawasan yang begitu indah dan terlihat seperti ciri khas pedesaan. Terlihat design rumah tradisional yang jawa yang sangat kental di sini. Hal ini yang membuat keunikan tersendiri dari Dulang Resort and Resto dibandingkan dengan resort lainnya yang ada di Jawa Barat.

Menurut cerita dari pengelola setempat, keunikan bangunan yang dimiliki Dulang Resort and Resto adalah bangunan joglo. Bahan yang digunakan untuk pembangunan langsung mereka datangkan dari tanah jawa, sedangkan merakit bahannya di lakukan di Bandung. Tak heran jika ornamen yang ada di rumah Dulang Resort and Resto ini sangat artistik dan indah. Arsitek yang diturunkan adalah orang Kawa asli.

Pemandangan saat diambil gambar dari ketinggian yang memperlihatkan konsep desain dari kolam renang yaitu modern. (foto: tripadvisor.com)

Selain kamu bisa memesan kamar di tempat yaitu di Dulang Resort and Resto, bisa juga memesan di beberapa website travel yang menyajikan menu room. Website tersebut seperti traveloka, trpiadvisor, agoda dan masih banyak yang lainnya. Selain melalui web bisa juga kamu download aplikasi melalui hp kamu. Disarankan kamu memesan kamar atau resto di Dulang Resort and Resto jauh-jauh hari karena agar kamu tidak menyesal jika Dulang Resort and Resto sudah full booked. Untuk jam buka di Dulang Resort and Resto sendiri setiap hari Senin sampai Minggu di mulai pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

Harga Kamar di Dulang Resort and Resto

Ini adalah konsep dari resto yang ada di sini. Sambil kamu menikmati hidangan yang sudah kamu pesan juga bisa melihat pemandangan dari atas puncak (foot: bookcdn.com)

Penginapan yang indah ini mengusung konsep jawa tradisonal, sehingga memberikan kesan artistik dna unik. Maka dari itu banyak sekali yang datang ke Dulang Resort and Resto untuk menghilangkan rasa penasaran mereka. Selain itu Dulang Resort and Resto juga menyajikan panorama pemandangan yang sangat indah. Udara dan hawa yang disajikan di sini juga sangat alami dan sejuk. Tentu saja bebas dari polusi udara kotor seperti di jalanan ibu kota.

Penginapan di Dulang Resort and Resto tentu saja memberikan layanan dan fasilitas yang terbaik. Untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang di Dulang Resort and Resto memberikan semua yang dibutuhkan seperti laundry, restoran, ruang rapat dan konferensi, serta dapur yang bagus. Untuk ruang tamu sendiri juga memiliki fasilitas yang mewah seperti TV kabel, balkon pribadi, kamar mandi shower dan air mineral gratis. Dengan fasilitas yang diberikan ini tentu saja ada harga yang harus kamu bayar. Tarif untuk setiap ruangan dan kamar memiliki harga yang berbeda.

Beberapa pengunjung yang sedang berenang di kolam renang Dulang Resort dan Resto (foto: youtube.com)

Yang pertama, untuk tipe Jahe Room di Dulang Resort and Resto bisa kamu pesan dengan harga Rp 900.000 untuk weekday sedangkan di akhir pekan harganya menjadi Rp 1.100.000. Tipe yang kedua yaitu Jambe Cottage yang memiliki 2 ruang kamar tidur memiliki harga Rp 1.200.00 saat hari biasa sedangkan di weekend harganya Rp 1.450.000. Selanjutnya, untuk tipe yang ketiga bernama Hanje Cottage yang terdiri dari kamar tidur berjumlah 3 ruangan dengan harga sebesar Rp 1.750.000 untuk weekday sedangkan di weekend memiliki harga Rp 2.050.000. Kemudian ini ada tipe lain yang memiliki satu ruang dan bernama Villa Gula Badas yang harganya saat weekday adalah Rp 1.200.00 dan Rp 1.450.000 untuk akhir pekan. Dan yang terakhir adalah tipe Villa Gula Beureum, tipe ini memiliki 2 ruangan kamar tidur yang ditambah dengan 1 ekstra bed yang memiliki harga sewa di hari biasa Rp 2.050.000 dan akhir minggu Rp 2.250.000. Harga tersebut adalah untuk setiap malamnya.

Fasilitas yang tersedia di Dulang Resort and Resto

Setiap tipe kamar memiliki tipe masing-masing dan harganya. Saat menginap di Dulang Resort dan Resto ini kamu bisa merasakan berada di pedesaan dengan sekeliling taman hijau yang indah (foto: bstatic.com)

Beberapa fasilitas tentunya sudah disiapkan oleh Dulang Resort and Resto. Fasilitas yang disediakan berbagai macam jenisnya. Jadi selain fasilitas yang ada di dalam kamar di sini ada untuk umum. Kamu bisa menikmati fasilitas ini dengan puas. Salah satu fasilitas yang ada adalah restoran di Dulang Resort and Resto. Resto ini memiliki view yang sangat indah. Resto ini adalah salah satu tempat favorit bagi para pengunjung saat menyantap makanan.

