10 Gambar Dynasty Water World Gresik, Harga Tiket Masuk + Lokasi Alamat Wisata

Diposting pada
Dynasty Water World Gresik, foto: instagram.com/rahayuhikmah

Lokasi: Jalan Rantau I No. 27-29, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur 61151
Map: Klik Disini
HTM: Rp20.000-45.000,-
Buka/Tutup: 09.00-17.00
Telepon: (031) 99102308

Gresik adalah nama sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terkenal akan perusahaan semennya. Sebagai kawasan industri yang padat penduduk, tentu suasana di kota tersebut amat sumpek dan panas.

Para Pengunjung Yang Ada, foto: instagram.com/dynastywaterworld

Meski begitu, ternyata ia masih menyisakan ruang terbuka dan tempat hiburan yang bisa digunakan para warga untuk “melarikan diri”.

Pulau Bawean salah satunya. Berada 120 km dari Gresik, ia mampu mencuri perhatian para wisatawan karena keeksotisan pantainya. Pengunjung bakal melihat pemandangan pasir putih yang berpadu dengan beningnya air laut dan terumbu karang.

Tidak sampai di situ, mereka pun bisa mendatangi pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya, seperti Gili Island, Noko Island dan Noko Selayar Island. Masing-masing menyuguhkan panorama yang tidak kalah cantik.

Salah Satu Wahana Permainan, foto: instagram.com/yullierahmawati

Tapi, untuk sampai ke sana, Anda harus menumpang kapal dari Pelabuhan Gresik yang tarifnya lumayan membuat dompet tipis.

Jika menurut Anda terlalu jauh, cari alternatif tempat rekreasi yang dekat dengan pusat kota, seperti Dynasty Water World (DWW).

Ia sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Sebab, tidak cuma menghadirkan wahana untuk anak-anak, namun juga orang dewasa.  Apa saja?

Bermain di Dynasty Water World

Serunya Bemain di Kolam Busa, foto: instagram.com/desty_wati

Dynasti Water World merupakan taman bermain air pertama dan terbesar di Gresik. Zona wisata yang berdiri di atas lahan seluas 10.000 m2 dan dapat menampung lebih dari 500 orang ini tergolong masih anyar.

Sebab, ia baru diresmikan sekitar dua tahun lalu, tepatnya pada 22 Maret 2016 dan dibuka untuk umum tiga hari setelahnya, yakni tanggal 25 Maret 2016.

Meski demikian, DWW telah menjadi salah satu destinasi berlibur favorit warga Kota Semen dan sekitarnya. Terbukti dengan membludaknya jumlah pengunjung setiap hari libur.

Seperti waterpark pada umumnya, di tempat pelesir tersebut ada berbagai wahana yang seru hingga menegangkan. Mulai dari Kiddy Pool, yaitu kolam dangkal dengan kedalaman 30-50 cm untuk anak-anak berusia di bawah 10 tahun.

Kolam Arus, foto: instagram.com/nikma_aileen

Kolam yang berbentuk angka 8 ini memiliki perosotan kecil dan ember raksasa yang bisa menumpahkan air sewaktu-waktu.

Lalu, ada Half Sized Olympic Pool, kolam renang dewasa dengan ukuran 25 x 10 meter dan mempunyai kedalaman 1,5-2 meter serta Futsal Air yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi cipratan air dari bawah.

Kemudian, Dynasty Jacuzzi dengan desain ala pemandian pada zaman kekaisaran Romawi Kuno serta Lazy River, yang sesuai namanya bakal mengajak Anda untuk “bermalas-malasan” di atas aliran air nan berjalan lambat.

Bermain Outbound di Dynasty Water World Gresik, foto: instagram.com/bukan_supermen99

Selanjutnya, ada beberapa perosotan yang layak dicoba, misalnya Racing Slide dengan ketinggian 7 meter dan memiliki tiga lintasan.

Flush Bowl yang membawa pengunjung meluncur dari ketinggian 9 meter, melalui terowongan, berputar dalam lingkaran, kemudian langsung terjun ke kolam.

Terdapat juga Supajet setinggi 7 meter yang mengajak pengunjung berputar-putar dalam kecepatan maksimum, lalu diceburkan ke air. Terakhir, ada Raft Side yang tingginya sama dengan Flush Bowl.

Keseruang Bermain Seluncuran, foto: instagram.com/lunknurul

Selain itu, didukung pula dengan keberadaan fasiliitas yang memadai, seperti area parkir, mushola, loker room, kamar mandi, toilet, venue indoor dan outdoor, restoran omah apung, gazebo, kerajaan sapi dan lain-lain.

Rute Menuju Lokasi Dynasty Water World

Alamat Dynasty Water World ada di Jalan Rantau I No. 27-29, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Letak objek wisata tersebut tidak terlalu jauh dari pusat Kota Pudak, hanya berjarak sekitar 6 km.

Untuk menuju ke lokasi, ada dua rute yang bisa digunakan. Pertama, melewati Tol Manyar. Lalu, belok kanan ke arah Jalan Raya Sukomulyo.

Kolam Bermain Untuk Anak-anak, foto: instagram.com/ameliapurti99

Tepat di gerbang masuk Perumahan GKB (Gresik Kota Baru), depan Telkom Manyar, arahkan kendaraan ke Jalan Kalimantan. Setelah bundaran pertama SMP 1 Manyar, beloklah ke kanan atau ke Jalan Rantau, dimana waterworld itu berada.

Kedua, dari Tol Kebomas, silakan belok kiri hingga Taman GKB. Kemudian, ikuti jalan sampai menemui Tugu I Love GKB dan Giant GKB.

Bila sampai di bundaran pertama, ambil jalan lurus. Selanjutnya, masuk ke Jalan Rantau di sebelah kiri dan Anda akan tiba di lokasi.

Jam Operasional dan Harga Tiket Dynasty Water World

Salah Satu Wahana yang Ada di Dynasty Water World Gresik, foto: instagram.com/dynastywaterworld

Dynasty Water World buka dari Hari Selasa sampai Sabtu, mulai pukul 09.00-17.00. HTM (Harga Tiket Masuk) yang ditetapkan bervariasi, yakni:

  • Selasa-Sabtu: Rp25.000,-
  • Minggu dan Hari Libur: Rp45.000,-
  • Selasa-Sabtu (rombongan minimal 20 orang): Rp20.000,-
  • Minggu dan Hari Libur (rombongan minimal 20 orang): Rp40.000,-
  • Anak dengan tinggi kurang dari 85 cm: Rp20.000,-

Dengan adanya DWW, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan melengkapi sarana rekreasi masyarakat Gresik. Sehingga, mereka tidak bingung lagi dalam menentukan tujuan untuk berlibur.

Pintu Masuk Dynasty Water World Gresik, foto: instagram.com/sakimer

Apalagi,objek wisata tersebut bisa menjadi alternatif terbaik untuk dikunjungi bersama famili, kerabat dan teman.

Tapi, sebelum berangkat, pastikan Anda telah mengetahui biaya masuknya supaya budget dapat dipersiapkan. Selain itu, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar atau video selama bermain air di kolam renang.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.