Menikmati Sejuknya Taman di Tengah Belantara Kota, Eco Art Park Sentul City

Diposting pada
Rate this post

Alamat: Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810
Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk (HTM): Gratis
Jam Buka: Senin – Jumat, 10.00 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu, 07.00 – 22.00 WIB

foto by instagram.com/addeeneeta/

Tinggal di perkotaan memang menyenangkan, apalagi di tahun 2019 ini yang mana memiliki banyak hiburan. Namun, tentu membutuhkan ruang hijau yang sejuk, mengingat sekarang polusi semakin banyak. Kebutuhan ruang

hijau membuat developer mulai membuat ruangan hijau bertemakan taman santai untuk refreshing melepas penat.

Eco Art Park Sentul City, menjadi ruang hijau dengan tema taman dan edukasi. Dimana lokasinya bersebelahan dengan Pasar Apung atau Ah Poong. Ecoart Park Sentul City menjadi wisata terintegrasi pertama di Indonesia, yang memadukan ilmu pengetahuan alam, budaya, serta kuliner.

Melepas Penat di Eco Art Park Sentul City

foto by instagram.com/henymusfita/

Eco Art Park Sentul City berada di dalam kompleks perumahan Sentul City. Perumahan Sentul City merupakan perumahan yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan. Wajar saja jika tempat ini disebut sebagai taman terbuka hijau.

Meskipun berada dalam kompleks perumahan mewah, tempat wisata ini dapat dikunjungi oleh umum. Dan lebih asyik lagi, pengunjung tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Eco Art Park sendiri dibangun di atas tanah berukuran 500 meter persegi. Meskipun tidak terlalu besar, namun keberadaannya cukup mengobati pikiran untuk kembali fresh. Kesejukan ini pula didukung dengan adanya Sungai Cikeas, yang menambah keasrian dan kesejukan Ecoart Park.

BacaJuga:  10 Gambar Curug Cikondang Subang, Rute Jalan Menuju ke Sana, Lokasi Alamat, Penginapan di Sekitar + Nomer Telepon
foto by instagram.com/risma_nez/

Eco Art Park sendiri memiliki arti Taman Seni dan Ekologi. Ekologi dihubungkan dengan konsep ramah lingkungan. Sementara “Art” memiliki arti seni. Dapat disimpulkan bahwa objek wisata ini merupakan perpaduan lingkungan alam yang sejuk dan adanya karya seni di dalamnya.

Selain taman yang indah dan sejuk, di sini pun terdapat spot – spot foto unik. Pengunjung tentu tidak tahan untuk berfoto di sini.

Spot Foto Patung Unik

foto by instagram.com/robbygermanotta/

Pemandangan alam akan menyambut pengunjung ketika menginjakkan kaki di kawasan Eco Art Park. Setelah memasuki pintu masuk, pengunjung kemudian disambut dengan berbagai patung unik yang berdiri. Ukurannya pun tidak main – main, lebih besar dari orang dewasa, bahkan ada yang setinggi 5 meter.

Salah satu patung yang menjadi spot foto idola pengunjung adalah patung robot, yang seringkali disebut patung transformer. Karena, patung ini memang benar – benar mirip dengan patung yang ada di film Transformer.

foto by instagram.com/ridha_lubis/

Uniknya, patung transformer ini dibuat dari mobil bekas. Disusun sedemikian rupa hingga membentuk robot setinggi 5 meter. Warna hitamnya menjadi ciri khas bahwa patung ini terbuat dari mobil bekas.

Ada juga foto unik berbentuk orang besar berwarna cokelat. Kepalanya botak dan wajahnya begitu tenang, mengingatkan pada pesumo di Jepang. Dulunya patung ini tidak memakai baju, namun untuk alasan kesopanan, dibuatlah baju bermotif kotak hitam dan putih untuk menutupi tubuh sang patung.

foto by instagram.com/michell_2chan/

Selain patung pesumo, ada juga patung orang gemuk yang sedang memberi makan kuda. Seolah menunjukkan kasih sayang antar sesama makhluk hidup. Patung ini mengenakan kain sarung dengan motif yang sama.

Ada juga patung orang – orang pendek mengenakan setelah jas. Patung – patung ini berwarna hitam dan tingginya tidak lebih dari tinggi orang dewasa.

BacaJuga:  10 Gambar Pantai Cirewang Subang, Harga Tiket Masuk, Jalan Menuju Wisata + Lokasi Alamat
foto by instagram.com/zaqki_thamrin/

Menurut kabar, patung – patung tersebut dibuat oleh seniman dari beberapa negara. Ada Botaro dari Korea, serta Salvador Dali dari Spanyol.

Menyusuri Jembatan nan Artistik

Eco Art Park dekat dengan lokasi Taman Sains. Untuk menuju ke Taman Sains, pengunjung harus melewati jembatan terlebih dahulu.

foto by instagram.com/sesiayuputri/

Jembatan ini begitu unik, berkelok dengan jalan dari kayu yang lebar. Dari atas jembatan, pengunjung dapat melihat pemandangan bawah yang indah. Selain itu, terdapat atap sehingga pengunjung tidak kepanasan ketika terik matahari menyinari, dan tidak kehujanan apabila hujan datang mengguyur.

Dari kejauhan, jembatan ini tampak sangat artistik. Kanan kiri jembatan pun dilengkapi dengan pegangan yang menambah kesan seni di jembatan ini.

Parabola Warna Warni di Taman Sains

foto by instagram.com/alipah18/

Di Taman Sains, terdapat parabola berwarna – warni. Parabola ini mencerminkan bagian dari parabola aktif.
Ada dua sisi parabola tersebut. Jika berdiri di salah satu sisi, sementara orang lain di sisi satunya, lalu mengucapkan beerapa kata di dekat parabola, maka sisi yang lain akan mendengarnya. Meskipun tidak berteriak.

Selain parabola warna warni, di Taman Sains juga terdapat teater terbuka yang terawat sangat baik. Sesekali, ada pertunjukan yang diselenggarakan di teater terbuka ini.

Rute Menuju ke Lokasi

foto by instagram.com/rieke_dr/

Untuk menuju ke Eco Art Park Sentul City West Java ini, jalan termudah adalah melalui Jalan Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Sentul Selatan. Keluar dari gerbang tol, pengunjung akan bertemu Bellanova Mall.

Kemudian belok kiri dan lurus hingga bertemu putara. Setelah itu, belok ke kanan dan ikuti papan arah bertuliskan Ah Poong.

Lalu, pengunjung akan bertemu dengan Masjid Andalusia di kiri jalan. Dari sini, jarak Eco Art Park hanya 20 – 30 meter saja.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.