Indahnya Wisata Dusun Bambu Lembang

Diposting pada
Dusun bambu bandung lembang 2019 penginapan di tiket cisarua bogor review leisure park bekasi kabupaten barat jawa glamping masuk harga hotel makanan oktober malang prewedding november outbound jam operasional puncak playground ke malam hari parongpong menu medan map margahayu alamat resort lokasi wahana fasilitas htm zomato weekend wikipedia video village villa tripadvisor purbasari tangerang terletak dimana telepon traveloka sayang heulang soreang subang restaurant rabbit wonderland & purwakarta cirebon entrance fee eagle camp restoran camping makan menginap ada apa aja dan farmhouse dago ground family cottage bdg buka
foto by @@usmanfz91

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Cisarua, Lembang, Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551
Maps: Klik Disini
HTM: Rp.25.000/Orang Weekdays, Rp.30.000/Orang Weekend dan Hari Libur
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB
Telepon: 022 82782020
Call/WA: 0815-6380-8021

Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak kawasan wisata yang siap memanjakan para wisatawan baik kalangan domestik dan juga mancanegara.

Kota yang terkenal dengan julukan kota kembang dan juga Paris Van Java ini menyajikan aneka kawasan wisata yang memperkenalkan keindahan alam di dalamnya.

Bandung mempunyai kawasan wisata yang masih fresh dengan pemandangan dan panorama alami yang tentu saja bisa mengobati stress ketika menghadapi rutinitas kerja serta aneka permasalahan hidup yang terjadi. Ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi.

Salah satunya adalah taman wisata Dusun Bambu family Leisure Park yang berada di daerah Lembang. Tentu saja kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini sangat pas dikunjuni bersama keluarga.

Harga makanan, Foto: dakatour.com

Dusun Bambu Family Leisure Park

Kawasan wisata taman Dusun Bambu Family Leisure Park ini merupakan kawasan wisata alam yang menyajikan keindahan alam di sekitar Lembang serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan juga wahana permainan.

Kawasan wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

Dusun Bambu yang berada di bagian Utara dari kota Bandung ini sudah menjadi salah satu daftar kawasan wisata yang harus dikunjungi ketika berlibur di Bandung. Kawasan wisata taman keluarga ini lokasi dan letaknya berada di kaki pegunungan Burangrang.

Tentu saja dengan kondisi dan letaknya ini, Dusun Bambu Family Leisure Park in menawarkan keindahan panorama alam yang masih asri dan juga alami. Di kawasan wisata Dusun Bambu ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan juga suhu yang dingin.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dan juga nilai jual yang ditawarkan oleh kawasan wisata taman Dusun Bambu ini kepada para wisatawan.

Kawasan wisata Dusun Bambu Lembang ini sendiri sudah dilengkapi dengan aneka fasilitas yang sangat komplit dan juga lengkap. Meskipun tergolong masih baru, akan tetapi kawasan wisata ini sudah bisa memanjakan para wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke tempat ini.

Dengan keindahan alam yang masih asri dan alami, tentu saja Dusun Bambu ini mampu memberikan suasana yang berbeda. Ditambah lagi dengan adanya kawasan wisata kuliner yang semakin memanjakan para wisatawan.

Untuk area kuliner, Dusun Bambu sudha menyediakan 3 tempat kuliner yang siap menyajikan aneka menu kuliner khas Indonesia dan juga Bandung.

Selain itu di kawasan wisata alam ini juga sudah terdapat penginapan yang menyajikan pemandangan alam nan asri dan juga suasana di sekitar Dusun Bambu yang sejuk. Tentu saja menjadi tempat liburan yang pas untuk keluarga dan juga pasangan.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa Dusun Bambu ini sudah menyediakan aneka fasilitas yang sangat lengkap.

Bukan hanya area kuliner saja, di Dusun Bambu ini sudah tersedia aneka toko suvenir serta wahana permainan yang siap memanjakan para wisatawan. Dengan berlibur ke sini, tentu saja bisa menghilangkan stress dan juga menenangkan pikiran.

Harga penginapan, gambar by dakatour.com

Sisi Menarik

Kawasan Lembang merupakan daerah yang cukup terkenal. Bukan hanya terkenal bagi masyarakat Bandung saja, akan tetapi sudah terkenal di seluruh Indonesia. Letaknya yang berada di daerah pegunungan Tangkuban Perahu ini tentu saja menawarkan keindahan dan juga suasana sejuk yang ada di sekitar Lembang.

Tentu saja dengan adanya kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini. Ada beberapa hal yang cukup menarik di Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini.

Salah satu alasan mengapa para wisatawan ingin mengunjungi kawasan wisata ini adalah keindahan alam yang ditawarkan oleh taman wisata alam ini.