Menu yang diberikan di Dulang Resort and Resto ini juga sangat beragam, mulai dari khas Sunda Jawa Barat, nusantara hingga makanan western dan asia. Untuk harga yang disajikan sangat murah mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 60.000 sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 7.000. saat kamu menikmati sajian makanan yang ada di Dulang Resort and Resto, bisa langsung melihat pemandangan yang memiliki hamparan bukit Lembang.

Ini adalah salah satu spot yang berada di salah satu tipe kamar. Biasanya di sini selalu dilakukan sebagai tempat berkumpul dan bersantai dari para pengunjung (foto: agoda.net)

Di tengah kamu menikmati santapan makanan dan pemandangan indah di Dulang Resort and Resto, ada sebuah pertunjukan yang diberikan. Pertunjukan itu adalah Live Music. Sering kali di resto ini mengundang penyanyi lokal dan artis ibu kota ke Dulang Resort and Resto. Selain bisa melihat pertunjukan Live Music, kamu bisa mencoba langsung bernyanyi. Cocok sekali jika kamu yang memiliki hobi bernyanyi.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati di Dulang Resort and Resto adalah Kolam Renang. Kolam renang ini lah yang menjadi tempat favorit di Lembang, Bandung. Kolam renang ini juga dibuka untuk umum, jadi meskipun kamu tidak menginap dan menyewa kamar di Dulang Resort and Resto bisa menggunakan kolam renang ini. Pemandangan saat kamu berenang sangat indah dan mempesona. Kolam renang diatas bukit ini sangat menjadi tempat favorit di Lembang, Bandung. Air yang ada di kolam renang ini sangat dingin, karena selain hawa yang ada di Lembang dingin, air yang ada di kolam renang ini berasal dari sumber mata air pegunungan. Jadi jika kamu merasa kurang enak bada, lebih baik jangan berenang di sini.

Pemadangan yang begitu indah saat malam hari di atas puncak Dulang Resort dan Resto. Kolam renang yang ada di sini juga terkesan menyala saat malam hari (foto: postimg.org)

Untuk kolam renang ini karena dibuka untuk umum maka dikenakan harga tiket masuk. Untuk tarifnya sendiri adalah Rp 30.000 untuk setiap orang. Relatif murah dengan fasilitas yang diberikan untuk para pengunjung. Dengan harga itu kamu bisa berenang dengan menikmati pemandangan indah serta udara yang sangat sejuk dan segar. Udara di Dulang Resort and Resto Lembang ini tentu saja masih alami dan tidak tercampur dengan polusi.

Rute dan Jalan Menuju Dulang Resort and Resto

Untuk rute jalan menuju Dulang Resort and Resto ini sebenarnya sudah sangat mudah. Selain disediakan papan petunjuk arah di pinggir jalan, kamu juga bisa bertanya pada warga sekitar. Tetapi lebih mudahnya kami akan sedikit membantu menjelaskan jalannya. Yang pertama, kamu harus melalui tol Pasteur kemudian ambil arah jalan ke Ledeng lalu ambil arah ke Lembang. Setelah sampai di perempatan Pasar Panorama Lembang kamu harus mengambil arah lurus. Arah lurus ini menuju Maribaya yang akan melewati De’Ranch.

Setelah sampai di De’Ranch kamu ambil lurus ke jalan Pabrik Gitar sampai dengan pertigaan, setelah itu ambil belok kanan sampai bertemu dengan Masjid At Taqwa di Kayu Ambon. Nah, dari Masjid ini kamu ambil ke kiri yang sedikit menanjak maka kamu akan sampai di Dulang Resort and Resto. Cukup mudah sebetulnya rute ini jika kamu ambil.

Saat makan malam tiba. kamu bisa melihat gemerlap kelap-kelip lampu yang ada di kota Bandung dari atas puncak. Ini adalah spot favorit para pengunjung (foto: pikiran-rakyat.com)

Untuk alternatif rute lain juga ada, jika kamu berangkat dari Jalan Dago Giri yang berada di dekat Taman Hutan atau di jalan Ir. Haji Juanda kemudian kamu akan melewati Lawangwangi Creative Space atau yang biasa oarang Bandung sebut Jalan Ciumbuleuit. Setelah itu kamu akan bertemu kawasan Punclui yang kemudian akan sampai di Lembang.

Jika kamu masih merasa kebingungan dengan arah yang kita jelaskan tadi, maka bisa menggunakan aplikasi petunjuk arah di hp kamu. Kami memberikan bantuan titik koordinat yang bisa terhubung dengan denah atau peta online dengan google maps. Kamu bisa mengetik langsung tujuan kamu yaitu Dulang Resort and Resto maka petunjuk jalan akan secara otomatis membantu kamu. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *