8 Pesona Gunung Pancar, Jangan Ragu-Ragu Berkunjung Kesini!

Diposting pada
foto by nativeIndonesia.com

Bogor adalah sebuah tempat yang paling menyenangkan di Jawa Barat. Apalagi, Kota hujan ini mempunyai berbagai macam keindahan dan pesona yang tidak ada habisnya. Satu diantaranya yang bisa kita nikmati bersama adalah Gunung pancar.

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini dan ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Baiklah, di bawah ini adalah alasan mengapa, banyak wisatawan yang ingin datang ke objek wisata di Bogor ini.

foto by nativeIndonesia.com

1. Camping Ceria

Menikmati Gunung Pancar bisa dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan camping, disini, sudah ada beberapa area camping ground yang bisa dipilih dengan berbagai macam fasilitasnya.

Bukit Batu Gedhe atau area A yang harganya mencapai 3,7 juta per malam, dengan kapasitas 300 hingga 500 orang dan memiliki 12 toilet yang bisa digunakan. Atau juga lembah hijau dengan biaya 2,5 juta dengan kapasitas 200 hingga 300 orang.

2. Glamping Seru

Mari kita menikmati glamorous camping yang akan menghadirkan sebuah pengalaman nan berbeda dari glamping di tempat lain. Ada fasilitas untuk memasak, sebuah permainan seru yang menjadi satu paket dalam Glamping ini.

Tidak hanya untuk memasak saja. Ada juga kasur yang bisa untuk 4 orang dengan 2 kasur besar. dilengkapi dengan fan, dan juga tenda yang dilapisi dengan double layer sehingga terbebas dari air hujan.

BacaJuga:  10 Makanan Khas Indramayu Yang Akan Membuat Lidah Bergoyang

3. Team Building Event

Objek wisata ini memang paling tepat untuk merekatkan tali persaudaraan diantara kita para karyawan atau teman seperguruan. Di team building ini kita akan disajikan dengan berbagai macam permainan yang melatih kerja sama tim.

Biasanya rangkaian kegiatannya adalah ice breaking, Racing Games dengan masing-masing orang di bagi menjadi beberapa tim dan memiliki ketua kelompok dan fasilitator. Kemudian, rolling games dan penutupnya adalah final project.

4. Spot Foto Area

Gunung Pancar berada di ketinggian 300 sampai 800 mdpl yang membuat tempat ini mempunyai berbagai macam spot foto area yang mengesankan. Apalagi, memiliki beberapa jenis burung yang tak kalah fotogenicnya lho.

5. Lokasi Prewedding

Banyak pengunjung yang membenarkan bila tempat ini sangat menggemaskan Oleh karena itu, banyak wisatawan yang memanfaatkan objek wisata ini untuk lokasi prewedding. Hasil foto disini memang sangat mengesankan untuk prewed lho.

6. Trekking Seru

Jalur menuju ke Gunung pancar memang sudah mulus dan halus. Sehingga, bisa digunakan untuk bersepeda atau juga Jogging. Berkeliling, mengelilingi hutan pinus yang panoramanya memang benar-benar nyata. Kita musti patut mencobanya.

7. Vegetasi yang Menarik di Simak

Ada beberapa vegetasi yang bisa kita nikmati disini, seperti pepohonan yang menjulang tinggi. Pohon-pohon tersebut adalah pinus, rasamala, rotan dan puspa. Selain itu hadir juga tanaman jamuju dan saninten.

Tidak hanya pohon saja yang menjadi pesona di tempat ini. Tetapi, habitat hewan pun juga beragam seperti, kutilang, ayam hutan merah, jalak, dan elang yang dilindungi oleh negara, dan masih banyak lagi beberapa habitat hewan yang menjadikannya rumah.

8. Legenda Gunung Pancar

Konon katanya, Gunung Pancar adalah gunung pertama yang didirikan agar bumi tidak terjadi gempa dan berada di dalam kondisi yang stabil. Karena, Gunung merupakan pasak bumi yang bisa menghambat bencana alam tersebut.

BacaJuga:  Berwisata Ke Kebun Raya Cibodas, Kepoin HTM dan Cara Menuju Kesana Yuk!

Bagaimana, sesuai dengan ekpektasi bukan mengenai objek wisata ini. Gunung Pancar terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jangan lupa jadikan daftar kunjungan waktu libur ya.

Semua catatan di atas adalah data terakhir pada saat tulisan ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami pada kolom komentar di bawah ini ya. Begitu juga jika ada yang salah, punya kritik dan saran. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.