Letaknya yang berada di kaki pegunungan tentu saja membuat kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini menyajikan pemandangan dan panorama yang asri dan alami.

Ditambah lagi di kawasan wisata ini juga terdapat danau bandung yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan.

Tentu saja para wisatawan dijamin akan kagum dan juga takjub ketika menyaksikan keindahan Situ atau danau yang terdapat di sekitar kawasan wisata Dusun Bambu ini.

Keindahan alam di Dusun Bambu ini tentu saja tidak kalah dari kawasan wisata Situ Patenggang Ciwidey , Situ Lembang hingga Situ Cileunca Pangalengan. Danau di Dusun Bambu ini sudah siap memanjakan para wisatawan yang berlibur ke sini.

Di Dusun Bambu ini para wisatawan bisa menikmati dan melihat keindahan hamparan pemandangan danau yang maish asri dan hijau.

Selain itu terdapat pemandangan indah yang menyajikan suasana pedesaan dengan hawa yang sejuk dan dingin. Menjadi salah satu pesona dari Dusun Bambu.

Restoran Lutung Kasarung. Foto: dakatour.com

Konsep Kuliner Menarik

Selain keindahan alam yang ditawarkan oleh Dusun Bambu, di sini para wisatawan juga bisa menikmati aneka kuliner. Yang menarik adalah konsep kuliner yang berada di kawasan wisata Dusun Bambu.

Di sini para wisatawan bisa menemukan restoran yang mengedepankan konsep Sarang Burung. Di kawasan wisata Dusun Bambu ini para pengunjung bisa melihat sebuah restoran dengan bentuk sarang burung yang cukup unik dan juga menarik.

Restoran Lutung Kasarung merupakan salah satu tempat kuliner yang menyajikan konsep unik. Selain menu kuliner yang bervariasi dan juga beragam, bentuk dan tampilan dari restoran ini sangat menawan.

Tidak salah jika restoran Lutung Kasarung ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan terutama turis asing. Di sini para pengunjung akan merasakan menikmati kuliner seperti berada di dalam sarang burung. Tempatnya tergantung dan berdiri di atas pepohonan yang rindang.

Suasana yang alami dan juga asri menjadi salah satu daya tariknya. Di sini para pengunjung juga bisa melihat keindahan alam dan suasana serta panorama di sekitar Dusun Bambu Family Leisure Park yang sangat menakjubkan.

Papan Nama, photo by @dusun_bambu

Eksotis dan Romantis

Kawasan wisata taman keluarga Dusun Bambu Lembang ini memang menyajikan fasilitas yang lengkap. Salah satu kawasan wisata yang sangat pas dikunjungi bersama keluarga dan pasangan. Tentu saja hal ini didukung oleh keindahan alam yang eksotis dan juga romantis.

Jika berlibur bersama pasangan, tentu saja Dusun Bambu Family Leisure Park ini merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat pas.

Di sini para pasangan bisa menemukan tempat dengan suasana yang romantis dan juga eksotis. Ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk mengabadikan liburan bersama pasangan dengan keindahan pemandangan dan panorama yang menawan.

Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini merupakan surga dunia yang siap memanjakan para wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan aneka fasilitas yang lengkap, ditambah dengan panorama dan pemandangan alam yang asri yang ditawarkan oleh Dusun Bambu ini.

Panorama Eksotis. Foto: dakatour.com

One Stop Holiday

Kawasan wisata taman Dusun Bambu Family Leisure Park ini disebut juga sebagai tempat wisata One Stop Holiday. Cukup beralasan mengapa kawasan wisata ini disebut dengan julukan tersebut.

Pasalnya di taman wisata ini sudah tersedia aneka fasilitas yang bisa mendukung aneka kegiatan wisata yang bisa dilakukan semua pengunjung yang memilih berlibur ke kawasan wisata ini.

Mulai dari menikmati aneka wahana permainan yang sudah tersedia di sekitar Dusun Bambu ini hingga menikmati aneka kuliner yang juga sudah tersedia di kawasan wisata ini.

Bagi yang berlibur sendiri atau dengan menggunakan paket tur, tentu saja kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini wajib untuk dikunjungi kala berlibur ke Bandung.

Moto Dusun Bambu Lembang yang berbunyi All Guaranteed To Jot Down Your Unforgettable Memories Here sudha pasti akan membuat para wisatawan akan merasa senang dan juga puas kala menginjakkan kaki ke Dusun Bambu Lembang.

Penginapan. Foto: booking.com

Untuk Semua Usia

Kawasan wisata Dusun Bambu seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa bisa dikunjungi bersama keluarga. Hal ini berarti bahwa Dusun Bambu Family Leisure Park ini diperuntukkan untuk segala usia. Konsep yang ditawarkan oleh Dusun Bambu Lembang ini memang untuk segala usia dan juga keluarga.

Sehingga baik dewasa, remaja, anak-anak hingga kakek dan juga nenek bisa mengunjungi kawasan wisata alam ini. Semua fasilitas yang bisa ditemukan di sini sudah mendukung berbagai usia.

Daya tarik dari Dusun Bambu Family Leisure Park ini memang bukan hanya pemandangan alam nan indah saja. Akan tetapi fasilitas yang lengkap dan mendukung semua elemen sudah bisa ditemukan di sini.

Konsep wisata yang bertajuk “Eat, Selfie, Enjoy and Share” menggambarkan bagaimana Kawasan wisata Dusun Bambu Lembang ini sangat pas untuk keluarga dan anak muda yang gemar berfoto dan sharing di media sosial. Sebuah kawasan wisata yang cukup komplit.

Taman bermain anak, gambar by @dusun_bambu

Letak Lokasi

Kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Bandung Jawa Barat Indonesia.

Dan untuk mendapatkan informasi mengenai harga tiket masuk, kegiatan acara atau event dan juga untuk menanyakan rute menuju ke lokasi serta reservasi tempat bisa menghubungi 022-82782020 atau bisa melalui layanan Mobile dengan menghubungi 0857-2125-4446 untuk WhatssApp. Sementara untuk aplikasi BBM sendiri memiliki pin 572624a0

Jam operasional dari kawasan wisata Dusun Bambu ini mulai pukul 10 pagi hingga jam 9 malam atau 21.00. Dan jam operasional ini berlaku setiap hari yaitu Senin – Minggu. Tidak berbeda ketika akhir pekan atau libur nasional.

Glamping. Foto: booking.com

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke kawasan wisata keluarga ini, para wisatawan bisa merogoh kocek sekitar 15 ribu per orang. Sementara untuk anak di bawah 3 tahun gratis tanpa dipungut biaya. Sementara untuk tiket parkir sendiri berbeda dengan tiket masuk.

Untuk parkir kendaraan roda 4 seperti mobil dan bus dikenakan tiket sebesar 10 ribu untuk sekali parkir. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda 2 dikenakan biaya sekitar 5 ribu rupiah juga untuk sekali parkir.

Danau, Foto: piknikasik.com

Jalan Menuju Lokasi

Kawasan wisata alam Dusun Bambu Lembang ini memiliki akses yang mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Bagi yang ingin mengunjungi kawasan wisata ini bisa melewati terusan jalan Kolonel Masturi KM 11 yang bisa mengikuti patokan jalan yang sudah tersedia.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa akses yang bisa digunakan. Dari arah tol, bisa keluar di Tol Pasteur dan mengambil jurusan ke arah Ledeng. Dari sini melanjutkan perjalanan menuju ke Lembang dan memasuki area Jl.Kolonel Masturi.

Sementara jika dari arah Tol Pasteur, para wisatawan bisa mengambil jurusan yang menuju ke arah Ledeng. Dari sini perjalnaan dilanjutkan ke arah jalan Sersan Sodik yang bisa mengakses langsung ke arah Jl.Kolonel Masturi.

Sedangkan dari arah Tol Padalarang sendiri bisa mengambil jalur yang menuju ke arah Cimahi. Dari sini bisa mengambil jalan menuju ke arah Kolonel Masturi

Fasilitas Komplit

Seperti yang sudah disebutkan diawal-awla bahwa kawasan wisata Dusun Lembang Family Leisure Park Lembang Bandung ini memiliki fasilitas yang sangat komplit.

Tentu saja hal ini memberikan kenyamanan dan juga membuat para wisatawan akan menjadi lebih betah kala berlibur ke kawasan wisata alam ini. Seperti apa saja fasilitas yang sudah tersedia di kawasan wisata ini.

Fasilitas kuliner sudah tersedia di kawasan wisata ini. Bukan hanya kuliner makanan saja. Ada beberapa cafe yang menyajikan aneka pilihan menu yang menarik. Tentu saja hal ini bisa memberikan kepuasan kepada para wisatawan yang berlibur ke sini.

Burangrang Cafe menjadi salah satu tempat yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Nama kafe ini sendiri diambil dari nama pegunungan Burangrang. Hal ini disebabkan kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini berada di area kaki pegunungan Burangrang. Sehingga nama ini diambil.

Konsep dari kafe ini sangat unik. Hal ini disebabkan dengan model dari bangunan yang cukup unik dengan tampilan kaca yang sangat dominan dengan tambahan unsur kayu.

Hal ini tentu saja bisa membuat para pengunjung bisa menikmati hidangan dan juga mencoba kopi sembari mengamati keindahan pemandangan di sekitar Dusun Bambu ini. Di sini para wisatawan bisa menikmati bandrek yang cukup terkenal di Bandung dan juga kopi khas nusantara.

Sementara untuk restoran, selain restoran Lutung Kasarung yang menawarkan suasana yang unik dan menarik. Dusun Bambu sudah menyediakan aneka restoran yang bisa menjadi pilihan.

Salah satunya adalah Saung Purbasari. Restoran ini tentu saja menyajikan aneka kuliner yang murah dan juga rasanya yang lezat. Senada dengan Lutung Kasarung dan juga Cafe Burangrang, restoran ini juga menawarkan keindahan suasana alam dan juga pesona dari Dusun Bambu yang eksotis.

Untuk menuju ke Saung Purbasari ini para wisatawan bisa menempuh perjalanan dengan jalan kaki. Bisa juga dengan menggunakan perahu kecil menuju ke Saung Purbasari tersebut. Di sini para wisatawan bisa melihat kolam yang jernih dan juga sejuk. Citarasa khas Sunda menjadi daya tarik tersendiri.

Wisata Belanja

Di kawasan wisata Dusun Bambu Family Leisure Park ini sudah tersedia pula area wisata belanja yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan.

Konsep kawasan wisata terpadu yang diusung oleh Dusun Bambu Lembang ini tentu saja membuat semua fasilitas yang sudah tersedia di sini sangat komplit. Para wisatawan bisa menemukan tempat yang mirip dengan pasar tradisional dengan nama Pasar Khatulistiwa.

Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menggabungkan konsep pasar tradisional dengan swalayan. Di pasar ini para wisatawan bisa mendapatkan beraneka ragam produk mulai dari makanan dan juga minuman serta produk souvenir yang memiliki ciri khas Dusun Bambu Lembang.

Tentu saja harga yang dipatok tidak terlalu mahal. Bisa menjadi salah satu cinderamata untuk saudara atau teman ketika pulang liburan nantinya.

Penginapan

Bagi para wisatawan yang ingin liburan dan memiliki rencana untuk mengunjungi Dusun Bambu Lembang ini, tentu saja penginapan menjadi pilihan yang wajib dipilih oleh para wisatawan.

Ada banyak pilihan penginapan yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Apalagi sekarang ini banyak website atau situs penyedia jasa pemesanan online untuk memesan penginapan seperti booking.com. Ada beberapa penginapan yang sudah disediakan oleh pengelola Dusun Bambu.

Vila Dusun Bambu Kampung Layung menjadi salah satu penginapan yang bisa dipilih oleh para wisatawan di kawasan wisata ini. Penginapan berupa vila ini mengedepankan konsep natural yang memiliki nuansa alam dan pedesaaan yang masih kental.

Hal ini terllihat dengan bentuk design bangunan yang mengedepankan suasana alam yang masih asri. Vila ini memiliki model bangunan yang menggunakan bahan dari bambu. Hawa yang bisa dirasakan di kawasan wisata ini sangat sejuk dan dingin.

Penginapan lain yang bisa dipilih adalah Eagle Camping Ground. Bagi yang ingin mencoba Glamping, bisa memilih penginapan tersebut.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan suasana di Lembang Bandung Barat dan juga melihat eksotisme dan Romantisme yang sangat indah di kawasan wisata ini. Glamping tentu saja bisa memberikan pesona tersendiri.

Tempat untuk Glamping sendiri berada di area kaki pegunungan Burangrang dengan desain yang cukup sensasional.

Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan alam pegunungan yang indah dan juga suasana yang hening dan juga tenang di sekitar kawasan wisata Dusun Bambu Lembang ini. Tentu saja membuat tidur para pengunjung di malam hari tidak akan terganggung.

Eagle Camping Ground ini merupakan penginapan dengan menyediakan tenda-tenda untuk berkemah. Dan di dalam tenda ini sudah tersedia sleeping bad dengan kapasitas hingga 6 orang yang sudah tersedia fasilitas kamar mandi. Penginapan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk para pengunjung yang ingin dekat dengan alam.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

Berlibur ke kawasan wisata alam ini tentu saja ada banyak kegiatan serta aktifitas yang bisa dilakukan. Bagi para wisatawan yang gemar atau hobi jalan-jalan atau jogging, di kawasan wisata alam ini para wisatawan bisa jogging di lintasan yang sudah disediakan.

Di sini para pengunjung bisa jogging dengan dikelilingi oleh keindahan alam di sekitar taman wisata ini.

Selain jogging, para wisatawan juga bisa bersepeda di sekitar kawasan wisata ini. Apalagi Dusun Bambu Lembang Bandung ini sudah menyediakan sepeda yang bisa disewa. Bersepeda sembari menikmati keindahan alam di sekitar Taman Bambu Lembang bisa menjadi salah satu aktifitas yang menyenangkan.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

3 thoughts on “Indahnya Wisata Dusun Bambu Lembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.